10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Setelah mencapai usia 6 bulan, bayi harus mulai diberi makanan pendamping ASI dan snack. Biskuit bayi bisa jadi pilihan yang tepat untuk menunjang tumbuh kembang si kecil kesayangan. BP-Guide punya rekomendasi biskuit bayi terbaik dan terenak untuknya.

Biskuit Bayi Mengandung Nutrisi Tambahan yang Diperlukan Sang Buah Hati

Sumber gambar motherandbaby.co.uk

Mulai usia 6 bulan, bayi sudah boleh mengonsumsi makanan lain selain ASI. Biskuit bayi bisa jadi camilan penuh nutrisi di sela-sela jam makannya. Biskuit bayi dibuat dengan bahan khusus bagi sistem pencernaan bayi yang masih belum sempurna.

Selain itu, kandungannya juga cukup lengkap seperti vitamin, mineral, lemak, protein, dan karbohidrat. Ukuran biskuit juga disesuaikan dengan genggaman tangan si kecil, sekaligus untuk melatih ototnya juga.

Kapankah Waktu yang Tepat untuk Memberikan Biskuit Bayi?

Sumber gambar parents.com

Bayi baru boleh diberi makanan lain setelah melewati periode ASI eksklusif selama 6 bulan. Kalau ia belum bisa mengunyah, lumatkan dengan susu atau air. Semakin bayi tumbuh besar, ia akan membutuhkan gizi yang lebih kompleks untuk perkembangannya. Itulah mengapa ibu harus memberikan makanan pendamping lain.

Camilan seperti biskuit bayi sebaiknya diberikan kurang lebih 1 jam setelah makan. Karena lambung manusia akan kosong setiap 3 jam setelah makan, jangan sampai ibu terlewat memberikannya makanan ya.

Beragam Manfaat Memberikan Biskuit Bayi

Menstimulasi Pertumbuhan Gigi

Sumber gambar veteranstoday.com

Biskuit bayi lebih dari sekadar camilan. Kandungan gizi dan nutrisinya dapat menunjang tumbuh kembang bayi agar semakin optimal. Salah satunya adalah menstimulasi pertumbuhan gigi pada bayi usia 6-12 bulan.

Snack biskuit bayi bahkan dibuat dengan bentuk khusus untuk menstimulasi gigi bayi yang baru tumbuh. Agar bayi tidak tersedak saat memakan biskuit, pilih yang teksturnya benar-benar lumer dan lembut.

Mengontrol Makanan

Sumber gambar www.motherandbaby.co.uk

Mengajari bayi untuk makan biskuit sendiri sama dengan membiarkannya untuk mengontrol makanan yang masuk ke mulut. Biskuit bayi dibuat dengan ukuran sesuai genggaman tangan bayi, dan dapat dikonsumsi sesuka hatinya.

Bayi bisa menentukan sendiri apakah ia ingin cepat-cepat menghabiskan biskuitnya atau memilih berlama-lama memakannya. Biarkan ia belajar mengambil makanannya sendiri, meskipun proses ini bisa sulit dan membutuhkan waktu lama.

Merangsang Perkembangan Kemampuan Motorik

Sumber gambar www.socialmoms.com

Tidak hanya sebagai camilan,biskuit bayi ternyata sangat bermanfaat buat tumbuh kembang bayi. Saat makan biskuit, bayi akan belajar menggenggam dan mengarahkan makanan ke mulut. Ini sama saja dengan melatih perkembangan motorik halus. Ibu sebaiknya menyediakan biskuit yang sesuai dengan genggaman bayi.

Membantu Koordinasi

Sumber gambar www.momjunction.com

Proses mengambil dan memasukkan biskuit ke mulut merupakan serangkaian koordinasi otot bayi. Ada tangan, mata, dan otak yang saling bekerja sama untuk memakan makanan tersebut. Gerakan menjepit antara ibu jari dan telunjuk juga merupakan cara untuk mengasah kemampuan motorik tangan bayi. Ini pas dengan tahapan perkembangan bayi di usia 6 bulan, yaitu saat ia mulai bisa memindahkan benda dari satu tempat ke tempat yang lain dengan tangannya sendiri.

10 Biskuit Bayi Terbaik untuk Si Mungil

Milna Biskuit Bayi

Sumber gambar shopee.co.id

Biskuit bayi dari Milna punya wangi yang khas dan dibuat khusus untuk si kecil. Teksturnya yang renyah di luar akan langsung lumer begitu masuk ke dalam mulut. Ukurannya juga disesuaikan dengan genggaman tangan bayi.

Milna Biskuit Bayi mengandung AA dan DHA untuk merangsang perkembangan otak bayi, Prebiotik FOS yang menjaga saluran cernanya, serta kandungan lain seperti kalsium, zat besi, 11 vitamin, dan 6 mineral lainnya.

Berikan langsung pada bayi atau sajikan dalam bentuk bubur sesuai usia bayi. Milna Biskuit Bayi kemasan 130 gram bisa dibeli di Shopee seharga Rp 12.500. Tersedia dalam berbagai macam pilihan rasa seperti original, beras merah, kacang hijau, jeruk, dan pisang.

Biskuit Bayi Bebenice

Sumber gambar www.tokopedia.com

Saat bayi memasuki usia 6 bulan, ibu pasti bingung harus memberikan makanan apa buat bayi. Bebenice Rusks, biskuit bayi ini bisa jadi pilihan alternatif buat finger food-nya. Kraker ringan ini punya banyak pilihan rasa lezat dan mudah larut dalam mulut bayi.

Diproses secara aman tanpa tambahan bahan pengawet, pas untuk bayi mulai usia 6 bulan yang baru belajar makan. Biskuit ini bisa menjadi selingan antara waktu makan bayi dengan kandungan gizi dan nutrisi seimbang. Bebenice Rusks 6 50gr rasa pisang bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 56.100.

Biskuit Bayi Gerber Graduates Puff

Sumber gambar www.blibli.com

Kalau yang satu ini tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Gerber Graduates Puff adalah biskuit bayi yang sudah diproduksi sejak tahun 1927 di bawah naungan Nestle. Makanan ringan ini memiliki kandungan 8 vitamin dan mineral, juga zat besi dan kalsium.

Biskuit yang lumer di lidah ini punya bentuk bintang yang lucu. Ukurannya pas untuk genggaman bayi dan melatih otot jempol dan telunjuknya. Snak bergizi dari gandum utuh dan buah-buahan alami ini hadir dalam rasa peach yang lezat. Cocok untuk diberikan kepada bayi usia 9-24 bulan. Kamu bisa membeli Gerber Graduates Puff 42 gram di Blibli seharga Rp 57.000.

Biskuit Bayi Yummy Bites

Sumber gambar www.blibli.com

Camilan semi padat untuk bayi ini bebas gluten, rendah kandungan lemak, tanpa telur, tanpa kacang-kacangan, dan diproses dengan cara aman. Yummy Bites Original punya tekstur yang lembut dan mudah leleh di mulut bayi.

Aman dikonsumsi bayi mulai usia 6 bulan. Biskuit ini sangat lumer sehingga tidak membuat bayi tersedak saat memakannya sendiri. Hadir dalam rangkaian rasa lezat yang sehat untuk bayi. Yummy Bites Original tersedia di Blibli seharga Rp 25.995.

Biskuit Bayi Promina

Sumber gambar www.blibli.com

Promina adalah salah satu merek makanan bayi ternama di Indonesia. Salah satu produknya adalah Promina Baby Biscuit Rusk 6+ Rasa Susu Makanan Bayi yang memiliki kandungan nutrisi omega 3, omega 6, dan kolin untuk perkembangan otak bayi. Biskuit yang mudah lumer di mulut ini juga kaya kandungan susu. Kalorinya pas untuk bayi, cocok dijadikan sebagai camilan. Tersedia di Blibli seharga Rp 19.890.

Biskuit Bayi Lo Bello

Sumber gambar www.blibli.com

Biskuit bayi Lo Bello dibuat khusus untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Dilengkapi dengan kandungan antioksidan, zat besi, kalsium, inulin, serta 6 vitamin dan 5 mineral untuk mendukung tumbuh kembang si kecil.

