7 Pilihan Baju Couple Ibu dan Anak yang Cantik (2018)

7 Pilihan Baju Couple Ibu dan Anak yang Cantik (2018)

Tampil gaya bersama putra-putri tercinta sekarang menjadi keharusan bagi para ibu modern. Menjadi istri dan ibu dinamis tidak berarti tampil kusut dengan daster lusuh, bukan? Dengan tampil fashionable bersama buah hati, kamu akan terlihat sebagai wanita mandiri dan menarik yang handal mengurus keperluan anak. Ingin tahu cara tampil stylish dengan mudah bersama anak? Baca dulu sederet tips & trik dari BP-Guide berikut ini!

Makin Serasi dengan Baju Couple Ibu dan Anak

Siapa bilang baju couple hanya untuk pasangan kekasih atau pasangan suami isteri? Buktinya, trend baju couple kini sudah merambah hingga ke anak-anak. Memakai baju yang sama dengan anak akan menampilkan kesan anak diberi perhatian, sekaligus menunjukkan keakraban dengan orangtuanya.

Bagi kamu yang ingin mempunyai baju couple dengan anak atau pasangan, tapi tidak memiliki waktu untuk berbelanja, jangan khawatir karena baju couple ini sudah tersedia di toko-toko online. Jadi sekarang kamu tidak perlu repot menembus jalanan macet hanya untuk berbelanja di mall ternama tau menjahitkan baju khusus yang cocok dengan si kecil. Praktis dan tetap gaya, bukan?

Deretan Artis Ibu dan Anak yang Selalu Fashionable

Berbagai macam model baju couple kini bermunculan, mulai dari kaos hingga dress. Pakaian ini bisa dipakai tidak hanya ketika jalan santai tapi juga untuk acara-acara formal lainnya. Memakai baju couple bersama anak akan membuat kamu terlihat kompak dan menggemaskan. Trend baju couple ini juga sudah sangat marak di kalangan artis.

Nia Ramadhani dan Mikhayla Zalindra Bakrie

Sumber gambar www.wowkeren.com

Penampilan couple selanjutnya datang dari Nia Ramadhani. Sebelum menikah dan punya anak,Nia memang sudah mempunyai gaya fashion tersendiri. Hal inilah yang sepertinya diturunkan ke anak perempuannya, Mikhaila. Nia dan puterinya sering terlihat kompak dengan busana yang sama.

Pemandangan ini terlihat tidak hanya ketika mereka berlibur ke luar negeri, tapi juga terlihat ketika mengunjungi objek-objek wisata, pusat perbelanjaan, atau di rumah. Tidak hanya itu, Nia juga mengajarkan puterinya berpose dengan baik di depan kamera dan memperlihatkan puterinya untuk berpenampilan cantik nan elegan.

Jessica Iskandar dan El Barack

Sumber gambar www.wowkeren.com

Tidak hanya Ayu dan Nia, artis lainnya yang sering terlihat kompak dengan anaknya adalah Jessica Iskandar bersama puteranya, El Barack Alexander. Ini terlihat dari foto yang pernah diunggah di akun instagramnya ketika sedang merayakan Natal di Amsterdam. Foto tersebut memperlihatkan Jedar, puteranya, dan Erick Iskandar mengenakan baju berwarna merah. Wah...seru juga yah foto couple-an bersama anak dan saudara.

Sharena Delon dan Ry

Sumber gambar tribunnews.com

Pasangan artis yang juga sering tampil kompakan dengan anaknya adalah Ryan Delon dan Sharena. Di beberapa foto yang diunggah, Ryan dan Sharena selalu terlihat memakai baju yang sama dengan Ry, puteranya. Tidak hanya dengan Sharena, Ry juga selalu menghabiskan waktu bersama papanya. Inilah yang membuat Ryan Delon dijuluki Hot papa sejati.

