10 Rekomendasi Susu Almond Lezat dan Sehat Buat Para Vegan (2021)

10 Rekomendasi Susu Almond Lezat dan Sehat Buat Para Vegan (2021)

Anda vegan tapi ingin menikmati susu? Susu almond bisa jadi pilihan yang tepat. Susu ini juga cocok dikonsumsi saat sedang diet lho! Yuk, simak rekomendasi susu almond lezat dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Susu Almond Pilihan Tepat Bagi Para Vegan

Susu almond terbuat dari kacang almond yang dicampur dengan air. Manfaat dari susu almond ini amatlah banyak. Susu almond ini tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh sehingga aman bagi orang hipertensi dan sehat untuk jantung. Susu almond (tanpa bahan tambahan) memiliki karbohidrat rendah, yang berarti tidak langsung meningkatkan kadar gula di dalam darah sehingga mengurangi risiko terkena diabetes.

Susu almond ini sangat populer bagi kalangan vegetarian, karena dapat digunakan sebagai alternatif pengganti susu sapi. Susu almond juga aman bagi Anda yang memiliki alergi terhadap laktosa. Di samping itu, susu ini juga aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

Cara Memilih Susu Almond yang Sehat dan Lezat

Utamakan Produk Organik

Produk yang dibuat dari bahan organik biasanya mengandung nutrisi yang lebih karena penanamannya begitu diperhatikan. Di samping itu, produk organik juga aman dari bahan kimia yang membahayakan seperti pestisida

Jadi, pilihlah produk susu almond yang terbuat dari almond organik. Perhatikan dengan seksama tabel komposisi yang ada didalam kemasan untuk memastikan produk yang Anda pilih benar-benar organik.

Cek Kandungan Nutrisi Dalam Susu

Tentu Anda ingin mendapatkan manfaat nutrisi dari susu almond, bukan hanya sekadar memanjakan lidah semata. Almond saja sebenarnya sudah kaya akan nutrisi seperti serat, protein, vitamin, dan lain sebagainya.

Namun, beberapa produk susu almond juga ada yang diperkaya dengan nutrisi tambahan seperti penambahan zat vitamin, kalsium, zat besi, dan lain sebagainya. Anda bisa memperhatikan tabel gizi yang tertera pada kemasan produk.

Perhatikan Zat Aditif Tambahan

Di dalam produk berbasis susu terkadang ditambahkan zat karagenan, yaitu zat aditif pengental yang diekstraksi dari rumput laut merah. Meskipun aman untuk dikonsumsi, tetapi zat ini tidak disarankan bagi beberapa orang yang memiliki masalah pencernaan.

Selain karagenan, beberapa zat lain juga mungkin saja ditambahkan pada produk susu, seperti pemanis buatan, pewarna buatan, pengawet tambahan, dan lain sebagainya. Anda dapat memperhatikan hal ini pada komposisi, dan menimbangnya apakah Anda memiliki pantangan tertentu.

Pilih Rasa Favorit

Sama seperti susu sapi, susu oat, susu kedelai, dan sebagainya, saat ini susu almond juga tersedia dalam berbagai varian rasa yang dapat memanjakan lidah.

Anda dapat memilih susu dengan rasa favorit agar lebih menyenangkan saat mengonsumsi susu almond dalam keseharian.

Periksa Tanggal Kadaluarsa

Tanggal kadaluarsa dibuat untuk memprediksikan bahwa kualitas suatu produk sudah menurun, bahkan tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Agar Anda terjaga dari keracunan makanan akibat mengonsumsi susu yang telah kadaluarsa, sebaiknya Anda teliti saat membeli produk. Jangan lupa perhatikan kapan tanggal kadaluarsa susu almond yang Anda beli pada kemasannya.

Keunggulan Susu Almond Dibanding Susu Sapi

Rendah Kandungan Gula

Almond sendiri mempunyai rasa yang khas dan lezat. Pada dasarnya, pembuatan susu almond pun tidak menggunakan gula. Oleh karena itu, susu almond memiliki kadar gula yang rendah, sehingga mengurangi risiko terkena diabetes.

