Ingin Sepatu Terlihat Berkilau? Ini Lho 10 Rekomendasi Produk Kiwi dari BP-Guide! (2020)

Ingin Sepatu Terlihat Berkilau? Ini Lho 10 Rekomendasi Produk Kiwi dari BP-Guide! (2020)

Sumber gambar savvyaboutshoes.com

Kiwi adalah merek produk perawatan sepatu yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Yuk, rawat sepatumu agar tetap kinclong dan baru dengan rekomendasi produk Kiwi terbaik dari BP-Guide berikut ini.

Produk Kiwi Sudah Dikenal untuk Menyemir Sepatu

Kamu pasti sudah tidak asing dengan brand semir sepatu yang satu ini bukan? Kiwi merupakan merek yang sudah lama hadir tengah-tengah masyarakat dan masih diminati hingga saat ini karena harga terjangkau dan kualitas yang baik. Jika dulu semir Kiwi berbentuk kemasan kaleng bundar rendah, kini Kiwi memiliki banyak varian produk untuk bahan sepatu berbeda dengan kemasan yang lebih modern.

Misalnya seperti Kiwi Shoe Polish untuk sepatu berbahan kulit dengan warna cokelat dan hitam atau Kiwi Express Shine yang khusus digunakan untuk sepatu berbahan suede dan nubuck. Ada juga No-Tie Lace dari Kiwi, yaitu tali sepatu kece yang mudah dipasang, cocok untuk segala jenis sepatu, dan pastinya punya tampilan yang sangat stylish.

Kiwi ternyata punya sejarah panjang di industri perawatan sepatu. Produk Kiwi kali pertama diluncurkan dan dijual di Australia pada tahun 1906. Sejak tahun 1984, Kiwi berada di bawah kepemilikan Sara Lee Corporation.

Namun pada 2011, Kiwi dijual ke perusahaan mutlinasional yang berbasis di Amerika Serikat, S.C. Johnson & Son, Inc. dan dikelola oleh perusahaan tersebut. Tercatat pada 2005, produk Kiwi telah digunakan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia.

Langkah-langkah Menyemir Sepatu dengan Tepat

Persiapkan Peralatan untuk Menyemir Sepatu

Sumber gambar i.dmarge.com

Agar noda semir tidak kemana-mana, pastikan kamu sudah menyiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan sebelum mulai melakukan kegiatan ini. Berikut peralatan yang harus kamu siapkan sebelum menyemir sepatu.

  • Kertas atau koran bekas untuk mencegah noda-noda semir tercecer ke lantai.
  • Semir yang sesuai dengan bahan dan jenis sepatu.
  • Sikat gigi bekas atau sikat rambut kuda untuk mengaplikasikan semir.
  • Kain microfiber atau kain tanpa serat untuk mengelap.

Memilih jenis semir yang tepat sesuai dengan jenis bahan sepatu sangat penting lho. Jangan sampai kamu salah pilih sehingga justru akan merusak kualitas bahan sepatumu dan membuatnya cepat rusak nantinya.

Kalau kamu punya anak kecil di rumah, usahakan untuk menjauhi mereka saat kamu sedang menyemir sepatu. Bahan kimia yang terkandung dalam semir sepatu bisa sangat berbahaya bagi anak-anak lho. Setelah selesai menyemir, sebaiknya kamu juga menyimpan semir dan semua barang-barang yang habis digunakan di luar jangkauan anak-anak. Selain itu, simpan produk di tempat yang kering dan tidak terpapar matahari langsung agar tidak merusak kualitas kandungan di dalam semir.

Bersihkan Sepatu Sebelum Mulai Menyemir

Sumber gambar tekstilbilgi.net

Sebelum mulai disemir, pastikan sepatu dalam keadaan bersih. Kamu bisa mengelapnya dengan kain lembut basah untuk menghapus semua debu dan kotoran yang masih menempel di sana. Proses ini sangat penting agar proses penyemiran dapat memberikan hasil maksimal. Menyemir sepatu dalam keadaan kotor akan percuma dan bisa-bisa malah membuat lapisan debu semakin menempel di permukaan sepatu dan semakin sulit dibersihkan nantinya.

Jika sepatumu bertali, lepaskan juga talinya agar kamu bisa membersihkan bagian-bagian yang tertutup dan menjaga tali agar tetap bersih. Agar pembersihan berjalan secara maksimal dan tidak merusak bahan sepatu kesayanganmu, ada baiknya kamu mencari tahu bagaimana cara membersihkannya sebelum mulai menyemir sepatu.

Pilih Semir Sepatu Sesuai dengan Warna Sepatu

Sumber gambar ties.com

Bicara soal semir sepatu, kamu pasti langsung terpikir dengan sepatu warna hitam. Padahal semir punya varian warna lain, yaitu coklat dan netral. Jika sepatumu berwarna hitam atau coklat, maka kamu tinggal memilih warna semir yang sesuai.

