10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Untuk Melengkapi Gaya Kasual Anda (2022)

10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Untuk Melengkapi Gaya Kasual Anda (2022)

Sepatu sandal adalah item fashion yang wajib dimiliki kaum wanita. Desainnya nyaman, modelnya bervariasi dan cocok untuk kesempatan kasual. Simak rekomendasi sepatu sandal wanita dalam artikel BP-Guide berikut!

Sepatu Sandal Bisa Jadi Alternatif Alas Kaki Untuk Penampilan Kasual

Kaum hawa punya pilihan model alas kaki yang nyaris tidak terbatas untuk berbagai suasana. Tidak terkecuali saat menghadiri acara kasual, Anda bisa mencoba bergaya dengan sepatu sandal.

Dari namanya saja Anda jelas sudah bisa menebak bahwa alas kaki ini merupakan perpaduan model sepatu dan sandal. Sepatu sandal memiliki desain yang cukup tertutup di bagian atas atau upper, sementara bagian tumit dan jari kaki dibiarkan terbuka.

Model seperti ini membuatnya sangat pas dikenakan di acara-acara kasual hingga semi formal.

Bahan-Bahan Pembuat Sepatu Sandal yang Anda Wajib Tahu

Karet

Sumber gambar shopee.co.id

Bahan karet memiliki elastisitas yang baik, tidak gampang retak, juga tidak mudah panas. Bahan karet ini juga bersifat tangguh dan awet, sehingga banyak digunakan sebagai sol.

PVC

Sumber gambar jd.id

PVC merupakan polimer termoplastik yang dibuat dari minyak bumi berkualitas rendah. Oleh karena itu, harganya cenderung murah. Sebagai bahan alas kaki, PVC bersifat ringan, keras, dan awet.

EVA

Sumber gambar shopee.co.id

Bahan ini merupakan campuran vinil dan karet. Karakteristiknya adalah ringan, tahan air, dan berketahanan tinggi, serta nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Kulit Sintetis

Sumber gambar tokopedia.com

Kulit sintetis merupakan alternatif bahan kulit asli, yang lebih terjangkau. Bahan ini dibuat dari polimer plastik, kain, dsb. Contohnya adalah faux leather, PU leather, dan vegan leather.

Kulit Asli

Sumber gambar shopee.co.id

Bahan kulit dijual dengan harga yang lebih mahal, namun kualitasnya awet dan classy. Di antara berbagai jenis bahan kulit asli, jenis suede cukup banyak digunakan untuk membuat sandal.

Cara Memilih Sepatu Sandal yang Nyaman

Pastikan Jari Kaki Tidak Keluar Dari Sandal

Sumber gambar id.aliexpress.com

Jari-jari kaki idealnya berada di dalam area insole sandal. Patokan ukuran sandal yang ideal adalah ketika jari-jari kaki setidaknya berjarak 1 cm dari pinggir sisi depan insole sandal.

Jari-jari yang menonjol keluar dari sandal akan memberikan kesan yang tidak indah, di samping kurang melindungi jari dari kemungkinan tersandung saat berjalan. Apalagi pada sandal berhak yang makin mendorong kaki ke depan, sehingga jari-jari keluar dari sandal.

Pilih Sol yang Lebih Panjang Dari Telapak Kaki

Sumber gambar id.aliexpress.com

Sebaiknya Anda mencari sandal yang membuat tumit sedikit lebih menonjol 2-3 mm, sehingga kaki Anda pun bisa tampil lebih cantik, serta terasa nyaman saat menggunakan sandal.

Perlu diingat, sandal berbahan kulit akan merenggang setelah digunakan dalam waktu lama. Hal ini akan membuat jari-jari kaki jadi menonjol keluar, apalagi jika berhak tinggi. Oleh karena itu, sandal yang sedikit lebih pendek tidak akan membebani kaki dan lebih awet juga.

Pastikan Kenyamanan Punggung Kaki

Sumber gambar www.jd.id

Selain bagian jari dan tumit, Anda juga perlu mengecek lebar kaki dan kenyamanan punggung kaki. Ada baiknya untuk memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih kecil dibandingkan ukuran kaki Anda, namun tidak terlalu sempit dan masih ada sedikit celah antara kaki dan sandal.

Ukuran sandal yang ideal dapat dilihat dari karakteristik bahan sandal. Sandal berbahan kulit cenderung akan merenggang saat digunakan. Sementara sandal berbahan lain mungkin tidak akan melar sehingga menyakiti kaki.

Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita yang Kece Buat Anda

Melissa Bubble Up

Sandal buatan Melissa ini cocok bagi Anda ingin ingin terlihat simpel, rapi, dan elegan. Melissa telah menjadi brand favorit banyak wanita, karena desainnya yang cantik dan kualitasnya yang awet.

Bahan yang digunakan untuk membuat sandal ini adalah material yang unik dan fleksibel. Selain desainnya, keunikan produk Melissa adalah wanginya yang telah menjadi ciri khas tersendiri.

