30 Rekomendasi Hadiah Parfum yang Paling Berkesan untuk yang Terkasih (2019)

30 Rekomendasi Hadiah Parfum yang Paling Berkesan untuk yang Terkasih (2019)

Apabila Anda bertemu momentum terbaik untuk memberikan hadiah, parfum bisa menjadi sebuah hadiah yang berkesan. Bagaimana cara mencari parfum yang tepat untuk hadiah? Simak tips dan rekomendasi BP-Guide berikut ini, yah.

Parfum Menjadi Hadiah yang Kerap Diberikan untuk Orang Spesial

Kekasih tercinta layak mendapatkan hadiah yang istimewa, terutama wanita. Salah satu hadiah yang dapat Anda pilih adalah parfum, karena benda ini tidak bisa dilepaskan dari hidup wanita.

Tidak hanya membuat kekasih Anda menjadi lebih harum dan lebih percaya diri, ia juga akan selalu mengingat Anda ketika mencium aroma parfum yang Anda berikan. Karena indera penciuman merupakan indra yang paling kuat yang dimiliki manusia, sehingga indra ini dapat memunculkan kembali ingatan-ingatan yang telah menjadi kenangan.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Parfum Sebagai Kado

Pilih Aroma yang Disukai Si Pemakainya

Sebelum menjadikan parfum sebagai hadiah, Anda perlu mengetahui aroma apa yang disukai orang yang akan Anda beri hadiah. Jika aroma parfum yang Anda berikan tidak disukai oleh sang penerima hadiah, maka parfum Anda menjadi sia-sia karena tidak akan terpakai.

Agar Anda tahu aroma yang disukai oleh si dia, Anda bisa mencium aroma parfum yang biasa dia pakai. Atau Anda juga bisa memilih aroma parfum yang hampir mirip dengan aroma dari produk body care yang selalu ia pakai.

Pilih Kemasan yang Unik dan Cantik

Tidak hanya aroma, jika Anda ingin menjadikan parfum sebagai hadiah, maka kemasan juga perlu Anda pertimbangkan. Agar hadiah Anda menjadi lebih istimewa, pilihlah parfum yang memiliki kemasan yang cantik dan unik.

Anda tidak perlu khawatir, karena botol parfum yang dijual di pasaran juga telah memiliki bentuk dan warna yang beragam, sehingga Anda tinggal memilih bentuk dan warna yang sesuai dengan selera. Kemasan yang cantik dan unik membuat parfum menjadi hadiah yang dapat memberikan kesan yang dalam.

EDT atau EDP?

Sebelum membeli parfum, Anda harus tahu dulu jenis-jenis dari parfum. Parfum jenis EDT dan EDP. Perbedaan kedua jenis tersebut ada pada kandungan minyak esensial dan juga alkohol. EDT atau eau de toilette memiliki aroma yang segar dan ringan, namun hanya bertahan pada kisaran 3-4 jam.

Sedangkan eau de perfume atau EDP adalah parfum yang memiliki kadar konsentrat minyak esensial, sehingga dapat bertahan selama 6 jam. Parfum jenis ini cocok untuk Anda yang membutuhkan parfum dengan aroma yang dapat bertahan lama.

Sesuaikan dengan Karakter Penerima

Karakter dari si penerima juga perlu Anda perhatikan sebelum memberikan parfum.Orang yang memiliki karakter energik cenderung menyukai aroma segar. Untuk orang yang memiliki karakter yang cenderung kalem atau tenang, biasanya menyukai aroma lembut.

Tidak hanya itu, wanita dan laki-laki yang jelas memiliki perbedaan karakter, ternyata juga memiliki selera aroma yang berbeda juga. Perempuan cenderung menyukai aroma yang segar dari buah atau bunga, tetapi kaum pria cenderung menyukai aroma kayu yang hangat.

Berikan Saat Momen yang Pas

Momen saat diberikannya sebuah hadiah juga menjadi hal yang penting. Jika hadiah yang Anda diberikan tidak pas dengan momennya, maka sebagus apapun hadiah Anda akan menjadi kurang berkesan.

Maka dari itu, Anda perlu memberikan hadiah pada momen yang tepat seperti ulang tahun, hari jadi pernikahan, wisuda, kenaikan pangkat, dan momen lainnya.

Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Orang yang Spesial

Memilih parfum wanita jadi hal yang susah-susah gampang. Namun, jangan berkecil hati. Anda bisa lihat rekomendasi parfum wanita yang tepat untuk si dia rekomendasi dari kami! Kami telah mengklasidikasikan rekomendasi parfum sesuai dengan jenis aromanya!

Parfum dengan Jenis Keharuman Floral

1. Paris Hilton GOLD RUSH EDP, Desain Botol Berupa Gaun

Paris Hilton GOLD RUSH EDP adalah parfum yang diluncurkan pada tahun 2016 oleh Paris Hilton. Parfum yang memiliki jenis EDP ini memiliki keharuman bunga segar. Parfum untuk wanita yang memiliki volume 100ml ini memiliki keharuman yang tahan lama, yaitu antara 4-6 jam. Sehingga cocok untuk Anda yang sibuk seharian dan membutuhkan keharuman yang tahan lama.

Paris Hilton Gold Rush diawali dengan aroma Lemon zest, Bergamot, dan Nectarine. Di middle notes ada aroma Orchid, Rose, dan Violet. Sedangkan Aroma Dasarnya base notes terdiri dari aroma Vanilla, Praliné, dan Cashmere wood. Desain botolnya cantik bak gaun yang indah berwarna keemasan.

Harga Rp. 459.000-636.000

2. Kenzo World EDP, Aroma Floralnya Lembut

Kenzo World EDP sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan keharuman floral yang lembut. Kesannya begitu feminin dan menggoda. Desain botolnya juga keren dan elegan.

Di awal Anda akan menghirup aroma Pear dan Bergamot. Selanjutnya, ada wangi Peony, Almond Blossom dan Rose. Sebagai base note ada aroma wangi Orris Root, White Musk, Violet, Vanilla, dan Sandalwood.

Harga Rp. 825.000-1.012.000

3. L'Eau Kenzo Intense Pour Femme EDP, Segar dan Bikin Percaya Diri

L'Eau Kenzo Intense Pour Femme EDP merupakan parfum wanita yang bisa dipilih jadi rekomendasi selanjutnya. Keharuman floralnya begitu segar dan bikin jadi percaya diri. Desain botolnya modern dan tampak menawan.

Anda akan mencium aroma Red Apple di top notesnya. Selanjutnya, di middle notes ada aroma Lily, Lotus dan Peony. Di akhir, ada aroma Patchouli.

Harga Rp. 720.000-1.375.000

4. Cartier Baiser Vole Lys Rose EDT, Pink yang Feminin

Cartier Baiser Vole Lys Rose EDT adalah rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Parfum wanita dengan aroma floral ini cocok untuk jadi hadiah wanita istimewa yang berkesan feminin.

Top notes terdiri dari terdiri dari Ivy, Watter Lily, dan Tangerine. Berikutnya ada wangi Orange Blossom, Jasmine, Mimose, dan Moroccan Rose di middle notes. Di akhir, ada wangi Apricot, Amber, Musk, dan Precious Woods.

Harga Rp. 1.050.000-1.230.000

5. The Body Shop British Rose Eau De Toilette, Wangi Mawarnya Begitu Lembut

The Body Shop British Rose Eau De Toilette hadir dengan keharuman yang menawan. Aroma mawarnya begitu lembut dan elegan. Terbuat dari ekstrak bunga mawar dari Inggris, parfum yang satu ini cocok untuk menggambarkan wanita yang feminin. Aromanya bisa tahan lama hingga 5 jam.

Harga Rp. 339.000-487.000

6. Gucci Bloom EDP, Floral Semerbak yang Bikin Merasa Makin Cantik

Gucci Bloom EDP adalah rekomendasi selanjutnya bagi Anda. Produk yang satu ini dikemas dalam botol dengan warna pink yang berkesan feminin. Aroma bunganya begitu semerbak dan bikin mood jadi membaik.

Di bagian awal ada aroma Jasmine yang menenangkan dan menggoda. Di fase selanjutnya ada aroma Tuberose. Di akhir ada aroma Rangoon creeper.

