Tren Hijab yang Bakal Booming di Tahun 2018 dan 10 Rekomendasi Jilbab Model Terbaru Pilihan BP-Guide

Tren Hijab yang Bakal Booming di Tahun 2018 dan 10 Rekomendasi Jilbab Model Terbaru Pilihan BP-Guide

Mengenakan hijab saat ini tak hanya untuk menutupi aurat atau bagian tubuh wanita muslimah saja, melainkan juga sebagai salah satu tren fashion. Kalau kamu adalah muslimah yang gemar mengikuti fashion, yuk simak model jilbab terbaru yang mesti kamu miliki berikut ini!

Hijab yang Jadi Kewajiban Sekaligus Tren Fashion Terkini

Sumber gambar beautynesia.id

Jilbab merupakan penutup aurat yang diwajibkan bagi wanita muslimah yang sudah baligh. Jilbab, pada awalnya hanya digunakan untuk menutup rambut dan aurat dari kepala hingga dada sehingga modelnya sangat sederhana dan kurang modis. Jilbab model terbaru, bukan lagi sekadar penutup aurat, namun sarana bagi wanita muslimah untuk tampil modis dan tidak ketinggalan zaman.

Menurut beberapa pakar, kebutuhan jilbab sebagai sarana fashion ini akhirnya juga mendorong banyak perempuan di indonesia melakukan revolusi hijab dengan menciptakan berbagai model jilbab yang lebih sesuai, mulai dari gaya simple, gaya untuk ke pesta, dan berbagai variasi lainnya.

Tren Jilbab Model Terbaru

Hijab Organza

Sumber gambar www.hipwee.com

Penggunaan jilbab organza sedang populer belakangan ini. Bahannya yang mengkilap dan kaku, membuat jilbab ini sangat diminati, karena cocok digunakan baik untuk ke kantor ataupun saat ke pesta. Jilbab ini memberikan kesan formal, feminim dan lebih berkelas.

Selain menjadi bahan jilbab, bahan organza premium yang digunakan untuk membuat jilbab ini, juga sering dipakai untuk membuat busana muslim yang berkelas. Bahan organza premium memiliki beberapa kelebihan dibanding bahan organdi, diantaranya bahan ini lebih tebal, dan lebih soft dari pada organdi.

Kekurangan dari jilbab organza adalah sifat bahannya yang kaku membuatnya menjadi sulit dibentuk menjadi berbagai model dan cukup sulit menyerap keringat. Selain itu, jilbab ini, juga harus selalu dirapikan, karena akan sangat nampak ketika kusut. Hijab ini juga sangat licin, sehingga akan sangat sulit dikenakan tanpa ciput atau inner.

Tips Pemakaian Jilbab Organza

  • Simpanlah jilbab organza dengan digantung, penyimpanan dengan dilipat dan dimasukkan ke lemari akan membuat jilbab ini mudah kusut dan menyulitkan saat akan dipakai kembali.
  • Gunakanlah ciput atau inner saat akan menggunakan jilbab organza. Tanpa penggunaan ciput atau inner, jilbab ini akan sulit untuk ditata, dan sangat licin saat dipakai. Gunakan ciput ninja yang menutup hingga leher, apabila kamu mengenakan jilbab organza yang transparan.
  • Gunakan jarum pentul yang kecil saja. Penggunaan jarum yang besar, akan membuat jilbab ini mudah rusak dan berlubang.
  • Jangan terlalu panas saat menyetrika jilbab, apabila diperlukan, beri lapisan kain ketika akan menyetrika jilbab ini. Tips ini juga berlaku jika kamu ingin menyetrika jilbab dengan bahan lain.

Detail Bulu

Sumber gambar m.detik.com

Setelah tren jilbab organza, kini yang sedang tren juga adalah jilbab dengan hiasan bulu. Hiasan bulu-bulu pendek dengan warna senada dengan jilbab ini disematkan pada jilbab untuk menambah kesan atraktif dan lebih elegan. Jilbab dengan detail bulu ini tidak bercorak dan sering diaplikasikan dengan gaya segi empat.

Penggunaan jilbab ini juga tergolong cukup mudah, yakni cukup lipat kerudung menjadi segitiga, dan gunakan seperti jilbab lainnya, lalu sematkan jarum pentul pada bagian jilbab di bawah dagu, dan rapikan.

