Saatnya Memanjakan Ibu Tercinta dengan 10 Kado Terbaik

Saatnya Memanjakan Ibu Tercinta dengan 10 Kado Terbaik

Ibu Anda sebentar lagi ulang tahun? Kalau begitu ini saatnya Anda memberi hadiah yang spesial. Simak rekomendasi hadiah di artikel ini agar Anda tak salah memilih kado.

Kado Terbaik untuk Ibu Terbaik

Setiap ibu tak akan pernah mengharap balasan atas semua kasih sayang yang telah diberikan kepada anak-anaknya. Semua diberikan atas nama cinta dan kasih sayang dengan penuh kerelaan yang tak pernah memikirkan balasan. Seorang ibu akan berjuang sekeras mungkin untuk bisa melihat anaknya bahagia dan berhasil dalam hidupnya.

Namun walau ibu tidak pernah mengharapkan apapun, tidak ada salahnya bukan jika menyiapkan hadiah istimewa untuk sang ibu? Sesekali kado kejutan bagi sang ibu terbaik pasti akan sangat menyegarkan bagi hubungan ibu dan anak. Walau mungkin nilainya tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan ibu, namun pesan kasih sayang yang disampaikan pasti akan menyenangkan hati ibu.

Memberi Kado Saat Hari Ibu atau Saat Berulang Tahun

Setidaknya ada dua momen penting dari kehidupan ibu yang perlu diingat oleh seorang anak: hari ulang tahunnya dan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Meski bisa saja Anda memilih hari lain yang juga istimewa, namun kedua hari ini tentu saja paling istimewa. Oleh karena itu, jika Anda berencana memberikan kado terbaik, mungkin ada baiknya jika Anda mempertimbangkan kedua hari tersebut sebagai momen terbaik untuk mempersembahkan kado terbaik Anda.

Tips Memilih Kado Terbaik untuk Ibu

Pahami Karakter Ibu

Tak ada kado yang lebih mengesankan penerimanya selain kado yang sesuai dengan karakter yang dimilikinya. Setiap orang memiliki selera yang unik, yang terbangun karena pengalamannya dalam menghadapi dan menyikapi kehidupan sehari-hari. Hadiah yang pas dengan selera seseorang pasti akan membuatnya bahagia dan senang.

Tidak terkecuali juga seorang ibu. Hadiah yang sesuai dengan karakter ibu, pasti akan membuatnya sangat terkesan dan menyukainya. Setelah hidup sekian lama dengan ibu, tentu saja Anda tidak akan kesulitan menentukan hadiah yang sangat cocok dengan karakter ibu. Benar, bukan?

Mengetahui Apa yang Ibu Sukai

Mencintai ibu artinya juga mengerti segala seleranya. Setelah itu maka Anda bisa menentukan kado yang akan disukainya. Apa yang disukai sang ibu biasanya adalah yang paling sering dikenakan, dilakukan, diingat, atau diberikan kepada sang anak. Jadi Anda tinggal mengingat apa saja yang disukai ibu, kemudian pilih kado terbaik yang menurut Anda akan membuat sang ibu akan selalu terkenang setiap saat.

Anda bingung? Jangan ragu untuk bertanya kepada keluarga atau ayah Anda untuk mengetahui apa yang ibu Anda sukai.

Perhatikan Asas Manfaat

Hadiah yang ideal adalah yang bisa bermanfaat bagi penerimanya. Begitu pula dengan hadiah untuk ibu. Anda bisa mempersembahkan hadiah yang sekaligus mengesankan dan bermanfaat. Jika Ibu suka sekali memasak, mungkin sebuah oven listrik yang praktis akan memberi manfaat dibandingkan memberi beliau sebuah smartphone.

Atau, sebuah batik berkualitas tinggi bagi sang mungkin akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan menghadiahi sebuah coffee maker.

Sesuaikan dengan Bujet

Seorang ibu akan menerima kado apa pun dari anaknya dengan senang hati meskipun harganya mungkin tak seberapa. Namun begitu, tentunya Anda akan selalu memberikan kado bagi sang ibu dengan barang-barang yang berkualitas. Seorang anak pasti ingin memberikan kado yang terbaik (dan termahal) bagi sang ibu.

Tidak ada yang salah, kok, memberikan ibu hadiah mahal. Namun jika bujet Anda sedang menipis, ada baiknya jika Anda tak memaksakan diri. Carilah kado yang sesuai dengan bujet yang Anda punya. Ingatlah, bahwa yang diingat ibu bukanlah harga dari kado, namun ketulusan dan cinta yang Anda tunjukkan lewat kado tersebut.

10 Pilihan Kado Terbaik untuk Ibu yang Spesial

Tenang, tentu saja BP-Guide juga akan membantu Anda dalam memilih kado terbaik untuk ibu. Setelah membahas bersama tips memilih kado, sekarang BP-Guide akan mempersembahkan rekomendasi kado untuk ibu Anda tercinta.