Perhatikan Aspek Berikut Saat Memilih Baju Ibu dan Anak

Tak hanya baju kaos atau dress saja, busana muslim pun akan membuat kamu terlihat kompak dengan anak atau pasangan ketika datang di sebuah acara. Namun demikian, kamu tetap harus memperhatikan penggunaan busana couple agar tidak terkesan berlebihan. Tentunya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebagai seorang Ibu ketika hendak memakai baju couple-an dengan anak. Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan:

Pertimbangkan Kualitas Bahan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika hendak membeli baju couple-an adalah bahannya. Pilihlah bahan yang nyaman agar anak tidak rewel ketika memakainya. Tahu sendiri kan, anak-anak itu produksi keringatnya banyak sehingga butuh bahan baju yang menyerap keringat, tidak panas, dan lembut tentunya.

Nah, bahan Cotton combed merupakan bahan yang menyerap keringat serta halus. Tapi, pastikan baju yang kamu beli adalah bahan Cotton combed asli. Kamu dapat mengecek originalitasnya dengan melihat tulisan Cotton combed di bedge baju bagian kerah, disamping, atau di bagian bawah baju.

Ukuran dan Potongan yang Sesuai

Kedua, ketika kamu membeli baju couple, jangan lupa melihat ukurannya. Pakailah baju yang tidak terlalu nge-pas atau longgar di badan. Perhatikan juga motif dan desain baju yang kamu beli. Ingat, ini baju couple, jadi pastikan untuk mempertimbangkan kenyamanan anak juga. Terlalu banyak motif atau desain, justru membuat anak kamu akan terlihat aneh ketika memakainya.

Jangan Norak Agar Anak Tidak Malu

Hal ketiga yang juga jangan terlewatkan adalah warna. Pastikan warna baju yang kamu beli sesuai dengan kulit anak agar terlihat menawan ketika dipakai. Sebaiknya, pilihlah warna yang tidak terlalu cerah agar tidak terlihat kontras atau norak. Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari kesan kekanak-kanakan, begitupun dengan anak tidak terlihat dewasa dini.

Baju Couple Ibu dan Anak untuk Gaya Semakin Kompak

Trend baju couple memang tidak akan ada habis-habisnya dibahas meskipun trend ini sudah booming 2 tahun yang lalu. Mengenakan baju couple tidak hanya memberi kesan kompak, tetapi menegaskan kecantikan dan fashionable dari si pemakai. Baju couple yang bermunculan tidak hanya kaos, blouse, batik, atau kemeja, tetapi pilihan couple dress juga sudah banyak di pasaran. Berikut beberapa pilihan dress yang patut kamu coba.

Gaun

Gaun pesta tentunya sudah sangat tidak asing lagi ditelinga, benar kan? Yup..baju model ini banyak dijumpai di pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara lainnya. Nah, bagi kamu yang ingin tampil kompak dengan anak menggunakan busana ini, silahkan mengunjungi laman Tokopedia.

Disini, kamu akan menemukan berbagai jenis model gaun pesta impor dengan bahan satin dan organza. Tentunya, desain dan motifnya sangat elegan dan berkelas. Tersedia ukuran untuk anak dan ibu. Untuk anak, ukurannya (bust x waist x length) mulai dari paling kecil yaitu 80 (48 x 48 x 50) hingga ukuran paling besar 150 (76 x 72 x 84), sedangkan untuk ibu ukurannya mulai dari XS hingga XXL. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 897.000 untuk satu setel gaun ibu dan anak yang cantik.

Kamu juga bisa mengunjungi toko online lainnya seperti Bukalapak. Kamu bisa dapatkan beragam model baju couple berbahan spandek terusan dress print tank top, lengkap dengan cardigannya. Harga jualnya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 135.000. Untuk mengetahui info lebih lanjut, silahkan mengunjungi situs toko-toko online tersebut.

