Ekspresikan Kecintaanmu akan Dunia Fesyen lewat 10 Rekomendasi Fashion Game Berikut (2019)

Ekspresikan Kecintaanmu akan Dunia Fesyen lewat 10 Rekomendasi Fashion Game Berikut (2019)

Girls, kamu pastinya suka berdandan terlebih memakai busana yang memukau. Nah, rasa sukamu akan berbagai item fesyen dapat diluapkan juga lho melalui game. Simak yuk rekomendasi game bertema fesyen dan kecantikan yang tentunya bakal membuatmu keranjingan. Cek juga beberapa cewek yang jadi sukses dan populer berkat bermain game.

Mengekspresikan Kecintaan Terhadap Fesyen Bisa lewat Game juga, Lho!

Apabila kamu tergolong orang yang suka bermain game, ekspresi kecintaanmu akan hal tersebut bisa diwujudkan dengan cara yang sangat beragam. Tak cukup hanya memainkan permainannya, kamu pasti berkeinginan untuk mengoleksi serinya, bergabung dengan komunitas, hingga mengenakan pakaian yang sama dengan tokoh pada game itu.

Busana dengan tema game merupakan hal yang patut kamu coba. Selain dapat menjadi medium mengekspresikan kecintaanmu akan game, penampilanmu bisa jadi lebih menarik sekaligus mencirikan identitasmu sebagai seorang gamer. Kamu dapat membeli berbagai item fesyen bernuansa game yang kamu sukai, mulai dari topi, baju, sampai aksesori unik.

Terlepas dari itu, kamu tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan hal tersebut. Sekarang kamu bisa coba berdandan dengan cara memainkan game fesyen di PC maupun ponsel pintarmu. Selain mudah diunduh, permainan tersebut umumnya disediakan secara cuma-cuma. Kamu pastinya tertarik bukan?

Eits, kalau kamu pikir game itu untuk cowok saja, sebelumnya lirik dulu yuk beberapa gamer cewek asli Indonesia yang sudah sukses berkarier di dunia game.

Gamer Wanita Indonesia yang Sukses Berkarier di Dunia Game

Sarah Viloid

Sumber gambar www.youtube.com

Sarah Viloid atau sering dikenal dengan nama Oliv merupakan salah satu gamer wanita populer dari Indonesia. Tak tanggung-tanggung, gadis yang masih duduk di bangku SMA tersebut sudah memiliki followers Instagram lebih dari 215 ribu.

Gadis belia itu sangat gemar memainkan game daring seperti Dota 2, CS: GO, PUBG, dan Arena of Valor. Tak hanya Instagram, dirinya bahkan telah menggaet 33 ribu lebih subscriber dalam akun YouTube-nya. Selain menjadi gamer profesional, Oliv juga dikenal sebagai cosplayer.

Donna Visca

Sumber gambar www.youtube.com

Lahir pada 1 Mei 1996, Donna Visca merupakan seorang gamer sekaligus cosplayer ternama Indonesia. Akun YouTube-nya sendiri kini sudah memiliki subscriber lebih dari 15 ribu orang.

Kesuksesannya tak berhenti pada akun sosmed dengan pengikut berpuluh ribu saja, Donna juga menjadi brand ambassador laptop gaming HP Omen. Sebelumnya ia juga sempat menjadi brand ambassador Asus ROG.

Selain membuat konten yang berfokus pada game, gadis kelahiran Palembang itu juga terkenal akan bahasan unboxing hingga vlog kegiatan hariannya.

Nixia

Sumber gambar jadiberita.com

Monica Carolina atau akrab disapa Nixia merupakan gamer sekaligus pengisi acara permainan hingga produk gaming.

Gadis berparas cantik itu konon selalu menyempatkan diri bermain hingga delapan jam per hari untuk melatih keterampilannya. Tidak hanya Dota 2 saja yang digandrunginya, Nixia juga sering mengikuti kompetisi game lainnya seperti Guitar Hero. Ia bahkan sempat menjuarai beberapa di antaranya.

Dengan pengikut 54 ribu orang lebih di akun Instagram dan subscriber YouTube yang mencapai 41 ribu orang, pendiri sekaligus pimpinan NXA-Gaming itu didapuk sebagi brand ambassador MSI dengan penghasilan mencapai Rp 100 juta tiap bulannya.

Kimi Hime

Sumber gambar gridgames.grid.id

Kimberly Khoe atau yang tenar dengan nama Kimi Hime sudah gemar bermain game sejak TK. Dirinya bahkan pernah membabat berbagai konsol, mulai dari NES pertamanya, Sega, Tamagochi, hingga PC.

Ketertarikannya akan game online Dota dimulai saat dirinya berada di bangku SMA. Saat ini Hime telah sukses menjadi brand ambassador BOOM.ID dan Mivecat Station. Hal ini juga didasari pencapaian wanita berwajah khas ala Jepang itu dalam menarik lebih dari 1 juta subscriber di kanal YouTube-nya.

