Yuk, Intip 9 Model Baju Pesta Ibu Hamil Muslim yang Akan Membuat Anda Tampak Menawan Meski Sedang Berbadan Dua

Yuk, Intip 9 Model Baju Pesta Ibu Hamil Muslim yang Akan Membuat Anda Tampak Menawan Meski Sedang Berbadan Dua

Meski sedang hamil, Moms tentu tetap ingin tampil cantik terutama saat menghadiri pesta, bukan? Nah, untuk tampil cantik di pesta, Anda bisa simak tips memilih baju pesta yang oke dan rekomendasi baju pesta ibu hamil muslim pilihan BP-Guide berikut ini!

Baju Pesta yang Oke Bikin Makin Kece Meski Sedang Hamil

Sumber gambar busanamuslimodis.com

Salah satu momen paling berkesan dan istimewa dalam kehidupan wanita adalah di masa kehamilan. Namun, kebanyakan dari perempuan menjadi tidak percaya diri terhadap bentuk tubuh seiring perkembangan si janin di dalam perut.

Berat badan yang bertambah dan bentuk tubuh yang umumnya jadi melebar, membuat wanita hamil jadi sulit menemukan busana yang pas terlebih saat akan menghadiri acara formal seperti pesta.

Padahal, ada beberapa jenis pakaian yang bisa digunakan dalam berbagai kesempatan termasuk saat harus pergi ke pesta, seperti gaun muslimah atau gamis. Baju pesta dengan desain serta detail yang tepat akan membuat Anda terlihat semakin menawan pada masa kehamilan.

Tips Memilih Baju Pesta Ibu Hamil Muslim yang Tepat

Sumber gambar ourmomentoftruth.com

Saat kehamilan bukan berarti menarik diri dari sekitar dan mendekam di rumah gara-gara tidak percaya diri akan bentuk tubuh yang membesar. Anda masih bisa menghadiri pesta, bertemu teman-teman, dan ini bisa membuat Anda merasa rileks selama mengandung.

Agar waktu Anda jadi menyenangkan, perlu memilih busana yang tepat. Bagi muslimah, gaun muslim atau gamis tentu bisa jadi outfit yang cocok. Nah, supaya tidak keliru memilih, Anda bisa menyimak tips berikut ini.

Pilih yang Berbahan Halus dan Nyaman

Saat masa kehamilan, hormon esterogen cenderung lebih tinggi daripada masa normal. Hal ini bisa menyebabkan Anda merasa cepat gerah dan produksi keringat pun meningkat. Mungkin akan terasa lebih tidak nyaman jika Anda kurang cermat memilih material pakaian.

Sebagai langkah awal, Anda bisa memilih gamis dengan bahan yang terasa sejuk di kulit serta dapat menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun. Untuk mengimbangi perubahan tubuh, Anda bisa membeli busana dengan bahan spandex, lycra, dan jersey.

Supaya terlihat lebih menawan, Anda bisa memilih gamis berbahan stretch yang dilapisi material melayang seperti lace, sifon, dan sutera. Pilih model A-line agar Anda mudah melangkah dan terasa longgar di tubuh.

Gunakan Warna Netral untuk Tampil Anggun

Untuk menyiasati bentuk tubuh yang besar selama kehamilan, Anda dapat mengenakan gamis dengan warna-warna netral. Tak hanya membantu membuat tubuh terlihat lebih langsing, warna-warna kalem seperti coklat, krem, olive, khaki, atau hitam juga akan memberi kesan anggun.

Cari Ukuran Lebih Besar

Sumber gambar www.modestclothes.com

Tentu busana yang Anda pakai sebelum kehamilan sulit disesuaikan seiring bertambahnya berat badan dan melebarnya bentuk tubuh. Anda dianjurkan mengenakan pakaian yang berukuran lebih besar.

Jika Anda memilih busana dengan karet atau aksesori seperti ikat pinggang dan renda, pastikan posisinya nyaman. Anda bisa memilih busana dengan karet di bagian atas atau di bawah perut. Sebaliknya, jika gaun yang dipilih memiliki detail manis, Anda bisa percaya diri memilih busana dengan renda pada bagian perut.

Selebriti Indonesia yang Memakai Baju Pesta saat Hamil

Sumber gambar www.dailymoslem.com

Tampaknya, kita setuju bahwa banyak artis yang tetap atau bahkan semakin cantik saat kehamilan, tak peduli seberapa besar tubuhnya. Nah, Anda bisa memilih outfit dengan mencontek gaya dari selebriti Indonesia yang tampil cantik dengan baju pesta di masa kehamilannya seperti dalam referensi berikut ini.

Puput Melati

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Mantan penyanyi cilik yang namanya kembali tenar setelah menikah dengan Guntur Bumi dan memiliki lini busana ini menjawab kebutuhan muslimah yang ingin tampil menawan selama masa kehamilan.