Harga Rp. 975.000-1.749.000

7. Mon Guerlain Florale EDP, Menggoda dan Semerbak Sepanjang Hari

Mon Guerlain Florale EDP merupakan parfum dengan botol cantik yang berwarna pink. Botol berisi 100 ml parfum. Produk ini hadir dengan keharuman floral yang menggoda dan memberikan kesan feminin.

Di bagian fase awal ada aroma Lavender dan Bergamot. Di fase tengah ada aroma Jasmine, Paradisone, Neroli, dan Peony. Sebagai base notes ada aroma Sandalwood, Vanilla, White musk, dan Iris.

Harga Rp. 925.000-1.187.000

Parfum dengan Jenis Keharuman Citrus

8. Loewe Agua Ella EDT, Aromanya Ringan tidak Bikin Pusing

Loewe Agua Ella EDT adalah parfum untuk perempuan yang memiliki warna ungu. Parfum yang memiliki takaran 150 ml ini memiliki aroma yang ringan. Dengan karakter keharuman citrus, parfum ini begitu menyegarkan.

Parfum Loewe Agua ini dapat bertahan hingga 4 sampai 6 jam. Di awal ada aroma Lemon, Bergamot, dan Orange. DI tengah ada aroma Paprika, Rose, dan Lily. Di akhir ada aroma Virginia cedar, Sandalwood, dan Musk.

Harga Rp. 780.000-958.000

9. Trussardi Donna Women EDT, Mewah dan Bernuansa Ceria

Trussardi Donna Women EDT merupakan parfum wanita dengan keharuman utama bernuansa citrus yang menyegarkan. Diciptakan oleh ahli parfum bernama Nathalie Lorson, parfum ini menghadirkan kesegaran mewah yang bernuansa ceria.

Untuk top notes ada wangi Yuzu dan Amalfi Lemon. Di bagian middle notes ada wangi Jasmine, African Orange flower dan Lotus. Di base notes ada aroma Vanilla, Sandalwood, Patchouli dan Virginia Cedar.

Harga Rp. 737.000-1.190.000

10. Green Tea Elizabeth Arden, Parfum EDT dengan Kesegaran Tahan Lama

Green Tea Elizabeth Arden merupakan parfum beraroma citrus. Parfum yang satu ini wanginya tahan lama hingga 6 jam. Produk dikemas simpel dalam botol kaca sehingga kesannya elegan.

Fase awal parfum memiliki aroma Lemon, Bergamot, Mint, Orange Peel dan Rhubarb. Fase tengah terdiri dari Jasmine, Oakmoss, Fennel, Musk, Carnation dan White Amber. Di akhir adalah Green Tea, Jasmine, Oakmoss, Musk, Celery Seeds, Caraway, Cloves dan Amber.

Harga Rp. 136.000-396.000

11. The Body Shop Fuji Green Tea Eau De Cologne, Aroma Citrusnya Bikin Semangat

The Body Shop Fuji Green Tea Eau De Cologne merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini mudah dibawa kemana saja. Dikemas dalam botol kaca dengan desain simpel. Produk tinggal disemprotkan kapan saja dibutuhkan.

Aromanya manis dan merupakan parfum dengan aroma utama citrus yang segar. Cocok untuk keseharian utamanya untuk aktivitas di pagi hingga siang hari. Top notes terdiri dari aroma Green Tea, Lemon, Bergamot dan Mandarin Orange. Pada bagian middle notes ada aroma Jasmine. Di akhir ada aroma Camellia and Violet.

Harga Rp. 168.000-289.000

Parfum dengan Jenis Keharuman Fruity

12. Marc Jacobs Daisy Eau So Intense EDP, Aksen Cantik di Bagian Tutup

Marc Jacobs Daisy Eau So Intense EDP adalah rekomendasi yang lain dari kami. Parfum dikemas dalam botol yang cantik dengan aksen bunga di bagian penutupnya. Aroma fruity begitu segar dan membuatnya cocok dipakai kapan saja dan dimana saja dibutuhkan.

Ada aroma Strawberry, Pear dan Bergamot di fase awal. Berikutnya, ada aroma Honey, Jasmine dan Rose. Di fase akhir ada aroma Vanilla, Musk, Benzoin dan Moss.

