10 Rekomendasi Smartphone Buatan Indonesia Terbaik 2018

10 Rekomendasi Smartphone Buatan Indonesia Terbaik 2018

Mencari ponsel murah meriah dengan fitur mumpuni memang agak sulit. Namun, kamu bisa melirik gadget dari merek lokal yang memiliki fitur menarik namun dengan harga yang terjangkau. Tak hanya itu saja, ponsel pintar ini juga memiliki desain yang tak murahan, lho. Intip, yuk, ponsel canggih milik merek lokal yang terbaik untuk kamu miliki!

Indonesia Memiliki Vendor Gadget yang Bersaing dengan Brand Luar

Sumber gambar bangka.tribunnews.com

Hidup di zaman millenium seperti saat ini akan terasa ada yang kurang kala tidak memiliki gadget. Manusia memanfaatkan keberadaan aneka gadget di sekitarnya untuk selalu update teknologi dan juga informasi. Berkat adanya berbagai gadget yang terus berkembang, maka kehidupan manusia jadi lebih baik.

Bicara soal gadget, tanah air kita juga tak mau kalah dalam hal mempersembahkan gadget bermutu. Indonesia tercatat memiliki beragam vendor gadget yang mampu bersaing dengan merek luar. Secara umum gadget produksi Indonesia telah sukses juga menjangkau pasar dunia.

Beberapa merek gadget asli Indonesia seperti Evercoss, Polytron, hingga Smartfrend bisa kamu lirik sebagai merek yang sukses dalam hal pemasaran dan juga penciptaan produk gadget yang kekinian. Lainnya ada Himax, Mito, dan juga Zyrex. Merek-merek tersebut berhasil menghasilkan gadget bermutu yang diminati hingga luar negeri.

Kelebihan Gadget Indonesia Dibanding Merek Asing

Harga Bersaing

Sumber gambar style.tribunnews.com

Sebagai masyarakat Indonesia sudah sewajarnya jika kita bangga kala memakai produk buatan dalam negeri. Utamanya jika kita berbicara soal gadget produksi Indonesia. Jangan ragu dengan mutu dan kualitas, karena produk buatan dalam negeri juga sangat tangguh.

Selain itu ada banyak lagi kelebihan produk dari dalam negeri. Produk kita berani menawarkan harga yang lebih terjangkau. Ini membuat masyarakat bawah juga bisa membeli dan memiliki gadget bermutu juga.

Sebut saja seperti Polytron Zap 6 Posh yang dengan harga Rp 1,4 jutaan bisa mempersembahkan gadget berjaringan 4G LTE dengan RAM 2 GB. Ada juga Mito Fantasy Selfie 2 A18 yang hanya dibanderol kisaran Rp 1 jutaan namun memberikan fitur kamera selfie yang bisa diputar untuk jadi kamera depan atau belakang.

Sparepart Mudah Dicari

Gadget seperti smartphone produksi lokal memang memiliki beberapa kelebihan. Selain harganya lebih terjangkau, produk Indonesia lebih mudah didapatkan sparepart-nya. Misalnya suatu saat nanti terjadi sesuatu dengan smartphone milik kamu, maka tak perlu bingung memesan sparepart dan menunggu lama untuk sparepart-nya datang. Karena produksi Indonesia sendiri maka tentunya sparepart lebih mudah didapat dalam waktu singkat.

Gadget yang diproduksi di Indonesia tentunya akan memiliki banyak tempat service yang tersedia. Kita tak perlu bingung ke mana harus membetulkan smartphone yang kita beli jika memang produk lokal. Sparepart sudah pasti tersedia di tempat service-nya. Seperti misalnya LCD, baterai hingga casing smartphone akan lebih mudah didapatkan untuk smartphone lokal.

Mendukung Produsen Lokal

Sumber gambar tirto.id



Membeli produk lokal bisa membuat kita membantu perekonomian nasional juga. Dengan membeli produk dalam negeri maka secara tak langsung kita membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Makin banyak orang memakai produk buatan dalam negeri maka pertumbuhan ekonomi kreatif bisa meningkat dan menyumbangkan nilai yang lebih besar lagi dalam angka total PDB nasional.

10 Rekomendasi Gadget Indonesia Terbaik untuk Keseharian atau Bisnis

Polytron Zap 6 Posh

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Polytron Zap 6 Posh adalah produk gadget Indonesia yang keren. Kelebihan pertamanya adalah dari segi bodi yang memakai bahan metal untuk case-nya. Berkesan mewah apalagi ditambah dengan warna yang elegan.

