10 Rekomendasi Popok Bayi Terbaik yang Lembut dan Aman untuk Bayi  (2022)

10 Rekomendasi Popok Bayi Terbaik yang Lembut dan Aman untuk Bayi (2022)

Banyaknya merk popok bayi yang beredar di pasaran tentu membuat Anda bingung untuk memilihnya. Namun, tak perlu khawatir karena BP-Guide akan merekomendasikan produk popok bayi terbaik yang aman dan juga lembut. Sebelum membeli kenali tips memilih popok bayi yang cocok untuk anak Anda.

Memilih Popok yang Tepat Tidak Bisa Asal Pilih

Memilih popok memang tidak bisa sembarangan. Hal ini berpengaruh terhadap kulit bayi yang masih tipis dan sensitif. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan untuk memilih popok agar benar-benar mendapatkan yang sesuai untuk bayi.

Baik dari segi daya serap, kembutan bahan popok, sirkulasi udara, hingga berat badan bayi. Popok yang tepat untuk bayi juga mencegah si kecil mengalami ruam popok dan masalah lainnya. Umumnya popok ada dua jenis yaitu popok sekali pakai dan popok kain.

Popok sekali pakai tentunya lebih praktis, memiliki daya serap tinggi, dan tidak bocor. Sedangkan popok kain bahannya terbuat dari kain sehingga mudah dicuci. Selain itu, popok kain juga mengurangi resiko iritasi kulit bayi.

Untuk popok sekali pakai tentu memiliki banyak merk. Berikut tips tepat memilih popok.

Tips Memilih Popok Bayi

Kenali Tipe Popok Bayi

Sebelum membeli popok kenali terlebih dahulu jenis popok yang terdiri dari dua jenis. Ada popok dengan perekat dan popok celana. Tipe popok perekat cocok untuk bayi yang belum bisa menggerakkan tubuhnya sendiri.

Dalam kondisi bayi berbaring akan memudahkan Anda saat mengganti popok. Tersedia perekat di bagian samping dan harganya juga relatif lebih terjangkau daripada tipe celana.

Sedangkan tipe popok celana bisa digunakan untuk bayi yang sudah bisa menggerakkan pantatnya sehingga Anda mudah memakai dan melepaskan popok. Sebaiknya pilih tipe celana yang kainnya mudah dirobek agar kotoran tidak jatuh ke kasur.

Cari Tahu Ukuran

Ukuran yang pas tentu akan membuat bayi nyaman memakai popok. Meskipun usia bayi bisa menjadi patokan yang pas namun jangan hanya mengandalkan usia. Bayi usia enam bulan umumnya cocok untuk ukuran M.

Tubuh bayi cepat mengalami pertumbuhan badan sehingga ukuran M bisa saja tidak cocok untuk usia tersebut. Untuk pertama Anda bisa membeli popok dari jumlah kecil bila baru pertama mencoba.

Produk Popok yang Elastis

Popok yang bagus tentunya harus elastis agar pas dan tidak meninggalkan bekas lipatan di kulit. Hal ini akan membuat bayi bergerak dengan nyaman.

Selain itu, popok harus memiliki pelindung samping yang baik agar pipis dan kotoran tidak bocor ke mana-mana. Sebelum membeli Anda bisa membaca review produk terlebih dahulu untuk mendapatkan produk yang benar-benar sesuai.

Perhatikan Merk Popok

Merk terkenal memang menjadi pilihan tepat untuk memilih popok. Merk terkenal tentunya sudah memiliki banyak pengalaman dalam membuat produk popok yang nyaman untuk bayi.

Merk baru biasanya belum memiliki reputasi sehingga Anda harus benar-benar teliti memilih produk. Produsen senior memiliki keahlian dan telah dilakukan penelitian untuk menghasilkan popok yang berkualitas.

Anda bisa menyesuaikan dana dengan merk. Harga tidak menjamin terhadap kualitas popok dan juga sebaliknya.

Cari Tahu Fitur Popok

Popok bayi berfungsi untuk menyerap cairan pipis dan menampung kotoran dengan baik. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk memilih fitur yang memiliki daya serap yang baik.

