Mau Beli Sepeda Brompton? Ini Dia Rekomendasinya, Jangan Sampai Salah Ya! (2020)

Mau Beli Sepeda Brompton? Ini Dia Rekomendasinya, Jangan Sampai Salah Ya! (2020)

Kamu yang suka bersepeda tapi nggak ingin ribet dengan urusan parkir, wajib banget deh punya sepeda Brompton yang portabel dan praktis ini. BP-Guide akan memberikan rekomendasi sepeda Brompton asli terbaik yang di artikel ini.

Sepeda Brompton Kini Sudah Menjadi Gaya Hidup atau Hobi

Sumber gambar www.brompton.com

Sepeda brompton menjadi alternatif bagi penggila sepeda yang inginnya praktis dan tidak suka ribet. Salah satu kelebihan sepeda ini adalah bisa dilipat, sehingga mudah kamu pindahkan kemana saja. Brompton adalah jenis premium dari sepeda lipat yang sangat populer.

Di Indonesia sendiri, Dahon menjadi merek pioneer sepeda lipat di Indonesia. Belakangan, merek-merek terkenal seperti Wimcycle dan Polygon mulai menyusul tren ini. Sementara itu, sepeda brompton sudah tinggi peminat sejak tahun 1975 yang dibuat oleh Andrew Ritchie.

Di luar negeri sendiri, sepeda brompton sering dibawa bepergian saat naik bis dan kereta api hingga brompton dijuluki "Made for Cities".

Keunggulan Sepeda Brompton yang Harganya Mahal

Praktis dan Minimalis

Sumber gambar halfords.com

Brompton menjadi sepeda lipat yang berkelas bukan tanpa alasan. Desainnya yang praktis dan minimalis sangat mendukung kegiatanmu yang punya mobilitas tinggi. Ukuran brompton juga sangat ringkas dengan panjang 56.5 cm, lebar 27 cm, dan tinggi 58.5 cm.

Selain itu penampilan sepeda brompton juga sangat stylish, sehingga kamupun pede menenteng sepeda ini kemanapun kamu pergi. Spesifikasi sepeda yang praktis semakin membuat sepeda ini diminati di kalangan masyarakat modern.

Fleksibel

Sumber gambar brompton.com

Dibandingkan sepeda lipat lainnya, brompton lebih praktis dan mudah dilipat. Bentuknya mulus tanpa banyak lekukan, sehingga sepeda ini bisa digunakan baik untuk pria maupun wanita. Sepeda ini boleh protabel dan ringan, tapi jangan tanya soal kekuatannya.

Sepeda brompton dijamin awet dan taham lebih lama. Kamu juga mudah menyimpannya. Sepeda ini tidak membutuhkan banyak ruang karena kamu bisa menyimpannya di bawah meja, celah tembok, atau sela-sela lemari.

Lebih Aman

Sumber gambar bikeradar.com

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan jika memiliki barang mahal atau bermerek adalah masalah keamanan. Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan sepeda brompton. Sepeda ini dirancang rapi dan presisi, sehingga kamu bisa membawanya kemana saja. Tidak perlu meninggalkan sepeda di lapangan parkir atau di luar gedung yang kurang aman.

Harga yang Sepadan

Untuk mendapatkan barang dengan kualitas ciamik, kamu harusnya sudah bisa menduga harganya. Tidak mungkin barang sebagus sepeda brompton dijual dengan harga murah. Brompton menggunakan frame baja yang kokoh dan kuat namun bobotnya ringan. Itulah mengapa kamu bisa memindahkan sepeda ini dengan mudah. Jadi, jangan mengeluh kalau sepeda brompton ini dibanderol dengan harga selangit ya!

Nilai Jual Kembali Masih Tinggi

Sumber gambar brompton.com

Ibarat investasi, sepeda brompton punya harga jual tinggi kalau kamu sewaktu-waktu butuh uang. Harga jual brompton yang cenderung stabil membuat para peminatnya tidak ragu untuk membeli. Bahkan harga antara barang baru dan barang bekas kadang tidak jauh lho. Inilah yang membuat sepeda brompton lebih berkelas. Sepeda biasa jika dijual kembali jelas harganya langsung turun lebih dari separuh.

Rekomendasi Sepeda Brompton Menarik Untukmu

Sepeda Brompton P6L

Sepeda Brompton P6L merupakan sepeda lipat premium dengan 6 gigi percepatan yang bisa diatur. Desainnya unik dan fleksibel, mudah dibawa kemana-mana. Stang tipe P pada sepeda membuat berkendara semakin nyaman tanpa mengganggu postur tubuh.

Frame terbuat dari bahan baja yang kokoh dan ringan dengan suspensi kaku. Sepeda ini hadir dalam ukuran standar 58.5 cm x 56.5 cm x 27 cm yang praktis.

Harga Rp. 31.200.000-36.208.000

Sepeda Brompton S6R

Sepeda Brompton S6R hadir dalam desain yang trendy dan sporty. Sepeda lipat dengan 6 gigi kecepatan yang dengan frame berbahan baja yang bisa memberikan kamu kenyamanan terbaik saat bersepeda.

