Ungkapkan Cinta Pada Ibu Lewat Kado 10 Kreatif dan Unik Berikut! (2018)

Ungkapkan Cinta Pada Ibu Lewat Kado 10 Kreatif dan Unik Berikut! (2018)

Cinta ibu pada anaknya adalah cinta yang tak habis-habis sepanjang masa. Cinta ini terus tumbuh dan besar, seiring dengan bertambah besarnya usia kita. Tidak akan sanggup kita membalas budi baiknya. Nah, gunakan momentum Hari Ibu untuk membuatnya tersenyum, lewat kado kreatif buatan tangan Anda sendiri.

Ada banyak hal yang bisa kamu berikan di Hari Ibu

Ibu adalah sosok yang harus menjadi orang paling dihormati oleh setiap manusia. Ia adalah sesosok wanita yang rela mempertaruhkan nyawa dan memperjuangkan Anda lahir ke dunia. Tentunya, membesarkan dengan sepenuh hati, memberi air susu untuk memberi kehidupan seorang anak.

Tentunya, sangat sulit untuk membalas semua budi baik yang pernah dilakukan oleh seorang ibu untuk anaknya. Anda bisa membahagiakan ibu Anda sepanjang hidupnya, untuk mencoba membalas kebaikannya.

Salah satunya adalah merayakan ulang tahunnya dengan spesial dan kado yang spesial pula. Meskipun hal tersebut tidak akan mampu membalas semua budi baik seorang ibu, setidaknya Anda mampu untuk mengukir senyumnya yang bahagia. Selain ulang tahun, momen lain yang bisa Anda manfaatkan untuk memberi hal istimewa pada ibu Anda adalah momentum Hari Ibu.

Tips singkat seandainya Anda ingin membuat sendiri kado untuk Hari Ibu

Bahagia itu tidak harus mahal, loh. Anda bisa membuat sendiri kado untuk ibu Anda, terpenting adalah kesannya. Contoh kado yang bisa Anda buat sendiri adalah membuat sarapan, membuat kue ulang tahun, membantu membersihkan rumah dan lain-lain.

Atau, Anda bisa mengajak ibu Anda ke tempat wisata untuk sekedar menghilangkan jenuh dan refreshing otak ibu. Anda bisa juga membuatkan barang atau membeli barang yang benar-benar ibu Anda butuhkan atau inginkan.

Salah satu yang bisa Anda lakukan lainnya adalah membuatkan video pendek tentang kebersamaan Anda dengan ibu Anda. Bisa juga membuat foto bersama dengan ibu lalu dicetak ukuran besar.

Inspirasi kado untuk Hari Ibu buatan sendiri

Berikut beberapa inspirasi kado buatan sendiri yang bisa Anda berikan pada ibu Anda pada momentum Hari Ibu, atau hari ulang tahun.

Simak, yah.

Cari beberapa bunga lalu rangkaikan dalam buket atau vas untuk ibu

Bunga menjadi salah satu tanda cinta yang indah dan disukai banyak wanita, termasuk ibu Anda. Wangi dari bunga juga memberi sugesti positif pada orang yang menciumnya. Untuk menyatakan cinta Anda yang begitu besar pada ibu, tentunya Anda bisa memilihkan bunga untuk ibu Anda.

Pertama, pilih bunga-bunga yang indah dan berbagai warna. Pilihan warna yang tepat dikombinasikan menjadikan pilihan warna yang bisa menjadi pilihan bunga satu buket yang menarik.

Selanjutnya, setelah mendapat kumpulan warna bunga yang tepat, beli buket yang tepat dan bisa tepat dengan momentum yang dipilih. Pertimbangkan budget yang Anda miliki untuk memilihkan satu buket bunga untuk hadiah tersebut.

Apabila ada bunga mawar dalam satu buket bunga tersebut, maka sebaiknya potong tangkai bagian pangkal daun di bawah air, agar tidak layu. Kemudian bersihkan pula duri-duri dari setiap bunga tersebut. Ikatkan dengan karet atau tali, dan sebagai penutup ikat dengan pita yang manis untuk mempercantiknya.

Berikan ibu layanan salon rumahan yang tidak terlupakan

Sebagai wanita, tentunya ibu Anda juga memerlukan perawatan salon. Anda bisa juga memberikan pelayanan seperti di salon dengan tangan sendiri dan di rumah.

Salah satunya adalah lulur pijat alami yang akan merefresh pikiran juga mengatasi masalah kulit seperti kering, kusam dan memutihkan. Salah satu lulur yang BP-Guide rekomendasikan adalah lulur alami beras madu.

