10 Rekomendasi Mesin Kopi Vintage dengan Tampilan yang Unik (2019)

10 Rekomendasi Mesin Kopi Vintage dengan Tampilan yang Unik (2019)

Ingin memiliki mesin kopi dengan bentuk yang unik? Coba lirik mesin kopi bergaya vintage yang mungkin sesuai dengan selera Anda. Tertarik dengan mesin kopi vintage? Simak rekomendasinya berikut ini.

Benda-benda Kuno Sering Dianggap Bergaya Vintage

Anda mungkin sering mendengar istilah vintage. Tetapi tahukah Anda, bahwa kata vintage berasal dari kata “vinum” yang memiliki arti “anggur”. Sehingga kata vintage merujuk pada tahun untuk memanen anggur.

Tetapi sekarang kata vintage telah memiliki makna yang lain lagi. Sejak abad ke-19, benda-benda yang dianggap tua dan kuno dianggap sebagai benda vintage. Usia suatu benda yang dianggap vintage setidaknya adalah sekitar 20 tahun. Ada pula yang beranggapan bahwa istilah vintage bisa disematkan pada benda-benda yang berusia lebih dari 50 tahun, namun kurang dari 100 tahun.

Perabot Vintage Selalu Memiliki Penggemar Tersendiri

Meskipun memiliki model dan desain yang tidak modern, namun benda--benda bergaya vintage memiliki ciri khas tersendiri. Perabot yang bergaya vintage biasanya tidak diproduksi lagi, sehingga terkesan unik dan langka. Inilah yang menjadi alasan kenapa gaya vintage tidak pernah mati dimakan zaman. Bahkan gaya interior vintage termasuk salah satu gaya yang paling diminati masyarakat.

Inspirasi Desain Interior Gaya Vintage

Gunakan Furniture Vintage

Untuk membuat desain interior bergaya vintage, Anda bisa memilih berbagai furnitur yang memiliki model kuno. Ciri-ciri furnitur kuno adalah terbuat dari kayu dan memiliki warna yang telah kusam. Salah satu contohnya adalah kursi jengki yang memiliki kaki yang mengerucut. Bentuk kursi seperti ini tidaklah diproduksi lagi, sehingga ruangan Anda tampak sangat unik dan langkah.

Selain itu, juga ada meja yang memiliki gaya vintage. Ciri-ciri meja kuno adalah memiliki laci yang banyak pada bagian bawahnya. Perpaduan antara kursi dan meja ini dapat Anda padukan untuk menghasilkan gaya vintage yang sempurna.

Penggunaan Warna pada Desain Vintage

Warna yang Anda pilih juga dapat memperkuat kesan vintage untuk interior rumah Anda. Warna-warna vintage biasanya adalah warna pastel dan lembut, seperti pink, krem, cokelat muda, dan lain sebagainya.

Barang Elektronik Nuansa Retro

Untuk mempertegas gaya vintage pada interior rumah Anda, gunakanlah barang-barang elektronik yang bernuansa retro. Anda bisa membelinya di tempat yang menjual barang-barang antik. Namun, perlu Anda ketahui pula, bahwa barang-barang antik memiliki harga yang cukup mahal. Jika Anda tidak ingin membeli, Anda bisa mengumpulkan barang elektronik peninggalan kakek atau nenek Anda.

10 Rekomendasi Mesin Kopi yang Cocok Untuk Rumah Bergaya Vintage

Ariete 1389 Vintage Espresso Coffee

Ariete 1389 Vintage Espresso Coffee adalah mesin pembuat kopi yang memiliki gaya vintage yang elegan dan modis. Gaya vintage dari mesin pembuat kopi ini dipertegas dengan warna-warna pastel dengan finisihing metalik. Mesin yang memiliki tenaga 900 watt ini memiliki ukuran 23 x 28 x 31 cm dengan berat 4,5 kg.

Mesin kopi berwarna hijau ini terbuat dari perpaduan bahan plastik dan metal ABS yang berkualitas, sehingga tidak mudah rusak dan tahan lama. Kapasitas tangki airnya mencapai 0,9 liter. Wadah penyimpanan airnya dapat dilepas agar memudahkan pengisian air.

Harga Rp. 2.750.000-3.900.000

Oxone OX-952 Bamboo Coffee and Tea Maker

Oxone OX-952 Bamboo Coffee and Tea Maker adalah mesin kopi dan teh yang didesain klasik dengan motif bambu, namun tetap elegan. Mesin yang memiliki daya listrik 650 watt ini memiliki kapasitas 1,5 liter dan dapat membantu Anda membuat 12 hingga 15 cangkir kopi atau teh.

Untuk tekonya terbuat dari bahan kaca beling yang disertai penanda volume air sehingga Anda dapat menakar volume air untuk menyeduh secara akurat.

Harga Rp. 654.750-661.540

Delonghi Icona Vintage Ecov 311.GR

Sumber gambar www.blibli.com

Delonghi Icona Vintage Ecov 311.GR adalah mesin kopi yang dibuat dari bahan yang berkualitas dengan desain elegan, sehingga tidak hanya dapat digunakan untuk membuat kopi, tetapi juga dapat dijadikan sebagai hiasan ruangan.

