10 Merek Earphone Bass Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2018

10 Merek Earphone Bass Terbaik dan Berkualitas di Tahun 2018

Butuh earphone bass berkualitas tinggi dan bersuara jernih? Kini BP-Guide akan menghadirkan rekomendasi merek earphone bass terbaik untuk Anda. Anda bisa dengan nyaman mendengarkan musik kesukaan sepanjang hari? Tertarik? Yuk ikuti terus ulasan dari BP-Guide!

Earphone Adalah Alat Tambahan untuk Mendengarkan Suara Lebih Jelas

Sumber gambar www.instructables.com

Pengalaman mendengarkan musik berubah drastis saat walkman dikenalkan. Untuk kali pertamanya, orang bisa mendengarkan musik secara personal dengan audio kualitas tinggi, tanpa ada orang lain bisa ikut mendengarkannya. Ini disebabkan karena Ia mendengarkannya melalui speaker mini inovatif yang disebut sebagai headset. Ada headset berupa headphone yang mirip bando, ada pula yang speaker mininya masuk daun telinga disebut earphone.

Dibandingkan headphone, earphone lebih unggul dengan bentuknya yang lebih ringkas dan tidak terlalu mencolok mata. Sebagai alat tambahan, earphone juga sangat membantu dalam mendengar suara agar lebih jelas terutama saat menerima panggilan telepon. Earphone yang bagus bisa menghilangkan sebagian besar kebisingan suara yang berada di sekitar Anda.

Earphone Bass Membuat Anda Lebih Menikmati Musik

Sumber gambar www.videoblocks.com

Telinga Asia, terutama telinga orang Melayu, sangat suka dengan bass yang mendentam bulat. Oleh karena itu, earphone yang mampu menangani sinyal frekuensi rendah dengan baik pasti akan diburu. Frekuensi rendah adalah daerah bass. Jadi jika Anda suka suara bass, pastikan bahwa spesifikasinya bisa memenuhi kriteria tersebut. Umumnya jika earphone bisa bekerja baik dengan angka frekuensi 15 Hz atau lebih kecil, bisa menjadi sangat baik dalam menghasilkan bass yang keren.

Tips Membeli Earphone Bass Terbaik

Cobalah Cek Sound Quality

Sumber gambar www.quora.com

Tak ada cara yang lebih mantap memilih earphone selain dengan menjajal kualitas suaranya secara langsung. Setelah melihat spesifikasi terutama range frekuensi kerja earphone, Anda bisa langsung menjajal kualitas bass yang dihasilkannya. Apakah Anda puas? Semakin rendah frekuensi kerja yang bisa diproses oleh speaker earphone, biasanya bass akan semakin mantap.

Perhatikan Sound Isolation

Sumber gambar www.ebay.com

Sound isolation atau isolasi suara adalah kemampuan earphone dalam mencegah suara earphone keluar dari zona telinga. Earphone kualitas bagus biasanya tak akan mengalami kebocoran suara, sehingga dapat sampai terdengar oleh orang di sebelah Anda. Hal ini karena sound isolation-nya sangat bagus. Earphone yang sound isolation-nya bagus juga akan membantu mempertahankan efisiensi dan kualitas suara yang dihasilkannya.

Perhatikan Durability

Sumber gambar www.cultofmac.com

Setelah mengetahui kualitas suara melalui uji langsung, Anda selanjutnya perlu memperhatikan desain dan material bahan earphone serta kabelnya. Desain earphone sangat menentukan kenyamanan Anda saat menggunakan earphone. Sementara itu, bahan earphone sangat menentukan durability atau keawetan dari earphone. Bagian kabel adalah yang wajib diperhatikan betul jika Anda memilih earphone reguler, karena bagian ini adalah yang sering mendapat masalah. Pastikan bahwa kabelnya berkualitas bagus, sehingga bisa tahan lama.

Harga

Sumber gambar www.mypivots.com

Terakhir, jika Anda sudah cocok dengan kualitas suara dan quality built-nya, adalah melihat harganya. Pastikan bahwa harganya cocok dengan kantong Anda. Jika budget tak menjadi masalah, mungkin brand apa saja bisa Anda pilih. Namun begitu, jika dana terbatas, ada juga earphone berkualitas yang berharga terjangkau.

