Punya Nilai Estretik yang Tinggi, 10 Jam Tangan Lokal Ini Cocok untuk Kamu Penggemar Fashion Elegan! (2020)

Punya Nilai Estretik yang Tinggi, 10 Jam Tangan Lokal Ini Cocok untuk Kamu Penggemar Fashion Elegan! (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Saat ini jam tangan juga telah jadi salah satu kebutuhan fashion yang tak dapat ditinggalkan. Kalau kamu ingin memiliki jam tangan berkualitas, tidak ada salahnya kalau kamu pilih jam tangan keren keluaran brand lokal seperti yang BP-Guide rekomendasikan berikut!

Kini, Produk Fashion Lokal Tak Kalah Dengan Produk Luar

Sumber gambar beritakota.co.id

Fashion adalah salah satu kebutuhan masyarakat dewasa ini yang tak dapat dipisahkan khususnya dari para milenial. Berbagai brand juga muncul dan eksis di tengah persaingan produk fashion yang kini semakin meluas. Ada banyak brand fashion populer yang banyak digemari masyarakat khususnya brand luar negeri atau brand import yang kualitasnya tidak diragukan lagi.

Meskipun saat ini banyak brand luar negeri yang dibanderol dengan harga selangit masuk ke pasaran Indonesia, banyak juga brand lokal yang yang cukup populer. Banyak brand lokal yang masih mampu bertahan ditengah gempuran produk impor yang semakin gencar. Untuk memberi dukungan kepada brand lokal dan meningkatkan industri dalam negeri, tidak ada salahnya jika kita turut menggunakan fashion brand lokal. Tidak hanya lebih murah, kualitas fashion brand lokal juga sebenarnya tidak kalah dengan brand fashion dari luar.

Beberapa Produk Fashion Lokal Indonesia yang Berkualitas

Pakaian

Sumber gambar womantalk.com

Indonesia punya banyak brand lokal yang memproduksi pakaian dengan berbagai macam model dan mengikuti perkembangan zaman. Semakin berkembangnya fashion, ada banyak brand pakaian lokal yang tetap mengeluarkan koleksi fashion yang stylish secara berkala demi memenuhi kebutuhan para penggemarnya.

Pakaian yang diproduksi oleh brainly akal tentunya dijual dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Jika kamu ingin tampil menarik tetapi memiliki budget yang terbatas, kamu bisa beli pakaian dari brand lokal yang saat ini banyak dijual di pasaran. Pastikan kamu memilih pakaian yang sesuai dan nyaman dikenakan dan tidak hanya mengikuti tren yang sedang populer saja.

Tas

Sumber gambar parasayu.net

Selain pakaian, tas juga merupakan salah satu aksesoris wajib yang harus dimiliki. Selain berfungsi untuk membawa barang-barang penting saat berpergian, tas kini juga menjadi pelengkap fashion yang membuat penampilan semakin keren. Ada banyak band lokal asli Indonesia yang merilis produk tas dengan kualitas super yang tak kalah dengan tas impor. Kamu bisa membeli tas-tas tersebut tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan tas dari brand luar negeri.

Sepatu

Sumber gambar review.bukalapak.com

Bisa dibilang jika sepatu adalah kebutuhan fashion saat ini yang juga tidak dapat dilepaskan. Dengan menggunakan sepatu yang sesuai kamu bisa tampak terlihat lebih fashionable. Berbagai jenis sepatu juga bisa kamu miliki saat ini mulai dari sepatu casual hingga sepatu formal.

Banyak brand lokal yang juga mengeluarkan produk sepatu yang berkualitas termasuk sneakers keren. Kualitas sepatu keluaran brand lokal juga tak perlu diragukan lagi. Dengan membeli sepatu keluaran brand lokal, tentunya kamu ikut andil dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para pekerja atau buruh lokal. Jadi, tak ragu lagi pilih sepatu brand lokal, bukan?

Jam Tangan

Sumber gambar www.idntimes.com

Aksesoris fashion yang satu ini juga banyak digemari dan menjadi salah satu pelengkap penampilan yang tak boleh dilewatkan. Tidak hanya brand dari luar negeri, saat ini kamu juga bisa menggunakan jam tangan dari brand lokal yang kualitasnya juga tidak berbeda jauh dari brand luar negeri. Selain terbuat dari material yang berkualitas, jam tangan brand lokal juga memiliki banyak desain yang stylish sehingga tetap cocok digunakan di berbagai suasana. Jika kamu ingin jam tangan dengan kualitas premium kamu juga bisa memilih jam tangan lokal yang sudah memiliki kredibilitas di Indonesia.

