10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun ke-23 yang Sangat Bermakna (2020)

10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun ke-23 yang Sangat Bermakna (2020)

Sumber gambar mystyledlife.com

Setiap pertambahan usia selalu bermakna bagi mereka yang mengalaminya. Tidak terkecuali saat mencapai usia 23. Semakin dekat ke angka 25, tentu kedewasaan diri juga harus bertambah. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi kado yang bisa kamu berikan untuk seseorang yang berulang tahun ke 23.

Usia 23 Dianggap Sebagai Usia Emas

Sumber gambar pinterest.com

Mungkin tidak banyak yang tahu, 23 adalah usia yang sangat istimewa. Usia 23 dianggap sebagai usia emas yang bisa menjadi awal dari fase bahagia seseorang, atau justru sebaliknya. Saat seseorang mencapai umur 23 tahun, maka mereka sudah menapaki 1/3 dari usia 20-an mereka.

Normalnya, di usia ini seseorang mulai lulus kuliah dan memasuki tahap baru dalam hidup, yaitu dunia kerja. Inilah yang menyebabkan usia 23 begitu istimewa, karena menandakan berakhirnya zona nyaman dan bersiap untuk menghadapi dunia yang sebenarnya. Jadi, apa orang terdekatmu akan segera berusia 23 dalam waktu dekat? Mungkin saudara, pacar, atau sahabat?

Jika seseorang tersebut memang berarti di hidupmu, maka sebaiknya kamu mempersiapkan kado yang berkesan untukmu. Bukan sembarang kado, namun kado yang pas dengan usia barunya.

Prinsip yang Harus Dipegang di Usia 23

Cintai Diri Sendiri

Sumber gambar www.commlearn.com

Sebelum kamu mencintai orang lain, mencintai diri sendiri itu lebih penting. Untuk bisa mencintai orang lain dengan baik, maka kamu harus bisa mencintai dirimu dengan baik dulu. Apabila kamu sudah bisa mencintai dirimu sendiri, akan lebih mudah bagi orang lain untuk mencintai dirimu juga.

Cara terbaik untuk mencintai diri sendiri adalah dengan selalu bersyukur dengan keadaanmu yang sekarang dan segala sesuatu yang kamu miliki. Fakta bahwa dirimu bisa bertahan hingga selama ini patut diacungi jempol lho!

Kendalikan Emosi

Sumber gambar www.themanual.com

Mengendalikan emosi kedengarannya memang mudah, namun nyatanya banyak orang dewasa yang tidak mampu melakukannya. Usia 23 bisa dijadikan momentum untuk membuatmu menjadi lebih dewasa dan sabar. Jika kamu memiliki sifat yang tempramental, belajarlah untuk tetap tenang menghadapi segala situasi. Mendengarkan saran dari orang lain tidak ada salahnya kok. Ingatlah bahwa kamu adalah orang yang paling dirugikan oleh sifat emosionalmu itu.

Belajar Memaafkan Diri Sendiri dan Orang Lain

Setiap manusia pasti melakukan kesalahan dan itu wajar saja. Kamu tidak mungkin melakukan hal yang benar selamanya bukan? Boleh saja merasa bersalah, tapi jangan lupa untuk memaafkan dirimu sendiri juga. Jangan biarkan dirimu terjebak dalam perasaan bersalah terus menerus.

Tidak hanya memaafkan diri sendiri, kamu juga harus belajar untuk memaafkan orang-orang yang berbuat salah padamu. Jangan menyiksa diri sendiri dengan rasa kebencian. Meski sulit, memaafkan orang lain akan membuat dirimu lega.

Jujur dan Hargai Dirimu

Sumber gambar freepik.com

Bentuk ketidakjujuran ada banyak sekali di dunia. Tetapi pada intinya sama, bersikap tidak jujur akan merusak citramu di hadapan orang lain. Jika kamu saja tidak bisa jujur, bagaimana kamu mengharapkan orang lain untuk bisa menghargai dirimu? Sekarang cobalah untuk introspeksi dan ubah sisi tidak jujur dalam dirimu itu.

Stop Membandingkan Diri Sendiri dan Orang Lain

Sumber gambar freepik.com

Ini dia yang sering dilakukan oleh banyak orang. Jangan merasa bahwa hidup atau pencapaian orang lain lebih baik dari dirimu. Rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau. Daripada meratapi apa yang kamu tidak punya, lebih baik kamu bersyukur dengan semua yang kamu miliki.

Tips Memberikan Kado di Usia 23

Sesuaikan dengan Minat dan Hobi Penerima

Sumber gambar freepik.com

Saat kamu ingin memberi kado pada siapa saja, tentu kamu harus mencari tahu apa minat dan bakat mereka. Dengan demikian, mereka pasti akan sangat senang saat menerimanya. Lagipula, jika kamu memberikan kado sesuai dengan hal-hal yang mereka sukai, kadomu jelas tidak jadi sia-sia. Mereka pasti akan menggunakannya terus menerus.

