Tetap Keren dan Gaya Dengan 10 Rekomendasi Sepatu Nike Berikut Ini (2020)

Tetap Keren dan Gaya Dengan 10 Rekomendasi Sepatu Nike Berikut Ini (2020)

Sneakers adalah sepatu yang sangat nyaman dipakai sehari-hari. Bener nggak? Nike adalah salah satu merek apparel ternama yang terkenal dengan sepatu sneakers-nya. Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa tampil makin keren dan gaya dengan sepatu Nike rekomendasi BP-Guide berikut. Yuk, simak artikelnya!

Nike Adalah Merek Apparel Terdepan Dunia

Sumber gambar www.nike.com

Siapa yang tidak kenal dengan Nike? Bersama Adidas, Nike menjadi merek apparel terdepan di dunia. Terbukti Nike mampu menjadi sponsor utama di banyak klub sepakbola dan basket besar dunia. Tidak hanya itu, produk mereka juga dipromosikan oleh atlet ternama seperti Michael Jordan dan Cristiano Ronaldo.

Di masa awal pendiriannya, Nike bernama Blue Ribbon Sport. Tujuan didirikannya Nike adalah untuk memproduksi sepatu olahraga dengan kualitas yang bagus namun harganya terjangkau. Ketika itu, Adidas yang berasal dari Jerman sudah merajai pasar sepatu terlebih dahulu. Namun karena harganya yang sangat mahal di masa itu, tidak semua orang bisa membeli sepatu Adidas.

Oleh karena itu, pendiri Nike kemudian menggandeng Asics, produsen sepatu olahraga ternama asal Jepang yang terkenal dengan produk Onitsuka Tiger-nya. Nike terus mengembangkan inovasi pada produk-produk mereka untuk memenuhi selera pasar yang terys berubah. Salah satu inovasi Nike yang paling terkenal adalah waffle outsole atau sol sepatu berpola waffle yang kini banyak digunakan pada sepatu olahraga.

Simak Fakta Menarik Nike Ini

Didirikan Duo Atlet dan Pelatih

Sumber gambar daviddaly.ie

Nike didirikan oleh Phil Knight, seorang atlet di bidang atletik dan Bill Bowerman, pelatihnya, pada tahun 1964. Nama "Nike" dipilih untuk menggantikan "Blue Ribbon Sports" pada tahun 1971. Nike sendiri merupakan nama Dewi Kemenangan dalam mitologi Yunani.

Produk pertama Nike tentu saja adalah sepatu olahraga yang berkualitas dan dijual dengan harga terjangkau. Kini Nike telah menjelma menjadi perusahaan apparel besar dunia. Markasnya berada di dekat Beaverton, Oregon, Amerika Serikat.

Desainer Logonya Adalah Seorang Mahasiswa

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Selain slogan "Just Do It", Nike juga terkenal dengan logonya yang bernama Swoosh. Siapa sangka desainer dari logo tersebut adalah Carolyn Davidson, mahasiswa di Portland State University. Berkat kreativitasnya, Davidson menerima bayaran sebesar 35 dollar AS (jumlah yang cukup besar saat itu) dan produk Nike senilai lebih dari 640 ribu dollar AS. Tidak hanya itu, sebagai hadiah Phil Knight juga memberikan cincin berlian berbentuk logo Nike kepada Davidson.

Iklan Nike Mendapatkan Penghargaan Internasional

Sumber gambar www.latimes.com

Nike membuat iklah produk secara resmi pada tahun 1982 dengan menampilkan tayangan sebanyak 3 kali di sebuh TV nasional. Setiap iklan Nike selalu dikenal dengan kreativitas, sama halnya seperti produk-produk mereka yang diburu di seluruh dunia.

Iklan Nike bahkan pernah mendapatkan penghargaan pada Festival Periklanan Nike pada tahun 1994 dan 2003 sebagai Iklan Terbaik. Tidak berhenti sampai di situ, iklan Nike juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Iklan Komersial Terbaik pada tahun 2000 dan 2002 dalam pergelaran Emmy Awards.