Kelebihan lain produk ini adalah spesifikasinya yang mumpuni. Produk dengan layar 5 inci ini beresolusi HD 720×1280 piksel. Dengan ukuran 142.95×72.97×7.8mm produk ini memiliki berat 135 gram.

Produk dengan Mediatek MT6735A ini dilengkapi RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Produk ini memiliki kamera 8 MP serta 5 MP. Produk yang memakai Android Lollipop ini memiliki baterai berdaya 2150 mAh. Produk bisa dibeli dengan harga Rp 1.349.000 di Blibli.

Mito Fantasy Selfie 2 A18

Sumber gambar selular.id

Mito Fantasy Selfie 2 A18 ini tak boleh kamu lewatkan. Produk lokal yang satu ini dibanderol dengan harga terjangkau sehingga masyarakat kecil pun bisa ikut menikmati beragam fitur canggih di dalamnya. Produk ini memiliki kelebihan berupa dapur pacu andal dan juga aneka fitur gahar untuk smartphone dengan harga terjangkau.

Produk ini memiliki layar 4,7 inci resolusi QHD 540×960 piksel. Dengan teknologi IPS membuat layar lebih jelas terlihat dan detail kecil lebih jernih. Dari dapur pacunya ada chipset mediatek MT6582 dan prosesor ARM Cortex A7 Quad Core. Dari segi kameranya, smartphone memiliki kamera putar 180 derajat beresolusi 12 MP.

Smartphone ini memakai RAM 1 GB dengan ROM sebesar 8 GB. Ada aneka fitur menarik yang jadi kelebihan seperti fitur voice shot dan smile shutter. Smartphone keren ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 1.160.000 di Tokopedia.

Advan i5 A

Sumber gambar hargamoe.com

Advan i5A 4G LTE ini juga bisa jadi produk lokal yang keren banget. Dengan layar IPS 5 inci, produk memiliki resolusi HD 1280×720 piksel. Smartphone ini desainnya elegan dengan bingkai metal yang warna dominannya rose gold.

Dari dapur pacunya ada prosesor MediaTek MT6735 quad core Cortex-A53 dengan GPU Mali T700. Smartphone ini memiliki RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Produk ini dibekali kamera 13 MP dan 5 MP.

Kelebihan lainnya adalah adanya sensor proximity, accelerometer, dan light yang ada di smartphone ini. Memiliki kapasitas baterai 2200 mAh, produk ini memakai Android Lollipop. Bisa dibeli dengan harga Rp 700.000 di OLX.

Smartfren Andromax V3S

Sumber gambar www.smartfren.com

Smartphone Andromax V3S ini juga bisa kamu lirik jadi gadget idaman. Produk ini memiliki fitur quick charging sebagai salah satu kelebihannya. Smartphone dengan Android Kitkat ini andal dengan aneka fitur yang mengesankan, termasuk di dalamnya adanya keyboard emoji yang membuat aktivitas chatting semakin seru.

Produk ini memakai teknologi EVDO Rev. A sehingga kecepatan download internet sampai dengan 3.1 Mbps. Kamu jadi bisa menikmati streaming video tanpa buffering. Dari segi tampilan, ada frame ramping pada smartphone bahan plastik ini.

Dengan layar 5 inci, produk ini dibekali kamera 2 MP dan 8 MP dengan LED flash. Hadir dengan 3 pilihan warna menarik, produk ini wajib kamu miliki. Bisa dibeli dengan harga Rp 380.000 di OLX.

Himax Polymer X

Himax Polymer X merupakan gadget smartphone asal Indonesia yang tak kalah keren. Smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 untuk dapur pacunya. Dengan prosesor octa-core 64 Bit, produk ini nyaman untuk menjalankan aneka tugas.

Smartphone ini memiliki ROM 16 GB pada RAM sebesar 2 GB. Produk dengan layar IPS 5,5 inci ini memiliki resolusi 720p. Dari segi desain ada bodi 8,6 mm yang cukup ramping. Produk ini dibekali kamera 13 MP dan juga 5 MP.

Smartphone dengan Android Kitkat ini memiliki teknologi jaringan 3G HSDPA, dual slot SIM card dan berbagai konektivitas seperti wifi dan bluetooth. Bisa dibeli dengan harga Rp 900.000 di OLX.

Advan G1 Pro

Sumber gambar shopee.co.id

Advan G1 Pro ini memiliki kelebihan harga terjangkau namun performa dan fitur yang canggih. Desainnya metal unibodi berkesan garang. Ada layar 5 inci dengan resolusi HD 720p yang disuguhkan smartphone ini.

