10 Rekomendasi Tas Terbaru yang Keren dan Berkualitas Ini Cocok untuk Menemani Perjalananmu (2019)

10 Rekomendasi Tas Terbaru yang Keren dan Berkualitas Ini Cocok untuk Menemani Perjalananmu (2019)

Kamu yang sering kali bepergian jauh pasti membutuhkan tas untuk membawa barang kebutuhan. Apakah tas yang kamu pakai selama ini sudah sesuai dan nyaman untuk perjalananmu? BP-Guide punya rekomendasi tas travel terbaru yang keren dan berkualitas, lho. Intip, yuk!

Baik Traveller atau Pebisnis Akan Membutuhkan Tas Travel yang Nyaman Saat Bepergian

Kamu yang sering melakukan perjalanan pasti merasa lebih membutuhkan tas khusus traveling agar perjalanan jadi lebih nyaman. Meski banyak yang memilih untuk menggunakan backpack, tetapi tidak semua tas ransel pula yang memenuhi standar kenyamanan dan keamanan seutuhnya. Selain tas jenis ransel, kamu juga bisa memilih koper untuk perjalanan jauh.

Apa pun yang kamu pilih, sebaiknya perhatikan kualitas tas yang kamu gunakan. Jangan sampai barang-barangmu jadi tidak aman karena tas tiba-tiba rusak yang pastinya juga akan membuat perjalananmu jadi tidak nyaman.

Jadi kalau kamu memang sering bepergian untuk perjalanan bisnis atau memang karena hobi dan keperluan lainnya, kamu perlu membeli tas yang kuat dan berkualitas untuk menemani perjalananmu.

Tips Packing Pintar

Buatlah Daftar Barang yang akan Dibawa

Packing menjadi bagian paling penting dilakukan sebelum traveling. Kalau saja kamu kelupaan memasukkan beberapa barang penting yang dibutuhkan, maka perjalananmu akan menjadi berantakan. Karena itu jangan mengepak barang terburu-buru dan sebaiknya lakukan beberapa hari sebelum keberangkatan.

Agar barang yang ingin kamu bawa tidak kelupaan, buatlah daftar barang yang akan dibawa. Dengan begitu tidak akan ada barang bawaan yang ketinggalan saat traveling nanti.

Jangan Lipat, namun Gulung Pakaian

Mengepak barang ke dalam tas juga ada tekniknya, lho. Kalau kamu tidak tahu teknik mengepak barang, bisa membuat barang-barang yang dibawa terlihat berantakan dan boros tempat. Untuk pakaian kamu bisa menggulungnya. Selain pakaian jadi tidak mudah kusut juga jadi lebih hemat ruang. Untuk pakaian berbahan satin yang sangat mudah kusut, permukaannya bisa kamu lapisi dengan tisu.

Jangan Letakkan Barang Berharga di Dalam Koper

Jika kamu bepergian menggunakan pesawat, janganlah menyimpan barang-barang berharga di dalam koper. Koper yang tersimpan dalam bagasi pesawat tidaklah aman dari tangan jahil orang yang ingin mengambil barang milik orang lain. Pihak maskapai pun tidak memberikan jaminan kepada penumpang yang kehilangan barang berharganya di bagasi.

Karena itu jangan sesekali bertindak ceroboh dan merasa aman menyimpan barang berharga di bagasi. Sudah banyak lho pengaduan terkait kehilangan barang berharga dalam koper yang masuk bagasi. Jika membawa barang berharga, simpan saja dalam tas kecil yang selalu dibawa kemana-mana.

Pilih Jenis Tas Travel yang Sesuai

Tas yang umum dibawa traveling adalah ransel dan koper. Dari keduanya, mana yang terbaik, cocok, dan nyaman dibawa bepergian? Kalau kamu akan membawa banyak barang yang pastinya berat, sebaiknya pakai koper saja.

Dengan koper kamu jadi tidak kerepotan untuk menggendong tas kesana kemari. Koper memiliki tambahan roda yang membuat kamu jadi lebih praktis membawa barang. Selain itu, koper juga aman karena dilengkapi dengan passcode untuk menguncinya.