Memproduksi Sepatu untuk Film Hollywood

Sumber gambar www.a-willbrown.com

Produk-produk Nike memang banyak ditujukan untuk keperluan olahraga hingga dipakai sehari-hari. Namun siapa sangka Nike juga sering memproduksi sepatu untuk film-film Hollywood lho. Sepatu boot yang dikenakan Batman pada film adaptasinya yang pertama diciptakan oleh salah seorang desainer Nike yang bernama Tinker Hatfield. Nike juga menciptakan sepatu hoverboarding khusus yang digunakan dalam film Back to the Future: Part II.

Atlet Tenis Menjadi "Wajah" Pertama Nike

Sumber gambar www.romania-insider.com

Sebelum bekerja sama dengan banyak atlet ternama pada masanya seperti Michael Jordan dan Cristiano Ronaldo, atlet pertama yang menjadi "wajah" Nike adalah Illie Nastase. Nastase merupakan atlet tenis asal Rumania yang mempromosikan produk Nike mulai 1972.

Kesuksesan Nike terus berlanjut dengan keberhasilannya untuk mengajak banyak atlet ternama mempromosikan produk mereka. Untuk kerjasama tersebut, Nike harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Misalnya seperti kontrak Nike dengan Cristiano Ronaldo yang nilainya mencapai 250 juta dollar AS.

Begini Cara Merawat Sepatu agar Tidak Cepat Rusak

Segera Bersihkan Setelah Digunakan

Agar kondisi sepatu tetap bagus seperti baru, kamu harus pintar-pintar menjaga kebersihannya. Biasakan membersihkan sepatu dengan kain lap yang bersih setelah kamu selesai beraktivitas. Ini akan mengangkat debu yang menempel pada permukaan sepatu sehingga mencegah warnanya mudah kusam.

Namun jika sepatu kamu terkena kotoran yang sedikit "berat" bersihkan dengan sedikit air hingga benar-benar hilang. Jika kotoran tidak segera dibersihkan, maka akan menempel di sepatu dalam waktu lama dan tidak akan bisa dihilangkan.

Beli Pembersih dan Pelindung Khusus

Apabila kamu benar-benar menyayangi sepatumu (apalagi jika kamu membelinya dengan harga mahal), jangan sayang untuk membeli pelindung dan pembersih khusus ya. Tergantung dari bahan pembuat sepatu, ada berbagai macam jenis pembersih yang dijual di pasaran lho.

Pembersih sepatu ini akan menghilangkan kotoran dalam sekejap, serta melindungi bahannya agar tidak cepat rusak. Ada juga lho pelindung sepatu canggih yang bisa membuat sepatumu anti air saat hujan.

Keringkan Segera Ketika Basah

Apapun jenis sepatu yang kamu miliki, air adalah musuh terbesar. Meskipun sepatu yang kamu kenakan terbuat dari bahan kulit asli yang mahal, tetap saja akan mudah rusak bila terkena air. Bila datang musim penghujan, kamu harus memberikan perhatian ekstra kepada sepatu, jangan sampai basah terus menerus.

Jika sepatu terasa lembap atau basah sedikit saja, segera keringkan di bawah sinar matahari. Namun pastikan sepatu tidak terpapar sinar matahari terlalu lama karena bisa merusak bahan dan memudarkan warnanya juga. Menjaga sepatu tetap kering juga penting untuk mencegah bau dan lembap ketika dipakai.

Rekomendasi Sepatu Nike Terbaik yang Membuatmu Makin Gaya

Nike Classic Cortez Leather Special Edition Forrest Gump

Masih ingat dengan seruan "Run, Forrest, run!" dari film klasik Forrest Gump yang rilis tahun 1994? Sepatu yang dikenakan Tom Hanks kala itu buatan Nike lho. Pada tahun 2015, Nike kembali meluncurkan Nike Classic Cortez Leather Special Edition Forrest Gump.

Sepatu tersebut termasuk salah satu koleksi vintage sebelum masuknya era Air Jordan. Tampilan sepatu ini dibuat sama persis dengan yang tampak seperti di film. Running shoes berwarna putih dengan logo Swoosh merah dan garis biru pada bagian solnya.

Sneakers keren ini adalah sepatu uniseks, bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Bahan pembuatnya adalah kulit asli yang pasti nyaman saat dipakai. Perpaduan warna yang cantik akan memberikan sentuhan berbeda pada gayamu yang energik.