Kitchenware, untuk Ibu yang Hobi Memasak

Sumber gambar tokopedia.com

Apakah ibu Anda seseorang yang suka memasak? Jika memang begitu kenyataannya, maka tidak ada salahnya jika Anda memberinya sebuah kado berupa kitchenware. Pasti beliau akan sangat senang.

Kitchenware atau peralatan memasak yang cantik dan berkualitas adalah dambaan bagi setiap ibu yang gemar memasak. Oleh karena itu, sebuah panci sup cantik bertutup kaca pasti akan membuatnya senang. Apalagi jika terdapat monogram nama beliau. Sebuah serving dish kaca juga bisa menjadi alternatif kado cantik bagi ibu.

Kalau begitu, koleksi Klasique yang dijual di situs Tokopedia dengan harga Rp 85.000 ini pasti cocok untuk ibu Anda.

Tas Kulit untuk Ibu Bekerja

Sumber gambar tokopedia.com

Sang ibu seorang wanita karir? Sebuah tas yang chic pasti akan membuatnya semakin modis. Cobalah memberikan sebuah tas kulit serba guna yang bergaya klasik dan cantik. Barang dari bahan kulit asli adalah simbol kemapanan yang asyik dan fleksibel.

Selain sangat stylish untuk dipakai saat bepergian, tas kulit sudah pasti kuat dan awet asal mendapat perawatan yang pas. Tas semakin tak bisa dilepaskan jika sang ibu tahu bahwa tas dibawanya tersebut adalah handmade alias buatan tangan para pengrajin kulit andal.

Anda bisa mencoba tas handmade kulit Berliano yang dijual di situs Tokopedia. Bahannya dari kulit lembut yang enak dipakai dan dilengkapi dengan selempang yang dapat diatur panjang pendeknya. Harga tas kulit ini adalah Rp 595.000.

Celemek agar Pakaian Ibu Tidak Kotor Saat Memasak

Sumber gambar shopee.co.id

Salah satu hadiah sederhana namun berguna bagi sang ibu yang suka memasak adalah apron. Anda mungkin mengenal apron sebagai celemek. "Apron" sendiri berasal dari bahasa Inggris (yang didapat dari bahasa Perancis, "naperon", yang berarti "serbet"), sementara di negara kita, apron juga dikenal luas sebagai celemek.

Apron berguna untuk selalu membuat ibu lebih bersih saat memasak. Bahkan celemek juga dapat melindungi tubuh dan baju dari percikan minyak dan kotoran. Anda bisa mendapatkan celemek di situs penjualan Shopee yang terbuat dari katun lembut, cantik, dan memiliki panjang hingga lutut. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 15.000.

Kotak Perhiasan

Sumber gambar qlapa.com

Setiap wanita senang dengan perhiasan. Koleksi perhiasan selalu memerlukan kotak perhiasan agar tidak tercecer, rusak, dan aman. Meski sang ibu telah memiliki kotak perhiasan, namun tak ada salahnya untuk membelikan kado kotak perhiasan yang cantik.

Saat ini ada berbagai jenis kotak perhiasan yang bisa Anda beli, dari kotak ukir berlapis beludru, kotak transparan, hingga kotak hias multiguna untuk menyimpan perhiasan dan juga jam tangan. Salah satu contoh kotak perhiasan cantik adalah yang ditawarkan oleh Qlapa, sebuah kotak perhiasan minimotif berbahan kaca berlapis beludru seharga Rp 105.000.

Buket Bunga dengan Ucapan

Sumber gambar tokopedia.com

Kalau ada ungkapan ‘katakan dengan bunga,’ mungkin ada benarnya juga. Terutama jika ditujukan untuk seorang ibu, di Hari Ibu. Buket bunga adalah simbol universal tentang kasih sayang yang pasti akan diterima oleh Ibu dengan senang hati. Nah, alih-alih memberikan ibu bunga segar yang dapat layu, bagaimana jika Anda memberikan buket bunga buatan yang dapat tahan selamanya?

Dapatkan buket bunga cantik di situs penjualan Tokopedia dengan harga Rp 35.000, yang terdiri dari 15 tangkai bunga. Sangat cantik, bukan?

Hiasan Meja yang Cantik

Sumber gambar qlapa.com

Bagi seorang ibu, memasak dan bersih-bersih adalah hal yang biasa dilakukan. Menghias rumah adalah kegiatan yang juga menyenangkan bagi seorang ibu. Untuk hari istimewa, Anda bisa memberi ibu hiasan meja untuk membantunya menyalurkan hobi artistik mempercantik rumah.

