10 Rekomendasi Micellar Oil Terbaik yang Ampuh Hapus Make Up di 2022!

10 Rekomendasi Micellar Oil Terbaik yang Ampuh Hapus Make Up di 2022!

Membersihkan wajah bisa kamu lakukan dengan micellar oil untuk mengangkat make up waterproof. Jangan salah memilih micellar oil karena kulit berminyak dan kulit kering ataupun sensitif membutuhkan jenis minyak yang berbeda. Ada rekomendasi micellar oil yang bisa jadi pilihan kamu dan dijelaskan pula untuk jenis kulit seperti apa. Ikuti pembahasannya di BP-Guide.

Membersihkan Make Up Lebih Sempurna dengan Micellar Oil

Kulit wajah menjadi bagian tubuh yang memerlukan perawatan ekstra. Wajah yang bersih akan memberikan kualitas yang baik pula. Apalagi dengan make up yang masih menempel, tentu menyebabkan berbagai masalah jika tidak dibersihkan dengan sempurna.

Kamu yang sering menggunakan make up memang butuh pembersihan kulit wajah yang ekstra. Jangan sampai make up tertinggal pada saat tidur karena potensi jerawat atau komedo juga akan muncul. Double cleansing perlu kamu lakukan dan menggunakan micellar oil akan lebih sempurna.

Micellar oil merupakan pembersih wajah dengan kandungan minyak yang sangat efektif mengangkat kotoran. Itu mengapa, make up membandel sangat disarankan menggunakan micellar oil untuk pembersihannya. Ini juga sangat baik untuk wajah dan bisa untuk semua jenis kulit.

Tips Memilih Micellar Oil yang Tepat

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Memahami kulit sendiri sangat penting untuk menentukan produk apa yang cocok untuk kamu. Kamu harus menyesuaikan produk dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah baru. Produk micellar oil juga menggunakan jenis minyak yang berbeda-beda.

Apabila kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa menggunakan jenis minyak tea tree, geranium, rosemary, atau lavender. Jika kamu memiliki tipe kulit kering dan sensitif bisa memilih jenis minyak zaitun, almond, dan alpukat. Kulit kering membutuhkan hidrasi yang lebih.

Perhatikan Tingkat Comedogenic-nya

Comedogenic adalah skala ukuran residu dalam penyumbatan pori-pori. Minyak bersifat mudah mengendap dan melekat. Jangan sampai kesalahan pemilihan, micellar oil justru menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo.

Sebelum memilih jenis minyaknya, perhatikan skala comedogenic nya ya. Kamu bisa memilih skalanya kurang dari 2 karena produk kosmetik dianjurkan maksimal 5 skala.

Selektif untuk yang Memiliki Kulit Sensitif dan Berjerawat

Kulit sensitif memang perlu penanganan yang lebih karena mudah iritasi. Umumnya, kulit sensitif akan memiliki kulit yang kering sehingga perlu memilih micellar oil tanpa pewangi dan pewarna. Kandungan alkohol yang ada di dalam pewangi atau pewarna akan menyebabkan kulit sensitif mengalami iritasi.

Apabila kamu juga mengalami masalah kulit berjerawat, kamu bisa memilih jenis minyak seperti minyak jarak, tea tree oil, atau rosemary. Ketiga minyak tersebut memiliki anti inflamasi yang bisa mengatasi timbulnya jerawat.

Kandungan Cleansing Oil

Sebelum memilih micellar oil, kamu juga perlu tahu kandungan minyak yang digunakan, jenis minyak nabati atau mineral. Sangat disarankan untuk memilih yang mengandung 100% minyak nabati alami. Minyak mineral berisiko mengganggu fungsi kulit, seperti penyumbatan pori-pori, Menyebabkan iritasi, bahkan memperburuk jerawat.

Kandungan Khusus untuk Usia di Atas 40 Tahun

Menginjak usia 40 tahun regenerasi akan menurun dan tentu saja membutuhkan perawatan yang lebih. Usia menua juga menyebabkan kulit semakin mengering, sehingga perlu memberikan kelembaban untuk menjaga kulit tetap kencang. Kamu bisa memilih micellar oil yang memiliki kandungan vitamin C dan E yang tinggi.

Kandungan vitamin tersebut membantu memproduksi kolagen dan mempertahankan kondisi kulit. Kamu bisa memilih minyak zaitun atau bunga mawar yang kandungannya sangat baik untuk usia tua.

10 Rekomendasi Micellar Oil yang Ampuh Hapus Make Up dan Merawat Wajah

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Memiliki tekstur yang ringan seperti air dan bisa digunakan tanpa dibilas. Efektif mengangkat make up waterproof dan membersihkan noda secara menyeluruh. Tidak mengandung parfum dan alkohol, sehingga cocok untuk kulit sensitif dan sangat kering.

Tidak lengket dan membuat kulit lebih lembab setelah pemakaian. Bersihkan secara menyeluruh dan teratur setelah penggunaan make up. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 400 ml dan 125 ml.

Harga Rp. 35.000-37.000

Innisfree Make Up Cleanser Micellar Oil Water

Kombinasi antara micellar water dengan minyak yang ampuh mengangkat make up dan noda. Memiliki tingkat pH yang netral sehingga tidak membuat kulit iritasi. Pembersihan terasa segar dan tidak pedih di mata.