Harga Rp. 549.000-975.000

13. Elizabeth Arden Always Red Femme Woman EDT, Aroma Fresh Fruit Bikin Segar

Elizabeth Arden Always Red Femme Woman EDT merupakan parfum dengan keharuman fresh fruit yang menyegarkan. Parfum bisa tahan wanginya hingga 5 jam. Produk bisa memberi kesan semangat, ceria, dan passionate.

Ada aroma Blackcurrant Bud, Pear, dan Lemon di top notes yang membuatnya terasa begitu segar. Selanjutnya, ada keharuman Peach Blossom, Jasmine dan Muguet. Sebagai base notes, ada aroma Vanilla, Moss, Cedar Wood dan Patchouli yang mengesankan.

Harga Rp. 660.000-1.100.000

14. Aigner Starlight EDP, Berkesan Mewah dan Tiada Duanya

Aigner Starlight EDP merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Parfum wanita ini menggambarkan kesan mewah, elegan, dan misterius. Saat dikenakan, Anda pastinya akan jadi pusat perhatian dan bikin banyak orang ingin mengenal Anda karena wangi mewahnya.

Di top notes ada wangi Bergamot dan Pineapple. Kemudian, Anda akan dimanjakan dengan aroma Caraway, Jasmine dan Strawberry. Di akhir ada aroma Patchouli, Sandalwood, Vanilla dan Musk.

Harga Rp. 410.000-583.000

15. Britney Spears Believe EDP, Botolnya Unik dan Aromanya Tak Kalah Menawan

Britney Spears Believe EDP adalah parfum lain yang cocok jadi rekomendasi kado wanita istimewa. Parfum dikemas dalam botol dengan bentuk yang unik. Produk ini rilis pertama kali tahun 2007. Parfum warna hijau ini paling cocok untuk gadis muda yang romantis.

Pada fase awal ada aroma Guava dan Tangerine. Berikutnya, ada Lime Blossom dan Honeysuckle di fase tengah. Di fase akhir ada keharuman Patchouli, Praline, dan Amber.

Harga Rp. 250.000-475.000

16. Jimmy Choo Eau de Parfum, Aroma Fruity yang Sensual

Jimmy Choo Eau de Parfum adalah parfum beraroma fruity selanjutnya. Produk ini bikin semangat beraktivtas di siang hari. Aromanya segar dan bikin Anda siap bertemu banyak orang. Aroma fruitynya begitu segar, manis, dan sensual.

Parfum memiliki top notes berupa Pear dan Mandarin Orange. Middle note beraroma Orchid. Dan base notes beraroma Toffee dan Patchouli.

Harga Rp. 410.000-850.000

17. Miniso British Pear, Dikemas Simpel Mudah Dibawa

Miniso British Pear sayang untuk Anda lewatkan untuk pilihan kado parfum. Aroma fruity dari buah pear begitu segar. Cocok untuk aneka acara dan suasana. Produk yang satu ini kemasannya simpel sehingga mudah dibawa kemana saja. Aromanya bisa tahan hingga 5 jam.

Top notes terdiri dari Pear, Apple, Leci, dan Grapefruit. Middle notes terdiri dari Fressia dan Peony. Di akhir ada aroma Musk, Amber, dan Nilam.

Harga Rp. 53.000-59.000

Parfum dengan Jenis Keharuman Oriental

18. Tom Ford Lost Cherry EDP, Wangi Cerinya Begitu Elegan

Tom Ford Lost Cherry EDP merupakan parfum dengan wangi oriental yang kuat. Cocok untuk menonjolkan sisi feminin dan juga sensual yang menggoda. Produk memiliki ketahanan aroma hingga 8 jam lamanya.

Di fase awal ada aroma Sour Cherry, Bitter Almond dan Liquor. Di fase tengah ada aroma Sour Cherry, Plum, Turkish Rose dan Jasmine Sambac. Nah, di akhir, ada aroma Tonka Bean, Vanilla, Peru Balsam, Cinnamon, Benzoin, Sandalwood, Cloves, Cedar, Vetiver dan Patchouli.

Harga Rp. 4.480.000-6.211.000

19. Jean Patou Joy EDT Woman, Wangi Bunga Oriental yang Ringan

Jean Patou Joy EDT Woman adalah parfum yang memiliki aroma bunga oriental. Aromanya ringan, sensual dan membangkitkan semangat. Wangiya tahan hingga 6 jam lamanya. Dikemas dalam botol kaca cantik ukuran 75ml.

