Buka Usaha Baru dengan 10 Rekomendasi Freezer Mini Berikut! (2020)

Buka Usaha Baru dengan 10 Rekomendasi Freezer Mini Berikut! (2020)

Sumber gambar astromesin.com

Freezer mini cocok untuk usaha rumahan kecil. Makanan yang akan Anda jual dijamin tetap segar sampai ke pelanggan Anda. Sebelum memutuskan untuk membeli freezer mini, Anda wajib tahu cara memilihnya. Cek juga rekomendasi produknya dari kami!

Freezer Mini Cocok untuk Anda yang Baru Mulai Usaha Jual Es

Sumber gambar www.blibli.com

Di masa seperti sekarang ini, penting bagi kita untuk memiliki usaha sampingan selain pekerjaan utama kita. Hal ini supaya kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan sekaligus belajar untuk berwirausaha. Salah satu bisnis yang mudah untuk dijalankan adalah berjualan makanan beku seperti es krim dan aneka frozen food instan.

Sekarang ini banyak orang lebih menyukai makanan siap saji seperti bakso, nugget, sosis, kornet, hingga karage. Daripada ribet buat sendiri, banyak orang lebih memilih membeli yang frozen supaya siap goreng kapan saja. Ini tentu bisa jadi peluang usaha yang bagus untuk Anda.

Untuk mendukung kelancaran bisnis tersebut tentu saja yang paling dibutuhkan adalah freezer. Ini adalah mesin pembeku berbentuk kotak peti. Benda ini kerap juga disebut sebagai freezer box. Dalam freezer ini, aneka makanan bisa tersimpan dengan baik dan kualitasnya akan bertahan lebih lama.

Bagi Anda yang baru saja memulai usaha yang satu ini, sebaiknya tidak langsung membeli freezer yang besar. Ada baiknya membeli freezer yang kecil dulu sebagai permulaan dan untuk mengecek pangsa pasar. Freezer ukuran kecil alias mini, bisa menampung sedikit makanan beku dan es krim, namun tetap cocok untuk usaha baru karena bikin Anda tidak perlu membeli terlalu banyak produk yang belum tentu diminati masyarakat.

Daripada menimbun produk yang belum tentu laku, maka sebaiknya menyediakan aneka produk dalam jumlah sedikit. Baru jika sudah tahu mana produk yang banyak disukai, Anda bisa beli freezer yang lebih besar dan memperbanyak produk yang sekiranya disukai pelanggan.

Saat memakai freezer mini perlu diperhatikan pengaturan suhunya. Pastikan suhu tidak terlalu tinggi supaya freezer bisa maksimal mendinginkan suhu makanan dan minuman. Hindari kondisi freezer terlalu kosong. Usahakan selalu penuh sehingga freezer tidak perlu bekerja keras untuk mendinginkan ruang kosong.

Tips Memilih Freezer Mini untuk Usaha

Pertimbangkan Jumlah Makanan yang Dimasukkan dalam Freezer

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Supaya usaha Anda makin lancar, tentunya pemilihan ukuran freezer patut diperhitungkan. Jika berniat membeli freezer ukuran kecil maka sebaiknya mempertimbangkan banyaknya makanan dan es krim yang bisa dimasukkan ke dalamnya.

Seberapa kecil ukuran yang Anda inginkan untuk usaha di rumah. Perkirakan berapa banyak yang akan Anda jual sehingga Anda bisa tahu pasti ukuran freezer yang hendak dibeli. Dengan begini, Anda tidak akan membeli yang ukurannya kekecilan atau sebaliknya kebesaran.

Cek Fiturnya

Sumber gambar astromesin.com

Hal lain yang wajib dicek saat membeli freezer ukuran kecil adalah mengecek fiturnya. Biasanya sebuah freezer box dibekali dengan aneka fitur penting. Pastikan saja freezernya sudah memiliki daya pendingin yang maksimal. Sebab, jika salah pilih bisa jadi makanan dan minuman yang kita simpan di dalamnya jadi mudah rusak karena proses pendinginan terhambat oleh daya pendingin yang kurang maksimal.