Pastikan popok bisa menyerap cairan dan kotoran tanpa bocor. Selain itu, bahan juga perlu diperhatikan karena bisa jadi tidak cocok terutama untuk kulit bayi yang sensitif. Kulit bayi yang sensitif memang tidak cocok dengan beberapa bahan tertentu.

Pilih bahan yang lembut dan berpori sehingga terdapat sirkulasi udara yang nyaman dan pantat bayi tidak lembap.

Memilih Popok Berdasarkan Berat Badan Bayi

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa ukuran popok tergantung dari berat bayi, ya. Bila berdasarkan usia seringkali tidak sesuai karena pertumbuhan bayi yang semakin pesat.

Bayi akan semakin besar begitu pula dengan ukuran popoknya. Sebaiknya Anda tidak menyimpan satu ukuran popok saja. Bila bayi merasa sesak bisa memilih ukuran di atasnya dan pastikan bahwa bayi nyaman menggunakannya.

Rekomendasi Popok Bayi Terbaik

MamyPoko Tape Royal Soft NB 52

MamyPoko tentunya sudah lama dikenal sebagai merek popok yang menjadi incaran para ibu. Popok ini menggunakan bahan ekstra lembut di kulit bayi akan terlindungi dengan baik.

Popok memiliki kenyamanan ekstra selama 12 jam perlindungan dari kebocoran. Lapisannya kering bergelombang yang mampu menyerap pipis sehingga kulit bayi tetap kering.

Keunggulan lainnya mampu menyerap banyak cairan dengan cepat sehingga mencegah bocor.

Harga Rp. 90.000-150.000

Drypers Wee Wee Dry NB 24s

Drypers didesain khusus untuk bayi baru lahir yang sesuai dengan kebutuhan. Memiliki fitur perawatan pusar untuk mengurangi gesekan pada tali pusat bayi yang baru lahir. Ada pula fitur stool lock system yang bisa menarik dan mengunci kotoran terutama kotoran yang sifatnya encer.

Selain itu ada Soft Absorb DRY Layer yang bisa menahan urin sehingga lebih aman di dalam inti popok. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena kulit bayi bisa tetap kering dan kontak kulit dengan kotoran dan cairan bisa berkurang.

Bahan kain menggunakan bahan yang breathable sehingga kulit bayi tetap sejuk dan segar.

Harga Rp. 38.000-83.000

Merries Premium Tape NB24 Twin Pack

Bayi yang baru lahir harus mendapatkan popok yang nyaman agar kulit bayi tetap sehat. Merries Baby Diapers merupakan popok celana yang cocok untuk bayi yang baru lahir. Anda juga tidak perlu khawatir karena brand ini pernah memenangkan Good Design Award untuk kenyamanan popok saat dipakai.

Menggunakan teknologi yang unik sehingga bisa membungkus pinggang dengan lembut. Selain itu, tidak membuat kulit lembap jadi kulit bayi tetap kering. Karet pinggang untuk popok celana seringkali menjadi masalah bayi, namun Marries memberikan karet popok yang lembut, nyaman, dan pas secara menyeluruh.

Menariknya lagi merk ini memiliki teknologi penanda pipis yang bisa berubah warna bila popok sudah terisi penuh.

Harga Rp. 62.000-70.000

Sweety Gold Comfort NB 52

Merek popok Sweety menyediakan popok dengan desain yang sangat tipis. Namun, Anda tak perlu khawatir akan bocor karena terdapat teknologi diamond layer yang bisa menyerap extra cairan secara sempurna.

Karet pinggangnya elastis dan lembut di pinggang sehingga membuat popok lebih pas di badan bayi. Cocok untuk bayi baru lahir dengan berat kurang dari 5 kg.

Harga Rp. 80.000-85.000

POOKIO Tape NB 38 Pcs

Pastikan si kecil yang baru lahir merasa nyaman saat menggunakan popok. Salah satunya ada Pookio Popok Tape Perekat yang merupakan popok premium dengan ketipisan hanya 2 mm sehingga nyaman dan aman. Namun, popok ini tetap memiliki daya serap yang tinggi.

