10 Rekomendasi Dasi Khas Harry Potter 2019 yang Bisa Kamu Koleksi, Potterhead Wajib Punya!

10 Rekomendasi Dasi Khas Harry Potter 2019 yang Bisa Kamu Koleksi, Potterhead Wajib Punya!

Sumber gambar madlikealyce.com

Harry Potter adalah salah satu seri terlaris di dunia yang punya jutaan penggemar. Nggak hanya cerita yang menarik, inspirasi fashion Harry Potter pun banyak dicontek penggemarnya. Seperti dasi khas seragam Hogwarts ini. Kamu pengen punya? Cek rekomendasinya dari BP-Guide berikut ini.

Walaupun Sudah Terbit Sejak 1997, Karakter Harry Potter Masih Tetap Melekat pada Anak-Anak

Sumber gambar religionnews.com

Siapa sih yang nggak kenal Harry Potter? Seri buku tentang penyihir cilik ini memang sudah terbit sejak tahun 1997. Kalau dipikir-pikir sudah lebih dari 20 tahun lalu ya? Meski demikian, popularitas cowok yang punya bekas luka sambaran petir di dahi ini nggak surut, lho.

Generasi millenial pun kenal dengan Harry Potter. Cerita Harry Potter yang timeless menjadi daya tarik utama para penggemar untuk mengikuti perjalanan Harry dan teman-teman menempuh 7 tahun pendidikan sihir di Hogwarts sambil melawan penyihir paling kejam sepanjang masa, Lord Voldemort.

Berbagai Pernak-pernik Harry Potter yang Banyak Diminati

Tongkat Sihir

Sumber gambar 3d-mon.com

Tongkat sihir jadi senjata utama para tokoh yang ada di cerita Harry Potter. Dengan tongkat sihir, para penyihir bisa menciptakan mantra, berduel, dan melakukan banyak sihir lainnya. Uniknya lagi, antara tongkat sihir satu dan lainnya ini tidak sama lho.

Kalau kata Ollivander si pembuat tongkat sihir, "Tongkat yang memilih penyihir, bukan sebaliknya." Itulah mengapa setiap penyihir punya tongkat yang berbeda, sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing. Tongkat sihir ini juga menjadi salah satu pernak-pernik Harry Potter yang paling laris.

Kacamata

Sumber gambar biography.com

Saat pertama kali mendengar kata Harry Potter, apa yang terlintas di pikiranmu? Pastinya kacamata bundar yang jadi ciri khasnya. Sebenarnya tren kacamata bundar ini sudah ada sejak tahun 1960-an lho.

Tapi dengan adanya Harry Potter, kacamata model ini semakin populer di kalangan anak muda. Terlebih lagi, tren kacamata bundar juga sedang hits di Korea. Kerennya lagi, kacamata bundar nggak akan membuatmu terlihat cupu lho.

Jubah

Sumber gambar fanpop.com

Kamu penggemar kisah-kisah sihir pasti tahu kalau para tokoh fiktif dalam seri Harry Potter ini bisa menghilang alias membuat diri mereka tidak terlihat. Kalau Frodo Baggins punya cincin, Harry Potter punya jubah tak kasat mata. Jubah memang menjadi pakaian utama para penyihir di cerita Harry Potter.

Model jubahnya pun macam-macam. Ada yang berwarna hitam simpel seperti seragam Harry dan teman-temannya di sekolah, ada yang unik dan super besar seperti yang dipakai Profesor Dumbledore, sampai jubah warna pink norak yang dipakai Profesor Umbridge.

Jubah jadi ciri khas para penggemar Harry Potter yang ingin tampil seperti tokoh idola mereka.

Tas

Sumber gambar boxlunch.com

Bagi para penggemarnya, segala sesuatu yang berbau Harry Potter selalu layak dimiliki. Nggak terkecuali tasnya. Kesempatan ini pun tidak dilewatkan para pelaku fashion. Mereka berlomba-lomba meluncurkan tas bertema Harry Potter mulai dari koper, tas kosmetik, hingga pouch serbaguna.