Cara membuatnya adalah gunakan satu gelas beras organik, usahakan tanpa pengawet dan pemutih buatan, lalu cuci dan rendam dengan air selama satu malam. Lalu, setelah ditiriskan, tumbuk atau blender beras tersebut sampai halus.

Tambahkan satu sendok madu pada tepung beras buatan Anda tersebut lalu aduk merata. Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakannya untuk lulur alami pada tubuh Ibu Anda.

Cara melulur adalah oleskan di seluruh tubuh, lalu diamkan sampai kering. Sambil mengoles lulur, Anda bisa melakukan pijatan-pijatan ringan untuk mengurangi pegal-pegal, juga agar lulur tersebut lebih meresap di kulit. Kemudian, bersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk.

Ambil satu foto terbaik ibu lalu buatkan sebuah frame foto

Anda bisa juga menjadikan foto ibu Anda sebagai hadiah untuk ibu. Pilih foto lawas yang baik, lalu edit menggunakan program edit foto, lalu cetak dalam ukuran yang cukup besar. Selanjutnya, Anda bisa membingkainya dengan bingkai yang cantik dan menarik, lalu hadiahkan pada ibu Anda.

Bingkai juga bisa Anda buat sendiri dengan alat-alat yang ada di sekitar Anda. Misalnya menggunakan kardus bekas. Asalkan kardus bekas pilihan Anda tidak rusak, juga berukuran tipis, tentu bisa menjadi salah satu bingkai yang tepat untuk foto Anda.

Gunakan dua lembar kardus, pertama untuk bagian depan, dan selanjutnya untuk bagian belakang. Lalu, ambil satu kardus dan potong bagian tengah disesuaikan dengan besar foto. Rekatkan keduanya dengan menggunakan lem, lalu hias bingkai dari kardus tersebut dengan kertas berwarna, kertas kado dan sebagainya.

Atau, Anda bisa juga menggunakan cat untuk mengecat kardus tersebut sesuai warna yang Anda inginkan. Terakhir, gunakan kardus yang berukuran cukup tebal, potong menjadi seperti persegi panjang, dengan ukuran yang pas untuk menjadi penyangga bingkai foto tersebut.

Kalau bisa merajut, buatkanlah sweater rajut atau minimal sapu tangan bersulam nama ibu

Anda bisa merajut? Nah, hadiah berbagai rajutan yang cantik tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ibu Anda. Rajutan berbentuk syal, sweater dan lain-lain bisa Anda gunakan untuk menjadi kado spesial untuk ibu Anda.

Hook atau hakken atau hakpen yang digunakan tentu disesuaikan dengan ukuran benangnya. Untuk rajutan yang rapat dan kaku, maka Anda akan menggunakan hakpen ukuran kecil, begitu juga untuk membuat hakpen yang besar dan longgar, maka gunakan hakpen berukuran besar.

Untuk referensi memilih hakpen yang tepat, hakpen nomor 1/0 digunakan untuk benang katun ukuran 5, nomor 2/0 dan 3/0 digunakan untuk benang katun ukuran 10, atau benang wol 2 ply. Nomor 4/0 dan 5/0 digunakan untuk benang katun nomor 10 sampai 30, benang wol 4 ply dan benang softly cotton 4 ply/.

Hakpen nomor 6/0 digunakan untuk benang softly cotton 8 ply. Sedangkan nomor 7/0 dan 8/0 digunakan untuk benang wol katun tebal, atau benang bulky 10 - 12 ply.

Sedangkan jenis benang yang bisa Anda gunakan antara lain benang kinlon yang terbuat dari bahan katun minlon, cocok untuk membuat syal karena mengembang dan hangat di tubuh. Selanjutnya, ada benang wol kenari. Juga ada benang nilon yang pas untuk dibuat tas dan aksesoris. Selanjutnya, ada benang katun yang terbuat dari serat kapas alami yang biasanya digunakan oleh pemula atau berbagai pernik lainnya.

DIY Floating tea cup cocok untuk menghiasi ruang tamu ibu

Sumber gambar www.pojokseni.com

Ada lagi yang bisa Anda buat yakni kreasi rangkaian bunga yang disebut floating tea cup. Jadi, bentuknya adalah bunga yang terkesan jatuh dari tea pot ke sebuah piring. Ini bisa menjadi kado istimewa yang tepat untuk ibu Anda.

Untuk membuatnya, Anda memerlukan satu set cangkir teh, yang terdiri dari cangkir dan piring. Lalu, siapkan pula besi yang bisa dibengkokkan, seperti garpu atau sendok yang tipis. Siapkan juga bunga plastik dan lem besi.

