15 Hadiah Pilihan Sebagai Kenang-kenangan untuk Teman yang Pindah Ke Luar Negeri

15 Hadiah Pilihan Sebagai Kenang-kenangan untuk Teman yang Pindah Ke Luar Negeri

Jika ada teman yang pindah ke luar negeri, maka mungkin kamu dan dia akan terpisah cukup lama. Selain terus menjaga komunikasi, coba berikan hadiah spesial untuknya, agar ia selalu mengingat persahabatan manis yang terjadi selama ini.

Mendengar kabar seorang teman yang akan pindah ke luar negeri tentunya akan memberikan perasaan yang campur aduk. Ikut bahagia karena impiannya akan segera terwujud, tapi juga sedih karena itu artinya kamu harus mengucapkan salam perpisahan.

Tunjukkan perasaanmu dengan memberikan kado sebelum ia meninggalkan kampung halamannya. Tapi memberi hadiah pun bisa jadi tantangan agar tidak menambah beban yang akan dibawa temanmu. Tenang, ada beberapa ide tentang apa yang bisa kamu berikan bagi teman yang akan bermigrasi ke negara lain.

Tas

Teman yang memutuskan untuk pindah ke luar negeri tentunya membawa barang yang cukup banyak. Tidak ada salahnya memberikan tas, koper, atau ransel yang akan memudahkannya untuk mengemas barang-barang bersamanya.

Kamu bisa membelikan ransel dengan daya tampung yang cukup besar atau tas jinjing multi fungsi yang akan memudahkannya membawa barang yang diperlukan saat melakukan perjalanan panjang.

Ada juga tas lipat yang bisa sangat berguna ketika bepergian ke suatu tempat. Jika tidak sedang digunakan, tas ini bisa dilipat menjadi kecil sehingga tidak membuatnya kerepotan atau praktis dipakai ke mana pun pergi.

Travel Pillow

Bisa berupa bantal yang bisa ditiup atau bantal busa dengan bentuk mirip bulan sabit, travel pillow akan menolong teman kamu yang akan melewati penerbangan panjang. Cara ini bisa membantunya beristirahat dengan baik dan terhindar dari risiko sakit leher atau punggung.

Pilih varian yang tidak terlalu besar dan cukup praktis, sehingga dapat dimasukkan ke dalam koper kecil atau ransel, sehingga dapat dibawa ke dalam kabin pesawat.

Tongkat Selfie atau Tripod Mini

Ini merupakan hadiah luar biasa bagi teman yang suka melakukan perjalanan dan mengambil foto sendirian. Agar selfie yang dihasilkan cukup baik, berikan tongkat selfie atau tripod mini yang bisa digunakan untuk membantunya berfoto dengan ponsel atau kameranya.

Kalender Buatan Sendiri

Sumber gambar www.snappysnaps.co.uk

Buat kalender yang bisa dipasang di rumah baru untuk tahun berikutnya. Kamu bisa menggunakan foto kebersamaan dengan teman, kutipan inspirasi tentang keputusannya untuk bermigrasi, atau tempat-tempat yang akan mengingatkannya pada kampung halaman.

Jika perlu tambahkan pengingat untuk hari ulang tahun para keluarga atau teman-teman di rumah. Walau biayanya sangat terjangkau, namun kesan yang diberikan akan terus diingat oleh temanmu.

Mug Unik

Memberikan hadiah berupa mug unik dengan gambar yang mengingatkannya akan kampung halaman dapat menghibur teman di pagi hari atau saat duduk untuk minum teh setelah melewati hari yang panjang.

Selain dapat diberikan langsung sebelum hari keberangkatannya ke luar negeri, kamu juga bisa memesan mug manis lewat situs-situs yang akan langsung mengirimkan hadiah ini ke alamat barunya.

Passport Holder

Sumber gambar ruggedlot.com

Untuk menjaga dokumen perjalanan tetap aman dan terorganisir, berikan passport holder yang memiliki kantong lengkap dengan ritsleting yang bisa menyimpan berbagai barang penting secara terpisah. Mulai dari paspor dan salinannya, uang, kartu kredit, dan kunci.

Biasanya passport holder dilengkapi juga dengan tali yang kuat untuk dikenakan di leher atau diselipkan ke dalam kaus sehingga tetap aman dan praktis saat dibawa dalam perjalanan jauh.

Adaptor Universal

Kamera digital, ponsel, dan laptop tetap harus di-charge agar tetap dapat digunakan, sayangnya sebagian besar negara memiliki colokan dengan ukuran yang berbeda-beda. Setiap perangkat elektronik yang diberi peringkat tegangan universal 100-240 V AC dapat menggunakan adaptor yang berfungsi sebagai konverter steker dan harganya pun cukup murah.