Harga Rp. 400.000-1.150.000

Nike Air Zoom Pegasus 35 Olive Black

Rekomendasi selanjutnya datang dari seri Air Zoom yang terkenal itu. Nike Air Zoom Pegasus 35 Olive Black adalah sepatu yang dirancang khusus untuk olahraga lari, baik itu bagi pemula maupun profesional. Dilengkapi dengan bantalan responsif yang membuat kaki terasa lebih nyaman dan bebas bergerak.

Bagian atas sepatu terbuat dari bahan mesh yang menjamin kelancaran sirkulasi udara. Kaki tetap terasa sejuk, tidak berkeringat, dan tidak lembab. Bagian dalam sepatu dirancang untuk mencegah terjadinya cedera pada tendon achilles maupun tumit ketika berlari. Sol karetnya yang ringan dan nyaman membuat gerakan larimu semakin tidak terbatas.

Harga Rp. 300.000-700.000

Nike Air Max 270 React Special Edition

Pilihan sepatu Nike memang hampir tidak terbatas. Kamu selalu bisa menemukan yang paling sesuai dengan gayamu. Seperti Nike Air Max 270 React Special Edition yang nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Tersedia dalam pilihan warna-warna yang energik dan modern untuk menyegarkan keseharianmu. Sepatu ini dibuat tanpa jahit dan breathable pada bagian atas, memberikan kesejukan pada kaki selama memaiaknya. Fitur Nike Air Underfoot memberikan pegas dalam setiap langkahmu agar semakin ringan.

Detail transparan menampilkan sentuhan berbeda, dimana kamu bisa bermain dengan kaos kaki yang kamu kenakan. Teknologi Nike React pada sepatu menghadirkan kenyamanan, mengurangi berat, dan menambah fleksibilitas. Kerah empuk pada pergelangan kaki didesain rendah agar nyaman dipakai.

Harga Rp. 500.000-2.500.000

Nike Air VaporMax 2019

Pada tahun 2019, Nike meluncurkan Nike Air VaporMax 2019 yang punya tampilan menawan. Sepatu ini memadukan desain futuristik dengan teknologi modern yang dibuat untuk memberikan kenyamanan sekaligus gaya. Inovasi bantalan udara bernama VaporMax Air menjadi fitur unggulan dari sepatu ini.

Bantalan tersebut mampu membuat sepatu menjadi lebih bouncy dan ringan, menunjang setiap langkah pemakainya. Desain sol yang transparan ini juga memberikan sentuhan futuristik dan modern, membuatnya jadi lebih spesial.

Rubber pods membuat produk ini semakin awet digunakan. Demikian juga dengan midfoot cage yang memiliki peran penting sebagai penopang kaki yang sempurna. Bagian atas sepatu terbuat dari bahan sintetis dan tekstil berkualitas yang menjaga sirkulasi udara di dalam sepatu tetap lancar.

Harga Rp. 500.000-2.900.000

Nike Free RN Flyknit 3.0

Nike Free RN Flyknit 3.0 bisa disebut sebagai sepatu slip on dari Nike karena dirancang tanpa tali sehingga lebih mudah dilepas pakai. Desainnya simpel, namun tetap keren dan sesuai selera masyarakat modern. Pola alurnya dibuat lebih fleksibel dengan modifikasi midsole yang yang mampu mengikuti bentuk kaki, membuatmu serasa bertelanjang kaki saking ringannya.

Strap elastis pada bagian atas menggantikan tali sepatu, namun mampu mengikuti bentuk kaki. Bagian atas sepatu juga dirancang dengan elastisitas tinggi untuk mengikuti setiap gerak langkahmu. Buat kamu yang ingin bergerak bebas dan banyak berjalan setiap harinya, sepatu ini adalah pilihan yang paling tepat.

Harga Rp. 500.000-2.000.000

Nike Air Force 1 '07

Nike tidak hanya memproduksi sepatu untuk olahraga saja, tetapi juga sepatu yang bisa kamu gunakan untuk menjalani aktivitas harian. Seperti Nike Air Force 1 '07 ini. Sepatu kece ini bisa dipakai untuk menghadiri acara semi formal atau untuk kesempatan yang kasual.