Inilah 10 Earphone Bass Terbaik yang Direkomendasikan

Audiophile Elite In-Ear Best Bass Earbuds

Sumber gambar www.amazon.com

Audiophile Elite In-Ear Best Bass Earbuds adalah earphone yang recommended bagi Anda yang suka bass, sekaligus kualitas audio kelas tinggi. Seperti yang disiratkan oleh namanya Audiophile, maka Anda bisa berharap bahwa kualitas earphone ini akan membawa Anda ke level pengalaman audio yang super jernih dan detail, serta bass yang dalam, bulat dan sempurna tentunya. Earphone ini bekerja dalam rentang frekuensi yang sangat lebar, yaitu antara 5 Hz-31.000 Hz.

Earbud-nya sangat nyaman untuk diajak berlama-lama mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon. Anda bisa mendapatkan produk earphone premium ini di Lazada dengan harga Rp 1.486.000.

Sennheiser Momentum In-Ear Earbuds

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jika Anda penyuka bass, maka tentunya tidak asing dengan seri Momentum dari Sennheiser. Momentum merupakan produk yang memadukan penampilan desain yang elegan plus kualitas suara yang sangat jempolan, serta bass yang sangat nendang. Dengan body dari stainless steel resonansi rendah desain khusus, semua suara akan disalurkan secara maksimal hampir tanpa distorsi. Jangkauan frekuensinya sangat lebar, antara 15Hz - 22000Hz.

Earphone ini memiliki kabel model oval yang bebas dari kasus kabel saling tak beraturan. Earphone ini cocok dengan berbagai merek pemutar lagu, seperti Sony, Samsung Galaxy, HTC, LG, dan lainnya. Ada pula mic dengan 3 tombol remote yang praktis, Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 1.387.000.

RHA T20 Dual Coil Best Bass Earbuds

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bagi yang benar-benar bertelinga audiophile, tentu RHA T20 Dual Coil Best Bass Earbuds akan menjadi pilihan sempurna. Didukung dengan berbagai fitur, earphone canggih ini siap memanjakan telinga Anda setiap saat. Desainnya sangat elegan dan simpel, serta terbuat dari stainless-steel kualitas tinggi.

Earphone ini dilengkapi oleh teknologi driver dual coil yang revolusioner, dengan sistem penghilang noise yang sangat ampuh. Anda bisa mendapatkan tuning filter yang dapat saling dipertukarkan dan tentu saja suara bass yang super dalam. Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak dengan harga Rp 4.299.000.

Sony MDR-XB50AP Extra Bass Earbuds

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bicara tentang headset, tentunya tidak akan mantap jika kita tidak memasukkan Sony ke dalam list ini. Kali ini Sony membawa earphone-nya yang super nge-bass, MDR-XB50AP Earphone Headset Xtra Bass. Bahkan untuk mengakomodir kebutuhan bass Anda, Sony membuat konstruksi bass duct, sehingga dentuman bass menjadi lebih optimal tersalurkan.

Jarak frekuensi kerjanya sangat lebar, 4-24.000 Hz. Dengan frekuensi kerja serendah 4Hz seperti itu, tentunya earphone ini memang mumpuni menangani bass yang sangat dalam. Terdapat pula microphone untuk panggilan telepon hands free dengan tombol yang intuitif dan praktis. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 399.000.

Earphone Shure SE846

Sumber gambar www.amazon.com

Khusus bagi penyuka earphone yang berkualitas tingkat dewa adalah Earphone Shure SE846 ini dilengkapi berbagai fitur teknologi inovatif seperti pengisolasi noise lingkungan yang canggih. Jadi Anda benar-benar bisa menikmati musik tanpa terganggu suara di sekitar Anda.

Untuk unit penggeraknya ada fitur teknologi jenius quad high definition micro drivers and true subwoofer yang akan memberi Anda musik yang detail, jernih, serta memiliki dentuman bas yang dalam dan asli. Kabelnya bisa dilepas dan dibentuk sesuai keinginan, sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan Anda dalam beraktivitas. Anda bisa memesannya di Tokopedia dengan harga Rp 16.926.000.