Kocong terlebih dahulu, sehingga air dan minyak dapat tercampur dengan baik. Basahi kapas secukupnya lalu aplikasikan ke kulit wajah secara merata dan halus. Micellar oil ini memberi kelembaban yang baik pula untuk wajah.

Harga Rp. 155.000-175.000

Jarte Beauty Tea Tree Micellar Oil-Infused Cleansing

Efektif mengangkat make up berbasis waterproof. Mengangkat kotoran dan noda pada kulit wajah secara maksimal tanpa menyebabkan kulit kering. Cocok pula untuk jenis kulit berjerawat karena mengandung acne bacteria.

Memiliki kandungan no paraben, fragrance free, provitamin B5, argan oil, dan tea tree oil. Kocong terlebih dahulu sebelum pemakaian agar tercampur.

Harga Rp. 109.000-171.000

NIVEA Face Hokkaido Rose Oil-Infused Micellar Water

Mengandung ekstrak bunga Hokkaido Rose yang memiliki antioksidan. Melindungi kulit dari berbagai faktor negatif dari luar. Dapat mengangkat make up secara maksimal. Maksimal untuk mengangkat make up waterproof.

Tidak mengandung alkohol sehingga cocok untuk kulit sensitif ataupun kering. Meskipun tanpa alkohol, wangi bunga hokkaido nya mampu memberikan ketenangan. Mampu mencerahkan kulit yang kusam ataupun lelah.

Harga Rp. 33.000-40.000

Pixy White Aqua Micellar Oil

Cepat mengangkat make up waterproof atau noda di wajah. Mengandung ekstrak aloe vera yang cocok digunakan untuk kulit kering. Memberikan kelembaban untuk kulit sehingga tetap nyaman dan kenyal.

Lengkap dengan hydra active dan natural whitening sehingga membuat kulit tetap lembab sekaligus mencerahkan kulit. Tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif. Memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Harga Rp. 43.000-47.000

Shu Uemura Porefinist Anti Shine Fresh Cleansing Oil

Mampu membersihkan sisa make up hingga ke pori-pori. Dapat menghidrasi kulit sehingga membuat kulit tetap lembab dan kenyal. Bisa kamu gunakan untuk kulit normal, berminyak, dan berjerawat.

Bisa mengangkat komedo membandel karena memiliki kekuatan hingga ke sela-sela pori. Tenang saja, tidak akan menyebabkan kulit kering karena diformulasikan agar kulit tetap lembut. Formula tersebut juga mampu menghentikan timbulnya jerawat pada kulit.

Harga Rp. 170.000-250.000

Muji Mild Cleansing Oil

Selain efektif mengangkat make up remover, cleansing oil ini juga bisa kamu gunakan untuk double cleansing. Tidak mengandung mineral oil sehingga sangat efektif mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. Mengandung olive oil yang baik untuk kelembaban kulit.

Sangat disarankan untuk tidak digunakan jika alergi olive oil. Bisa kamu gunakan sebagai base make up oil remover sehingga pembersihan lebih maksimal. Tidak menyebabkan kulit kering sehingga cocok untuk segala macam jenis kulit.

Harga Rp. 240.000-360.000

Bobbi Brown Soothing Cleansing Oil

Mengandung minyak nabati yang sangat efektif mengangkat make up, untuk make up mata sekalipun. Memiliki kandungan kukui nut, white water lily, dan ekstrak goji berry. Kandungan tersebut dapat menenangkan kulit wajah.

Kandungan bunga melatinya juga mampu menutrisi kulit sehingga membuat kulit selalu sehat. Bisa kamu gunakan untuk semua jenis kulit dan mampu menjaga kelembabannya. Mengandung Vitamin E yang dapat menjaga regenerasi kulit.

Harga Rp. 125.000-175.000

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Mampu membersihkan make up, termasuk waterproof, seperti maskara, eye liner, atau lipstik. Mengandung virgin coconut oil yang mampu melembutkan kulit. Tidak mengandung pewarna dan pewangi sehingga cocok untuk kulit sensitif ataupun kering.

Kandungan improved hyaluronic acid dapat memberi kelembaban ekstra pada kulit. Tidak mengandung mineral oil pula sehingga aman. Kamu bisa membilasnya dengan air hangat setelah penggunaan untuk hasil yang lebih maksimal.

Harga Rp. 46.000-50.000

Kosé Softymo Speedy Cleansing Oil

Memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket serta cepat mengangkat make up. Cepat mengangkat make up waterproof, seperti maskara dan alas bedak atau foundation. Mampu membersihkan hingga pori-pori dan tetap melembabkan kulit.

Kandungan shea butter dan jojoba oil mampu melembabkan kulit. Olive oil membantu mencegah kekeringan kulit. Adapun kandungan sesame oil untuk menjangkau sampai lapisan kulit.

Mengandung safflower untuk memberi kelembutan kulit. Kamu bisa membilasnya dengan air dingin ataupun hangat setelah penggunaan.

Harga Rp. 65.000-85.000
From our editorial team

Micellar Oil Efektif Angkat Make Up Waterproof

Pembersihan wajah perlu dilakukan secara maksimal untuk menghindari timbulnya masalah kulit lainnya. Micellar water cocok untuk base remover apabila kamu menggunakan double cleansing. Jangan lupa pilih dengan sesuai jenis kulit dan perhatikan kandungannya.