Sisi keamanannya juga sudah mumpuni karena produk ini dibekali fitur fingerprint. Kamera pun juga cukup menarik, ada kamera beresolusi 8 MP dengan largan lens dan LED flash yang dihadirkan. Produk ini memiliki RAM 3 GB dengan ROM mencapai 32 GB.

Produk ini memakai prosesor quad-core 1.5 GHz untuk dapur pacunya. Smartphone ini bisa dibeli dengan harga Rp 1.310.000 di Shopee.

Evercos Winner Y

Sumber gambar www.spesifikasiharga.net

Evercoss Winner Y ini juga tak bisa disepelekan. Produk lokal ini hadir dalam 4 pilihan warna yang keren. Hadir dengan layar 5 inci, produk nyaman digenggam. Tombol home yang berbentuk lonjong di bawah juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari untuk mendukung keamanan produk sekaligus merupakan kelebihan produk ini.

Smartphone dengan Android Nougat ini mendukung fitur multitasking. Kelebihan lainnya adalah produknya tahan banting dan dibanderol dengan harga Rp 1.299.000 di Bukalapak. Produk dengan berat 500 gram ini memiliki garansi 1 tahun lamanya.

Hadir dengan RAM 1GB, produk ini memiliki ROM 8GB. Smartphone dual SIM ini memiliki kamera 8MP di bagian belakang. Sementara untuk kamera depan beresolusi 5MP. Smartphone didukung baterai berdaya 2450 mAh.

Axioo Venge 2

Sumber gambar www.droidlime.com

Axioo Venge 2 ini tak kalah keren dari produk lainnya. Smartphone ini memakai prosessor MT6737T dengan dukungan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Smartphone ini memakai Android Marshmallow yang menjadikan segala aktivitas lebih smooth dijalankan.

Produk ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720p. Memiliki baterai 2750 mAh yang bisa mendukung aneka aktivitas lebih lama dijalankan. Produk seberat 156 gram ini bodinya memakai metal aluminium ringan. Hadir dengan 3 warna menarik, produk ini kini case-nya tak bisa dilepas.

Kelebihan dari produk ini adalah adanya fitur fingerpint untuk keamanan. Selain itu ada sistem 2 kamera yang bisa menghadirkan efek bokeh atau depth of field yang rendah. Bisa dibeli dengan harga Rp 1.699.000 di Blibli.

Axioo M5 Plus

Sumber gambar www.blibli.com

Axioo M5 Plus ini juga bisa jadi pilihan kamu dalam hal gadget dalam negeri. Smartphone ini bentuknya ergonomis dan nyaman digenggam. Dengan layar IPS HD 4,7 inci, produk memiliki resolusi 720p.

Smartphone ini memakai operasi Android Marshmallow dan didukung chipset prosesor Spreadtrum SC7731 Quad-core 1.3GHz. Untuk kamera ada 8 MP dan 13 MP dengan tiga fitur manual exposure, freeze-frame display, dan mirror reflection. Produk ini juga memiliki fitur auto-fokus dan HDR sebagai kelebihan dari kameranya.

Smartphone dual SIM ini memiliki ROM 8 GB dan RAM 2 GB. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 899.000 di Blibli.

Evercoss Genpro X

Sumber gambar shopee.co.id

Evercoss Genpro X ini juga tak kalah keren, lho, untuk kamu miliki. Produk ini memiliki kelebihan nyaman dengan desain ergonomis. Menghadirkan produk andal dalam frame berbahan metal yang sangat kokoh menjadikannya banyak dikagumi.

Produk dual SIM card ini memiliki dual kamera. Kelebihan lainnya adalah adanya sensor fingerprint yang menjamin keamanan produknya. Produk ini memiliki RAM 3 GB dan juga ROM sebesar 32 GB.

Smartphone dengan layar 5 inci ini memiliki kelebihan karena sudah memakai hard glass dan anti-gores untuk panel layar depan. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 1.345.000 di Lazada.

From our editorial team

Brand Lokal yang Tak Kalah dengan Brang Luar Negeri

Spesifikasi yang ditawarkan oleh brand lokal ini juga tak kalah dengan brand dari luar negeri, kan? Kamu bisa memiliki ponsel yang sesuai kebutuhanmu, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Segera dapatkan smartphone dari brand lokal ini. Selain harganya murah, kamu masih tetap dapat eksis dengan desain maupun fiturnya yang tak kalah keren.