Namun, Anda perlu memperhatikan komposisi suatu produk susu almond karena beberapa produk mungkin saja mendapatkan penambahan zat pemanis atau gula dengan kadar tertentu.

Rendah Kalori

Almond mengandung karbohidrat dan lemak yang rendah. Suatu produk susu almond yang dibuat tanpa bahan tambahan pun akan mengandung kalori yang lebih rendah karena kandungan karbohidrat dan lemaknya yang rendah itu. Inilah yang membuat susu almond sangat digandrungi oleh pejuang diet.

Tetapi Anda pun mesti ingat bahwa produk susu almond pun bisa saja mendapatkan zat tambahan yang membuat jumlah kalorinya bertambah. Jadi, sebaiknya Anda memperhatikan label nutrisi yang tertera pada kemasannya.

Kaya Akan Nutrisi

Meskipun rendah gula dan rendah kalori, susu almond tidaklah miskin nutrisi. Dilihat dari bahan bakunya saja, kacang almond sendiri adalah salah satu bahan yang mengandung berbagai nutrisi di dalamnya. Almond mengandung serat, protein, vitamin B, berbagai mineral seperti kalsium, zat besi, seng, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Susu Almond Dengan Rasa yang Lezat

Fomilk Almond Milk Vegan Drink

Fomilk memproduksi berbagai susu nabati, seperti hazelnut, kedelai, pistachio, kelapa, oat, dan tentu saja termasuk almond.

Jika Anda mencari susu tanpa laktosa dan tanpa gluten, Fomilk Almond Milk inilah jawabannya. Fomilk Almond Milk ini aman bagi Anda yang mempunyai alergi laktosa karena susu ini lactose-free. Susu almond ini juga aman bagi Anda yang ingin mengonsumsi bahan-bahan yang bersifat gluten-free.

Harga Rp. 60.000-100.000

137 Degrees Real Almond Milk

137 degrees ini terkenal dengan susu nabatinya. Selain susu pistachio dan susu walnut, 137 degrees juga memproduksi susu almond. Produknya ada yang original unsweetened, dan ada pula yang memiliki rasa iced coffee latte.

Produk susu almond ini diolah tanpa menggunakan zat aditif tambahan karena tergolong carrageenan free, cane sugar free, gluten free, dairy free, dan soy free sehingga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang alergi atau menghindari bahan tersebut.

Harga Rp. 15.000-100.000

Pacific Foods Almond Milk

Susu almond dari Pacific Foods diolah dengan cara alami dan organik. Hal ini membuat rasa asli almond terasa di lidah dan lebih sehat untuk Anda konsumsi. Baik dengan meminumnya atau menambahkannya pada berbagai hidangan atau resep penganan.

Susu ini tidak dicampur dengan bahan apapun yang berasal dari hewan (dairy free) sehingga aman untuk para vegetarian. Susu ini juga tidak menambahkan karagenan (carrageenan free) sehingga aman diminum orang dengan gangguan pencernaan.

Harga Rp. 75.000-100.000

So Good Almond Milk Original

Susu almond dari Sanitarium ini juga tersedia dalam kemasan 1 liter yang dapat Anda konsumsi bersama keluarga. Susu ini memiliki varian original dan juga varian unsweetened.

Susu almond ini mengandung sedikit kalori, dan kaya akan kalsium juga vitamin B terutama B12 (kobalamin) dan B2 (riboflavin) yang sangat bermanfaat. Yaitu untuk membentuk sel darah dan jaringan serta menjaga kesehatan.

Harga Rp. 50.000-100.000

Earth Organic Almond Powder Milk

Earth Organic Almond Powder Milk ini hadir dalam bentuk yang berbeda. Ketika susu almond kebanyakan berbentuk cair, susu almond ini diproduksi dalam bentuk bubuk.