Desain yang dimulai dari kesulitannya sendiri saat memilih busana muslim untuk masa menyusui, menjadikan Puput berinovasi untuk membuat gamis yang nyaman bagi ibu hamil. Kebanyakan dari gaun muslim rancangannya, dilengkapi dengan kancing atau ristleting di bagian depan.

Zaskia Mecca

Sumber gambar beritapetang.com

Aktris sekaligus istri dari Hanung Bramantyo ini memang dikenal sebagai salah satu desainer yang punya gaya khas. Kasual tapi tetap feminin dan tampil muda, Zaskia Adya Mecca tampaknya tahu betul selera wanita yang ingin tampil cantik di masa kehamilannya.

Ini terbukti dari penampilan glamornya saat menarik perhatian dalam balutan outfit berwarna merah menyala. Kini, tak ada lagi alasan untuk tampil lusuh selama masa kehamilan, bukan?

Shireen Sungkar

Sumber gambar www.dailymoslem.com

Aktris yang berhijab setelah menikah ini memiliki gaya busana yang minimalis tapi manis. Istri dari Teuku Wisnu ini sering terlihat tampil sporty dan santun dalam balutan tunik, celana longgar, dan sepatu kets berwarna netral.

Bersama suaminya, Shireen Sungkar membuka lini busana muslim yang didesain anggun dan kalem bagi wanita. Penampilan canggihnya adalah saat mengenakan gamis ungu yang dipadukan dengan outerwear warna biru, handbag, dan sepatu flat cokelat.

9 Inspirasi Baju Pesta Ibu Hamil yang Oke untuk Anda Kenakan

Sumber gambar www.dhgate.com

Masa kehamilan semestinya tidak membuat wanita enggan tampil cantik. Terlebih saat ke pesta, Anda bisa tetap terlihat menawan dengan busana yang pas. Pukau pasangan Anda dengan beberapa inspirasi baju pesta yang bisa dikenakan saat hamil seperti berikut ini.

Overall Dress

Sumber gambar www.blibli.com

Pilih busana dengan bahan menyerap keringat dan terasa dingin di kulit seperti katun. Busana yang nyaman tentu akan membuat mood Anda lebih baik dan siap menjalani pesta dengan senang dan maksimal.

Agar lebih menawan, Anda bisa mengenakan Chantilly Mternity/Nursing Dress berikut ini. Dibanderol dengan harga Rp 775.000 di Zalora, dress satu ini terbuat dari bahan crepe dengan tekstur unik dan berwarna marun dengan detail mutiara yang menawan pada bagian kerah.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengenakan GMS 231B A Baju Hamil Muslim Gamus Batik Katun Bolero-Merah yang dapat pula dipakai sebagai outfit ke kantor. Harganya Rp 199.000 di Blibli.

Abaya

Sumber gambar www.blibli.com

Busana wanita ini lazim ditemui di Arab Saudi. Umumnya berwarna hitam dengan deatil manik-manik atau bordir serta berpotongan lurus. Pada awalnya, abaya ini tidak memiliki corak dan sering dipadukan bersama burqa atau niqab.

Kini, seiring perkembangan mode termasuk di dunia busana muslim, abaya mengalami perombakan. Tidak lagi polos, Anda bisa menemukan abaya dengan desain menarik seperti Zaylila Rusda Abaya ini. Berbahan fursan warna hitam dengan aplikasi manik-manik cantik, abaya ini dibanderol seharga Rp 479.100 di Zalora.

Untuk pilihan menawan lainnya, Anda bisa memilih Berryblues Ver. 41 Putih Gamis Menyusui dengan bahan spandek korea dan playful dengan motif floral yang ceria. Pesan melalui Blibli seharga Rp 180.000.

Long Dress dan Blazer Brokat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk gaya kasual yang nyaman di masa kehamilan, Anda dapat coba memadukan celana panjang dengan pipa sempit bersama blazer keren sebagai pasangan. Jika ingin berganti ke nuansa formal, Anda tinggal mengganti celana dan atasan dengan long dress memikat.

Padukan Dress Hamil Longdress Brokat 51013 dari Chantilly seharga Rp 595.000 di Zalora ini dengan Personal Type (P.S) Jeweled Neckline Jacket yang menawan. Jaket seharga Rp 479.200 di Zalora ini berbahan polyester berdetail kancing depan dan dipercantik dengan sentuhan flare pada bagian lengan.

Tunik

Sumber gambar www.blibli.com

Gaya santun dan sporty bisa Anda kombinasikan dengan memakai tunik yang umumnya lebih panjang dari longsleeves biasa. Bermodel longgar sehingga cocok dikenakan saat hamil, Anda bisa memadukan tunik, celana panjang longgar dan sepatu kets putih sebagai sentuhan maksimal.