Tetapi kalau kamu tidak begitu membawa banyak barang, sebaiknya pilih ransel saja. Ransel juga aman karena kamu bisa membawanya kemana-mana. Yang perlu diperhatikan dalam memilih koper maupun ransel adalah kapasitas dan daya tahannya.

Pastikan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan barang bawaan kamu. Begitu juga dengan daya tahannya, pilihlah ransel dan koper yang berkualitas dan memberikan garansi jika terjadi kerusakan.

Berbagai Pilihan Tas Travelling Terbaru

Folding Water Resistant Travel Storage Bag

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Ada banyak jenis tas traveling yang bisa kamu gunakan untuk bepergian. Semuanya hadir dalam jenis, model dan tipe yang beragam sehingga kamu hanya cukup menyesuaikan dengan kebutuhan. Tas terbaru untuk menemani perjalananmu adalah Folding Water Resistant Travel Storage Bag yang ringan ini.

Kapasitas tas besar sehingga kamu bisa memasukkan banyak barang ke dalamnya. Bahan utama tas poliester yang kuat dan berkualitas dan tahan lama dipakai. Tas memiliki penutup ritsleting dan ukuran tas 45 x 19 x 33 cm yang cocok untuk traveling, berkemah, maupun piknik. Tas jinjing waterproof ini bisa dibeli di Lazada seharga Rp 29.890 saja.

Mark Ryden MR5830 Large Travel Bag Duffle Luggage

Memilih tas sesuai dengan jenis perjalanan juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Apakah untuk perjalanan wisata, bisnis atau yang lainnya. Kalau tujuan kamu traveling untuk menemukan spot-spot bagus untuk mengambil foto, maka tas duffle bisa jadi pilihan jika kamu membawa beberapa perlengkapan untuk fotografi.

Pilihannya adalah Mark Ryden MR5830 Large Travel Bag Duffle Luggage ini. Tas terbuat dari kombinasi bahan oxford dan poliester. Ukuran tasnya 50 x 28 x 28 cm yang didesain khusus untuk traveling. Tas travel warna hitam ini dijual di Tokopedia seharga Rp 480.000.

American Tourister Hypebeat Spinner (55cm/20inch) TSA

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Kalau kamu traveling ke kota-kota besar maka koper jadi pilihan terbaik. Di jalanan yang rata kamu bisa menarik koper tanpa perlu menjinjingnya. Dalam koper, barang bawaan kamu juga akan tertata rapi karena ada tempat terpisah untuk pakaian dan dokumen. Namun jika tujuan kamu untuk wisata alam, koper bukan pilihan yang tepat.

Koper berkualitas yang bisa kamu pilih adalah American Tourister Hypebeat Spinner. Koper berbahan poliester ini bergaya kasual. Bagian atas koper memiliki pegangan. Pegangan trolinya bisa disesuaikan dan dilengkapi dengan empat roda ganda. Koper ini memiliki 1 kantong depan dan 1 kantong dalam lengkap dengan ritsletingnya. Koper ini dijual di Zalora seharga Rp 1.490.000.

The X Woof Mens Backpack Vpack-H 1.0 ID-TXWTPH103

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Kalau kamu mau backpacker-an, tentu tas ransel adalah pilihannya. Untuk perjalanan singkat kamu bisa pilih ransel berkapasitas 30-40 liter. Tetapi kalau perjalanan kamu cukup lama pilihlah yang berkapasitas 50 liter. Yang perlu kamu perhatikan dalam memilih ransel adalah tali bahu yang lebar, empuk, nyaman, dan ukuran tas sesuai dengan proporsi tubuh.

The X Woof Mens Backpack Vpack-H 1.0 ID-TXWTPH103 ini bisa kamu pilih. Tas dengan detail gesper ganda ini terbuat dari bahan poliester. Terdapat 1 kompartemen utama dan 1 kompartemen untuk menyimpan laptop. Ada pula 1 tempat untuk menyimpan sepatu dan 2 kantong samping. Tas ini dijual di Zalora seharga Rp 449.000.

Tas Travel Jinjing Elle Paris

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Dengan Tas Travel Jinjing Elle Paris kamu juga bisa tampil modis saat traveling. Tas berukuran 48 x 25 x 34 cm ini terbuat dari bahan parasut tebal. Kamu bisa mengemas barang bawaan dengan rapi karena tas ini memiliki 1 kompartemen yang besar dan 2 kompartemen lainnya. Tas travel ini bisa didapat di Lazada seharga Rp 52.800 saja.