Di luar kedua warna itu, pilih semir berwarna netral untuk membuatnya tetap mengkilap seperti baru. Kamu juga harus tahu kalau semir sepatu punya 3 bentuk berbeda yaitu cair, krim, dan lilin. Semir berupa lilin dan krim yang lebih berat jauh lebih awer untuk sepatu. Sementara kalau kamu ingin mendapatkan kilau yang instan, pilih semir berbentuk cair saja.

Oleskan Semir Sepatu Secara Merata

Sumber gambar nordstrom.com

Menyemir sepatu tidak boleh sembarangan dilakukan lho. Kamu harus hati-hati dan teliti untuk mendapatkan olesan semir yang merata dan kilau sempurna, kamu harus menggunakan alat yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan setiap lipatan yang mungkin terlewat.

Gunakan sikat gigi bekas yang mampu menjangkau area lipatan dan area lain yang tersembunyi pada sepatu. Jangan lewatkan juga sol sepatu antara jari dan tumit yang kadang sering dilewatkan. Saat membubuhkan semir sepatu, lakukan dengan gerakan memutar yang lembut tidak perlu menekan permukaan sepatu agar ia tidak mudah rusak.

Bersihkan Sisa-Sisa Semir di Sepatu Dengan Kuas atau Kain

Sumber gambar bootmoodfoot.com

Proses finishing setelah mengoleskan semir tidak kalah pentingnya lho. Kamu tidak boleh langsung memakai sepatu yang selesai kamu olesi semir. Mengeringkannya di bawah sinar matahari juga bukan langkah yang tepat.

Bersihkan dulu sisa-sisa semir yang masih menempel, kemudian biarkan semir kering di dalam ruangan yang terbebas dari sinar matahari langsung. Kamu bisa langsung menyimpannya di dalam rak sepatu dan menunggu keesokan harinya untuk dipakai.

Jangan membiasakan diri menyemir sepatu secara mendadak karena hasilnya tidak akan maksimal. Kalau kamu merasa sepatumu kotor dan harus dipakai keesokan harinya, bersihkan di pagi hari sebelumnya agar bisa dikeringkan dulu dan hasilnya terlihat bagus.

Rekomendasi Aneka Produk Kiwi Terbaik

KIWI Shine & Protect

KIWI Shine & Protect merupakan semir cair instan yang mudah digunakan dan berkilau lebih lama. Produk ini juag dilengkapi dengan perlindungan pada warna dan air untuk sepatu berbahan kulit. Mengandung lilin carnauba alami dengan spons 2 lapis yang nyaman dan tahan lama.

Semir ini cocok banget buat kamu yang tidak suka ribet dan tidak punya banyak waktu untuk menyemir sepatumu. Kamu yang punya sepatu berbahan suede dan nubuck juga bisa semakin berkilau dengan semir cair ini. Tersedia dalam warna coklat, hitam, dan netral yang bisa kamu sesuaikan dengan warna sepatumu.

Harga Rp. 6.500-15.500

KIWI Sneaker No-Tie Laces

KIWI Sneaker No-Tie Laces hadir untuk kamu yang suka tampil sporty dan stylish. Tali sepatu yang praktis ini tidak perlu diikat dan bisa digunakan untuk berbagai macam jenis sepatu. Tersedia dalam warna black dan redblack yang cocok untuk semua jenis warna sepatu yang ada. Kamu juga bisa memotong tali sesuai dengan panjang yang kamu inginkan dan berkreasi dengan polanya.

Tali sepatu keren dari Kiwi ini dapat kamu pasangkan ke sepatu dengan 4 langkah mudah. Pertama, pasangkan tali dalam keadaan sepatu sedang dipakai agar kamu bisa mendapatkan panjang ukuran yang pas, sesuai dengan keinginan. Kedua, tekan dan tahan pengunci tali agar panjang yang sudah diukur tadi tidak bergeser.

Langkah ketiga, kamu tinggal memotong tali sesuai dengan panjang yang kamu ingginkan. Kemudian, tinggal menguncinya dengan tutup tali dan voila! kamu pun siap tampil gaya dengan tali sepatu ini.

Harga Rp. 55.000

KIWI Sneaker Cleaner

Kamu si sneakerhead pasti punya banyak koleksi sneakers kesayangan untuk menemai berbagai aktivitasmu. Sayangnya, sneakers termasuk jenis sepatu yang mudah kotor karena terbuat dari bahan kanvas. Kalau sepatu sneakers kotor, pasti akan sangat berpengaruh pada kepercayaan dirimu.