Dilengkapi dengan teknologi Nike Air pada bagian sol untuk memberikan kenyamanan dan rasa empuk ketika dipakai. Lubang pada bagian atas dan samping sepatu dibuat untuk menjaga sirkulasi udara tetap lancar, sehingga kaki senantiasa sejuk dan tidak mudah gerah. Sol luar sepatu terbuat dari bahan karet yang elastis dan tahan lama. Kerah sepatu juga dibuat empuk, membuatmu tidak merasa capek meski sudah mengenakannya seharian penuh.

Harga Rp. 1.000.000-3.500.000

Nike Air VaporMax FlyKnit 3

Nike Air VaporMax FlyKnit 3 menawarkan teknologi VaporMax Air yang mampu memberikan respons lembut dan ringan. Konstruksi Flyknit pada bagian atas sepatu memberikan integrasi yang mulus untuk menopang, merenggang, dan bernapas. Bagian atas diranceng dengan 2 struktur warna yang terinspirasi dari couture fashion.

Sol dibuat dengan kontur khusus yang membuat setiap langkahmu menjadi semakin lentur dan fleksibel. Sangat cocok untuk kamu yang banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan. Yang tidak kalah menarik, sepatu ini punya desain futuristik yang keren untuk menunjang penampilanmu.

Harga Rp. 500.000-2.500.000

Nike Tanjun Racer

Nike Tanjun Racer adalah sepatu yang dirancang untuk eksplorasi. Bagian atas terbuat dari bahan woven dengan warna dual tone, dilengkapi liner sock memory foam untuk kenyamanan dan gaya sepanjang hari. Sepatu ini memiliki desain modern dengan bagian atas yang terlihat dimensional.

Bagian midsole sepatu dilengkapi dengan busa yang berfungsi sebagai sol luar yang bantalannya sangat ringan. Menjamin keamanan dan kenyamananmu selama beraktivitas. Selain itu sepatu ini juga dirancang mampu memberikan sirkulasi udara tinggi sehingga kaki tetap terasa dingin dan sejuk tanpa keringat berlebih. Tidak peduli kamu berjalan di permukaan mulus atau bergelombang, kakimu tidak akan merasakan goncangan.

Harga Rp. 500.000-1.500.000

Nike Slip On Sock Dart Women

Buat kamu yang tidak suka ribet dengan tali sepatu, ada Nike Slip On Sock Dart Women yang mengutamakan kepraktisan dan kenyamanan. Konstruksi atas sepatu dibuat fleksibel sehingga mampu beradaptasi dengan bentuk kakimu. Selain itu, bagian ini juga memberikan perlindungan yang prima terhadap angin dan cuaca.

Bentuknya ergonomis dan minimalis, cocok untuk digunakan sehari-hari. Sepatu ini mendukung kamu dalam berlari atau berjalan tanpa takut cedera dan terluka. Tidak hanya itu, pilihan warnanya sangat banyak dengan perpaduan unik, mulai dari kalem hingga bold yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadianmu.

Harga Rp. 800.000-1.500.000

Nike Air Zoom Pegasus 36 Trail

Nike Air Zoom Pegasus 36 Trail menjadi produk terakhir yang direkomendasikan dalam daftar ini. Dilihat dari desainnya, tentu sepatu ini sangat menarik dengan perpaduan warna segar yang mencerminkan kepribadian energikmu. Bagian atas terbuat dari perforated mesh yang breathable, nyaman, dan memastikan kaki tidak lembap.

Double Zoom Air memastikan kaki terlindungi dan nyaman berada di dalam sepatu. Bagian sol dirancang dengan tangguh untuk mendukung kamu berlari di tanjakan. Piliha warna sepatu ini sangat menarik yaitu Aura, Light Armoury Blue, Mint Foam, dan Blackened Blue.

Harga Rp. 800.000-2.000.000
From our editorial team

Jangan Lupa Pastikan Keaslian Barang Sebelum Membelinya, Ya!

Produk dari merek ternama seperti Nike jelas punya banyak tiruan, bahkan dibuat sama persis dengan aslinya. Jika kamu ingin membeli sepatu asli Nike seperti rekomendasi BP-Guide di atas, kamu harus bisa memastikan keasliannya. Misalnya dengan membeli di penjual yang tepercaya. Keaslian sepatu Nike juga bisa dilihat dari nomor seri yang tertera pada boks dan sepatu. Jadilah pembeli cerdas agar kamu tidak mudah tertipu, ya!