Basics-q Berwyn Travel Bag

Sumber gambar https://thefthing.com

Mau tas travel berbahan kulit yang lebih terlihat elegan? Kamu bisa pilih Basics-q Berwyn Travel Bag ini. Tas berbahan kulit premium biasanya lebih awet meski terpapar suhu dingin ataupun embusan angin di sepanjang pantai. Jadi tas ini cocok untuk menemani berbagai jenis perjalananmu.

Tas ini terbuat dari kulit kambing, sementara bagian pegangan dan variasi tas terbuat dari kulit sapi. Lapisan dalam tas berbahan lembut dan di bagian dalam ada tombol snap.Tas beritsleting YKK dengan penarik bahan kulit ini dijual di thefthing.com seharga 1.899.000.

Polo Design Travel Bag HI-803 Black

Sumber gambar https://shopee.co.id

Polo Design Travel Bag HI-803 memiliki ukuran 45 x 18 x 29 cm dan terbuat dari bahan poliester dengan desain yang sporty. Kompartemen utamanya luas dengan penutup ritsleting. Pada bagian depan juga ada kantong beritsleting. Tas ini juga dilengkapi dengan ruang untuk menyimpan sepatu. Produk ini bisa dibeli di Shopee seharga Rp 109.000.

Clever Bees Tas Travel Lipat Portabel Duffel Bag Waterproof

Kalau kamu juga membawa beberapa perangkat elektronik seperti laptop, kamera, microphone, headphone dan lain sebagainya, tentu harus memilih tas yang anti air dan memiliki beberapa kompartemen khusus untuk menyimpan barang elektronik secara terpisah agar tetap aman dan tidak saling berbenturan.

Pilihan untuk kamu adalah Clever Bees Tas Travel Lipat Portabel Duffel Bag Waterproof. Tas ini terbuat dari bahan poliester 600D yang anti air sehingga barang elektronik akan aman dari air. Ada kompartemen utama dan kompartemen lainnya yang lebih kecil sehingga barang bawaan bisa diatur dengan mudah. Bahkan tas ini juga bisa dilipat dan disimpan dalam tas lain untuk digunakan saat dibutuhkan. Tas ini dijual di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Muzee Tas Duffel Travel 3 in 1 dengan USB Charger Port - ME-1067

Kini kamu juga bisa traveling dengan tas kekinian yang dilengkapi dengan USB port yang bisa digunakan untuk mengisi baterai laptop maupun smartphone. Seperti Muzee Tas Duffel Travel 3 in 1 dengan USB Charger Port - ME-1067 yang telah dijamin kualitasnya.

Kompartemen utama tas juga luas sehingga kamu bisa membawa banyak barang dan perlengkapan. Materialnya terbuat dari kanvas berkualitas yang juga mampu menahan cipratan air. Tas ini juga mudah dibersihkan, cukup dengan menggunakan lap saja. Tas terbaru untuk memudahkan perjalananmu ini bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 191.200.

Tas Multifungsi BUBM Tas Travel Bag in Bag Organizer Multifungsi - TCF

Sumber gambar https://shopee.co.id

Tas Multifungsi BUBM Tas Travel Bag in Bag Organizer Multifungsi - TCF ini juga bisa jadi pilihan sebagai tas tambahan. Tas multifungsi berukuran 26 x 26 x 11 cm ini terbuat dari bahan nilon yang dapat menampung banyak barang. Kapasitasnya besar dan memiliki banyak slot. Bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, peralatan mandi, kosmetik, dan barang lainnya. Tas ini dijual di Shopee seharga Rp 248.600.

From our editorial team

Yuk, Miliki Tas Travel Baru agar Perjalananmu Lebih Nyaman dan Menyenangkan

Tas yang tidak tepat dibawa traveling bisa membuat kita kerepotan selama perjalanan. Tas yang kualitasnya kurang baik juga bisa memberikan pengalaman yang buruk saat traveling. Nggak mau kan perjalanan terganggu hanya karena tas yang tiba-tiba rusak? Makanya segera ganti tas travel kamu dengan yang baru dan berkulitas, ya!