Ridha Audrey

Sumber gambar www.indonesiabetter.com

Ridha Audrey sendiri adalah pendiri sekaligus leader tim eSport Female Fighters. Menariknya, gadis yang hobi memainkan CS: GO itu juga berprofesi sebagai makeup artist. Meskipun menjalani dua profesi yang berbeda, Ridha tetap bisa membagi waktunya dengan baik.

Terbukti sejak tahun 2003, gadis kelahiran Jakarta ini berhasil menjuarai berbagai turnamen game tingkat dunia, salah satunya adalah Counter Strike Online Ladies Megasus Olympics 2013 dan Point Blank Ladies Championship. Prestasi lain yang dimilikinya adalah merangkap menjadi manager komunitas game bergenre First Person Shooter (FPS).

Rekomendasi 10 Game Fesyen yang Layak Dimainkan para Cewek

Covet Fashion - Dress Up Game

Sumber gambar play.google.com

Covet Fashion - Dress Up Game merupakan game bertema belanja fesyen yang akan mempertemukanmu dengan jutaan pakaian bermerek. Saat memainkannya, kamu bisa mengekspresikan berbagai gaya unik dengan membeli barang-barang dan mengisi lemarimu.

Game besutan Crowdstar Inc ini juga menyediakan tantangan untuk mengkustomisasi penampilan avatar pemainnya. Kamu bakal meraih hadiah eksklusif jika penampilanmu mendapatkan empat bintang lebih.

Tak hanya pakaian dari merek ternama seperti Calvin Klein, Rachel Zoe, dan Vince Camuto saja, permainan ini juga dilengkapi aksesori berupa gaya rambut hingga tata rias yang apik.

Kamu bisa menciptakan berbagai gaya menarik untuk acara pemotretan sampai red carpet. Covet Fashion bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Fashion Empire - Boutique Sim

Sumber gambar play.google.com

Fashion Empire - Boutique Sim adalah permainan simulasi toko butik. Permainan ini cocok dimainkan semua kalangan yang ingin tahu lebih banyak soal mode.

Permainan ini menawarkan latar belakang dan cara bermain yang sangat simpel. Kamu bakalan ditantang untuk memulai karir dari nol sebagai desainer di San Francisco.

Setelah berhasil membuka toko pertama, kamu bersama investormu, Eva, akan merancang berbagai item yang dapat mendatangkan pembeli. Jika sudah berhasil, kamu dapat memperluas kapasitas rak, register, ruang ganti, dan dekorasi toko untuk menarik lebih banyak pembeli.

Game seru keluaran Frenzoo ini bisa diperoleh secara gratis dan dimainkan secara luring. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store.

Jogging Girl Dress Up

Sumber gambar www.girlsgogames.com

Jogging Girl Dress Up adalah permainan daring khusus untuk perempuan yang dapat diakses melalui situs girlsgogames.co.id. Di permainan ini, kamu dapat bermain bersama teman serta mencoba gaya, makeup, dan berbagai tantangan untuk mendapatkan skor tertinggi.

Pada dasarnya permainan ini menuntutmu untuk tampil cantik dan sehat. Kamu akan berperan sebagai karakter bernama Alice yang selalu menikmati lari berkeliling taman setiap pagi.

Kamu pun harus mendandaninya sebelum ia pergi berolahraga. Kamu perlu memastikan mode rambut, pakaian, serta aksesori yang dikenakannya tertata dengan sempurna.

Dress Up Diary: True Love

Sumber gambar play.google.com

Sebagai game yang berfokus pada tema kencan serta merias, Dress Up Diary: True Love akan membawamu pada keromantisan dan nuansa menggemaskan ala cinta pertamamu. Di permainan ini kamu akan berinteraksi dengan pasangan virtualmu dan pergi berkencan bersamanya.

Dress Up Diary juga mempersembahkan pemainnya berbagai kota dengan kisah yang berbeda di setiap tempatnya. Sesuai namanya, kamu bakal diajak menulis buku harian yang berisikan kencan terbaik dan semua pengalaman indahmu.

Dengan mengunduh permainannya secara cuma-cuma di Play Store dan App Store, kamu akan menikmati detail pada setiap pakaian dan aksesori guna memikat pasanganmu dan berkencan dengannya.

Kim Kardashian: Hollywood

Sumber gambar play.google.com

Petualangan seorang artis ternama akan kamu rasakan selama memainkan Kim Kardashian: Hollywood. Dalam permainan ini, kamu diberikan tugas untuk menyesuaikan penampilanmu dengan ratusan opsi mode, termasuk di antaranya pilihan pribadi Kim Kardhasian.

Kamu pun akan melewati berbagai pengalaman interaktif yang sangat istimewa, mulai dari menjumpai sesama selebriti, penggemar, dan paparazi.

Tak hanya berperan sebagai selebriti, dalam permainan ini kamu juga bisa menjadi aktor film A-list, model, perancang busana, dan beragam profesi lainnya yang akan membawamu berjalan di karpet merah.

Permainan ini dilengkapi pula fitur properti seperti klub eksklusif, butik, dan rumah mewah hingga perjalanan dari New York ke Miami.