Print Scarf

Sumber gambar wolipop.detik.com

Jilbab segi empat merupakan model jilbab yang tren nya selalu diminati dari berbagai masa. Selain karena bisa digunakan dengan sangat praktis, jilbab model ini mudah dikreasikan dan tetap mampu memberikan kesan stylish. Berbekal dari jilbab segi empat yang cukup digemari, beberapa desainer mulai mengembangkan produk printed scarf atau jilbab print.

Tren ini semakin populer dengan banyaknya artis dan selebgram yang menggunakan scarf tipe ini, sehingga membuat banyak muslimah juga ingin menggunakannya agar terlihat sederhana namun elegan. Jilbab ini bahkan, diprediksi akan menjadi tren jilbab model terbaru untuk lebaran di tahun 2017.

Jilbab ini banyak diminati karena ketajaman warnanya dan motifnya yang bervariasi. Selain itu jilbab ini juga cukup mudah didapatkan dan terbilang murah. Jilbab ini juga bisa digunakan tanpa ciput dan tidak licin.

Jilbab Turki

Tren busana muslim sederhana dan elegan, kembali populer belakangan ini. Jilbab turki sangat sering digunakan untuk melengkapi paduan busana untuk menampilkan kesan sederhana namun tetap elegan. Jilbab ini memiliki beragam model dan dijual dengan harga yang cukup beragam, ada yang murah, dan ada yang cukup mahal.

Jilbab turki dibuat berbentuk segi empat dan menggunakan beberapa jenis bahan, yakni sutera dan satin. Jilbab turki memiliki motif-motif yang beragam dan memiliki banyak warna. Jilbab ini sangat cocok dikombinasikan dengan scraf lilit dan blazer untuk digunakan saat kerja.

10 Rekomendasi Jilbab Model Terbaru yang Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Malaika - 2 Organza Square

Sumber gambar www.zalora.co.id

Malaika 2 Organza Square adalah salah satu jilbab yang dijual oleh Malaika Indonesia. Jilbab ini terdiri dari 2 buah jilbab dengan tekstur salur, dengan mateial organdi dan detail jahitan di tepi. Jilbab ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 142.400 dengan pilihan warna pink, cream, dan orange. Kamu bisa melihat berbagai koleksi baju muslim dan jilbab keren lainnya di Malaika Indonesia.

Havva - Organza Fuchsia Square

Sumber gambar hijabenka.com

Apabila kamu ingin membeli jilbab organza baik untuk acara formal ataupun ke pesta, kamu bisa mencoba jilbab segi empat Organza Fuchsia Square dari Havva. Jilbab hanya tersedia dalam warna fuschia (pink keunguan) Jilbab ini cocok digunakan dengan terusan berwarna hitam, cream, biru, merah, atau yang senada dengan warna jilbabnya.

Jilbab ini dibuat dari material organza, berukuran 112 X 112 Cm dengan harga Rp 100.000. Kamu bisa membeli Organza Fuchsia Square dari Havva di Hijabenka.

Gemello - ORGANZA SQUARE BLACK AND BROKEN WHITE

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jika ingin membeli jilbab organza dengan bahan yang berbeda, kamu bisa coba Gemello Organza Square Black And Broken White. Jilbab ini terbuat dari bahan organdi, dengan tekstur sedikit kaku namun memberikan kesan mewah. Tersedia dalam warna hitam dan broken white, jilbab buatan Gemello Indonesia ini akan memberikan kesan mewah dan elegan.

Jilbab ukuran 120 x 120 cm ini dijual dengan harga Rp 250.000 di Zalora. Kamu bisa menemukan lebih banyak jilbab, scarf, atasan, dan bawahan yang keren di Gemello Indonesia.

Kerudung Segi Empat Rubiah Linen

Sumber gambar www.blibli.com

Hijab segi empat bulu-bulu sedang tren dan banyak digunakan artis dan selebgram kekinian. Jilbab Segi Empat Rubiah Linen Bulu dengan bahan Linen Bulu dan ukuran 110 x 110 cm bisa kamu dapatkan di Blibli dengan harga Rp 110.000.

Jilbab in memiliki tepi jahitan rapi dan dihiasi bulu-bulu wool yang halus dan lembut, cocok digunakan untuk berbagai kegiatan baik formal maupun santai sehari-hari. Jilbab ini tersedia dalam warna grey, pink, navy dan lainnya.

ALLURA - Imago Scarf

Sumber gambar iprice.sg

Bagi kamu yang menyukai tren jilbab model terbaru, kamu harus mencoba Imago Scarf, jilbab turki buatan Allura. Jilbab ini terbuat dari bahan satin silk, dengan ukuran 110 x110 cm dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Kamu bisa mendapatkan jilbab ini di Hijup dengan harga Rp 295.000.