Karena bentuknya yang bubuk ini, susu almond Earth Organic Almond Powder Milk lebih tahan lama dibandingkan dengan susu almond cair yang cepat basi setelah kemasannya dibuka. Saat menyeduh susu almond ini, Anda bisa menakar jumlahnya sesuai dengan keinginan.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya tambahan zat hewani di dalamnya, karena susu almond Earth Organic Almond Powder Milk ini telah tersertifikasi merupakan Makanan Vegan (Vegan Food).

Harga Rp. 250.000-400.000

Shoei Tsukuba Roasted Almond Milk

Susu almond dari Jepang ini dibuat dengan menggunakan kacang almond pilihan yang dipanggang, dikupas, dan dihancurkan. Susu ini mengandung 10% kacang almond pilihan yang berkualitas. Olah karena ini, cita rasa almond di dalam susu ini begitu kaya, walaupun tidak mengandung gula dan perasa tambahan. Susu ini juga tidak menambahkan pewarna.

Susu almond ini kaya akan vitamin E hingga 20 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan susu kedelai. Vitamin E sangat terkenal akan fungsinya sebagai antioksidan dan pelindung sel-sel tubuh dari kerusakan.

Harga Rp. 65.000-100.000

Australia’s Own Organic Almond Milk

Australia’s Own Organic Almond Milk dibuat secara organik sehingga mengandung nutrisi lebih dan tentunya juga lebih sehat. Produk ini pun tersedia dalam jumlah 1 liter.

Anda pun dapat menikmati susu almond ini dengan meminumnya secara langsung, sebagai pengganti susu sapi dalam adonan kue atau roti, menambahkannya ke dalam kopi atau teh, menuangkannya ke dalam semangkuk sereal, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 45.000-70.000

Blue Diamond Almond Milk Original

Australia’s Own Organic Almond Milk dibuat secara organik sehingga mengandung nutrisi lebih dan tentunya juga lebih sehat. Hanya dengan komposisi yang simpel pada produk ini, Anda sudah bisa menikmati nikmatnya susu almond alami. Produk ini sugar cane free, gluten free, soy free, dan lactose free sehingga Anda pun lebih aman dalam menerapkan diet sehat untuk mendukung pola hidup sehat Anda.

Rasa manisnya berasal dari almond dan penambahan agave syrup, yang diambil dari nektar tumbuhan agave. Pemanis yang lebih sehat untuk dijadikan sebagai pengganti gula ini memiliki tekstur dan rasa serupa dengan madu.

Harga Rp. 10.000-50.000

Milklab Almond Milk

Bagi Anda pecinta kopi, apalagi kopi susu, susu almond yang satu ini sangat pas untuk Anda gunakan, terutama bagi Anda yang ingin menjalani hidup vegetarian. Milklab Almond Milk ini diformulasikan khusus untuk kopi, terlebih untuk jenis espresso karena teksturnya yang creamy.

Di samping itu, susu almond ini juga sehat untuk dikonsumsi karena kandungan gula dan lemaknya yang lebih rendah dibandingkan dengan susu dairy.

Harga Rp. 25.000-100.000

Natura Almond Beverages

Natur-a juga merupakan salah satu brand yang banyak memproduksi susu nabati, seperti susu keledai, beras, oat, dan tentunya juga susu almond.

Susu ini diproduksi dengan no cholesterol, no lactose, gluten free, no carrageenan, no canola oil, no saturated or trans fats. Sehingga cocok untuk Anda masukkan ke dalam penganan diet sehat. Di samping itu susu ini kaya akan kalsium, vitamins D, B2 & B12 yang makin menutrisi Anda.

Harga Rp. 65.000-100.000
From our editorial team

Imbangi Konsumsi Susu Almond Dengan Makanan Sehat

Susu almond memang kaya akan nutrisi. Namun jangan lupa untuk mengimbangi dengan makanan dan gaya hidup yang sehat agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan sempurna. Pilih produk susu almond favorit Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag