Ingin Tampil Flawless Seharian? Ini Dia 5 Rekomendasi BB Cream Terbaik PIXY Hanya untukmu (2020)

Ingin Tampil Flawless Seharian? Ini Dia 5 Rekomendasi BB Cream Terbaik PIXY Hanya untukmu (2020)

Memakai pelembap saja tidak cukup untuk riasan sempurna. Kamu perlu BB Cream untuk hasil akhir yang mulus tanpa cela sepanjang hari. Nggak usah bingung, melalui artikel ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi BB Cream PIXY yang siap menyulap penampilanmu seketika.

BB Cream PIXY Menjadi Salah Satu Produk Terlaris dari Merek Ini

Sumber gambar review.bukalapak.com

Invasi merek skincare impor yang akhir-akhir ini semakin marak membuat merek skincare lokal mau tidak mau harus melakukan rebranding dan meningkatkan kualitas produk mereka agar mampu bersaing dengan merek luar. Hal inilah yang kini sedang gencar dilakukan PIXY, merek lokal yang semakin diperhitungkan namanya.

Meski disebut merek lokal, PIXY adalah bagian dari Mandom Corporation Japan. Untuk memastikan konsumen mendapatkan produk yang berkualitas, semua produk PIXY dibuat menggunakan strandardisasi dan teknologi terkini Jepang. Demikian juga dengan bahan-bahan pembuatnya yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Di antara banyak produk PIXY yang diluncurkan ke pasaran, BB Cream termasuk yang terlaris. BB Cream PIXY dibuat sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia yang tinggal di negara tropis. Warnanya pun dibuat mendekati warna-warna eksotis khas negara tropis untuk menghasilkan riasan yang lebih natural.

Tips Memilih BB Cream Sesuai Jenis Kulit untuk Riasan yang Sempurna

Kulit Berminyak

Sumber gambar www.lorealparisusa.com

Masalah utama kulit berminyak adalah produksi minyak berlebih, terutama di area T yaitu dahi, hidung, dan dagu. Oleh karena itu, pastikan kamu membeli BB Cream dengan label "oil-free" yang dapat membantu mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Tidak perlu khawatir masalah kelembapan kulit, setiap produk BB Cream sudah dilengkapi dengan kandungan pelembap tanpa membuat minyak di wajah semakin parah. BB Cream untuk kulit berminyak biasanya memberikan hasil akhir matte sehingga wajah tidak terlihat mengkilap.

Kulit Kering

Sumber gambar www.insider.com

Kulit kering berisiko mengalami penuaan dini karena kurangnya kadar kelembapan. Jika kamu salah memilih produk skincare atau makeup, seluruh kelembapan di kulit akan hilang dan kulitmu menjadi keriput.

BB Cream yang cocok untuk kulit kering adalah yang dilengkapi kandungan hyaluronic dan glycerin. Komposisi lain seperti vitamin E juga baik untuk kulit kering karena dapat membantu menjaga keremajaan kulit dan membantu kulit tampak awet muda.

Kulit Kusam

Sumber gambar www.decleor.co.uk

Semua wanita pasti akan mengeluhkan kulit kusam yang tidak cerah dan bercahaya. Karakteristik lain dari jenis kulit ini adalah warna kulit tidak merata dan terjadi pigmentasi di bagian-bagian tertentu saja.

Tapi kamu tidak usah khawatir. BB Cream mampu membuat warna kulit lebih merata sehingga kamu akan mendapatkan hasil akhir riasan yang sempurna. BB Cream untuk kulit kusam sebaiknya dilengkapi kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Agar kulitmu terlihat glowing, kamu bisa memilih BB Cream yang memberikan efek mencerahkan.

Kulit Sensitif

Berhati-hatilah dalam memilih produk kecantikan jika kulitmu termasuk jenis kulit sensitif. BB Cream terbaik untuk kulit sensitif adalah yang tidak mengandung pewangi atau fragrance free. Bahan kimia pada pewangi sangat rentan memicu reaksi alergi pada kulit sensitif.

Perhatikan juga tekstur BB Cream yang kamu gunakan. BB Cream dengan bentuk losion yang ringan bisa meratakan warna kulit wajah sekaligus menutupi noda hitam yang menyebabkan riasan menjadi kurang sempurna. Hindari juga kandungan seperti SLS dan paraben pada BB Cream.

Kulit Berjerawat

Sumber gambar www.phxskin.com

Saat kulit sedang berjerawat, pilihan terbaik adalah tidak menggunakan riasan sama sekali supaya kondisi kulit tidak menjadi semakin parah. Namun tuntutan pekerjaan kadang membuat kamu harus tampil sempurna dengan riasan, apapun kondisi kulitmu.

BB Cream yang diformulasikan untuk kulit berjerawat biasanya dilengkapi kandungan bahan aktif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Beberapa kandungan tersebut antara lain adalah tea tree oil, lendir siput, salicylic acid, dan masih banyak lagi.

BB Cream dengan label "oil-free" juga sangat penting untuk kulit berjerawat supaya tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

Kulit Keriput

Kandungan antiaging cukup sulit ditemukan pada BB Cream. Jika kamu ingin menghentikan penuaan diri dan menutupi keriput di wajah, perhatikan kandungan antiaging pada produk BB Cream yang kamu pakai.

BB Cream terbaik untuk kulit keriput adalah yang dilengkapi kandungan vitamin A. Vitamin A bekerja sebagai antioksidan yang bekerja menangkal radikal bebas, melindungi kulit wajah dari munculnya berbagai macam tanda penuaan, serta merawat keremajaan kulit.

Manfaat BB Cream untuk Kulitmu

Melindung Wajah dari Sinar Matahari

Sumber gambar www.shethepeople.tv

Jangan hanya menyempurnakan riasan, BB Cream juga harus bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari. Itulah pentingnya memilih BB Cream yang dilengkapi dengan kandungan SPF. Kandungan SPF pada masing-masing produk BB Cream berbeda satu dengan lainnya. Umumnya SPF pada BB Cream berkisar antara 15 sampai 30 SPF.

Meratakan Warna Kulit dan Menyamarkan Noda

Sumber gambar sumibeautytips.com

Salah satu tujuan menggunakan BB Cream adalah meratakan warna kulit untuk menghasilkan riasan yang semakin sempurna. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih warna BB Cream yang mendekati warna kulitmu supaya bisa lebih menyatu. Selain itu, BB Cream juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat yang ada di wajah dengan cara aplikasi yang tepat.

Memperlambat Penuaan Kulit

Sumber gambar qsun.co

Beberapa kandungan BB Cream dapat bekerja menjaga kulit tetap awet muda. Antara lain adalah peptides, antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Semakin lengkap kandungan nutrisi yang ada di dalam BB Cream, maka semakin baik pula untuk kulitmu. Pilih BB Cream yang tidak hanya berfungsi sebagai riasan saja, tetapi juga menutrisi kulit dari dalam.

Rekomendasi BB Cream PIXY yang akan Menyempurnakan Penampilanmu

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream adalah produk terlaris dari merek ini. Keunggulan dari BB Cream yang satu ini adalah 2-Way Whitening yang terdiri dari kombinasi Natural Whitening Powder dan Derivative Vitamin C yang membuat wajah terlihat lebih cerah.

SPF 30 pada produk ini bekerja melindungi kulit dari bahaya UVB yang membuat kulit terlihat kusam. Sementara PA+++ melindungi kulit dari sinar UVA yang bisa menyebabkan penuaan diri dan munculnya noda hitam pada kulit. Fit Blend Formula membuat produk ini bisa menyatu dengan lebih mudah dengan kulit.

Teksturnya yang ringan dan noncomedogenic memastikan tidak adanya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah, sehingga kulit wajah pun semakin sehat dan cerah bersinar.

Harga Rp. 30.000-40.000

PIXY BB Cream Bright Fix

Buat kamu yang menggunakan BB Cream sehari-hari, sebaiknya pilih yang berbentuk lotson dengan formula ringan. Dengan demikian BB Cream tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah dan memicu munculnya jerawat.

PIXY BB Cream Bright Fix adalah BB Cream yang diformulasikan dengan tekstur, memberikan hasil natural, dan mencerahkan kulit sekaligus. BB Cream ini dapat membantu menutupi noda hitam di wajah dan meratakan warna kulit. Tahan hingga 12 jam, kamu pun akan tampil sempurna seharian. Produk ini sudah teruji klinis tidak menimbulkan komedo pada kulit dan terdaftar di BPOM secara resmi.

Harga Rp. 30.000-40.000

PIXY Make It Glow BB Cream to Powder

PIXY Make It Glow BB Cream to Powder memiliki kandungan khusus yaitu formula cream to powder untuk memberikan coverage sempurna. Bekerja menutupi noda hitam pada wajah, meratakan warna kulit, dan memastikan riasan yang flawles untukmu.