Beri Kado yang Punya Nilai Guna, Bukan Sekadar Pajangan

Sumber gambar www.hautton.hk

Karena usia 23 siudah tergolong dewasa, maka kado yang tepat untuk diberikan kepada mereka bukan sekedar pajangan, tetapi kado yang punya nilai guna. Artinya, kado tersebut harus bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja banyak pilihan kado pajangan yang bis akamu berikan, namun kado yang memiliki nilai guna jelas lebih baik bukan?

Cari Tahu Apa yang Diinginkan dan Dibutuhkan

Sumber gambar freepik.com

Jika kamu masih bingung mau memberikan kado apa untuknya, tinggal cari tahu saja apa yang ia butuhkan dan kamu inginkan. Hal ini akan lebih mudah kalau kamu dekat dengan mereka. Kamu pasti tahu benda apa yang sedang mereka inginkan saat ini. Atau kamu juga bisa bertanya pada orang-orang yang dekat dengan mereka.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun ke-23 yang Bisa Kamu Berikan kepada Orang Tersayang

Berrybenka - Tas Wanita Shoulder Bag Sophie Peggy Oxford Shoulder Bag

Siapa sih wanita yang tidak suka diberi kado tas yang cantik dan lucu di usianya yang ke 23? Meskipun mereka sudah banyak tas, kado berupa tas baru tetap membuat hatinya bahagia. Ada rekomendasi Berrybenka - Tas Wanita Shoulder Bag Sophie Peggy Oxford Shoulder Bag yang pas banget untuk diberikan sebagai kado.

Tas yang dirancang dengan model trendi ini sangat pas digunakan dalam keseharian. Pilihan warnanya adalah Khaki dan Broken White yang netral sehingga mudah dipadu padankan dengan apapun warna pakaian yang dikenakan. Dimensi tas ini adalah 20 x 31 x 10 cm dengan panjang tali 100 cm. Tas ini terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas yang mudah dibersihkan dari noda.

Harga Rp. 250.000-700.000

NOOB Sweater Crop

Memasuki musim hujan, memberikan kado berupa sweater yang membantunya tetap hangat tentu akan membuatnya merasa berterima kasih. NOOB Sweater Crop adalah rekomendasi produk yang tepat. Pilihan warna untuk sweater ini sangat beragam. Antara lain ada Khaki, Ungu, Dusty Pink, Off White, dan Olive Tua yang bisa disesuaikan dengan gayamu.

Sweater polos ini terbuat dari baby terry berkualitas dengan potongan regular fit yang pas di tubuhmu. Gayanya yang kasual dapat melengkapi gaya keseharianmu dengan baik.

Harga Rp. 70.000-130.000

INGLOT O2M Breathable Nail Enamel 652

Kuteks dapat melengkapi gaya keseharian wanita menjadi lebih kece. INGLOT O2M Breathable Nail Enamel 652 hadir dalam warna merah tua yang berani, sesuai dengan kepribadian wanita modern. Kutek ini diformulasikan secara revolusioner dengan fitur breathable alias bisa dilewati olejh air dan udara.

Kuteks ini juga menjaga kuku tetap berada dalam kondisi terbaik meski sedang pakai kuteks. Coverage warna yang tebal dengan glossy finish yang membuat tampilannya mengkilap. Produk vegan yang satu ini bisa sekaligus mencerahkan warna dasar kuku dan merawat kuku dengan baik.

Harga Rp. 170.000-300.000

Premiere Beaute Scented Candle Relax Split Candle

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress dan membuat tubuh lebih rileks. Salah satunya adalah dengan menghirup aroma menenangkan dari lilin aromaterapi. Premiere Beaute Scented Candle Relax Split Candle adalah lilin dari pembuat parfum ternama Perancis Anne Flipo.

Lilin aromaterapi ini sangat cocok menemani waktu bersantai, menghilangkan bau tidak sedap pada ruangan, serta memberikan aroma yang sangat menyenangkan. Formula lilin yang berkualitas membuatnya bisa terbakar hingga habis. Pilihan warna yang ada juga sangat menarik lho. Antara lain Russet Red, Blue, White, dan Pink.

Harga Rp. 50.000-150.000

Miniso Official Reading Lamp HSD9027C

Rekomendasi kado yang satu ini cocok baik untuk pria maupun wanita. Miniso Official Reading Lamp HSD9027C adalah lampu baca dengan cahaya yang hangat dan menenangkan baik di malam maupun siang hari. Hadir dalam warna putih yang modern dengan desain minimalis yang kekinian.