Untuk gaya yang kasual yang cocok dikenakan sebagai party outfit, Anda bisa memilih tunik seperti Mamalooks Sesya Tunik Hamil Menyusui - Burgundy satu ini. Elegan dengan detail pleated di bagian pinggang, tunik seharga Rp 260.000 di Blibli ini dapat dikenakan hingga usia kehamilan tujuh bulan.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa memilih ELY’S Blus Muslim Lengan Manset Corak yang tersedia di Zalora dengan harga Rp 279.930.

Outerwear

Sumber gambar www.blibli.com

Saat hamil, suhu tubuh cenderung tinggi dan tubuh Anda akan cepat merasa lelah. Kondisi ini menjadikan Anda lebih hati-hati terhadap perubahan cuaca. Sebagai antisipasi, tidak ada salahnya jika Anda menambahkan outerwear yang tak hanya mempercantik penampilan tapi bisa menghangatkan.

Anda bisa memilih kardigan abaya outerwear seperti Covering Story Iskta Abaya ini. Berwarna hitam dengan harga Rp 156.500 dan berbahan katun polyester yang nyaman.

Sebagai paduan yang cantik untuk busana pesta, Anda dapat memilih Mirtazani Azmiana Long Cardigan seharga Rp 118.140 di Blibli ini. Berbahan diamond crepe dengan kancing depan yang simpel.

Dress Lengan Panjang

Sumber gambar www.blibli.com

Kumpul dengan kawan lama yang seru di akhir pekan bisa jadi acara yang menyenangkan. Anda bisa melepas kejenuhan sambil bertukar cerita atau bahkan tips selama masa kehamilan.

Maksimalkan keseruan acara Anda dengan mengenakan Mamigaya Tiara Tangan Panjang Abstrak Baju Hamil-Biru Hitam yang berbahan katun ini. Motifnya unik dengan detil kerah bulat dan slit di bagian depan. Tersedia akses breast opening sehingga Anda bisa mengenakannya di masa menyusui nanti. Tersedia di Blibli seharga Rp 88.000.

Blus Brukat

Sumber gambar www.blibli.com

Pesta dengan tema rustic garden memang terasa nyaman bagi sebagian orang. Tak hanya terasa sejuk karena biasanya diadakan di taman-taman cantik nan hijau, Anda pun bisa mengenakan baju-baju yang lebih santai ketimbang gaun malam.

Untuk bertandang ke garden party semacam ini, kenakan busana hamil berdesain simpel tanpa detail rumit seperti Copas Blouse Hamil Lengan ¾ Brokat ini. Elegan dan menawan dengan paduan warna kontras serta panel di bahu, blus ini dijual seharga Rp 191.960 di Zalora.

Anda bisa memilih alternatif lain seperti Raden Sirait 2127BBLK Bianca Brukat Penguin Blouse-Black lengan panjang ini. Berbahan brukat yang bisa tampilan Anda jadi semakin manis dan berdetail potongan asimetris, blus ini segera hadir di Blibli.

Gamis atau Dress Polos

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu benefit memiliki gamis atau dress polos adalah kemudahan untuk memadukannya dengan outerwear apa pun. Jadi, masukkan gamis polos ke dalam daftar koleksi busana Anda seperti Chantilly Nursing Dress Aisya 53017 ini. Berbahan satin yang akan memberi kesan glamor, tersedia di Zalora dengan harga Rp 675.000.

Jika kehabisan, Anda bisa memilih Eve Maternity LDG007B Baju Hamil-Merah, yang berbahan spandex dengan detail kerah peterpan. Tersedia di Blibli seharga Rp 137.220.

Dress Warna Gelap

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu trik menyembunyikan bentuk perut besar saat kehamilan adalah dengan memakai busana berwarna gelap. Meski tampak sepele, ternyata outfit berwarna gelap seperti hitam dapat memberi kesan lebih langsing pada tubuh Anda.

Cobalah mengenakan Chantilly Joanne Dress 5014 sebagai busana untuk candle light dinner romantis bersama suami Anda. Berbahan katun nyaman dengan detail kerah V yang menawan, gaun ini dibanderol seharga Rp 295.000 di Zalora.

Anda juga bisa memasukkan HMILL Baju Hamil Dress Hamil 1257-Hitam sebagai koleksi. Bisa dipakai hingga usia kandungan sembilan bulan, dress ini dijual di situs belanja mataharimall.com seharga Rp 185.000.

From our editorial team

Tampil Cantik dan Memukan di Pesta Saat Hamil

Masa kehamilan memang merupakan salah satu masa penting dalam hidup seorang wanita. Meski begitu, Anda tak boleh bermalas-malasan dan tak mau tampil cantik dengan busana dan dandanan selagi hamil. Kalau Anda punya acara pesta yang harus didatangi, Anda bisa kok, memilih baju pesta muslim yang tetap nyaman saat dikenakan. Pastikan ukurannya lebih besar dan bahannya terbuat dari serat yang halus, adem, dan lembut. Serasikan juga dengan model hijab dan sepatu yang simpel ya, Moms!

Tag