Sennheiser IE 800 Audiophile Best Bass Earbuds

Sumber gambar www.amazon.com

Satu lagi produk earphone dari Sennheiser yang akan sanggup menjadikan Anda seorang audiophile di mana saja. Earphone premium ini sarat dengan teknologi canggih. Desainnya sangat keren, dengan bahan keramik anti gores yang ergonomis. Untuk kenyamanan Anda, dilengkapi pula adapter telinga berbentuk oval serta dual-chamber absorber (D2CA) yang akan membuat dentuman bass terasa semakin immersive. Unit drivernya sendiri sangat kecil, hanya berukuran 7mm.

Namun earphone ini akan sanggup mengubah setiap sinyal audio menjadi suara berkualitas high-end, karena memiliki frekuensi kerja yang sangat lebar. Setiap pembelian akan disertakan wadah kulit yang eksklusif. Anda bisa mendapatkannya di shopee.co.id dengan harga Rp 9.799.000.

Sony MDR-XB90EX Extra Bass Earbuds

Sumber gambar www.amazon.com

Satu lagi produk dari Sony yang akan membuat Anda terbuai dengan dentuman bass-nya, Sony MDR-XB90EX Extra Bass Earbuds. Earphone ini didesain khusus untuk pencinta bass, dengan driver 16 mm yang mantap mereproduksi sinyal frekuensi rendah menjadi bass yang bulat dan sempurna. Dibantu dengan struktur advanced direct vibe yang membentuk isolasi akustik yang sempurna, maka setiap detail dari musik yang terdengar akan lebih terasa.

Desainnya sangat ergonomis, dengan earbud terbuat dari bahan silikon hybrid yang sangat nyaman untuk Anda pakai berjam-jam. Tak perlu kesal dengan kabel yang kusut, earphone Sony ini dilengkapi dengan kabel berdesain khusus yang anti kusut. Dapatkan earphone ini di omjoni.com dengan harga Rp 725.000.

Westone W40 Quad Driver Best Bass Earbuds

Sumber gambar www.ebay.com.au

Untuk urusan earphone, Westone telah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun. Oleh karena itu, setiap produknya pasti memiliki DNA teknologi audio Westone yang unggul, ringan, dan enak dipakai. Westone W40 Quad Driver Best Bass Earbuds menawarkan pengalaman audio dengan bass yang dalam dan mengena.

Earphone ini dilengkapi 3 tombol apple control system dan mic, yang akan memudahkan Anda berkomunikasi secara hands-free. Desainnya kompak dan tahan segala cuaca, sehingga cocok untuk beraktivitas di luar ruang. Anda bisa mendapatkannya di hargadiskon.co.id dengan harga Rp 6.499.000.

Kenwood FX850 Best Bass Earbuds

Sumber gambar www.amazon.com

Kenwood tidak ketinggalan dalam mengeluarkan earphone khusus spesial bass kali ini, dengan Kenwood FX850 Best Bass Earbuds. Frekuensi kerja earphone ini sangat lebar yaitu sekitar 6Hz – 45.000 Hz, sehingga mampu memproses sinyal super rendah (bas) hingga tinggi dengan bagus. Driver-nya dilengkapi dengan kubah kayu yang bisa meredam setiap distorsi yang mungkin muncul. Anda bisa memesan earphone dari raksasa audio dari AS ini di hargadunia.com dengan harga Rp 3.919.000.

V-MODA Zn Audiophile Best Bass Earbuds

Sumber gambar hargadunia.com

V-MODA Zn Audiophile Best Bass Earbuds adalah earphone high-end khusus bass yang harus menjadi koleksi Anda. Dirakit secara manual dan dengan desain chic dari desainer Italia, membuat earphone ini menjadi item collectible.

Sistem sound processing Hi-Res audio-nya telah disertifikasi oleh Japan Audio Society (JAS), sehingga kualitas suara dan bass-nya tidak diragukan lagi. Rentang frekuensi kerjanya sangat lebar, antara - 2 - 25.000 Hz. Didukung driver berukuran 8mm, suara yang dihasilkan akan detail dan sempurna untuk setiap nada musik yang Anda dengarkan. Dapatkan di v-moda.com dengan harga Rp 2.439.090.

From our editorial team

Nikmati Mendengarkan Musik dengan Earphone Bass Terbaik

Nikmati mendengarkan musik favorit Anda dengan earphone bass terbaik. Dengan kualitas suara yang baik, tentu akan dapat membuat Anda lebih tenang dan fokus menikmati musik. Apakah Anda sudah menentukan pilihan Anda? Ayo beli sekarang juga sebelum kehabisan!