Mesin kopi ini dilengkapi dengan 2 keran, sehingga Anda bisa membuat 2 gelas kopi sekaligus. Tidak hanya itu saja, fitur built in cappuccino system-nya dapat memproduksi buih untuk sajian kopi Anda. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 3.550.880.

Illy Francis Francis X7

Illy Francis Francis X7 adalah mesin kopi yang menggunakan sistem kapsul, sehingga memiliki tangki air yang sedikit rumit. Namun ,kerumitan tersebut tidak akan membuat Anda resah, karena kopi yang dihasilkan mesin ini memiliki rasa dan aroma yang lebih nikmat.

Mesin kopi ini juga dapat digunakan untuk membuat cappuccino dan latte, karena fitur pannarello steam wand-nya dapat meghasilkan milk frothing. Mesin yang hanya memiliki kapasitas 1,2 liter ini memiliki drip tray berkapasitas 250 ml.

Harga Rp. 7.000.000

Nespresso U Milk Capsule Coffee Machine Mesin Kopi Kapsul

Nespresso U Milk Capsule Coffee Machine Mesin Kopi Kapsul adalah mesin kopi yang menggunakan teknologi tanpa tetes. Mesin yang dilengkapi dengan tiga tombol ini juga telah diprogram untuk membuat tiga menu kopi, yaitu ristretto, espresso, dan lungo. Tangki airnya berkapasitas 0,8 liter dengan pompa tekanan 19 bar.

Harga Rp. 3.639.000-6.760.000

Wingkin Retro 210 Espresso Machine

Sumber gambar www.onepresso.net

Wingkin Retro 210 Espresso Machine adalah mesin espresso semi profesional yang memiliki kapasitas tangki air 1,5 liter. Mesin yang terbuat dari bahan stainless steel ini sangat kokoh dan tidak mudah rusak. Mesin yang dibekali dengan drip tray dan tangki air yang bisa dibuka ini memiliki pompa 15 bar, sehingga selain mudah dibersihkan, juga menghasilkan kopi yang sangat nikmat. Daya yang dibutuhkan adalah 1000 watt. Anda bisa mendapatkan produk ini di onepresso.net seharga Rp 5.600.000.

Breville Bambino Plus

Sumber gambar www.blibli.com

Breville Bambino Plus adalah mesin kopi yang dapat membantu Anda meracik secangkir kopi berkualitas seeprti di kafe. Mesin yang terbuat dari bahan stainless steel ini tidak menghantarkan panas, kokoh, dan tahan lama. Kopi yang dihasilkan mesin dari Breville ini sangat kaya, seimbang, dan konsisten karena dilengkapi dengan porta-filter 54 mm dengan dosis 19 gram.

Selain itu didukung dengan pra-infus yang bertekanan rendah, sehingga dapat menghasilkan proses ekstraksi yang sempurna dan rasa yang optimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 7.910.000.

Siroca Coffee Maker - Red Wine

Sumber gambar www.blibli.com

Siroca Coffee Maker - Red Wine adalah mesin pembuat kopi buatan Jepang yang memiliki tampilan vintage dengan warna red wine yang elegan. Mesin kopi ini sangat mudah dijaga kebersihannya, karena dilengkapi dengan drip drop sistem pengaman agar air tidak menetes.

Tidak hanya itu saja, glass jar dan filternya dapat dilepas, sehingga dapat dengan mudah untuk dibersihkan. Tangki air yang berkapasitas 0,58 liter ini dapat menghasilkan kopi sebanyak 4 sampai 5 cangkir. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 1.789.000.

Ascaso Dream

Sumber gambar www.myespressoshop.com

Ascaso Dream adalah mesin kopi yang terbuat dari bahan aluminium yang kokoh dan tidak menghantarkan panas. Mesin yang memiliki ukuran 24,5 x 28 x 34,5 cm dan berat 10 kg ini memiliki kapasitas boiler 1,3 liter, sehingga Anda bisa dapat membuat 4 sampai 5 cangkir kopi.

Mesin yang memiliki 15 pilihan warna, seperti Love Red, Mandarin orange, Sun Yellow, Strawberry Gum, Intense Violet, Fresh Pistachio, dan Kid Blue ini memiliki desain yang klasik namun tetap elegan. Daya yang dibutuhkan adalah 1.050 Watt dengan tegangan 230 V. Dapatkan produk ini di myespressoshop.com dengan harga sekitar Rp 6.500.000

Mayaka CM5013B-GS

Mayaka CM5013B-GS adalah mesin kopi yang terbuat dari bahan die-casting boiler paduan aluminium, sehingga kokoh dan tahan lama. Mesin yang memiliki pompa 15 bar ini dilengkapi pula dengan fitur buih tekanan tinggi, sehingga dapat menciptakan kopi yang nikmat dengan buih di atasnya.

Tangki yang berkapasitas 1,25 liter pada produk ini dapat dilepas, sehingga Anda dengan mudah dapat membersihkannya. Dengan bantuan mesin kopi dari Mayaka, Anda bisa membuat berbagai menu kopi, seperti espresso dan cappuccino.

Harga Rp. 1.860.000-2.970.000
From our editorial team

Mesin Kopi Vintage dengan Tampilan yang Keren

Mesin kopi vintage memiliki bentuk dan tampilan yang unik. Mesin kopi ini bisa mempercantik ruang makan atau dapur di rumah Anda. Salah satu dari yang direkomendasikan oleh BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.