Di awal ada wangi ylang-ylang, tuberose, aldehydes, rose note hijau dan pir. Di tengah, ada aroma melati, akar iris, dan white musk. Di akhir ada aroma cendana yang menenangkan.

Harga Rp. 1.045.000-1.775.000

20. Lolita Lempicka Coral Flower EDP, Botolnya Berbentuk Coral

Lolita Lempicka Coral Flower EDP adalah parfum untuk wanita yang memiliki aroma oriental. Keharuman itu didapatkan dari perpaduan aroma Jeruk Bali, Bergamot, Anggrek, bunga Kamboja, Amber, Musk, dan Kayu Apung.

Parfum yang memiliki warna biru ini memiliki keharuman yang tahan hingga 6 sampai 8 jam. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang menginginkan keharuman yang tahan sepanjang hari. Botolnya membawa lapisan es dan kotaknya memiliki warna pasir, dihiasi dengan jeruk karang.

Harga Rp. 605.000-1.065.000

21. Jimmy Choo Fever EDP, Keharuman Menggoda di Setiap Semprotan

Jimmy Choo Fever EDP sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan parfum beraroma oriental. Aromanya berkesan glamor dan begitu luar biasa. Produk yang satu ini bikin wanita terkesan begitu menggoda. Parfum cocok jadi pilihan kado.

Di fase awal ada aroma Plum, Litchi dan Grapefruit. Pada bagian middle notes ada aroma Heliotrope, Vanilla orchid, Jasmine dan Orange Blossom. Di akhir ada aroma Tonka Bean, Vanilla, Benzoin, Coffee, Hazelnut dan Sandalwood.

Harga Rp. 600.000-1.276.000

22. Paco Rabanne Olympea Legend Women EDP, Wanginya Tahan Lama

Paco Rabanne Olympea Legend Women EDP merupakan parfum dengan aroma yang tahan lama. Parfum ini hadir dengan desain botol yang unik dan mewah kesannya. Aroma parfumnya sendiri bisa sangat tahan lama.

Di fase pertama ada aroma Apricot dan Plum. Di fase selanjutnya ada aroma Ginger dan Palm. Di akhir ada aroma Vanilla, Amber, dan Tonka Bean. Parfum dengan karakteristik aroma oriental ini cocok dikenakan di acara malam hari.

Harga Rp. 1.000.000-1.530.000

Parfum dengan Jenis Keharuman Green

23. Cartier Vole Eau de Toilette Wangi Embun Pagi yang Menyegarkan

Cartier Vole Eau de Toilette merupakan parfum dengan jenis keharuman dedaunan hijau yang menyegarkan. Parfum dirilis tahun 2012 oleh peramu parfum Mathilde Laurent. Parfum menyebarkan keharuman embun yang sejuk dan menyegarkan.

Pada top notes dan middle notes ada kesegaran bunga Lili. Sementara itu di base notes ada keharuman paduan Lili dan Green Notes.

Harga Rp. 189.000-273.000

24. Estee Lauder Beautiful, Wangi Green yang Menawan

Estee Lauder Beautiful merupakan parfum dengan aroma green yang menyegarkan. Anda bisa berikan parfum ini untuk rekomendasi kado selanjutnya. Diciptakan oleh para ahli parfum yakni, Sophia Grojsman, Bernard Chant dan Max Gavarry, parfum ini awalnya dirilis tahun 1985.

Di top notes ada wangi Rose, Galbanum, Lily, Black Currant, Mandarin Orange, Bergamot dan Lemon. Selanjutnya, Anda akan menghirup aroma Carnation, Tuberose, Marigold, Jasmine, Chamomile,Orange Blossom, Lilac, Magnolia, dan Freesia. Di akhir ada wangi Sandalwood, Amber, Vetiver, Musk, Cedar dan Vanilla.

Harga Rp. 425.000-1.700.000

25. Chanel No. 19, Aromanya Menenangkan

Chanel No. 19 sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan aroma bunga kehijauan yang menenangkan. Parfum cocok dikenakan dalam berbagai acara untuk menunjukkan kesan ramah dan anggun.

