9 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Bayi agar Semakin Tubuhnya Harum Sepanjang Hari (2020)

9 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Bayi agar Semakin Tubuhnya Harum Sepanjang Hari (2020)

Wangi bayi akan semakin memikat bila menggunakan parfum. Tentunya, parfum bayi bisa dipertimbangkan dari berbagai hal. Berikut ini beberapa ulasan terkait parfum bayi yang tepat untuk anak Anda.

Gunakan Parfum Bayi untuk Memberikan Kesegaran bagi Si Buah Hati

Siapa bilang yang boleh pakai pewangi atau parfum itu hanya orang dewasa saja? Anak kecil dan bayi juga bisa pakai parfum, loh. Bila Anda menyukai aroma khas bayi yang natural, tentunya Anda mengetahui bahwa bayi dan balita yang aktif akan mudah berkeringat. Hanya saja, parfum yang digunakan memang parfum khusus untuk anak atau bayi.

Terkait parfum bayi, wewangian jenis baby cologne memiliki formula khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Aromanya selain menjadikan bayi lebih wangi juga bisa meningkatkan tumbuh kembangnya.

Fakta Tentang Parfum Bayi yang Perlu Anda Ketahui

Parfum Bayi Akan Melatih Indra Penciuman Buah Hati

Dari seluruh indra yang dimiliki bayi, indra penciuman adalah yang paling sering digunakan bayi sejak lahir. Ia masih belum bisa jelas melihat keadaan sekeliling, lalu menggunakan penciumannya untuk mengenali sekeliling.

Maka menggunakan parfum untuk bayi akan mengenalkan bayi pada aroma tubuhnya sendiri. Jadinya, ia bisa membedakan mana aroma tubuhnya, mana aroma tubuh orang lain. Karena itu, aroma tersebut mampu menstimulasi indra penciuman sang bayi menjadi semakin baik. Tidak hanya itu, aroma yang baik juga akan membuat bayi menjadi lebih nyaman, tenang, dan bahagia.

Mudah Berganti Parfum Bayi akan Menyebabkan Iritasi

Saran yang perlu diperhatikan adalah jangan sering menggonta-ganti parfum untuk bayi. Bila Anda telah memilih satu produk dan bayi yang sepertinya sudah cocok, maka jangan diganti lagi. Mengganti parfum bayi akan memudahkan bayi terkena alergi. Aroma yang berbeda juga menjadikan bayi akan sulit mengenali aroma dirinya sendiri, sehingga ia bisa tidak nyaman.

Perlu diingat, kulit bayi sangat sensitif. Jadinya, mengganti jenis parfum tersebut bisa berdampak buruk bagi kulit si bayi. Bahkan, ada kemungkinan kulitnya akan menjadi teriritasi dengan parfum yang baru.

Waspadai Kandungan yang Bisa Membuat Bayi Alergi

Ketika memilih parfum untuk bayi, satu hal yang pasti adalah Anda mesti memastikan bahwa produk tersebut memang dibuat khusus untuk bayi. Dengan demikian, semua formula dan bahan dari produk tersebut pasti aman bagi bayi.

Tidak hanya indra penciuman yang bisa terpapar zat yang berbahaya, tapi juga kulit yang disemprot parfum. Jadinya, perlu dipelajari apa saja bahan tersebut dan pastikan kulit bayi Anda tidak mendapatkan reaksi negatif ketika terpapar.

Ada beberapa zat yang perlu dihindari. Pertama propylene glycol, zat yang satu ini mudah ditemukan di berbagai jenis parfum bayi. Jika terpapar zat ini dalam jangka panjang, maka bisa menimbulkan kanker. Ada pula zat ftalat yang biasa ada dalam parfum bayi. Zat ini bisa menimbulkan kerusakan pada organ tubuh seperti hati, ginjal, paru-paru, dan sistem reproduksi.

Pakaikan Parfum Bayi dengan Tepat pada Buah Hati

Cara menggunakan parfum untuk bayi tentunya sedikit berbeda dengan menggunakan parfum untuk orang dewasa. Parfum bayi tentunya tidak bisa disemprotkan ke banyak tempat, karena kulit bayi begitu sensitif.

Anda mesti jeli melihat lokasi-lokasi lipatan kulit bayi. Nah, wilayah lipatan kulit tersebut kerap muncul biang keringat. Jangan sampai Anda menyemprotkan parfum ke daerah sekitar itu. Ditambah lagi, bila Anda menyemprot ke bagian tertentu lalu timbul iritasi maka jangan semprotkan lagi ke wilayah tersebut.

Anda bisa mencoba menyemprotkan atau mengusapkan parfum di tempat-tempat se[erti belakang telinga, lipatan siku, pergelangan tangan, dan leher. Namun, bila muncul reaksi negatif maka tandai tempat tersebut yang berarti bukan wilayah penyemprotan parfum.

Pilih Aroma Parfum yang Lembut dan Disukai Bayi

Aroma parfum yang tepat untuk bayi adalah aroma yang lembut dan tidak tajam. Karena, meski indra penciumannya bekerja dengan baik tapi ia bisa sangat terganggu pada aroma yang menyengat. Karena itu, wanginya mesti dipertimbangkan betul-betul.

Bila aromanya tepat, maka parfum itu akan menjadi terapi bagi penciuman bayi. Apalagi, bila bayi terlihat nyaman dengan aroma tersebut, maka itu bisa jadi pilihan terbaik untuk bayi Anda.

Rekomendasi Parfum Bayi untuk Buah Hati Anda

ZWITSAL BABY NATURAL COLOGNE FLORAL KISS 100ml

Rekomendasi pertama adalah ZWITSAL BABY NATURAL COLOGNE FLORAL KISS 100 ml. Produk satu ini merupakan parfum bayi yang dikeluarkan oleh Zwitsal. Tentunya, merek ini sudah sangat populer bagi ibu-ibu sebagai merek penyedia produk bayi terkemuka.

Produk yang satu ini bisa membuat bayi harum sepanjang hari. Aroma bunganya begitu menyegarkan. Di dalamnya mengandung minyak canola yang dapat melembapkan kulit bayi namun tidak lengket. Anda juga tidak perlu khawatir karena produk ini sudah teruji klinis dan aman untuk kulit bayi sensitif.

Harga Rp. 18.000-28.000

Johnsons Baby Cologne Brisa

Produk selanjutnya adalah Johnsons Baby Cologne Brisa. Produk ini merupakan salah satu andalan dari merek penyedia produk bayi kenamaan dan tepercaya, Johnson's.

Kelebihan dari produk ini adalah parfumnya begitu cair dan wangi. Tidak hanya itu, produk ini sangat baik digunakan untuk menjadikan bayi lebih wangi, namun bisa Anda semprotkan hanya di baju saja.

Produk ini juga sudah teruji klinis dan sangat aman karena tidak mengandung alkohol.. Aromanya yang menenangkan juga tahan lama dan lembut di kulit bayi Anda. Jadi akan sangat baik bagi bayi karena menjadi terapi.

Harga Rp. 17.000-21.000

PIGEON Baby Cologne Chamomile

Salah satu merek penyedia produk bayi yang juga terkemuka dan terpecaya bahkan di dunia adalah Pigeon. Bagi ibu-ibu yang menyukai produk dari merek ini tentunya bisa mempertimbangkan salah satu produknya yakni Pigeon Baby Cologne Chamomile.

Produk satu ini sangat mengharumkan sekaligus menyejukkan bagi kulit bayi. Apalagi, kulit bayi masih belum sempurna jaringan kulitnya juga belum begitu berfungsi maksimal. Jadinya, perlu dijaga kelembapannya dan produk ini sangat mendukung hal tersebut.

Kelebihan lainnya, produk satu ini sudah didesain khusus untuk kulit bayi yang sensitif tersebut. Bahan bakunya tidak menimbulkan alergi juga iritasi jadinya sangat aman bagi kulit bayi Anda. Kulit bayi sangat rentan terkena gangguan tertentu apabila kurang terhidrasi dengan baik. Karena itu, produk satu ini sangat baik untuk menghidrasi kulit bayi.

Harga Rp. 18.000-21.000

Mitu Baby Cologne

Anda tentunya mengenal merek Mitu, bukan? Ya, produk dari merek ini sangat terkenal didedikasikan untuk bayi dan kulit sensitif. Salah satu produk parfum yang dikeluarkannya adalah Mitu Baby Spray Cologne.

Produk satu ini didesain khusus dengan bahan-bahan yang aman bagi bayi. Tidak hanya itu, keharuman yang ditawarkan juga begitu lembut dan tahan lama. Aroma Fresh Green dan Sweet Pink bisa Anda pilih mana yang paling cocok untuk bayi Anda.

Kelebihan lainnya adalah produk ini tersedia dalam botol semprot yang mudah dibawa ke mana saja. Ditambah lagi dengan kandungannya yang berbahan dasar air dan tidak mengandung alkohol jadi semakin aman untuk bayi.

Harga Rp. 15.000-18.000

Cussons Baby Cologne Happy Fresh

Produk berikutnya juga berasal dari merek kenamaan. Merek Cussons tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Nah, salah satu produk dari Cussons yang bisa Anda coba adalah Cussons Baby Cologne Happy Fresh.

Produk satu ini sangat penting untuk membuat anak Anda terus aktif dan lebih banyak keringat yang keluar. Karena, meski banyak keringat, tapi tetap wangi dan terasa segar jika diberi wewangian ini. Apalagi, aroma yang merupakan paduan antara jeruk dan bunga-bungaan ini menjadikan anak Anda begitu ceria.

Kelebihan produk ini adalah kadar alkoholnya sangat rendah dan formulanya begitu lembut. Aromanya lebih tahan lama, tapi bebas dari paraben yang berbahaya bagi kulit bayi. Agar lebih aman, hindari semprotan langsung ke kulit, Anda bisa menyemprotkannya ke baju bayi Anda.

Harga Rp. 17.500-21.000

Bambi Baby Cologne

Produk berikutnya adalah Bambi Baby Cologne Sweet Floral Milky Powdery. Produk satu ini merupakan jenis cologne yang mengandung iritant complex agar kulit bayi terhindar dari iritasi.

Produk ini juga mengandung bahan-bahan yang lembut bagi kulit bayi seperti vitamin B5, minyak chamomile, dan licorice. Tidak hanya itu saja, parfum ini memiliki kadar alkohol yang sangat rendah sehingga sangat baik untuk kulit bayi Anda. Keharumannya tahan lama sehingga bayi akan merasa nyaman dan sejuk.

Harga Rp. 23.000-26.000

My Baby Cologne Parfum Bayi

Produk berikutnya berasal dari merek yang sudah banyak digunakan oleh ibu-ibu di dunia, My Baby. Salah satu produknya yang bisa Anda pertimbangkan adalah My Baby Cologne.

Produk satu ini merupakan jenis Cologne Sweet Floral dengan aroma paduan bunga-bungaan yang sangat wangi dan disukai bayi. Tidak hanya itu, formulanya sangat ringan dan aman di kulit bayi yang sensitif. Aromanya lembut, jadi tidak begitu tajam bagi pernapasan bayi. Anda bisa menggunakannya dengan cara diusapkan ke tubuh bayi atau bisa juga di pakaiannya.

Harga Rp. 16.500-18.000

Chicco Natural Sensation Parfum Bayi

Produk yang direkomendasikan berikutnya adalah Chicco Sweet Parfume Natural Sensation. Parfum bayi satu ini dibuat dari bahan-bahan yang sangat aman dan ringan, jadinya bisa digunakan bahkan oleh bayi yang baru lahir sekali pun.

Parfum satu ini tidak mengandung paraben yang mana banyak dikandung produk sejenisnya. Karena itulah produk ini tidak memicu alergi pada bayi. Ditambah lagi, produk ini juga tidak mengandung phenoxythanol, alkohol, dan pewarna buatan. Produk ini juga sudah melewati uji klinis dan uji hypoallergenic jadi membuat Anda semakin yakin dan nyaman.

Kelebihan lainnya adalah, aromanya segar dan lembut. Wanginya tahan lama serta terasa menyegarkan bagi bayi Anda.

Harga Rp. 205.000-215.000

Mustela Musti Eau De Soin Parfume Bayi

Selanjutnya ada Mustela Musti Eau De Soin Parfume Bayi. Produk satu ini dibuat berbahan dasar air (water-based) jadinya tidak mengandung alkohol. Bahan-bahan lain yang digunakan juga sangat aman bagi kulit bayi.

Aroma yang dihadirkan adalah paduan dari jeruk, rose, lilac, dan amber. Ditambah lagi denga ekstrak madu yang menjadikan kulit semakin sehat.

Produk satu ini juga sudah teruji secara klinis. Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, seperti paraben, phthalate, phenoxyethanol dan alkohol. Jadi, ibu semakin tenang dan anak Anda tetap nyaman dan segar seharian.

Harga Rp. 170.000-185.000
From our editorial team

Wangi Tubuh Bayi Bikin Menggemaskan

Bayi juga bisa pakai parfum. Hanya saja, seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa parfum mereka tentunya berbeda dengan orang dewasa. Tidak hanya itu, ada banyak hal yang harus diperhitungkan untuk memilih parfum yang tepat untuk anak Anda. Rekomendasi di atas tentunya bisa menjadi pilihan yang pas untuk si kecil.