Kecerahan pada lampu ini bisa diatur hanya dengan satu kali sentuhan saja. Lampu ini bisa bekerja dengan daya baterai, sehingga jika baterai habis tinggal diisi saja dayanya dengan mudah. Hanya perlu satu kali sentuhan saja untuk menyalakan dan mematikan lampu.

Harga Rp. 200.000-350.000

Excelso Java Arabica Coffee

Ngopi sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Aroma kopi yang harum bisa membangkitkan semangat seseorang. Tidak ada salahnya kan memberi kado berupa kopi yang bisa diseduh setiap saat?

Excelso Java Arabica Coffee adalah kopi dengan rasa dark chocolate yang intens. Pada note terakhir akan muncul rasa bittersweet dengan nutty undertone yang ringan. Tidak hanya rasanya yang nikmat, kopi juga dikemas sedemikian rupa dengan fitur Aroma Locked untuk mencegah masuknya udara ke dalam kemasan sehingga rasa kopi tetap terjaga kesegarannya.

Harga Rp. 25.000-50.000

Black + Decker Mesin Kopi Coffee Maker DCM25-B1

Selain kado berupa kopi bubuk yang bisa diseduh langsung, kamu juga bisa memberikan kado berupa mesin kopi minimalis agar menikmati kopi menjadi lebih menyenangkan. Black + Decker Mesin Kopi Coffee Maker DCM25-B1 merupakan mesin pembuat kopi yang terbuat dari bahan plastik berkualitas yang mudah dibersihkan dan dilepas.

Bisa diletakkan di meja kerja atau di rumah saja. Coffee maker ini memiliki kapasitas 180 ml, cukup untuk menyeduh 1 sachet bubuk kopi saja. Buat mereka yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, mesin kopi ini bisa jadi kado yang cocok.

Harga Rp. 85.000-170.000

The Body Shop Hand Cream Warm Vanilla

Siapa bilang cuma wanita saja yang harus merawat diri. Pria juga lho. Mereka juga harus menjaga agar kulitnya tetap lembab dan sehat. The Body Shop Hand Cream Warm Vanilla adalah rekomendasi produk yang tepat. Datang dari brand kosmetik dan perawatan kulit ternama dunia, tentu kualitas dari produk ini tidak perlu diragukan lagi.

Pelembab tangan ini memiliki tekstur gel ringan dengan aroma Warm Vanilla yang hangat dan manis. Diperkaya dengan vanilla extract dari Madagascar yang bisa membantu melembabkan kulit tangan yang kering.

Harga Rp. 60.000-90.000

Ruled Notebook Diary Agenda Buku Catatan Bergaris Joyko NB-661

Meski sekarang semua sudah serba digital, tapi buku catatan tetap jadi benda penting yang harus dibawa kemana-mana. Ruled Notebook Diary Agenda Buku Catatan Bergaris Joyko NB-661 adalah buku bergaris yang sangat serbaguna. Buku catatan ini berukuran 14.8 x 21 cm atau setara dengan ukuran A5.

Kertas dalam notebook ini memiliki gramasi 70 gsm yang pas untuk menulis. Sampulnya tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Biru, Orange, Kuning, dan Merah. Cocok untuk orang terdekat yang berusia 23 tahun dan sedang mencari pekerjaan atau sibuk dengan aktivitas harian mereka.

Harga Rp. 7.000-10.000

VIVAN Earphones Headset TWS Bluetooth 5.0 Waterproof IPX5

Kado terakhir yang direkomendasikan untuk diberikan di usia 23 adalah VIVAN Earphones Headset TWS Bluetooth 5.0 Waterproof IPX5. Headset bluetooth yang satu ini hadir dalam dedain body anto aor di lapisan luar dan dalam yang aman saat terkena keringat. Diafragma yang terbuat dari titanium alloy composite dapat menghasilkan suara dengan kualitas jernih dan bombastis.

Warna hitamnya yang elegan membuatmu tampil semakin stylish. Dengan Bluetooth 5.0 koneksinya pun lebih stabil, tanpa delay, dan sangat lancar. Cocok digunakan untuk melakukan panggilan hingga mendengarkan musik.

Harga Rp. 300.000-500.000
From our editorial team

Kado Terbaik Mana yang Paling Pas Menurutmu?

Setelah membaca rekomendasi kado terbaik di ulang tahun ke-23, mana yang menurutmu merupakan kado terbaik? Kado terbaik adalah kado yang bisa dimanfaatkan oleh si penerima. Oleh karena itu, sebaiknya kado yang diberikan sebaiknya lebih dari sekadar pajangan. Jadi si penerima kado bisa merasakan bahwa kado yang kamu berikan benar-benar berkesan.