Salah satu tema yang paling difavoritkan tentu saja motif asrama Hogwarts. Kamu bisa memilih sesuai dengan asrama yang kamu sukai. Ada Gryffindor, Ravenclaw, Slytherin, dan Hufflepuff.

Dasi

Sumber gambar dhgate.com

Ada satu aksesori dari seragam Harry Potter yang wajib kamu koleksi. Yaitu dasi yang membuat penampilan Harry dan kawan-kawan semakin keren. Dasi Harry Potter hadir dalam berbagai warna, sesuai dengan asrama masing-masing. Motifnya berupa garis diagonal yang keren. Kamu bisa memakai dasi Harry Potter ini untuk melengkapi penampilanmu agar terlihat semakin kece.

10 Dasi Asli Harry Potter

Gryffindor Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Gryffindor adalah asrama tempat Harry, Ron, dan Hermione berada. Dasi Gryffindor yang sama bisa kamu miliki juga lho.

Gryffindor Tie terbuat dari bahan sutra kirmizi berukuran 56 inci dengan lebar 38 inci. Di bagian ujungnya ada lambang singa Gryffindor yang gagah. Dasi ini bisa dipakai mulai anak-anak mulai usia 8 tahun. Dapatkan dasi Gryffindor yang super keren ini hanya di situs harrypottershop.com seharga Rp 406.861.

Ravenclaw Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Jika Gryffindor adalah tempatnya para pemberani dan ksatria, maka Ravenclaw adalah asrama untuk anak-anak pintar. Kamu yang suka dengan asrama yang punya ciri khas warna biru tua ini bisa membeli dasinya sekarang juga.

Ravenclaw Tie terbuat dari bahan sutra biru berkualitas, lengkap dengan lambang elang Ravenclaw pada ujungnya. Dasi yang bisa dipakai anak-anak mulai usia 8 tahun ini hadir dalam panjang 56 inci dan lebar 3,8 inci. Orang dewasa juga bisa memakai dasi keren ini. Dapatkan hanya di situs harrypottershop.com seharga Rp 406.861.

Hufflepuff Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Hufflepuff seringkali dianggap sebagai underdog d iantara keempat asrama yang ada. Ini karena Hufflepuff nggak pernah memilih-milih murid. Asrama ini menerima siapa saja yang nggak diinginkan oleh ketiga asrama lainnya. Tetapi bukan berarti Hufflepuff ini pecundang lho. Buktinya, Cedric Diggory yang populer itu berasal dari asrama Hufflepuff.

Miliki dasi keren warna mustard khas Hufflepuff buat kamu yang nge-fans dengan asrama ini. Hufflepuff tie hadir dengan panjang 56 inci dan lebar 3.8 inci. Terbuat dari 100% sutra kuning dan hitam berkualitas dengan emblem berang-berang Hufflepuff di ujungnya. Dasi ini bisa dibeli di situs harrypottershop seharga Rp 406.861.

Slytherin Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Asrama Slytherin dianggap sebagai "bad guy" karena banyak penjahat yang berasal dari asrama ini. Bahkan musuh bebuyutan Harry, Lord Voldemort, dulunya ada di asrama Slytherin. Murid-murid Slytherin yang paling terkenal antara lain adalah Merlin, keluarga Malfoy, dan Severus Snape yang jadi kepala asrama di seri Harry Potter.

Meski demikian, banyak juga lho yang nge-fans dengan asrama Slytherin. Kalau kamu salah satunya, miliki Slytherin Tie yang terbuat dari bahan 100% sutera hijau dan abu-abu berkualitas yang keren. Dasi ini memiliki panjang 56 inci dengan lebar 3,8 inci dan tentunya dengan logo ular khas Slytherin di ujungnya. Anak-anak mulai usia 8 tahun hingga orang dewasa bisa memakai dasi ini. Dapatkan hanya di situs harrypottershop.com seharga Rp 406.861.