Produk ini juga dilengkapi dengan Moisturizing Botanical Extract yang memberikan hasil akhir dewy. Kulit terlihat lebih sehat dan cerah alami. Light Reflection Technology membantu menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Sedangkan Smooth Polished Powder memberikan tampilan akhir yang mulus pada kulit.

Dilengkapi SPF 35 PA+++ yang dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari berbahaya. BB Cream ini hadir dalam 4 warna berbeda yaitu Light Beige, Neutral Beige, Medium Beige, dan Sandy Beige.

Harga Rp. 50.000-100.000

PIXY UV Whitening Concealing Base

Agar sapuan riasan makin merata, ada baiknya kamu menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda dan bagian wajah lain yang terlihat tidak sempurna. PIXY UV Whitening Concealing Base memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai concealer dan foundation sekaligus dengan formula ringan dan tidak menyebabkan produksi minyak berlebih di wajah.

Mengandung 2 Way Whitening yang membuat wajah terlihat lebih cerah, SPF 35 PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Jojoba oil memastikan kulit tetap lembab, sementara Fit Blend Powder membuat produk ini bisa menyatu sempurna di kulit. Bentuknya stik sehingga mudah digunakan.

Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Natural Beige, Sand Beige, Creme Beige, dan Caramel Beige.

Harga Rp. 30.000-50.000

PIXY Make It Glow Dewy Cushion

Jika kamu membutuhkan produk dengan coverage yang lebih tinggi lagi, ada PIXY Make It Glow Dewy Cushion yang bisa menjadi solusi untukmu. Produk yang satu ini menawarkan banyak keunggulan seperti Smooth Polished Powder dengan Moisturizing Botanical Extract untuk menutrisi kulit dari dalam.

SPF 23 PA++ memberikan pelindungan optimal dari sengatan sinar matahari. Hasil akhir penggunaan produk ini adalah dewy namun tidak berminyak berlebihan. Daya tutup optimal dengan tampilan flawless, namun tetap ringan di kulit.

Ada 5 pilihan shade tersedia untuk produk ini yaitu Light Beige, Pinkish Beige, Nuetral Beige, Medium Beige, dan Sandy Beige.

Harga Rp. 80.000-150.000

Cara Menggunakan BB Cream agar Menempel di Kulit Lebih Lama

Awali dengan Primer

Sumber gambar www.allure.com

Tidak bisa dipungkiri, primer memang sangat penting untuk menghasilkan riasan yang lebih menyatu dan terlihat natural. Fungsi primer sendiri adalah menutup pori-pori yang besar dan menjaga tekstur kulit sehingga produksi sebum bisa dikendalikan.

Gunakan primer terlebih dahulu sebelum kamu mengoleskan BB Cream. Tujuannya supaya BB Cream tidak geser di kulit meski kamu berkeringat. Hasilnya riasan tidak akan mudah crack dan luntur meski sudah seharian penuh.

Gunakan Beauty Blender untuk Hasil Mulus

Sumber gambar stellar.ie

Kamu yang ingin polesan BB Cream mulus tanpa cela dan tetap terlihat matte, gunakan beauty blender untuk meratakannya. Kamu juga bisa membasahi beauty blender terlebih dahulu untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lebih lama.

Spons atau beauty blender memang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak yang ada di kulit dan mencegahnya menyatu dengan BB Cream yang baru saja kamu oleskan. Selain itu, beauty blender juga dapat menjangkau sudut-sudut seperti mata dan bawah alis dengan lebih optimal sehingga riasanmu terlihat makin kece.

Akhiri dengan Bedak Tabur

Sumber gambar pinterest.com

Ada teknik khusus untuk menjaga agar BB Cream tetap menempel sempurna di kulit seharian meski kamu sibuk beraktivitas lho.

Lakukan teknik baking dalam menyapukan bedar tabur. Baking adalah teknik menebalkan bedak tabur di area tertentu seperti bawah mata, dahi, hidung, dan dagu. Kemudian biarkan selama beberapa menit, baru ratakan dengan powder brush besar. Teknik sederhana ini akan membantu BB Cream menempel lebih lama dan lebih sempurna di kulit wajah.

From our editorial team

Agar Kulit Tetap Sehat, Rajin Bersihkan di Penghujung Hari, Ya!

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan kulit, salah satu yang terpenting adalah rajin membersihkannya setelah beraktivitas. Terlebih lagi ketika kamu menggunakan produk BB Cream rekomendasi BP-Guide di atas. Jangan biarkan BB Cream menempel terlalu lama di kulit dan menyebabkan penyumbatan pori ya. Karena jika tidak dibersihkan akan membuat kulit meradang dan berjerawat.

Tag