5 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Matoa

Sumber gambar kumparan.com

Salah satu brand lokal asal Indonesia yang yang merilis jam tangan adalah Matoa. Brand ini sudah ada sejak tahun 2011 dan dikenal sebagai jam tangan berbahan dasar kayu yang yang banyak digemari di Indonesia. Karena keunikannya, jam tangan matoa yang terbuat dari kayu lokal seperti eboni Makassar yang berwarna gelap maupun kayu maple yang berwarna terang tak hanya digemari di dalam negeri melainkan juga hingga mancanegara.

Selain unik dan trendi, jam tangan matoa juga diklaim tahan lama karena sudah dilapisi dengan material anti karat. Ada berbagai varian produk yang bisa kamu dapatkan seperti koleksi Flores, Sumba, Way Kambas dan Rote. Nama jam tangan juga unik dan di ambil dari nama daerah di Indonesia, bukan?

Lima Watch

Sumber gambar review.bukalapak.com

Selain Matoa, brand jam tangan lainnya yang juga populer di Indonesia sejak tahun 2012 adalah Lima. Sama seperti Matoa, kebanyakan jam tangan yang diproduksi oleh brand ini terbuat dari material kayu meskipun strapnya terbuat dari material kulit. Untuk varian, jam tangan ini juga dibedakan modelnya untuk pria dan wanita di mana ukuran dial pria lebih besar daripada wanita.

Tentunya jam tangan ini bisa jadi hadiah yang cocok untuk pasangan dengan harga yang cukup terjangkau. Brand lokal ini juga menggunakan kayu khas Indonesia seperti kayu eboni, jati dan Maple serta kayu lain yang banyak tersedia di Indonesia.

Kala

Sumber gambar www.mldspot.com

Kala watch, brainly yang satu ini berdiri pada tahun 2014 dan awalnya sang pemilik menjalankan bisnis yang berasal dari tugas sekolah. Ternyata jam tangan ini banyak digemari karena desainnya yang simpel dan elegan hingga akhirnya dijual bebas di pasaran.

Semua jam tangan di desain dengan model yang unik dan material yang berkualitas serta menggunakan nama tokoh maupun tempat yang ada di Indonesia. Beberapa koleksi yang bisa dibeli dari laman resminya antara lain jam tangan dengan varian Nakula, Sadewa yang merupakan tokoh pewayangan dan Baluran yang merupakan salah satu lokasi di Indonesia.

Lanccelot

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mungkin sekilas kamu berpikir bahwa brand jam tangan ini berasal dari Inggris karena namanya berasal dari tokoh legenda arthurian bernama sir Lanccelot. Lanccelot sendiri adalah seorang ksatria dari Inggris yang terkenal akan semangat dan perjuangannya sehingga dipilihlah nama ini sebagai nama brand jam tangan. Meskipun memiliki nama dalam bahasa Inggris, produk lokal ini adalah brand asli Indonesia yang bisa diperoleh dengan harga yang terjangkau.

Brand ini juga mengusung slogan "luxuries are not always expensive,now everyone can get lucuries". Dengan slogan ini lancelot ingin memberitahu masyarakat bahwa jam tangan ini bisa dimiliki oleh siapa saja dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 500 ribuan. Ada berbagai varian jam tangan yang bisa kamu pilih baik untuk pria maupun wanita.

Woodka

Tren jam tangan kayu memang sedang populer di Indonesia dan brand Woodka juga memiliki jam tangan kayu yang berkualitas. Meskipun terbuat dari material kayu, Woodka selalu menambahkan twist yang unik dan menarik pada setiap produk jam tangannya agar tidak monoton.

Tidak semua bagian dari jam tangan, strap jam tangan maupun talinya lebih fleksibel dan kamu bisa membelinya secara terpisah. Selain memiliki desain yang beraneka ragam, pilihan warna strap jam tangan ini juga lebih berwarna dan ada juga yang memanfaatkan tenun sebagai material strap agar terlihat lebih unik. Tertarik untuk memilikinya?

10 Jam Tangan Merk Lokal Dengan Kualitas Dunia

Matoa Alor

Kamu tentu sering mendengar nama pulau Alor yang punya keindahan alam yang sering disebut-sebut sebagai surga yang tersembunyi. Terinspirasi dari keindahan dan kemisteriusan pulau Alor, brand jam tangan lokal Matoa juga memiliki koleksi dengan nama Matoa Alor. Jam tangan ini terbuat dari material kayu eboni berwarna hitam yang berkualitas tinggi. Cocok untuk kamu yang senang berpenampilan kasual maupun formal.

