Rambut Lebih Sehat Mengembang dengan 9 Rekomendasi Hairdryer Terbaik  (2020)

Rambut Lebih Sehat Mengembang dengan 9 Rekomendasi Hairdryer Terbaik (2020)

Hairdryer terbaik akan menjadikan rambut lebih cepat kering dan mudah diatur. Tidak hanya itu, hairdryer terbaik juga akan menjaga kesehatan rambut Anda. Jadinya, sangat baik bila Anda memilih hairdryer terbaik untuk rambut Anda. Berikut ulasan dan rekomendasinya.

Rambut yang Sehat dan Indah Membuat Wanita Lebih Percaya Diri

Selain kecantikan wajah dan kulit, rambut adalah prioritas selanjutnya bagi wanita. Sebab, rambut adalah mahkota bagi wanita, karena itu kecantikan dan keindahannya selalu mendapatkan perhatian lebih.

Sejak zaman dulu, rambut wanita dengan gayanya yang berbeda bahkan melambangkan tingkat kastanya. Wanita biasa dengan wanita dari golongan bangsawan tentunya memiliki model rambut yang beda.

Apabila wanita memiliki rambut yang bagus, baik secara kesehatan maupun model rambutnya, maka akan meningkat pula kepercayaan dirinya. Sedangkan kepercayaan diri tentunya membuat seorang bisa mengendalikan situasi dengan baik. Hal itu yang menyebabkan rambut menjadi begitu penting bagi seorang wanita.

Tak Heran jika Wanita Selalu Memerhatikan Kesehatan Rambutnya

Untuk tetap menjaga keindahan dan kecantikan rambutnya, tidak jarang wanita akan menghabiskan banyak uang dan waktu. Wanita tidak akan segan-segan untuk menata rambutnya sebelum pergi bekerja atau ke tempat lainnya dalam waktu yang cukup lama.

Perawatan rambut menggunakan sampo dan kondisioner sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Namun, banyak wanita yang merasa perlu melakukan perawatan lain seperti creambath atau masker rambut. Semua ini dilakukan agar rambutnya senantiasa sehat dan indah.

Tips Merawat Rambut yang Sehat

Potong Rambut Secara Berkala

Untuk memastikan rambut Anda tidak rusak, maka pastikan bagian ujung rambut tidak bercabang. Rambut yang bercabang kerap menjadi masalah bagi rambut. Ujung rambut yang bercabang akan menyebabkan rambut yang rapuh. Ditambah lagi, rambut akan mulai tampak berantakan seperti tidak terawat.

Jadinya, hal yang paling banyak digunakan adalah merapikan rambut bercabang tersebut. Caranya adalah dipotong secara berkala. Setidaknya, secara rutin Anda mesti memangkas rambut sekitar 1 hingga 2 cm selama 6 atau 8 minggu sekali. Dengan demikian, rambut bercabang tidak hadir di kepala Anda.

Rambut Cukup Dibungkus dengan Handuk

Akan sangat baik bila setelah mandi atau keramas Anda tidak menggosok rambut dengan handuk. Menggosok rambut apalagi terlalu keras, hanya akan membuat rambut Anda rusak. Hal itu bisa mengakibatkan rambut rontok.

Agar lebih cepat kering, Anda cukup membungkusnya dengan handuk saja. Handuk yang paling disarankan untuk rambut adalah yang berbahan microfiber. Bila Anda berambut panjang, bisa dibungkus di samping kepala. Sedangkan yang berambut pendek bisa dibungkus ke arah atas. Anda juga bisa mempelajari berbagai jenis cara membungkus rambut dengan handuk.

Kondisioner Penting Digunakan Setelah Keramas

Jangan anggap enteng penggunaan kondisioner. Kondisioner untuk rambut sama fungsinya seperti moisturizer untuk kulit. Dengan mengganti minyak di rambut yang hilang ketika keramas, maka rambut akan tetap lembap dan sehat. Jadinya, masalah seperti rambut kering bisa dihindari.

Selain itu menggunakan kondisioner setelah keramas juga menjadikan rambut menjadi lebih lembut. Hasilnya, rambut lebih berkilau dan tentunya lebih mudah diatur dan disisir.

Lakukan Pijatan Lembut Saat Keramas

Ketika Anda keramas, maka pijat dengan lembut rambut Anda dari akar sampai ke ujung. Jangan lupa juga untuk memberi pijatan kepala yang ringan ketika keramas. Pijatan di kepala memberikan kesehatan pada akar rambut dan kulit kepala. Tidak hanya itu saja, pijatan yang tepat juga bisa menguragi stres yang kerap memicu masalah pada rambut panjang.