Rawat sepatu sneakers-mu agar tetap awet dan terlihat seperti baru dengan produk yang satu ini. Pembersih sepatu tanpa bila Kiwi Sneaker Cleaner dapat menghilangkan kotoran, garam, noda, dan bercak-bercak lain yang bisa membuat sepatumu putih kembali. Cocok untuk bahan suede dan tenis juga lho.

Harga Rp. 30.000-57.000

KIWI Wax Rich Shine & Protect

Kalau semir yang satu ini jelas khusus untuk sepatu berwarna hitam. Semir dengan tekstur cair ini sangat mudah dan praktis diaplikasikan, cocok buat kamu yang sering terburu-buru di pagi hari. Kandungan Carnauba wax di dalamnya membantu melindungi sepatu kulitmu agar tetap awet dan tahan lama.

Tetapi ingat ya, sebelum menyemir sepatu kamu harus membersihkannya terlebih dahulu. Lap dengan kain bersih agar semua debu dan kotoran yang menempel agar semir dapat diaplikasikan dengan sempurna. Kocok semir, lalu tekan ke bawah dan oleskan secara merata ke permukaannya.

Harga Rp. 29.500-30.000

KIWI EXPRESS SHINE INSTANT SHINE SPONGE

Semir yang satu ini hadir dalam bentuk sponge unik yang cocok untuk merawat sepatumu agar selalu terlihat bersih dan mengkilap. Hilangkan warna kusam pada sepatu dengan semit instan ini. Tersedia dalam warna hitam dan netral yang kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Semir ini dapat digunakan untuk berbagai macam bahan sepatu seperti kanvas, tekstil, sintetis, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 32.500-70.000

KIWI Polish Renews Brown Leather

Jika tadi khusus warna hitam, Kiwi Shoe Polish Brown hadir untuk mengilapkan sepatu cokelatmu agar tampak menawan. Sepatu kulit warna cokelat memang membuat penampilan seseorang terlihat lebih menonjol dan maskulin. Jangan biarkan sepatu kulitmu memudar warnanya dan tidak terlihat mewah lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gunakan kain yang lembut untuk mengaplikasikan semir pada permukaan sepatu, kemudian biarkan mengering hingga 8 menit. Saat tidak digunakan, simpan semir di dalam ruangan yang dingin dan sejuk.

Harga Rp. 28.000-35.900

KIWI Sport Shoe Whitener and Cleaner

Sneakers warna putih menjadi kegemaran anak-anak muda. Karena warnanya netral, putih bisa dipadu padankan dengan outfit warna apa saja. Kamu juga bisa menciptakan gaya sesuai dengan yang kamu inginkan, mulai dari kasual hingga semi formal dengan sepatu ini. Sayangnya, sepatu warna putih sangat rawan tertempel kotoran.

Jengkel karena melihat sepatu putihmu semakin buluk dan kusam? Pakai saja Kiwi Sport Shoe Whitener And Cleaner. Zat pemutih ini akan menyulap sepatu putihmu menjadi seperti baru. Diformulasukan dengan polimer canggih untuk membersihkan semua noda pada sepatu secara efektif.

Harga Rp. 140.000-220.000

KIWI SHOE PASSION GEL CUSHIONS

Kiwi Shoe Passion Gel Cushions membantu telapak kaki agar tidak mudah sakit saat mengenakan sepatu. Dengan teknologi Air Cushion yang dipatenkan, produk ini memiliki saluran udara unik yang bisa mengurangi rasa sakit pada telapak kaki dan membuatmu nyaman sepanjang hari. Tekan-tekan lembut produk ini untuk membuatnya bekerja sebelum memakainya. Dengan cushion gel ini, kamu akan nyaman saat harus bersepatu sepanjang hari. Cocok banget nih buat kamu yang banyak bekerja di luar ruangan atau harus berdiri saat bekerja.

Harga Rp. 84.500-273.500

KIWI Shoe Polish

Semir sepatu klasik warna hitam ini mengandung Carnauba Wax alami yang bisa memberikan kilap lebih lama, menutrisi sekaligus melindungi kulit sepatumu. Semir ini juga memiliki fitur ketahanan air lho. Sebelum menggunakannya, bersihkan sepatu dengan kain lembut terlebih dahulu, kemudian aplikasikan dengan sikat gigi lembut.

Harga Rp. 14.000
From our editorial team

Jaga Kebersihan Sepatu untuk Hari yang Lebih Baik

Pernahkah kamu mendengar pepatah "Good shoes take you to good place"? Menjaga kebersihan sepatu memang sangat penting lho. Tidak hanya sebagai pelengkap penampilan, sepatu mengandung banyak debu, kotoran, dan bakteri yang bisa mengganggu kesehatan juga. Itulah mengapa BP-Guide merekomendasikan sederet produk semir sepatu terbaik dari Kiwi hanya untukmu.

Tag