Di fase awal, Anda akan menghirup aroma Bergamot dan Neroli. Di fase tengah, ada aroma Iris, Rose, Narcissus, Lily dan Ylang-Ylang. Di fase akhir ada aroma Vetiver, Leather and Sandalwood.

Harga Rp. 1.175.000-2.517.000

26. Amouage Bracken Woman, Cocok untuk Aneka Acara Formal

Amouage Bracken Woman merupakan parfum dengan karakteristik aroma Green yang sangat kuat. Cocok dipakai saat cuaca sedang panas atau musim panas. Aromanya tahan lama dan cocok untuk suasana formal.

Produk hadir dengan top notes Fern dan Wild Berries. Di middle notes ada aroma Chamomile, Leather, Narcissus dan Lily. Di akhir ada aroma Birch, Vetiver dan Patchouli.

Harga Rp. 1.850.000-2.655.000

Parfum dengan Jenis Keharuman Aquatic

27. The Body Shop Fijian Water Lotus EDT, Kesegaran Aquatic yang Tak Terlupakan

The Body Shop Fijian Water Lotus EDT sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Parfum dikemas dalam botol yang cantik dan berkesan mewah. Mudah dibawa kemana saja dan tinggal semprot kapan saja dibutuhkan. Aromanya bisa tahan hingga 5 jam.

Parfum dengan karakteristik aquatic ini hadir dengan aroma yang menyegarkan. Di fase atas ada Mandarin Orange. Di fase tengah ada Sea Notes, Lotus dan Damask Rose. Di fase akhir ada aroma base Litsea Cubeba.

Harga Rp. 115.000-389.000

28. Calvin Klein Eternity Aqua Women, Segar Seharian di Musim Panas

Calvin Klein Eternity Aqua Women merupakan rekomendasi parfum wanita selanjutnya yang cocok jadi kado. Produk dikemas dalam botol kaca sehingga kesannya mewah. Parfum ini tahan hingga 5 jam lamanya. Dengan aroma aquatic yang kuat, parfum menawarkan kesegaran sepanjang hari.

Nikmati aroma Apricot, Peony, Red Apple, dan Cucumber di fase awal. Disusul kemudian ada aroma Tiare flower, Magnolia, Gardenia, dan Jasmine. Aroma akhirnya ada Musk, Cedar, dan Woody notes.

Harga Rp. 450.000-600.000

29. Roberto Cavalli Roberto Cavalli Acqua, Desain Botolnya Mewah

Roberto Cavalli Roberto Cavalli Acqua sayang jika Anda lewatkan begitu saja sebagai pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini kemasan botol parfumnya begitu mewah. Aroma parfum EDT ini tahan seharian. Wangi aquaticnya menyegarkan dan cocok untuk acara siang atau malam hari.

Ada aroma Lemon, Jasmine, and Aquatic Notes di bagian top notes. Middle note memiliki aroma Lily. Dan di akhir ada aroma musk.

Harga Rp. 320.000-499.000

30. Giorgio Armani Acqua Di Gioia, Aromanya Bikin Kembali Semangat Seharian

Giorgio Armani Acqua Di Gioia hadir denga karakteristik aroma fresh, minty, dan aquatic. Dikemas dalam botol parfum yang simpel sehingga kesannya minimalis. Parfum cocok dipakai di siang hari atau di musim panas. Aromanya akan menyegarkan dan bikin semangat kembali.

Di awal ada aroma Mint dan Lemon. Di middle note ada aroma Peony, Pink Pepper, dan Jasmine. Di akhir ada aroma Brown Sugar, Cedar, dan Labdanum.

Harga Rp. 750.000-1.150.000
From our editorial team

Parfum Terbaik dengan Wangi Memukau

Parfum terbaik, tentunya tidak hanya dilihat dari harga dan mereknya. Lebih dari itu, Anda juga mesti memastikan bahwa wanginya memukau. Hal ini cenderung bersifat subjektif, tetapi Anda bisa memilih mana yang lebih tepat untuk Anda atau orang yang akan diberi hadiah parfum. Semakin tepat aroma pilihan Anda, maka akan semakin berkesan hadiah tersebut.