Sedangkan pengisi daya universal sedikit lebih mahal dan berukuran cukup besar bisa kamu berikan para teman yang banyak menghabiskan waktu dengan laptopnya.

Syal Multifungsi

Ke mana pun pergi, syal multi fungsi bisa jadi barang yang berguna untuk temanmu. Syal misalnya dapat digunakan untuk menutupi bahu dan kepala untuk teman perempuan. Sedangkan untuk pria syal berukuran besar berfungsi untuk memberikan kehangatan dan perlindungan terhadap dingin, angin, asap, dan polusi.

Jaket Serba Guna

Bagi teman yang akan bermigrasi terutama ke negara dengan 4 musim, kamu bisa memberikan hadiah jaket serba guna ini. Tidak hanya tahan lama, tapi pilih yang cukup muat untuk disimpan di dalam ransel, sehingga ia dapat menggunakannya saat ada perubahan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

Selain itu, pilih bahan yang tidak terlalu tebal dan nyaman digunakan. Walau sedikit mahal, tapi hadiah ini menunjukkan perhatianmu.

Kamera

Meskipun temanmu sudah memiliki smartphone dengan kemampuan kamera atau merekam video, kamera digital memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik.

Kamu bisa mengajak teman-teman yang lain atau keluarganya untuk mengumpulkan uang dan membelikan kamera dengan fitur yang cukup canggih, lengkap dengan lensa tambahan dan memori yang besar untuk mengabadikan momen-momen bahagia di negara seberang.

Album Foto

Kumpulkan foto-fotomu bersama teman dan simpan di dalam album foto yang dapat diletakkan di rak atau meja sehingga dapat dilihat-lihat dengan mudah, saat rasa rindu mulai membuncah.

Pilih foto-foto dengan pose konyol, sedang merayakan momen istimewa, atau saat traveling bersama yang akan mengingatkannya akan hubungan pertemanan yang kalian miliki.

Persiapkan jauh-jauh hari agar album ini dapat diberikan tepat sebelum ia berangkat atau bisa juga dikirimkan ke alamatnya yang baru di luar negeri.

Makanan Favoritnya

Mungkin tampak klise, tapi percayalah makanan favorit yang akan mengingatkannya akan rumah menjadi hadiah yang cukup istimewa. Pikirkan cokelat, permen favorit, dan bumbu masak khas yang dapat mengobati kerinduan akan kampung halaman.

Kadang-kadang, kamu bisa menemukannya di toko online dan dapat langsung mengirimkannya. Tapi jika tidak, kamu bisa menyiapkan, mengemas, dan mengirimnya sendiri.

Stoples Berisi Pesan Orang-orang Terdekat

Jarak dan waktu yang memisahkan hubungan pertemanan memang rentan membuatnya merenggang. Untuk mempertahankannya, kamu bisa memberikan stoples berisi kertas-kertas bertuliskan kata-kata inspirasi, pesan orang terdekat, hingga kenangan kalian berdua yang sulit untuk dilupakan.

Gunakan kertas warna-warni dan simpan dalam sebuah stoples dan ingatkan jika ia merasa kesepian di tempat barunya, cukup keluarkan dan baca satu per satu. Mudah, sederhana, tapi cukup berkesan, kan!

Aksesori

Ada banyak ide yang dapat dikaitkan dengan hadiah aksesori bagi teman yang akan pindah ke luar negeri. Mulai dari gantungan kunci, gantungan koper, hingga perhiasan yang dapat digunakan seperti gelang atau kalung.

Tidak harus memiliki harga yang mahal, kamu bisa memesan dengan bentuk atau tulisan yang diinginkan untuk mengingatkannya akan dirimu.

Dekorasi Rumah

Untuk mempercantik rumah barunya, kamu bisa membantu dengan memberikan aksesori berupa lukisan, foto, atau pajangan yang akan mengingatkannya akan teman atau kampung halamannya.

Bisa berupa kolase foto, tulisan inspiratif, hingga gambar peta yang menggambarkan daerah asalnya. Kamu bisa memberikannya sebelum ia berangkat atau pesan ke sebuah situs yang nantinya akan mengirimkan ke alamat barunya.

From our editorial team

Berikan Hadiah dalam Ukuran yang Tidak Terlalu Besar

Inspirasi hadiah dalam artikel ini berukuran tidak terlalu besar sehingga bisa dimasukkan ke dalam koper temanmu. Sebaiknya memang begitu, karena hadiah yang berukuran cukup besar bisa jadi malah merepotkan temanmu. Jika memang tidak memungkinkan untuk dibawa, gunakan alternatif lain yaitu dikirimkan langsung ke alamat rumah temanmu di luar negeri.

Tag