Harry Potter Blue Youth Bow Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Selain dasi khas asrama Hogwarts, banyak dasi model lain khas Harry Potter yang bisa kamu miliki. Ada Cufflinks Harry Potter Boys' Silk Bow Tie yang bisa membuat tampilan formalmu semakin keren. Dasi warna biru ini dilengkapi dengan kancing yang praktis, cocok untuk anak usia 3 sampai 6 tahun. Terbuat dari bahan sutra berkualitas yang nyaman dipakai. Dasi ini bisa dibeli di harrypottershop.com, Walmart, dan Sportique seharga Rp 462.469.

Hogwarts Plaid Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Hogwarts Plaid Tie hadir dalam warna biru monokrom yang sederhana, tetapi bisa membuat penampilanmu semakin keren. Dasi ini terbuat dair 100% bahan sutera yang halus. Dasi ini punya panjang 59 inci dengan lebar 3 inci. Dijamin penampilan formalmu akan semakin sempurna dengan dasi ini.Dapatkan dasi keren ini di
harrypottershop.com seharga Rp 1.018.544.

Gryffindor Pinstripe Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Selain dasi yang biasa dipakai Harry di film, ada dasi khas Gryffindor lain yaitu Gryffindor Pinstripe Tie yang bisa kamu pilih. Dasi formal ini terbuat dari bahan 100% sutra halus berkualitas, dijamin membuat penampilanmu semakin sempurna. Gryffindor Pinstripe Tie bisa dibeli di harrypottershop.com seharga Rp 1.018.544.

Slytherin Plaid Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Slytherin Plaid Tie bisa jadi alternatif buat kamu yang nge-fans dengan asrama satu ini. Hadir dengan warna hijaunya yang khas, dasi ini bisa kamu pakai untuk melengkapi penampilanmu yang formal. Terbuat dari bahan 100% sutra berkualitas, dasi ini punya panjang 59 inci dengan lebar 3 inci. Kamu bisa membelinya di harrypottershop.com seharga Rp 781.441 atau di cufflinks.com dan Amazon seharga Rp 782.294.

Deathly Hallows Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Deathly Hallows adalah judul buku ketujuh sekaligus terakhir dalam seri petualangan Harry Potter. Simbol Deathly Hallows yang khas, yaitu segitiga dengan lingkaran di tengan dan garis lurus yang membagi keduanya menjadi inspirasi berbagai pernak-pernik Harry Potter, termasuk dasi.

Deathly Hallows Tie dilengkapi dengan logo khas Deathly Hallows yang keren. Dasi ini terbuat dari bahan 100% sutra yang halus dan berkualitas, dengan panjang 59 inci dan lebar 3 inci. Kamu bisa membeli dasi ini di cufflinks.com seharga Rp 782.294 atau di harrypottershop.com seharga Rp 781.583.

Golden Snitch Dot Tie

Sumber gambar www.harrypottershop.com

Kamu para Potterhead pasti paham bahwa Harry Potter adalah pemain quidditch yang berbakat. Posisinya adalah seeker yang bertugas mencari bola kecil bernama golden snitch. Bola emas ini unik banget karena punya sayap halus di kedua sisinya.

Golden Snitch Dot Tie adalah pilihan yang pas buat kamu penggemar Harry Potter. Dasi yang terbuat dari bahan 100% sutra ini punya panjang 59 inci dengan lebar 3 inci. Lengkap dengan logo Golden Snitch yang khas, membuatmu semakin oke. Kamu bisa membelinya di harrypottershop.com seharga Rp 781.583 atau di cufflinks.com dan Amazon seharga Rp 782.294.

From our editorial team

Dasi Harry Potter juga Cocok untuk Setelan Jas Formal

Jangan kira dasi Harry Potter motifnya kekanak-kanakan, ya. Kalau kamu lihat rekomendasi dasi Harry Potter dari BP-Guide di atas, cocok juga lho untuk setelan jas dan kemeja formal. Kamu bisa pakai dasinya saat pergi ke kantor atau ke acara formal lainnya. Motif dan warnanya juga keren, lho. Pilih sesuai asrama favoritmu, ya!

Tag