Model sepeda yang fleksibel dan praktis membuat sepeda ini mudah dibawa ke mana-mana. Dual pivot pada sepeda ini berarti ada rem di bagian depan dan belakang. Fitur lainnya termasuk keranjang yang bisa menampung beban hingga 10 kg.

Harga Rp. 38.880.000-45.000.000

Brompton Lion City

Brompton Lion City adalah edisi speasial dengan stang tipe S dan 6 gigi kecepatan. Bodi sepeda terbuat dari bahan baja ringan yang kokoh, mudah untuk kamu bawa ke mana saja.

Colorway unik yang ada di bingkai utama terdiri dari dua warna utama merah dan emas yang kontras dengan warna hitam. Tidak hanya trendi dan stylish, sepeda ini juga nyaman dan mudah digunakan. Bentuknya juga sporty, membuatmu tampil semakin kece saat bersepeda.

Harga Rp. 67.725.000-74.200.000

Sepeda Brompton CHPT3

Sumber gambar www.tokopedia.com

Termasuk dalam edisi spesial juga, Sepeda Brompton CHPT3 adalah salah satu yang terlaris. Sasis berlapis titanium yang kuat dan kokoh, namun bobotnya tetap ringan. Sadelnya adalah keluaran dari Fabric Scoop yang dilengkapi rail titanium.

Tampilan sepeda dengan stang tipe S dan 6 gigi kecepatan ini jelas ciamik dan keren. Sepeda ini akan memberikan sensasi yang berbeda karena dirancang khusus oleh eks pembalap kelas dunia. Produknya bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 71.990.000.

Sepeda Brompton S3L

Sumber gambar www.blibli.com

Sepeda Brompton S3L adalah sepeda yang terbuat dari frame baja, ringan dan kokoh. Stang berbentuk S punya tampilan yang sporty dengan gigi 3 kecepatan yang agresif. Kamu bisa membawanya kemana saja dengan mudah tanpa kerepotan atau merasa berat. Namun sepeda ini tidak dilengkapi dengan rak.

Kamu bisa membelinya di Blibli seharga Rp 19.000.000.

Sepeda Brompton x Barbour

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kolaborasi Brompton dengan brand fashion ternama dunia, Barbour, menghasilkan Brompton x Harbour yang keren abis. Sepeda edisi terbatas ini dirancang untuk urban cycling atau bersepeda di perkotaan dengan medan landai dan ringan. Finishing Glass Barbour Green memberikan kesan mewah.

Bersama dengan sepeda ini hadir jaket dan tas dengan warna senada agar kamu semakin stylish saat mengayuh sepedamu. Kamu bisa mendapatkanya hanya di Tokopedia seharga Rp 64.999.174.

Sepeda Brompton S2L-X

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sepeda brompton yang satu ini hadir dalam warna hitam yang keren dan elegan. Sepeda dengan 2 gigi kecepatan terbuat dari bahan baja ringan dan kokoh. Kombinasi warna Turlish Green, Premium Black Lacquer, dan Orange yang super keren.

Sepeda Brompton S2L-X dijamin akan membuatmu semakin keren saat mengayuhnya. Tergiur? Yuk, segera dapatkan sepeda ini dengan membelinya di Blibli seharga Rp 53.500.000 untuk seri Black Edition. Sedangkan untuk Tipe Turkish Green Black tersedia di Tokopedia seharga Rp 24.004.000.

Sepeda Brompton M2L

Sepeda Brompton M2L memberi kesan classy, sporty, dan trendi yang tidak kamu dapatkan dari merek sepeda yang lainnya. Spesifikasi sepeda brompton yang praktis membuatnya tetap menjadi yang terbaik di kelasnya. Sepeda dengan warna purple ini berat totalnya hanya 11 kg saja. Dapatkan sepeda asli buatan UK ini hanya di Tokopedia seharga Rp 18.900.000 untuk seri tahun 2019.

Sepeda Brompton M6E

Sumber gambar www.blibli.com

Satu lagi sepeda limited edition dari Brompton. Sepeda Brompton M6E punya dua pilihan model stang yaitu M dan H. Tipe ban yang digunakan adalah Marathon Racer dengan compound lunak yang mudah digunakan. Desainnya sporty dan elegan, sangat praktis dan gaya saat kamu pakai.

Sepeda ini cocok digunakan baik untuk wilayah perkotaan atau perbukitan yang ekstrim. Kecepatan 6 gigi membuat sepeda ini cocok untuk segala medan. Dapatkan hanya di Blibli seharga Rp 55.250.000.

From our editorial team

Sudah Tahu Sepeda Brompton Mana yang Paling Kamu Suka?

Sepeda Brompton yang super praktis ini cocok banget lho buat kamu yang super sibuk dan hampir nggak punya waktu olahraga. Karena mudah dibawa dan disimpan, kamu bisa membawa sepeda ini saat ke kantor. Jadi, dari rekomendasi BP-Guide di atas, kamu sudah tahu belum mana yang paling kamu suka?

Tag