Allura merupakan penjual rangkaian aksesori dengan tema vintage yang cocok digunakan baik untuk bayi, remaja, hingga kalangan dewasa. Allura tidak membuat produksi massal untuk produknya, agar tetap berkesan unik, beberapa produk bahkan hanya dibuat satu kali, dan tanpa replika.

Scarf Turki Jilbab Polyspun 005

Sumber gambar www.bukalapak.com

Scarf Turki Jilbab Polyspun 005 merupakan jilbab turki orisinal buatan Turki. Jilbab dengan ukuran 120 x 120 cm dan berbahan Polyspun turky dijual dengan harga Rp 120.000 di Bukalapak. Jilbab ini tidak licin, bahannya tidak panas, dan ringan ketika digunakan.

Jilbab ini cocok digunakan dengan bawahan yang tidak bermotif atau satu warna. Kamu bisa menggunakan terusan, atau blus dengan bawahan yang senada dengan warna jilbab ini.

Hijab Satin Square Motif Turkey

Sumber gambar www.bukalapak.com

Tertarik untuk membeli jilbab pesta yang bisa juga dikenakan sehari-hari dan mudah dibentuk? kamu bisa mencoba Hijab Satin Square Motif Turkey yang berbahan premium satin silk. Bahan ini lembut, tidak licin, dan tidak transparan.

Jilbab ini juga mudah diaplikasikan, murah, berkualitas, dan mampu menampilkan kesan elegan. Kamu bisa mendapatkan jilbab ini dengan ukuran 115 x 115 cm di Bukalapak dengan harga Rp 55.000.

Rumah Ayu X Buttonscarves - Jardin Soft Green

Sumber gambar www.zalora.co.id

Rumah Ayu X Buttonscarves Jardin Soft Green merupakan jilbab dengan motif vintage, dan multicolour. Jilbab ini cocok dikenakan baik untuk acara santai atau pun acara formal. Jilbab ini terbuat dari bahan voal dan detail metal logo dan scallop pada bagian tepi.

Kamu bisa mendapatkan jilbab ini dengan harga Rp 337.500 di Zalora. Produk buatan Rumah ayu, mengutamakan gaya estetika dan sederhana. Toko yang berbasis di Jakarta ini juga sudah berdiri sejak 2013, sehingga layak dipercaya untuk menjadi tujuan pembelian jilbab kamu.

Ammara - Hana Pink

Sumber gambar hijabenka.com

Ammara Signature memproduksi berbagai jilbab, pakaian, peralatan rumah tangga, dan dekorasi. Jilbab buatan Ammara SIgnature, cocok untuk dipakai sehari-hari. Hana Pink buatan Ammara Signature adalah jilbab segi empat dengan warna pink dan motif bunga berwarna pastel.

Jilbab dengan bahan candy voile ini cocok dikombinasikan dengan pakaian yang berwarna pastel. Kamu bisa mendapatkan jilbab dengan ukuran 110 x 110 cm ini di Hijabenka dengan harga Rp 269.000.

HEAVEN LIGHTS - Shazfa Voal Square

Sumber gambar hijabenka.com

Ingin melengkapi koleksi jilbab kamu, tidak ada salahnya mencoba jilbab bermotif dari Heaven Lights yang elegan. Salah satu jilbab motif produksi Heaven Lights yang layak dicoba adalah Shazfa Voal Square. Jilbab dengan warna abu-abu dan terbuat dari bahan voal ini, cocok dikombinasikan dengan gamis dan sepatu berwarna netral.

Jilbab ini akan menjadi terlalu mencolok dan kurang elegan apabila dikombinasikan dengan pakaian warnanya yang terlalu mencolok. Jilbab dengan ukuran 120 x120 cm ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 190.000 di Hijabenka.

From our editorial team

Pilih Jilbab Model Terbaru yang Sesuai Karakter

Saat ini kamu bisa menemukan berbagai model jilbab di pasaran. Kalau kamu sedang mencari model jilbab terbaru, ada baiknya jika kamu memilih sesuai dengan karaktermu. Kalau kamu tak suka dengan model jilbab yang rumit, kamu bisa pilih model jilbab instant yang praktis. Padukan juga jilbabmu dengan atasan atau dress yang warnanya senada supaya penampilanmu makin terlihat cantik.