Lapisan dalamnya sangat lembut selembut kapas dan bisa menampung serta mengunci cairan agar tidak terjadi kebocoran. Selain itu, terdapat indikator untuk mengetahui apakah popok sudah terisi penuh atau belum. Anda tentu akan lebih mudah untuk mengetahui kapan harus mengganti popok.

Harga Rp. 106.000-109.000

Genki Moko Moko Pants

Genki merupakan popok berkualitas dari Jepang dengan berbagai keunggulan. Triple bebas yaitu bebas bocor, bebas iritasi, dan bebas bergerak. Genki menggunakan inovasi maxi gel yang mampu menyerap cairan dengan cepat dan banyak hingga 12 jam.

Gel akan mengembang hingga 60x sehingga popok akan tetap kering dan bebas bocor. Bahannya yang lembut seperti kapas dan permukaan yang berpori membuat adanya sirkulasi udara sehingga popok nyaman dipakai dan bebas iritasi.

Desainnya yang ergonomis, karet pinggang elastis, dan adanya bantalan tipis sehingga tidak menggembung membuat bayi bergerak dengan nyaman.

Harga Rp. 4.200-53.000

Pampers Popok Perekat Premium Care

Brand Pampers juga sudah lama hadir memberikan produk dengan manfaat terbaik untuk bayi. Memiliki supergel dengan daya serap tinggi sehingga membuatnya tetap kering hingga 12 jam. Bahannya super lembut yang dapat memberikan kenyamanan setiap waktu.

Terdapat indikator garis biru yang menandakan adanya urin. Menariknya lagi popok merek ini dibuat dengan lotion sebagai perlindungan terhadap kulit bayi dari rasa gatal.

Bagian pinggangnya 2x lebih lentur sehingga sangat pas dan nyaman. Premium care sebagai perlindungan kulit bintang 5.

Harga Rp. 139.000

Goo.N Tape Massara Sara

Goo.N Premium Tape Massara Sara merupakan popok sekali pakai untuk bayi baru lahir dengan berat 0-5 kg. Popok ini menggunakan perekat dengan permukaan gelombang yang lembut. Ada pula lapisan gentle soft yang bisa mencegah kulit dari ruam dan iritasi.

Menggunakan teknologi indikator line & 2-steps block sebagai penahan bocor bagian samping. Permukaan yang halus dan lembut karena adanya lapisan 3D dots emboss. Dilengkapi juga dengan perekat elastis sehingga mudah disesuaikan dan digunakan pada pinggang bayi.

Harga Rp. 89.900

Mamy Poko Extra Kering NB

Iklannya seringkali muncul di televisi sehingga tak heran bila MamyPoko menjadi merek populer yang dicari para ibu. MamyPoko Extra Kering merupakan popok jenis celana sekali pakai. Popok ini cocok untuk bayi yang sudah bisa bergerak aktif seperti menendang-nendang.

Pemakaiannya mudah dan membuat bayi bebas bergerak. Terdapat fitur penahan ganda sehingga mencegah popok bocor dari samping. Lapisan popok juga berpori sehingga memberikan sirkulasi udara yang nyaman dan membuat kulit bayi kering.

Harga Rp. 62.000

Pokana Pants Reguler Bags Size S

Satu lagi popok bayi dengan tipe celana yaitu POKANA Popok Pants Reguler. Popok merk ini menggunakan teknologi Korea yang di desain khusus untuk bayi 7-12 kg.

Daya serapnya tinggi sehingga cepat kering dan tidak mudah bocor. Desainnya stylish dan memiliki permukaan yang lembut sehingga si kecil bisa tetap aktif bergerak.

Harga Rp. 174.900
From our editorial team

Pilih Popok yang Berkualitas.

Itulah beberapa produk popok bayi yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Pastikan popok yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan bayi. Pemilihan popok yang sesuai tentu akan membuat kulitnya tetap aman dan sehat. Pilih popok yang berkualitas dan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Tag