Cobalah 10 Rekomendasi Merek Henna Kualitas Terbaik untuk Hasil Henna Memukau dan Indah (2019)

Cobalah 10 Rekomendasi Merek Henna Kualitas Terbaik untuk Hasil Henna Memukau dan Indah (2019)

Sumber gambar www.pexels.com

Henna tentu bukan hal yang asing lagi bagi kita. Seni melukis di atas tangan atau kaki dengan menggunakan henna sudah lazim dilakukan. Tetapi jangan sampai memilih henna yang asal-asalan tanpa tahu bahan-bahannya, ya. Yuk, bersama BP-Guide kita kupas tuntas tentang henna!

Henna Dianggap sebagai Salah Satu Kosmetik Tertua di Dunia Selama Berabad-abad yang Lalu

Sumber gambar https://www.pexels.com

Henna adalah kosmetik yang berasal dari tanaman henna yang dapat meninggalkan warna merah pada kulit Anda. Sebagai tumbuhan kosmetik, Henna telah terbukti aman untuk berbagai aneka jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Bahkan, Henna dianggap sebagai salah satu kosmetik tertua yang telah ditemukan sejak 5000 tahun yang lalu dan masih ada hingga sekarang.

Berbagai Motif Henna dari Berbagai Negara

Arab

Sumber gambar https://cantieq.com/

Henna di Arab memiliki desain yang sederhana, seperti menggunakan motif bunga, daun, dan lainnya. Motifnya tidak memenuhi tangan. Tidak hanya itu, ciri khas dari henna Arab juga menggunakan gambar rantai. Bentuk dari desain henna Arab memiliki sedikit kemiripan dengan desain henna dari India.

Desain henna dari Arab sangat digemari dan cukup populer saat ini, karena proses pembuatannya yang tidak terlalu banyak menghabiskan henna dan tidak juga menghabiskan banyak waktu.

Afrika

Sumber gambar https://cantieq.com

Desain henna dari Afrika memiliki ciri khas yang juga sederhana, hanya bentuk-bentuk geometris seperti garis, kotak, dan titik. Motif dari Afrika biasanya memenuhi tangan hingga lengan. Perbedaan antara desain Afrika dan Arab adalah garis-garis dari desain Afrika tidak serenggang desain dari Arab. Meskipun sederhana, namun desain henna dari Afrika tetap terlihat cantik.

India

Sumber gambar https://www.ebay.com

Desain henna dari India memiliki motif yang kaya, mulai dari yang sederhana hingga desain yang sangat rumit. Karena itulah desain henna dari India menjadi sangat populer dari desain negara lainnya. Motif-motif dari India yang rumit memiliki bentuk dan detail yang menarik, namun memakan waktu yang cukup lama dalam pembuatannya. Anda juga bisa menerapkan desain yang sederhana, seperti titik besar di belakang tangan atau di tengah-tengah telapak tangan.

Pakistan

Sumber gambar https://cantieq.com

Di Pakistan, henna memiliki arti yang mendalam, seperti kebahagiaan dan kesenangan. Sehingga orang-orang Pakistan lebih serius membuat motif dari henna dan menghasilkan motif yang lebih rumit dan detail. Desain dari Pakistan membutuhkan waktu yang lama dan ketelitian yang sangat tinggi. Biasanya digunakan untuk para pengantin di Pakistan, untuk para anak-anak, desainnya lebih sederhana namun tetap cantik.

10 Rekomendasi Merek Henna dengan Kualitas Terbaik

Rani Kone Henna Paste

Sumber gambar https://shopee.co.id

Rani Kone Henna Paste adalah produk henna yang mampu menghasilkan warna yang khas. Produk ini aman digunakan karena mengandung bahan-bahan alami. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp 12.500.

Nabawi Beauty Kone Henna Paste

Sumber gambar https://www.blibli.com

Nabawi Beauty Kone Henna Paste adalah henna pasta yang terbuat dari bahan berkualitas dan aman untuk berbagai jenis kulit. Henna yang dapat mempercantik kuku Anda ini juga dapat diaplikasikan pada kulit tanpa membuat kulit Anda menjadi iritasi dan alergi.

Henna dari Nabawi Beauty ini sangat praktis, karena langsung bisa dipakai tanpa harus diracik terlebih dahulu dengan air. Anda bisa mempercantik kulit tangan, kulit kaki, dan kuku menggunakan henna yang berwarna merah ini. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 39.000.

Deezee by Colecha Rangeela Scented Colour Cone

Deezee by Colecha Rangeela Scented Colour Cone adalah henna yang lain dari biasanya, karena memiliki warna yang beragam seperti pelangi. Henna yang dikemas dalam bentuk cone ini memiliki banyak varian warna, seperti pink, merah, oranye, hijau, biru, dan ungu.

Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan henna dari Deezee ini karena selain halal juga tetap tidak mengganggu Anda untuk beribadah. Anda bisa mendapatkan henna dari Deezee ini dengan harga Rp 31.000 di Tokopedia.

Chandni Cone Henna Paste

Chandni Cone Henna Paste adalah henna yang terbuat dari bahan berkualitas, sehingga dapat diaplikasikan di kulit berbagai jenis dan tahan lama. Henna yang berasal dari Pakistan ini sangat cocok untuk menghiasi kuku, kulit tangan dan kulit kaki Anda. Tersedia juga berbagai macam warna, mulai dari hitam, oranye, hijau dan merah. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga hanya Rp 14.000.

Bint Al Arab Henna Nail

Bint Al Arab Henna Nail adalah henna dari Arab yang terbuat dari bahan berkualitas. Henna yang memiliki warna merah ini dapat bertahan lama di kulit atau kuku Anda. Anda tidak perlu khawatir, henna yang memiliki berat 6 gram ini halal dan tidak mengganggu dalam salat.

Henna dari Bint Al Arab ini langsung diimpor dari Arab untuk dapat mempercantik kulit dan kuku Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan henna ini untuk berkreasi membuat rancangan henna di tubuh. Anda bisa mendapatkan henna dari Arab Saudi ini di Tokopedia dengan harga Rp 25.334.

Golecha Henna Tube Color

Sumber gambar https://www.alibaba.com

Golecha Henna Tube Color adalah henna yang terbuat dari bahan herbal. Henna yang berwarna hitam ini tidak mengandung ppd dan amonia. Selain itu henna ini sudah lulus uji klinis, sehingga sangat ramah pada berbagai jenis kulit. Henna buatan India ini telah bersertifikat halal, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Alibaba dengan harga hanya Rp 61.000.

Elruha Powder Heena

Bubuk Pacar Elruha 500gr 500 gr gram Henna Powder Natural India 1/2 Kg adalah henna bubuk yang halal juga aman untuk wudhu, karena masih tetap meresap ke dalam kulit. Henna bubuk memudahkan Anda dalam meracik adonan henna dalam kekentalan yang dapat diatur, sehingga Anda dengan mudah mengaplikasikannya di kuku ataupun kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 60.000.

Hesh Mehandi Powder

Sumber gambar https://www.ebay.com

Hesh Mehandi Powder adalah henna yang terbuat dari daun henna yang berkualitas, sehingga dapat bertahan lama di kuku dan kulit Anda. Produk yang telah terpercaya sejak tahun 1978 ini telah menjadi bubuk henna alami yang sangat diminati di Amerika Serikat.

Henna yang memiliki bentuk bubuk ini tidak mengandung bahan kimia dan zat adiktif di dalamnya, sehingga tidak membuat kulit Anda iritasi dan alergi. Henna dari Hesh Mehandi Powder ini dapat bertahan di kulit Anda sampai 3 minggu. Anda bisa mendapatkan henna bubuk dengan berat 100 gram ini dengan harga Rp 31.500 di Vidicpro atau bisa juga di Ebay dengan harga Rp 130.000.

Dollar Kone Henna Paste

Sumber gambar https://shopee.com.my

Henna Paste - Dollar Cone (Inai Tangan) adalah henna pasta yang terbuat dari bahan alami yang berkualitas. Dikemas dalam kemasan tube yang memiliki ujung yang runcing, sehingga mempermudahkan Anda dalam proses pengaplikasiannya.

Tidak hanya itu, henna ini juga sangat aman di kulit, karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya di dalamnya. Daya tahan dari henna ini dapat bertahan di kulit Anda selama satu minggu. Anda juga bisa mengaplikasikan produk ini pada cetakan pembuatan tato. Anda bisa mendapatkannya di Shopee Malaysia dengan harga 14.000.

Neha Cone Strong Colour Special Edition

Neha Cone Strong Colour Special Edition adalah henna yang dikemas dalam kemasan cone yang sangat praktis. Produk henna ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami, sehingga tidak membuat kulit Anda menjadi iritasi. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti hitam, michi, dan chery. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 2.650 di Tokopedia.

From our editorial team

Berkreasi dengan Henna? Pasti Keren!

Henna menjadi salah satu alat untuk mengaplikasikan seni lukis di atas tubuh seseorang. Lazimnya, henna diaplikasikan pada tangan dan kaki seorang pengantin. Meskipun penggunaan henna tentu saja tidak hanya untuk calon pengantin wanita, namun bagi siapa pun saat ini dapat mengaplikasikan henna pada tubuhnya. Yang pasti, penampilanmu jadi makin keren!

Tag