Anda bisa membelikannya sebuah vas bunga minimalis untuk meja tamu. Atau Anda juga bisa memberinya kado tanaman pot mini untuk hiasan meja kopi atau meja TV. Salah satu alternatif lain yang cantik adalah Hiasan Meja Diorama Memijat Ibu. Ukiran buatan tangan ini bisa Anda dapatkan di situs Qlapa dengan harga Rp 65.000.

Outer Songket

Sumber gambar qlapa.com

Alternatif kain tradisional yang akan membuat ibu jatuh cinta adalah kain songket. Kain tradisional Indonesia yang banyak dipakai di Jambi, Sulawesi, dan Palembang ini memiliki motif tradisional yang semarak dan bermutu tinggi. Biasanya songket bisa dikenali dengan jalinan benang emas dan perak yang menyatu dengan kain.

Tertarik untuk memberikan ibu Anda sebuah outer songket? Anda bisa memilih outer songket tenunan tangan asli Jepara, dengan motif yang elegan untuk setiap acara resmi atau santai. Dapatkan outer songket ini di situs Qlapa dengan harga Rp 325.000.

Bros untuk Mempercantik Penampilan

Sumber gambar tokopedia.com

Bros adalah alternatif kado manis bagi ibu terhebat. Bros adalah item yang sering dipakai seorang wanita. Selain sebagai pengancing baju, rambut, kebaya, atau kerudung, bros juga sekaligus bisa menjadi perhiasan, lho. Bahkan ada juga, lho, produsen yang menciptakan bros istimewa yang terbuat dari bahan emas.

Anda bisa mendapatkan Bros Cantik Ibu dan Anak yang dijual di situs penjualan Tokopedia dengan harga Rp 70.000. Cukup murah, namun sangat cantik, bukan?

Bantal Sofa Custom

Sumber gambar tokopedia.com

Tak cuma sebagai alas kepala saat tidur, bantak juga dapat digunakan untuk menghiasi sudut rumah. Jika Anda tahu bahwa bantal sofa ibu Anda telah kempes, ada baiknya jika Anda memberi kado bantal sofa untuk ibu. Agar eksklusif, pilihlah bantal sofa custom yang manis dan juga cantik.

Ada berbagai pilihan lucu untuk bantal sofa, seperti bantal foto, bantal karikatur, dan bantal boneka karikatur. Sarungnya terbuat dari katun (dengan bagian cetak pada muka dan belakang), sedangkan isinya dari silikon.
Anda bisa mendapatkan bantal unik ini di situs penjualan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 95.000.

Gadget Baru

Sumber gambar lazada.co.id

Jika Anda sering jauh dari ibu, tidak ada salahnya untuk mengganti telepon jadul beliau dengan smartphone agar lebih mudah berkomunikasi dengan Anda. Anda bisa menghadiahi beliau dengan handphone berlayar lebar yang mudah digunakan. Dan jika Anda berdua sama-sama menggunakan smartphone, Anda tentu dapat menghubungi sang ibu untuk melakukan video call.

Tertarik untuk membelikan smartphone? Anda bisa memilih Samsung Galaxy Tab 3V sebagai kado untuk ibu Anda. Dapatkan gadget keren ini di situs Lazada dengan harga sekitar Rp 1.500.000.

Sempurnakan Kado Terbaik untuk Ibu dengan Ini

Memberikan ibu sebuah kado mahal memang istimewa. Namun ada kalanya seorang ibu hanya menginginkan kebersamaan yang tetap terjaga dengan putra-putrinya. Setelah Anda membeli kado, jangan lupa juga untuk menyiapkan kado istimewa seperti di bawah ini.

Makan Malam Bersama Keluarga

Sebagai pemuncak perayaan hari ulang tahun dan Hari Ibu, ajaklah ibu Anda makan malam berdua atau bersama keluarga. Anda bisa mengajak beliau makan di luar untuk sebuah makan malam yang istimewa. Namun jika Anda ingin makan malam yang lebih mengesankan, ajak beliau makan malam dengan hidangan dari hasil masakan Anda sendiri, dengan resep spesial hasil kreasi Anda sendiri. Dijamin kesannya akan jauh lebih spesial.

Kesuksesan Sang Anak

Lebih dari semuanya, kado paling berharga bagi seorang ibu di hari ulang tahun atau di Hari Ibu adalah saat melihat anaknya telah menjadi orang yang sukses. Tak hanya dalam karir, tapi juga dalam pendidikan dan juga agama. Oleh karena itu jangan ragu untuk terus upgrade diri dan terus belajar agar sang ibu merasa senang melihat anaknya yang tersayang.

From our editorial team

Kebersamaan Adalah yang Terpenting

Jangan rendah diri jika Anda tidak dapat membelikan sang ibu sebuah hadiah mahal. Yang terpenting adalah tetap menghubungi dan mengunjungi orang tua Anda. Jangan sampai Anda baru merasa kehilangan saat orang tersayang Anda sudah tak ada. Sudahkah Anda mengatakan Anda menyayangi ibu Anda hari ini?

Tag