Kamu juga bisa menyambungkan akun permainanmu lewat Facebook untuk membantu teman lain yang sedang berusaha terkenal, membandingkan gaya, mengirim hadiah, dan meraih bintang terbesar. Game ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Gabby's Diary 2 Love & Dressup

Sumber gambar play.google.com

Seri terbaru Gabby's Diary kembali lagi dengan fitur-fitur baru. Permainan dandan ala anime ini memiliki tampilan yang sangat imut dengan tokoh utama Gabby dan sahabatnya, Mamiko.

Di sini, murid SMP Melrose High School itu juga akan dipertemukan dengan teman baru, Kanna dan Marina, serta beberapa cowok keren.

Kamu bisa mendapatkan koin dan poin persahabatan ketika memainkan berbagai cerita yang ada di dalamnya. Dengan koin tersebut, kamu dapat membeli banyak pakaian, aksesori, dan mengubah gaya rambut. Poin persahabatan digunakan untuk membuka lebih banyak cerita.

Saat ini Gabby's Diary 2 Love & Dress Up punya 18 cerita. Kamu dijamin tak akan bosan. Sebab, permainan ini terus mengalami pembaharuan yang berarti lebih banyak cerita baru.

Di dalamnya pun sudah ada lebih dari 100 jenis pakaian dan aksesori serta kota baru yang siap untuk dijelajahi. Permainan ini bisa kamu unduh di Play Store.

Style Me Girl - Free 3D Fashion Dressup

Sumber gambar www.amazon.com

Style Me Girl - Free 3D Fashion Dressup akan menjadikanmu sebagai seorang stylist bagi para model glamor dan bintang. Lewat tajuk "belanja sepuasnya", kamu dapat membuat ribuan gaya 3D yang cantik, elegan, hingga gotik.

Kamu akan mendandani para model dengan variasi pakaian, aksesori, kosmetik, juga hewan peliharaan untuk kemudian dimasukkan dalam sesi pemotretan yang menarik.

Di dalam permainan ini, kamu bisa menemukan 30 tipe mode berbeda, mulai dari kasual hingga couture. Setiap sesi permainannya, kamu akan diberikan koin yang dipakai untuk berbelanja nantinya. Style Me Girl - Free 3D Fashion Dressup bisa diunduh gratis melalui laman Amazon dan App Store.

Princess Prom Night - Dress Up

Sumber gambar apkpure.com

Princess Prom Night - Dress Up merupakan game berlatar tempat spa para gadis. Di sini kamu dibekali keahlian merias guna mendandani para gadis tersebut dengan makeup serta busana bak bintang dan putri dongeng. Menarik sekali bukan?

Game ciptaan Beauty Girls ini menyediakan berbagai pilihan mode, riasan, aksesori, dan perhiasan cantik untuk memperelok para pengunjung tempatmu. Kamu juga dapat menata rambut mereka hingga memilihkan gaun yang cantik. Permainan salon makeover yang menyenangkan ini bisa didapatkan secara gratis di APKPure.

Bridal Wedding Dress Shop Spa

Sumber gambar play.google.com

Lewat permainan Bridal Wedding Dress Shop Spa, kamu dapat merasakan pengalaman memiliki butik khusus pengantin wanita dan pengiringnya. Berbagai busana sempuna bisa kamu berikan untuk memeriahkan hari besar mereka.

Game ini tidak hanya berfokus pada penyediaan gaun pilihan saja, kemampuanmu juga akan diuji dalam memberikan spa terbaik dan memadukan riasan pengantin yang menawan. Bridal Wedding Dress Shop Spa dapat diunduh di Play Store dan App Store.

OhMyDollz

Sumber gambar play.google.com

OhMyDollz adalah game online fashion dress up yang bertumpu pada interaksi sosial. Dikembangkan oleh Feerik Games, permainan ini dapat dioperasikan melalui gawai maupun browser.

Di sini kamu bisa membuat karakter cewekmu sendiri sambil mengombinasikan gayanya hingga mendekorasi rumahnya.

Kamu harus menciptakan tampilan yang unik untuk memenangkan hadiah yang ciamik. Berbagai koleksi fesyen hadir setiap minggunya, seperti dompet, pakaian, aksesori, dan peralatan makeup.

Untuk naik ke level teratas dan menjadi perancang busana terbaik, kamu harus mendapatkan banyak suara untuk avatarmu. Game ini dapat diunduh di Play Store ataupun App Store.

From our editorial team

Kembangkan Rasa Sukamu akan Fesyen lewat Game

Sebagai segmen yang banyak digandrungi wanita, game bertemakan fesyen juga mulai tumbuh dengan konten menarik di dalamnya. Kamu pun dapat meluapkan ketertarikan pada berbagai item fesyen serta bereksperimen dengan beribu pakaian dan aksesori menarik. Terlebih dengan fitur penilaian yang ditawarkannya, kamu tentu dapat menajamkan referensi akan gaya berbusana yang elok dan memikat. Bagaimana? Sudah menemukan game yang cocok untukmu?

Tag