Proses pemijatan bisa Anda lakukan selama lima menit. Dengan demikian, Anda bisa menguatkan kulit kepala serta meningkatkan kekuatan rambut Anda. Terakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Gunakan Hair Dryer untuk Pengeringan Rambut Secara Tepat

Untuk mempercepat pengeringan rambut, Anda bisa menggunakan haidryer. Hairdryer mengembuskan suhu panas ke rambut sehingga lebih cepat kering setelah keramas.

Hairdrayer tentunya bukan hal yang sulit ditemukan di setiap rumah. Apalagi, bagi wanita yang rutin dan tekun menjaga kesehatan rambutnya. Tidak mungkin bepergian ke luar rumah saat rambut masih basah sehingga hairdryer akan sangat berguna untuk mengeringkan rambut.

Tapi, banyak yang enggan menggunakan hairdryer karena takut rambutnya rusak. Oleh karena itu ada hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli hairdryer, yaitu dengan memerhatikan kualitas produk agar jangan sampai merusak rambut.

Rekomendasi Hair Dryer Terbaik yang akan Membuat Rambut Anda Lebih Cepat Kering

Hair Dryer Philips HP-8108

Hairdryer yang direkomendasikan pertama adalah Hairdryer Philips HP8108. Produk dari Philips satu ini memiliki garansi hingga 2 tahun, jadi Anda tidak perlu ragu lagi membelinya.

Ada dua pengaturan kecepatan yang berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menyesuaikan seberapa cepat Anda ingin rambut kering.

Tidak hanya itu produk yang bisa beroperasi dengan daya listrik 400 W ini memiliki kabel sepanjang 1,5 m. Desainnya ringkas dan produknya bisa dilipat jadi mudah disimpan dan dibawa-bawa.

Harga Rp. 199.000-201.520

Panasonic EHND13

Hairdryer berikutnya merupakan produk dari salah satu merek berkualitas, Panasonic. Panasonic EHND13 Hairdryer adalah salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan dari merek ini.

Hairdryer satu ini memiliki fitur Quick Dry Nozzle yang memadukan aliran udara yang kuat serta lembut dan mampu mengurai rambut agar pengeringan bisa lebih merata. Selain itu, ada 3 pilihan kecepatan yang bisa dipilih dari 3 sakelar angin berbeda untuk tipe pengeringan berbeda, antara lain healthy mode, strong cool, dan turbo dry.

Daya listrik yang digunakan yakni 400 W dan dapat bekerja lebih cepat mengeringkan rambut. Anda bisa menghemat banyak waktu untuk pengeringan rambut Anda.

Harga Rp. 265.000-340.500

Tefal Nomad Ionic Hair Dryer HV3312M0

Ingin rambut Anda terasa lebih halus setelah menggunakan hairdryer? Maka Tefal Nomad Ionic Hair Dryer HV3312M0 bisa Anda pertimbangkan. Produk satu ini memiliki emisi ion negatif yang menjadikan listrik statis sangat berkurang. Selain itu, emisi ion negatif tersebut juga sangat baik untuk menghaluskan rambut bahkan rambut keriting sekalipun.

Ada dua kecepatan dan pengatur suhu yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain udara hangat, juga ada udara yang sejuk untuk perbaikan gaya rambut. Daya yang dibutuhkan hingga 1600W untuk bisa digunakan. Produk ini bisa dilipat serta dilengkapi kantong dan gantungan untuk mempermudah penyimpanan. Kabel sepanjang 1,8 m menjadikan Anda bisa lebih leluasa melakukan pengeringan rambut.

Harga Rp. 408.000-824.000

Koryu Nikko Hair Dryer K ND 15

Produk yang direkomendasikan berikutnya adalah Koryu Nikko Hair Dryer KN D 15. Produk dengan konsumsi daya hingga 1500 W ini merupakan salah satu hairdryer yang kualitasnya berstandar internasional sehingga banyak digunakan di sejumlah sekolah kecantikan dan salon tekemuka. Dengan ceramic ion technology memastikan hasil embusan angin sangat kering sempurna.

Produk seberat 598 gram ini memiliki sistem pengaturan panas serta kecepatan angin yang bisa dipilih. Ada dua corong untuk rambut lurus dan styling.

Harga Rp. 600.000-756.000

BOLDE Super Dry Bellagio

Berikutnya ada hairdryer dari Bolde yaitu Bolde Super Dry Bellagio. Produk satu ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan ramah penggunaan listrik.