Jam ini memiliki lebar case 40mm, dengan panjang 34 mm dan ketebalan 12 mm. Dilengkapi dengan veneer dial yang terbuat dari kayu eboni, jam tangan ini juga dibekali dengan material kaca dengan ketebalan 1mm. Kamu bisa memiliki jam tangan dengan mesin Quartz Seiko PC32A dan logo matoa yang terukir di dalamnya serta crown yang terbuat dari stainless steel. Nampak mewah dengan Matte gold sandblast finish, jam tangan ini dilengkapi pula dengan scratch proof anti finger print K-1 flat yang melindungi jam dari goresan dan date window at 3 o'clock yang akurat.

Harga Rp. 877.500

Matoa Flores

Selain jam tangan tipe Alor, Matoa juga punya koleksi dengan nama Matoa Flores. Jam tangan Matoa Flores terbuat dari material kayu maple yang cantik dan didesain minimalis namun tetap cantik. Warna jam tangan ini cukup terang dan dapat menggelap, untuk merawat warnanya, kamu bisa gunakan minyak zaitun saat membersihkan. Matoa Flores memiliki ukuran dial 40 mm dengan material strap yang juga terbuat dari kayu.

Saat membelinya, kamu akan mendapatkan garansi strap selama setahun. Agar tidak cepat rusak dan pudar, ada baiknya kamu simpan jam dalam posisi strap yang diluruskan dan hindari menyimpan pada tempat yang lembab.

Harga Rp. 787.500-1.021.000

Lima Zenga Teak

Kalau kamu tidak begitu suka jam tangan dengan warna mencolok dan bermotif, kamu bisa pilih jam dari brand Lima. Jam tangan Lima memiliki case yang terbuat dari kayu dan strap berbahan kulit yang elegan. Lima Zenga Teak adalah salah satu varian Lima watch yang bisa kamu pilih. Jam tangan ini memiliki diameter case berukuran 39 mm dan mesin Seiko VH 31 Swipe. Berbahan 316 L stainless steel, jam tangan ini awet digunakan dan juga tahan air hingga 3 ATM.

Strap jam tangan terbuat dari material kulit anak sapi asli yang elegan dan saat membelinya kamu akan mendapatkan ukuran 16,5 hingga 20 cm dan jumlah lubang yang bisa disesuaikan.

Harga Rp. 1.590.000-2.142.000

Lima Watch - SORE Maple Camel Watch

Selain Lima Zeng Teak, jam tangan dari brand Lima lainnya yang bisa kamu miliki adalah Sore Maple Camel Watch. Jam tangan ini memiliki case yang terbuat dari material zebra Wood dan berdiameter 40 mm. Dengan mesin Swiss Parts Ronda Quartz, jam tangan ini juga dibekali dengan mineral crystal dan strap kulit serta buckle dari stainless steel. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini di pasaran dan garansi selama 12 bulan untuk mesinnya. Jangan gunakan jam tangan ini saat berenang atau terkena air karena jam ini non water resistance ya!

Harga Rp. 849.000-1.900.000

KALA Dewayani

Jam tangan elegan lainnya yang bisa kamu peroleh dari brand lokal adalah Kala Dewayani. Jam tangan bergaya klasik ini memiliki desain yang simpel dan unik. Dengan dial berwarna hitam dan emas serta diameter 34 mm, jam tangan ini bisa melengkapi penampilan formal maupun kasualmu. Kamu juga bisa mengganti tali jam sesuai selera. Strap jam tangan ini memiliki warna coklat tanah yang sangat natural dan elegan. Kamu pasti tidak akan menyesal memiliki jam tangan yang satu ini!

Harga Rp. 929.000-1.245.000

Kala Nakula

Kala watch adalah salah satu brand jam tangan Indonesia yang memang unik dan selalu menggunakan nama-nama khas Indonesia sebagai nama produknya. Hingga saat ini, Kala watch sudah mengeluarkan berbagai koleksi jam tangan dengan berbagai model serta 14 rancangan strap yang tak kalah stylish dibanding jam tangan impor. Kala Nakula, adalah salah satu tipe jam tangan yang bisa kamu miliki. Jam tangan ini memiliki case berbahan stainless steel dengan dimensi 42 mm x 9 mm.