Kemeja Batik

Jenis pakaian yang sering juga dipakai untuk couple-an adalah batik. Baju batik selalu dijadikan baju couple untuk keluarga. Model baju batik wanita, didominasi oleh pasangan ibu dan anak perempuan, sedangkan anak laki-laki selalu dipadukan dengan model batik ayah. Kalau kamu tertarik dengan setelan sarimbit satu keluarga, bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 300.000 di laman Tokopedia dalam aneka motif menarik.

Ada juga setelan blouse berbahan katun mix embos, lengkap dengan bross. Ukuran yang tersedia pun mulai dari yang terkecil (M) hingga terbesar (XL). Begitu pun untuk sarimbit anak perempuan maupun laki-laki tersedia dalam berbagai macam ukuran. Harga yang dibanderol pun berkisar dari Rp 185.000 hingga Rp 465.000 per setelan. Untuk info selanjutnya, silahkan mengunjungi situs shopee.co.id.

Ada juga Sarimbit gamis keluarga berbahan katun yang sudah banyak di pasaran. Untuk Hem ukurannya dari M hingga XL, Gamis all size, sedangkan untuk anak berusia 3-6 tahun berukuran M hingga XL. Jika membeli grosiran (minimal pembelian 3 set), biasanya kamu akan mendapat harga sedikit lebih murah yaitu Rp 150.000 per setelan, sedangkan apabila dibeli secara retail harganya berkisar Rp 180.000 per setelan.

Setelan Kaus dan Celana

Tidak hanya acara formal, baju couple juga dapat kamu pakai untuk acara-acara santai, seperti memadukan kaos dengan celana jeans. Untuk anak, kamu dapat memakaikan legging dan menambahkan aksesoris pita pada rambutnya. Ada banyak jenis kaos yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia, seperti kaos berbahan Cotton Combed 20s yang halus dan tidak transparan. Kaos ini mempunyai design UniSex sehingga bisa dipakai oleh wanita maupun pria. Untuk harga yang ditawarkan yaitu Rp 130.000 sudah termasuk 1 buah kaos untuk ayah, ibu, dan anak. Ada juga kaos couple yang dijual oleh laman kaoscoupleayahibuanak.com dengan harga mulai dari Rp 69.000.

Ukuran yang tersedia untuk orangtua yaitu S sampai XXXL, sedangkan anak-anak mempunyai ukuran kaos mulai dari umur 1 tahun sampai 12 tahun. Terdapat juga baju setelan bertema “Minion” dari toko baju anak. Kaos yang dijual tersedia dengan berbagai ukuran untuk orangtua maupun anak. Harganya pun terjangkau, kalau kamu membelinya sepasang maka harganya hanya Rp 130.000. Untuk info selanjutnya, silahkan mengunjungi situs Tokobajuanak.com.

Pakaian Bernuansa Senada

Sumber gambar pinterest.com

Tampil dalam balutan busana yang senada bersama anak ketika menghadiri sebuah acara tentu akan semakin menyempurnakan penampilan kamu dan anak. Ada sebuah kesan harmonis yang tercipta didalamnya. Untuk tampil kompak bersama buah hati, kamu bisa memadu padankan pakaian yang akan dipakai, seperti jumpsuit, t-shirt, rok, tank top, atau rompi jeans. Ada beragam baju couple dress ibu dan anak yang dapat kamu temukan di toko online belanjabajuanak.com dengan berbagai macam ukuran dan harga yang ditawarkan pun terjangkau, mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 84.000.

Bagi kamu yang berbusana muslim juga tetap bisa tampil gaya, lho! Dapatkan setelan busana muslim ibu dan anak yang trendi dalam warna senada seharga mulai dari Rp 170.000 dengan berbagai macam ukuran. Kamu bisa mendapatkan koleksi dari Win Fashion ini di laman tokopedia.com. Silahkan mengunjungi situsnya untuk melihat detail produk yang ditawarkan.

Gamis

Sumber gambar syahlaa.id

Ada lagi nih produk dari Shakira couple dengan berbagai macam warna, yaitu purple, pink salem, dan mustard. Baju couple ini mempunyai model penuh aksen lipit di bagian pinggang mulai dari depan hingga belakang, lengkap dengan hiasan renda bunga. Ujung lengan bajunya diberi karet dan juga diberi hiasan renda pada bagian lubang kepala kerudung. Terlihat sangat sederhana tapi tetap fashionable.