Manfaat kesehatan dari biskuit ini antara lain membantu mencegah anemia dan defisiensi zat besi pada bayi. Lo Bello Biskuit Bayi Baby Biscuit kemasan 200 gram bisa dibeli di Blibli seharga Rp 33.000 untuk rasa pisang. Tersedia juga di Shopee seharga Rp 42.750 untuk pilihan rasa yang lebih lengkap yaitu original, pisang, madu, dan wortel.

Biskuit Bayi Little Freddie Organic

Sumber gambar www.bukalapak.com

Little Freddie Organics adalah biskuit bayi dengan kandungan gandum utuh dan bahan bergizi lainnya. Tidak mengandung gula dan garam, sehingga aman dikonsumsi bayi. Tidak hanya bayi lho yang bisa memakan biskuit ini. Ibu yang sedang dalam program diet juga boleh mengonsumsinya sebagai camilan.

Little Freddie Organic Biscuits Australia hadir dalam 2 varian lezat yaitu banana & spelt dan oat & raisin. Dibuat dengan susu organik sapi perah, gandum yang sudah dikuliti, pisang matang, dan kismis tanpa biji dari Argentina. Biskuit ini cocok untuk bayi usia 12 bulan. Kamu bisa membelinya di Bukalapak seharga Rp 135.000.

Biskuit Bayi Sun

Sumber gambar www.blibli.com

Biskuit Bayi dari SUN bisa jadi pilihan camilan sehat buat si kecil. Teksturnya yang lembut di mulut juga lezat untuk dijadikan bubur. Makanan ini tinggi kalsium untuk pertumbuhan tulang bayi dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi bayi. Kandungan protein di dalamnya dapat membantu membangun jaringan tubuh.

Biskuit ini mengandung 11 vitamin, 8 mineral, dan DHA untuk menstimulasi perkembangan otaknya. Kandungan zat besi bekerja membantu pembentukan sel darah merah, sedangkan kalsium dan lisin dapat mendorong pertumbuhan tulang dan gigi yang lebih sehat. SUN Biskuit Bayi bisa dibeli di Blibli seharga Rp 7.300 dan di Tokopedia seharga Rp 8.500.

Biskuit Bayi Heinz

Sumber gambar www.tokopedia.com

Heinz Biscotti adalah biskuit yang dibuat khusus untuk melatih sensorik tangan bayi. Dilengkapi kandungan 8 vitamin dan 8 mineral dengan rasa lezat, mudah digigit, dan lunak di mulut. Biskuit ini aman karena dibuat tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna sintetis.

Heinz Biscotti menggunakan resep spesial dari Italia yang pasti disukai bayi. Tersedia di Tokopedia seharga Rp 16.900 dan di Blibli seharga Rp 19.500 untuk varian rasa apel dan pisang.

Biskuit Bayi Farley

Sumber gambar www.blibli.com

Biskuit yang satu ini tidak hanya terkenal karena rasanya yang lezat, tetapi sudah ada sejak zaman dulu. Tekstur yang renyah di luar akan segera lumer begitu masuk ke dalam. Mudah dicerna oleh si kecil, baik secara langsung maupun diseduh dengan air menjadi bubur.

Biskuit dengan kandungan 7 vitamin dan 4 mineral ini adalah pilihan tepat untuk tumbuh kembang bayi. Cocok sebagai makanan padat pertama bayi setelah ASI eksklusif. Hadir dengan varian rasa lezat yaitu original, apel, dan jeruk agar bayi tidak cepat bosan. Dapatkan biskuit lezat ini di Blibli seharga Rp 17.500.

From our editorial team

Biskuit Bayi adalah Suplemen Tambahan untuk Tumbuh Kembang Bayi

Saat mulai mengenal makanan, bayi membutuhkan tambahan nutrisi yang lebih kompleks. Biskuit bayi yang rasanya lezat ini bisa membantu mencukupi kebutuhan gizi si kecil. Selain itu, dengan mengonsumsi biskuit maka sekaligus melatih kemampuan motorik bayi. Yuk, berikan biskuit terbaik rekomendasi BP-Guide di atas hanya untuk si kesayangan.