Dilengkapi dengan band width 20 mm dan mesin Miyota 2035, nampaknya Kala Nakula bisa jadi pilihan jam tangan tepat untuk berbagai suasana. Strap jam tangan ini terbuat dari material kulit dengan warna dark green yang unik. Kamu bisa mencuci strap jam tangan ini agar tetap terlihat bersih. Soal ketahanan, jam tangan ini terbilang awet dan tahan air hingga 5ATM.

Harga Rp. 929.000

Lanccelot Romans Queen of Monteverde

Kamu pernah mendengar jam tangan bermerek Lanccelot? Jangan kira brand ini berasal dari luar ya, karena brand jam tangan ini asli buatan Indonesia. Salah satu varian jam tangan Lanccelot yang bisa kamu miliki adalah Lanccelot Romans Queen of Monteverdo. Jam tangan ini terbuat dari material kayu yang berkualitas dengan desain minimalis klasik ala Romawi. Jam tangan ini memiliki case berukuran 32 mm dan ketebalan 9 mm serta terbuat dari kayu walnut yang awet dan elegan.

Material kaca pada jam ini terbuat dari sapphire glass yang tahan goresan. Soal mesin, jam ini menggunakan Japanese Quartz Movement 3 hands yang dilengkapi juga dengan kalender. Material yang digunakan untuk membuat strapnya juga sama, kayu walnut dan strap jam tangan Lanccelot ini bisa diganti-ganti. Kamu juga mendapatkan garansi selama setahun saat membeli jam tangan kayu ini.

Harga Rp. 745.000-976.000

Lanccelot Aegis of Hanninal

Tidak hanya seri roman, brand Lanccelot juga punya koleksi lainnya seperti Lanccelot Aegis of Hanninal. Jam tangan ini terinspirasi oleh Aegis pada zaman pertengahan yang kuat dan suka berpetualang. Tak heran jika jam tangan ini memang dirancang untuk mereka yang gemar bereksplorasi. Aegis watch ini memiliki case dari bahan stainless steel yang tipis dengan ketebalan hanya 7 mm saja dan ukuran 37 mm x 34 mm. Dilengkapi dengan strap kulit dan water resistant 5 ATM ,kamu bisa mendapatkan jam ini di situs resminya serta garansi selama satu tahun setelah pembelian.

Harga Rp. 685.000-959.000

Woodka Kinu Classic Maple

Brand jam tangan Woodka memang sedang naik daun dan banyak dicari pecinta jam tangan. Jam tangan asli Indonesia ini memang memiliki ciri khas bahannya yang terbuat dari kayu. Tidak hanya untuk pria, Woodka juga punya koleksi jam tangan untuk wanita. Woodka Kinu Classic Maple adalah salah satu produk woodka yang bisa kamu pilih.

Jam tangan ini terbuat dari kayu Maple baik untuk menyusun tempes maupun strap dengan dial bercorak kayu. Dibekali dengan mesin Miyota 2035 Movement, jam tangan ini memiliki case dengan diameter 38 mm dan ketebalan 10 mm. Cocok digunakan untuk acara kasual maupun formal. Saat membeli jam ini, kamu juga akan mendapatkan garansi body timepiece selama 6 bulan dan garansi mesin selama satu tahun.

Harga Rp. 1.035.000

Woodka Loca Jati

Kalau kamu adalah perempuan yang gemar mengoleksi jam tangan, kamu juga bisa pilih jam tangan dari Woodka yang satu ini. Woodka Loca JayiLCL-002 adalah jam tangan dengan desain unisex yang juga bisa digunakan oleh wanita. Tak perlu ragu memilih jam tangan wanita yang satu ini karena jam ini memiliki motif seru dan cantik.

Case jam tangan terbuat dari material kayu jati sementara strapnya terbuat dari material kulit yang berkualitas, sesuai untuk kamu yang menyukai gaya klasik atau retro. Dibekali dengan mesin Miyota 2035 Movement, jam tangan dengan diameter case 42 mm ini layak diperhitungkan.

Harga Rp. 751.500-1.069.000
From our editorial team

Selain Keren, Jam Tangan Kayu Merk Lokal Juga Punya Nilai Estetik yang Tinggi Lho!

Bukan hanya jam tangan berbahan stainless steel saja, kini sudah banyak jam tangan berbahan kayu. Jam tangan kayu dinilai lebih elegan dan ramah lingkungan. Produsen atau pengrajin jam tangan lokal pun banyak yang mulai menciptakan jam tangan kayu. Jika kamu ingin memiliki jam tangan ini, pastikan kamu memilih model jam tangan yang sesuai dan pertimbangkan juga budget yang kamu miliki!