Harga Rp. 750.000-1.000.000

Adorableprojects Lobosa Platform Strap

Selain menjual tas, Adorable Projects juga menjual sandal dan sepatu yang tidak kalah bagus. Brand ini menghadirkan berbagai macam pilihan alas kaki, mulai dari mules, espadrilles, sepatu hak tinggi, flat shoes, dan sebagainya.

Sandal yang satu ini dibuat dari kulit sintetis yang berkualitas, dengan outsole microtech yang ramah lingkungan. Beratnya hanya 580-665 gr. Anda bisa memilih warna strap antara hitam, ungu, colourblock, dan putih.

Harga Rp. 200.000-350.000

Elizabeth Shoes Sandal 0624-0015

Sandal dari Elizabeth ini didesain dengan model yang sederhana dan cocok digunakan pada acara semi formal. Produk ini dibuat dari bahan kulit sintetis, yang cenderung lebih mudah dibersihkan dari kotoran, dibandingkan dengan bahan lainnya.

Anda bisa tampil gaya dan kekinian dengan menggunakan sandal yang satu ini. Dari size 36-40, pilihlah ukuran yang pas untuk kaki Anda.

Harga Rp. 230.000-350.000

PVN Micha Sandal Tali Wanita

PVN Micha yang satu ini merupakan sandal tali yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sandal ini dibuat dari bahan kanvas berkualitas yang nyaman dipakai, serta kuat dan tidak mudah rusak.

Desainnya sandal ini begitu stylish dan menarik. Anda bisa tampil gaya dalam keseharian. Sandal ini memiliki variasi warna soft dan hitam netral yang mudah untuk mix and match dengan berbagai outfit.

Harga Rp. 140.000-170.000

Berrybenka Sofia Selia Eva Augustine Sandals

Sandal juga perlu dipadupadankan dengan atasan yang tepat, agar Anda pun tampil dengan modis dan berkesan. Untuk memadupadankan sandal dengan outfit, Anda bisa mengenakan atasan dengan warna senada. Sandal ini hadir dengan warna black dan grey yang cukup netral untuk di-mix and match.

Detail lain dari sandal ini adalah sentuhan aksen warna biru, putih, kuning, dan merah yang membuatnya stylish. Material yang digunakan adalah bahan nilon. Sementara tinggi haknya adalah 5 cm, dan hak bagian depan 1,5 cm.

Harga Rp. 100.000-200.000

UNDERSIX Mano 423 Sandal Outdoor

Sandal wanita yang satu ini akan melengkapi gaya Anda dalam keseharian. Anda akan terlihat stylish saat mengenakannya. Warna Navy Kombinasi membuatnya mudah dipadupadankan dengan berbagai atasan.

Produk ini dibuat dari bahan spon jersey dan webbing yang nyaman digunakan. Dengan daya rekat lem yang sangat kuat, sandal ini juga sangat awet. Talinya tidak mudah putus. Lapisan bawahnya / solnya berbahan pylon, sehingga membuatnya tidak licin saat melangkah di atas lantai basah.

Harga Rp. 175.000-300.000

SOVELLA Cathy Sepatu Sandal

Cathy Sandal dari SOVELLA ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Sandal ini dibuat dari material kulit sintetis yang berkualitas tinggi dengan material bawahnya adalah karet non-slip. Sandal ini nyaman dipakai. Untuk ukuran tinggi solnya adalah 4 cm, membuat Anda jadi terlihat lebih tinggi saat memakainya.

Harga Rp. 150.000-250.000

Pluvia GUARA Sandal Tali Wanita

Pluvia GUARA Sandal Tali Wanita memiliki desain yang modis dan dapat menyempurnakan tampilan trendy Anda setiap hari. Sandal ini dibuat dari bahan sintetis yang berkualitas, dengan sol karet, yang dapat membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Sandal tali wanita yang satu ini tersedia dalam rentang ukuran 36-40.

Harga Rp. 150.000-320.000

Berrybenka Sofia Maeca Slingback Sandal

Sandal Sofia Maeca dari Berrybenka ini merupakan sandal jenis flatbed dengan sol yang tebal, dan bentuk permukaan yang mengikuti bentuk alami telapak kaki. Sol yang tebal tersebut membuatnya terasa empuk dan enak saat dipakai. Permukaannya pun cukup luas sehingga dapat menampung telapak kaki tanpa menekannya dari berbagai arah.

Harga Rp. 100.000-230.000

Pluvia JENIA Sandal

Sandal wanita Pluvia JENIA ini memiliki model slingback dengan detail buckle pada bagian depan. Sandal ini cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit untuk menunjang tampilan casual Anda. Sandal ini dibuat dari bahan sintetis, dengan sol berbahan spon.

Produk ini tersedia dalam ukuran 37-40. Untuk menjaga kondisi sandal, gunakan kain lembut untuk mengelap noda. Jika tidak dipakai, simpan sandal di dalam kotak dengan silika gel.

Harga Rp. 50.000-100.000
From our editorial team

Siapkan Padu Padan Outfit yang Pas Untuk Semakin Menyempurnakan Penampilan

Setelah menemukan sandal yang pas dari rekomendasi BP-Guide di atas, kini saatnya Anda memilih padu padan outfit yang tepat. Sesuaikan dengan kesempatan atau acara yang akan dihadiri ya!