Ukuran yang tersedia pun sangat lengkap mulai dari ukuran paling kecil XS hingga ukuran paling besar XL untuk anak-anak, sedangkan untuk Ibu dari ukuran S hingga XXXL. Harga yang dibanderol pun berbeda-beda sesuai dengan ukuran. Untuk baju anak, dibanderol mulai dari harga Rp 140.000 hingga Rp 150.000 dan untuk baju ibu mulai dari harga Rp 200.000 hingga Rp 220.000. Untuk info selanjutnya, silahkan mengunjungi laman pusatbajugamisonline.com.

Selain itu, ada juga Gamis couple terbaru dari Lafla Moms + Kids yang terbuat dari bahan Maxi Jersey kombinasi brukat gliter dengan furing yang menyatu di rok, lengkap dengan pashmina. Ukuran yang tersedia pun bermacam-macam dengan harga Rp 270.000 untuk satu set Gamis ibu dan anak. Jika kamu tertarik dengan gamis couple ini, silahkan mengunjungi laman gamissyarricantik.com atau di bukalapak.com.

Hoodie

Sumber gambar www.bukalapak.com

Selain kaos, blouse, atau gamis, ada juga nih jaket couple untuk ibu dan anak. Yup..telah hadir jaket Hoodie Korea yang sangat cocok dipakai Muslimah. Kamu tidak usah khawatir karena jaket ini memang didesain untuk para Muslimah. Jaket couple ini dibuat dari bahan Babyterry dengan ukuran allsize fit to L untuk ibu dan untuk anak-anak mempunyai ukuran dari usia 4 tahun hingga 5 tahun. Selain itu, terdapat karet di bagian pinggang belakang. Meskipun jaket couple ini bukan impor, tapi tingkat kemiripan dan kualitasnya tetap tidak kalah dengan produk buatan luar negeri. Harga yang dibanderol pun relatif terjangkau, yaitu hanya Rp 165.000. Menarik, bukan?

Jersey bola

Sumber gambar pinterest.com

Siapa yang menduga jika couple-an menggunakan Jersey juga sangat menarik? Seperti yang sudah diketahui, Jersey sangat pas digunakan ketika menonton bola. Bagi kamu yang suka dengan Portugal, kini telah tersedia baju couple family Portugal di toko online tokopedia.com. Bahan Jersey nya dibuat dari Cotton combed yang sangat halus dan rata. Bahan ini tidak menyerap keringat dan tidak panas. Sangat cocok dijadikan pakaian olahraga atau hanya sekedar bersantai. Baju Jersey couple ini bisa kamu temukan dengan berbagai ukuran dengan harga mulai dari Rp 93.000 per helai.

Tak hanya Jersey Portugal, baju Jersey couple family Brazil pun telah hadir di toko online ayobelanjabaju.com dengan bahan baju terbuat dari tekstil Serena. Ukuran yang tersedia untuk orangtua dan anak pun bermacam-macam dengan harga terjangkau yakni Rp 90.000 per pasang, jadi kamu siap tampil gaya dengan si kecil tanpa membuat kantong bolong.


From our editorial team

Ibu dan Anak Selalu Fashionable Bersama

Setelah membaca aneka tips fashion ibu dan anak di atas, pasti kamu tahu pilihan busana apa yang cocok untuk dipakai bergaya dengan si kecil, bukan? Jangan lupa utamakan kenyamanan si buah hati dengan pakaian pilihannya agar dia tidak rewel atau merasa terkekang. Jadi kamu bisa menikmati aneka aktivitas tanpa melupakan pentingnya tampil sebagai wanita menarik penuh gaya bersama buah hati tercinta. Happy shopping dan sampai jumpa dalam artikel fashion berikutnya dari BP-Guide!