Fitur lain yang wjaib ada dalam sebuah freezer adalah fitur auto defrost. Ini merupakan sebuah fitur yang berguna untuk membersihkan lapisan es pada freezer. Fitur auto defrost membuat freezer bisa membersihkan lapisan es sendiri sehingga kita hanya perlu memindahkan makanan yang ada dalam freezer dan memasukan makanan tersebut kembali jika prises defrost sudah selesai.

Fitur penting lainnya yang wajib ada yakni fitur child lock. Anak-anak memang paling suka membuka dan menutup freezer. Supaya mereka tidak membuat penutup freezer sebagai bahan mainan, maka ada baiknya memilih freezer dengan fitur child lock. Ini berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada anak-anak. Adanya fitur ini membuat kunci terlepas otomatis jika Anda sudah selesai mengunci pintu freezer.

Pastikan juga ada fitur white coat inner alumunium dalam freezer. Ini merupakan
lapisan alumunium yang melapisi semua bagian dalam di dalam freezer. Dengan adanya lapisan ini maka freezer lebih tahan karat, bongkahan es, dan bisa jadi lebih mudah dibersihkan. Adanya lapisan ni juga membuat suhu menjadi lebih stabil dan membuat tekanan listrik juga stabil.

Yang tidka kalah penting, pilih yang memiliki fitur hemat listrik. Anda tentu tak ingin tagihan membengkak hanya karena salah membeli freezer untuk berjualan. Pastikan memiliki daya listrik yang rendah sehingga Anda bisa tetap untung saat berjualan.

Pilih Merek Berkualitas

Sumber gambar infobrand.id

Tidak ada salahnya juga untuk memilih merek yang berkualitas saat membeli freezer. Merek yang sudah kenamaan bisa lebih menjamin kualitasnya. Ini karena perusahaan tersebut tentu tidak akan mengeluarkan produk yang hanya akan menjelekkan perusahaannya.

Selain itu, merek yang sudah kenamaan juga tentu sudah dikenal luas keunggulannya. Anda bisa cek di internet mana saja merek freezer terbaik untuk jadi pertimbangan saat membelinya.

Beli di Toko yang Terpercaya dan Cek Garansinya

Sumber gambar https://www.freepik.com

Usahakan untuk membeli freezer di toko yang terpercaya. Belilah di toko khusus elektronik sehingga lebih fokus dalam pelayanannya. Ini juga untuk meminimalisir kemungkinan Anda membeli barang palsu. Membeli di toko terpercaya juga bisa meminimalisir oknum toko yang bisa saja berbuat curang dan dapat merugikan Anda sebagai pelanggan.

Jika membeli di toko online, pastikan melihat reputasi toko tersebut. Jangan lupa baca juga review pembeli untuk mengetahui kualitas layanan dan kondisi produk yang mereka jual. Pastikan juga mereka menyediakan garansi untuk barang yang mereka jual. Garansi menunjukkan bahwa barang tersebut sudah mendapatkan perlindungan jika ada kerusakan yang terjadi dalam jangka waktu tertentu.

Ini Dia Rekomendasi Freezer Mini untuk Usaha

Aqua AQF-120FR

Aqua AQF-120FR menjadi salah satu produk yang wajib jadi milik Anda. Produk yang satu ini hadir dengan LED Interior Light sehingga pelanggan bisa melihat dengan jelas produk apa yang mereka inginkan.

Ada juga fitur Super Fast Freezing untuk membuat makanan dan minuman lebih cepat dingin dan lebih cepat beku meski baru saja dimasukkan. Anda tidak perlu takut boros listrik karena ada fitur Excellent Energy Efficient yang siap membantu menghemat listrik Anda.

Dengan freezer yang satu ini maka aneka makanan dan minuman bisa lebih terjamin kualitas dan kesegarannya. Produk ini bebas dari CFC sehingga bisa dibilang lebih ramah lingkungan.

Freezer ini memiliki ukuran 570 x 550 x 845 mm dengan kapasitas 103 Liter. Freezer sudah dibekali dengan garansi selama 1 tahun.

Harga Rp. 2.250.000-3.010.000

Gea AB-106-R

Gea GETRA RSA AB-106-R Chest Freezer menjadi salah satu freezer yang bisa diandalkan. Produk yang satu ini hadir dengan desain yang keren. Dibekali dengan interior lamp dan key lock, freezer ini bisa menjami kesegaran makanan.

Jika ingin memindahkannya juga tidak repot karena freezer ini sudah dibekali roda di bagian kakinya. Sistem pendinginan produk ini memakai fast cooling sehingga bisa lebih cepat beku. Freezer ini bebas CFC jadi lebih hemat energi dan bisa lebih ramah lingkungan.

Freezer hadir dengan lubang drainase untuk membuang sisa pembekuan. Produk SNI ini hadir dengan pintu yang lebih mudah dibuka.

Freezer mini ini bisa digunakan untuk jualan frozen fruit, es krim, hingga aneka frozen food. Freezer ini memiliki ukuran 57 x 53 x 85 cm dengan kapasitas 102 liter. Ada garansi selama 1 tahun saat pembelian.

Harga Rp. 2.160.000-3.087.000

Daimitsu DICF128

Berikutnya, Anda bisa melirik Daimitsu DICF128 sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dalam warna putih yang berkesan elegan dan lebih luas. Freezer box mini ini desainnya inovatif. Jangan khawatir masalah listrik karena produk ini sudah dibekali fitur hemat energi.

Freezer keren ini hadir dengan ukuran 670 x 500 x 840 mm dengan berat 26 kg. Produk yang satu ini memiliki kapasitas 120 Liter super cooling capacity yang bisa menghasilkan kapasitas pendinginan dan pembekuan yang super. Makanan dan minuman jadi lebih tahan lama.

Harga Rp. 2.050.000-2.680.000

Gea SD-100F

GEA SD-100F menjadi produk freezer mini selanjutnya yang cocok untuk usaha. Produk yang satu ini hadir dalam warna putih yang terkesan lebih luas. Untuk daya listriknya, freezer ini memakai daya sebesar 400 watt.

Hadir dengan ukuran 64 x 59 x 85 cm, freezer ini memiliki berat 36 kg. Desain freezer ini keren dengan pintu kaca. Ada juga pengunci sehingga makanan dan minuman lebih aman dan terjaga kesegarannya.

Produk ini hadir dengan suara yang senyap sehingga tidak bising. Proses pendinginan berjalan lebih cepat karena ada fitur super cooling.

Freezer ini memiliki keranjang sehingga Anda bisa memisahka berbagai produk di dalamnya. Freezer ini memiliki kapasitas 100 liter. Ada juga garansi selama 1 tahun pada saat pembelian.

Harga Rp. 2.300.000-3.000.000

Aqua AQF-S4 Freezer

Aqua AQF-S4 Freezer ini bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Produk keren ini dimensinya memang kecil yakni hanya 54,6 x 63,5 x 103 cm. Freezer yang satu ini cocok untuk Anda yang baru memulai usaha.

Di dalam freezer tersedia lima kompartemen untuk membagi-bagi penempatan makanan beku. Dengan alat yang satu ini maka Anda bisa mengatur suhu secara manual dan sesuai dengan kebutuhan.

Freezer ini hadir dengan kapasitas 121 liter sehingga bisa menampung lebih banyak. Tidak perlu khawatir soal listrik, produk yang satu ini hanya membutuhkan listrik sebesar 110 watt. Ada juga garansi saat pembelian selama 1 tahun.

Harga Rp. 2.400.000-3.047.000

Gea SD-160BY

Selanjutnya, jangan lewatkan untuk memiliki Gea SD-160BY. Ini merupakan freezer mini dengan ukuran 67 x 71 x 88 cm dan berat 42 kg. Produk yang satu ini cocok untuk usaha atau cocok untuk digunakan sendiri.