Desainnya ringkas sehingga mudah dibawa-bawa. Cocok bagi Anda yang sering bepergian. Ditambah lagi desainnya ergonomis menjadikannya lebih mudah digunakan dan terasa ringan.

Konsumsi listriknya cukup rendah hanya 600 W. Dilengkapi pula dengan pelindung untuk panas atau heat protection. Setiap pembelian disertai dengan pouch yang elegan untuk menyimpan dan membawanya serta satu set colokan listrik.

Harga Rp. 116.900-128.900

Kirin Hair Dryer KHD 1800

Selanjutnya ada Hairdryer dari Kirin, yakni Kirin Hairdryer KHD-1800 New. Produk satu ini didesain keren dan elegan. Selain itu, juga bersifat ergonomis menjadikan produk ini nyaman digenggam dan digunakan. Sistem pengeringannya juga mudah diatur sesuai kebutuhan.

Produk ini terdiri dari dua varian warna yakni biru dan kuning. Ditambah lagi, produk yang hanya perlu daya 400 W ini juga mudah disimpan atau digantung.

Harga Rp. 132.000-142.000

Hair Dryer Fleco 213A

Ingin hairdryer harga terjangkau dan modelnya ergonomis? Produk Hairdrayer Fleco 213A bisa Anda pertimbangkan.

Desainnya ringkas memudahkan Anda membawanya ke mana saja. Hanya butuh daya sebesar 400W sehingga mudah digunakan di mana saja. Meski daya listriknya kecil, tapi anginnya cukup besar. Suhunya bisa dipilih antara panas atau standar. Ada pula dua kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Harga Rp. 69.990-134.500

Tescom Ion Hair Dryer NTID45

Produk berikutnya adalah Tescom Ion Hair Dryer. Produk satu ini merupakan hairdryer berkualitas tinggi yang mampu melakukan pengeringan terhadap rambut lebih cepat dan merata.

Menggunakan double negative ion yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Karena negatif ionnya sangat tinggi, hair dryer ini juga sangat baik untuk menjaga rambut agar lebih kuat dan tidak kusam.

Ditambah lagi dengan far infrared ceramic coating yakni lapisan di lubang udara untuk mengembuskan udara hingga 1,6m/menit menjadikan proses pengeringan lebih cepat. Meski memiliki daya listrik yang besar yakni 1650W, namun karena pengeringannya jauh lebih cepat ketimbang hairdryer dengan daya lebih kecil, maka Anda justru bisa berhemat waktu dan listrik.

Harga Rp. 783.000-907.900

Remington Travel Dryer 1400 - D2400

Produk selanjutnya adalah Remington Pengering Rambut Travel Dryer. Seperti namanya, produk satu ini memang didesain untuk mudah dibawa ke mana saja.

Desainnya ringkas dan ergonomis menjadikan mudah digenggam, disimpan, dan dibawa ke mana saja. Tidak hanya itu, fitur ceramic ion technology menjadikan proses pengeringan rambut jauh lebih cepat.

Ditambah lagi ada dua pengaturan suhu dan juga dua pengaturan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Produk dengan daya listrik sebesar 1400W ini juga dilengkapi dengan fitur konsentrator dan universal voltage.

Harga Rp. 384.230-525.500

Glampalm GP 711 AS – AERO

Mencari hairdrayer berkualitas tinggi dengan standar internasional? Anda bisa mempertimbangkan Glampalm GP 711 AS -Aero. Produk satu ini merupakan hairdryer yang ditujukan untuk profesional.

Produk ini juga mudah dipegang karena desainnya ergonomis. Fitur nozzle akan membuat proses pengeringan rambut jauh lebih cepat sehingga rambut lebih mudah ditata. Tak perlu khawatir rambut menjadi kering dan bercabang karena alat ini sudah dilengkapi dengan elemen pemanas keramik. Fitur Cool Air akan membantu membuat rambut berkilau dan lembut.

Ada juga pemilihan suhu sesuai dengan kebutuhan Anda, yakni panas dan sejuk. Namun, produk ini membutuhkan listrik dengan daya yang cukup tinggi yakni 2000W.

Harga Rp. 2.000.000-3.512.000
From our editorial team

Hairdryer Terbaik Jaga Kesehatan Rambut dan Keindahannya

Menjaga rambut menjadi hal yang penting bagi seluruh wanita. Karena itu, memilih hairdryer jangan sembarang. Rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda yang ingin rambut selalu sehat, mengembang dan berkilau indah.