Pertama bengkokkan garpu atau sendok tersebut, lalu tempelkan ujung garpu di atas piring kecil dengan lem besi. Tempelkan satunya lagi ke cangkir. Nah, kreasikan bunganya agar lebih menarik dan floating tea cup Anda sudah bisa dijadikan sebuah hadiah berkesan.

Pebble art ibu dan anak akan mengenang kasih ibu sepanjang masa

Sumber gambar pinterest.com

Hiasan dinding dari batu-batu kecil juga bisa Anda hadiahkan untuk ibu Anda. Cara membuatnya adalah membuat bingkai atau plak berlatar belakang putih polos. Lalu, Anda lukis dengan baik, dimulai dari menentukan tema dari lukisan tersebut.

Selanjutnya adalah menggunakan bekas noda pada gambar tersebut. Berikan kesan yang kuat dari gambar yang Anda berikan.

Setelah itu, tempelkan bebatuan yang Anda perlukan dengan menggunakan lem yang kuat. Setelah desain dari pensil tersebut penuh ditempelkan dengan bebatuan, maka selanjutnya adalah mewarnai batu-batuan tersebut sesuai warna yang Anda inginkan pada gambar tersebut.

Untuk memberi kesan lebih 3 dimensi, Anda bisa menempelkan daun-daun kering, atau ranting-ranting kayu. Bila ini adalah yang pertama kalinya, maka disarankan gambar Anda tidak begitu rumit agar lebih mudah dilukis.

Kalau tidak sempat bersua, kirimkan flower pop up card untuk menghiasi hari harinya

Sumber gambar youtube.com

Contoh kerajinan tangan lainnya yang bisa Anda jadikan hadiah untuk ibu Anda adalah Pop Up Card. Ini adalah jenis kartu ucapan yang indah, namun hemat biaya. Selain itu, Anda akan menggunakan kartu ucapan tersebut untuk menyampaikan ucapan pada ibu Anda.

Pertama Anda bisa menyiapkan kertas warna, glitters, lem, gunting, stiker dan lain-lain. Cara membuatnya dimulai dengan mengambil satu lembar kertas A4. Selanjutnya, Anda bisa menempelkan kertas berwarna ke dalamnya, gunakan lem stick agar kertasnya tidak kusut atau clumsy.

Setelah itu, Anda mulai melipat kertas tersebut menjadi bentuk segitiga, atau bentuk lainnya yang Anda suka. Lalu, siapkan kelopak bunga plastik dan tempelkan di kertas tersebut.

Terakhir, ambil satu bunga, potong kelopak pertamanya, lalu tempelkan ke kelopak yang lain yang lebih kecil. Nah, kelopak tersebut juga digunakan untuk mempercantik tampilan pop up card ucapan Anda dengan baik.

Anda bisa juga menempelkan pernak-pernik lain seperti gambar kupu-kupu dan sebagainya. Selanjutnya, Anda tinggal menuliskan ucapan yang terindah untuk ibu Anda, di tengahnya dengan menggunakan spidol warna.

Home made face scrub supaya wajah ibu senantiasa bersinar

Sumber gambar sheknows.com

Sebagai wanita, tentu ibu Anda juga mendambakan kulit wajah yang segar, sehat bersih dan merona, bukan. Nah, tidak perlu mahal-mahal ke tempat perawatan wajah, Anda bisa membuat sendiri face scrub untuk wajah ibu Anda di hari ulang tahunnya.

Misalnya, gunakan semacam krim pembersih wajah sekitar satu sendok teh, ditambahkan gula halus dua sendok teh. Letakkan di dalam botol tertutup, simpan satu hari. Keesokan harinya, Anda sudah bisa menggunakan scrub tersebut untuk menciptakan wajah ibu Anda lebih bersih dan merona.

Atau, Anda juga bisa menggunakan teh hijau, gula dan madu. Pertama buat teh hijau yang sangat kental. Karena sangat kental, teh ini sangat baik untuk menunda penuaan pada wajah dan kulit. Kemudian, saring teh tersebut, lalu setiap satu sendok teh dicampurkan dengan satu sendok makan gula. Setelah itu, campurkan dengan satu sendok teh madu.

Scrub ini selain menunda penuaan dini, juga bisa menghilangkan bakteri pada wajah. Sebaiknya, didiamkan dulu semalam baru digunakan keesokan harinya. Cara menggunakannya, gosokkan dengan merata scrub tersebut ke seluruh wajah, kemudian bersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk.

Bosan dengan buket bunga? Buket permen ini akan membuat Hari Ibu terasa beda

Sumber gambar tokopedia.com

Bila Anda merasa buket bunga terlalu biasa, coba dengan buket permen yang cantik. Pertama siapkan daun artificial, kertas kado, selotip bermotif cantik, kawat prima berwarna pink dan ungu, kawat batang bunga artificial berwarna hijau, aksesoris, gunting, lem lilin, kawat silver, bunga plastik, selotip biasa dan permen yang Anda sukai.

Pertama buatlah strip dengan lebar 8 cm dari kertas kado kemudian lipat ke tengah menjadi seperti pita. Lalu, lipat kertas tersebut menjadi bentuk L, terus dilipat secara memutar, sehingga akan membentuk kuncup mawar.

Lalu, gulung kertas sampai ukuran yang Anda inginkan. Selanjutnya, potong kawat bunga berwarna hijau, lalu, sematkan bunga di bingkai tersebut rekatkan, sehingga sudah menjadi satu tangkai bunga mawar. Ulangi sampai mendapat sekitar 8 bunga mawar.

Lalu, tempelkan bunga plastik atau bunga artifisial dengan bunga mawar kertas yang Anda buat tersebut. Kemudian tusuk permen dengan tongkat lolipop yang dibungkus plastik, lalu tempelkan di daunnya dengan lem lilin.

Langkah selanjutnya, tempelkan permen ke buket mawar dengan selotip, lalu ikat satu buketnya dengan kawat silver. Kawat tersebut dapat ditutup dengan kertas kado yang digunting memanjang, lalu lem dengan selotip atau lem lilin. Anda bisa menambahkan aksesoris tertentu atau pita untuk mempercantiknya.

Senangkan Hari Ibu dengan mother day cookies buatan sendiri

Sumber gambar pinterest.com

Cookies lezat tentu bisa menjadi tanda mata untuk hari ulang tahun ibu Anda yang berkesan. Anda bisa membeli cookies lezat di berbagai tempat, atau agar lebih berkesan, Anda bisa membuatnya sendiri.

Berikut resep cookies lezat yang tentunya mudah dibuat dan mudah juga mempersiapkan bahannya. Bahannya cuma gula sebanyak 210 gram, telur 3 butir, vanilla murni 1 sendok teh, bubuk kakau tanpa gula 65 gram dan 2 sendok makan cokelat hitam yang sudah dipotong cacah. Mudahkan mempersiapkan bahannya?


Berikut cara membuatnya :

  • Pertama, siapkan tiga loyang kue, lapisi dengan kertas perkamen. Lalu, panaskan oven hingga suhu 177 derajat Celcius.
  • Lalu kocok putih telur dalam mangkuk, hingga mengembang dan berbuih, lalu campurkan dengan bubuk kakao, gula dan vanilla. Masukkan sedikit demi sedikit agar dapat tercampur merata.
  • Cetak adonan dengan cetakan kue buat menjadi kecil-kecil. Lalu susun rapi dalam loyang yang sudah disiapkan tadi.
  • Letakkan cokelat hitam yang sudah dicacah ke atas cetakan kue yang sudah Anda buat lalu panggang dalam oven sampai 8 menit saja.
  • Nah, cookies nikmat rasa cokelat sudah jadi dan siap disajikan.

Kado istimewa harus diiringi dengan ucapan yang istimewa

Satu yang paling berarti, yang harus Anda sertakan berbarengan dengan kado yang telah Anda berikan, yakni ucapan selamat ulang tahun. Atau, bila Anda memberikannya pada Hari Ibu, maka ucapan yang tepat adalah ucapan terima kasih pada ibu Anda.

Anda bisa membuat puisi yang menggambarkan betapa Anda mencintai ibu Anda sepenuh hati. Lalu, tuliskan di kertas, berikan bersama kado yang sudah Anda siapkan.

Tulisan tersebut bisa berbentuk puisi, curhatan atau rangkaian kata-kata indah yang bisa mengungkapkan perasaan Anda. Kalimat tersebut harus benar berkesan, dengan pemilihan diksi yang tepat, sehingga dapat berkesan ketika dibaca. Berikan pula ucapan permohonan maaf atas salah yang pernah dibuat, dan tutup dengan kalimat "i love u mom" atau "Aku cinta Ibu" di akhirnya.

From our editorial team

Kado yang Paling Berharga Adalah Kebersamaan

Jadikan kado paling kreatif dari tangan Anda sendiri, dipadukan dengan kata-kata dan doa untuk ibu Anda. Lebih dari itu, hal yang paling diinginkan oleh ibu Anda di hari ulang tahunnya, atau di Hari Ibu adalah kebersamaan dengan Anda. Gunakan momentum tersebut untuk menghabiskan hari bersama ibu Anda, bercerita dan buat dia tersenyum. Itu adalah kado paling terindah bagi ibu Anda.