Freezer warna putih ini memakai daya listrik sebesar 184 watt sehingga bisa dibilang sangat hemat listrik. Anda tidak perlu khawatir saat ada kerusakan karena produk dibekali dengan garansi selama 1 tahun. Produk ini juga memiliki sebuah rak untuk memudahkan Anda meletakkan es krim dan makanan beku.

Freezer ini juga hadir dengan lampu LED sehingga Anda bisa lebih mudah melihat bagian dalam freezer. Ada juga roda pada kaki freezer untuk mempermudah saat memindahkannya.

Freezer hadir dengan desain pintu lengkung bahan kaca. Ini supaya bisa memantulkan suhu panas, sehingga kualitas makanan yang ada di dalam freezer tetap terjaga.

Harga Rp. 4.000.000-6.000.000

Freezer RSA CF-100

Rekomendasi berikutnya dari kami adalah Freezer RSA CF-100. Produk yang satu ini hadir dengan kapasitas 100 liter. Freezer mini ini hadir dengan warna putih yang menarik.

Untuk listriknya, freezer ini memakai daya sebesar 100 watt. Ukuran freezer ini sendiri adalah 563 x 526 x 855 mm.

Produk ini memiliki thermometer digital sehingga memudahkan kita untuk mengontrol suhunya. Ada fitur cepat beku sehingga makanan dan minuman lebih terjaga kesegarannya.

Bagian kaki freezer dilengkapi roda untuk lebih mudah memindahkannya. Ada garansi resmi 1 tahun dan garansi distributor selama 3 minggu saat pembelian.

Harga Rp. 2.100.000-3.600.000

Gea SD-100

GEA SD-100 adalah produk selanjutnya yang bisa diandalkan. Freezer mini ini memiliki penutup model sliding curve glass. Makanan dan minuman lebih terjaga kesegarannya.

Bagian kaki freezer dibekali roda yang membuatnya lebih mudah untuk dipindahkan. Produk ini juga hadir dengan sistem Fast Cooling dimana sistem pendingin freezer sangat cepat.

Anda tidak perlu cemas karena produk bebas CFC jadi lebih ramah lingkungan. Produk ini tidak berisik dan hemat energi. Ukuran freezer ini adalah 62 x 51 x 83cm dengan berat 34 kg.

Harga Rp. 2.300.000-3.357.000

Gea SD-132P

Anda jangan melewatkan Freezer Gea SD-132P sebagai pilihan. Ini merupakan freezer box mini dengan model pintu kaca yang bisa digeser.

Ada juga key lock sehingga bahan makanan dan minuman lebih terjaga. Produk sudah lengkap dengan roda jadi lebih mudah untuk dipindahkan. Ukuran freezer ini adalah 735 x 540 x 920 mm. Produk dibekali garansi resmi selama 1 tahun.

Makanan dan minuman lebih cepat beku dengan sistem fast cooling. Produk ini bebas CFC jadi lebih aman untuk lingkungan. Di bagian dalam freezer dibekali keranjang untuk meletakkan produk makanan dan minuman.

Harga Rp. 2.500.000-3.000.000

Freezer Sharp FRV-127

Freezer Sharp FRV-127 menjadi pilihan berikutnya. Produk ini hadir dalam warna putih. Freezer yang satu ini memiliki ukuran 610 x 845 x 615 mm dengan berat 28 kg.

Freezer yang satu ini dibekali dengan garansi sehingga Anda bisa lebih tenang memakainya. Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan pribadi atau usaha di rumah. Freezer yang satu ini membutuhkan daya listrik 100 watt.

Harga Rp. 2.600.000-3.656.000
From our editorial team

Pilih Freezer yang Menggunakan Material Berkualitas

Ketika membeli freezer, baiknya Anda mengecek dulu bahan yang digunakan untuk freezer tersebut. Pilih bahan pembuatan yang benar-benar bagus agar freezer bisa digunakan dalam waktu lama. Salah satu material eksterior freezer yang bagus adalah yang terbuat dari stainless steel. Bahan yang satu ini dikenal sangat kokoh dan juga anti gores. Bahan ini juga lebih mudah untuk dibersihkan.