Punya Waktu Liburan Singkat? Nggak Masalah! 10 Rekomendasi Koper Mini Ini Siap Menemani Liburanmu Tanpa Ribet (2019)

Punya Waktu Liburan Singkat? Nggak Masalah! 10 Rekomendasi Koper Mini Ini Siap Menemani Liburanmu Tanpa Ribet (2019)

Memiliki waktu liburan yang singkat bukanlah masalah. Kamu bisa tetap pergi liburan walaupun ke tempat-tempat yang tidak jauh dari kota tempatmu tinggal. Agar tidak ribet dan repot, kamu nggak perlu bawa banyak barang. Cukup yang paling penting saja dan sebuah koper mini bisa kamu gunakan untuk mengantisipasinya. BP-Guide merekomendasikan koper mini terbaik yang bisa melengkapi liburan singkatmu.

Koper yang Berukuran Mini Menjadi Perlengkapan Penting untuk Kamu yang Tidak Mau Ribet

Kamu hobi traveling tetapi tidak mau ribet membawa bawaan banyak atau berencana liburan hanya dalam waktu singkat? Tentunya, tidak mau dibebani dengan bawaan yang terlalu berat dan koper yang besar-besar. Tentunya kamu butuh koper yang kecil saja sehingga mudah dibawa kemana pun, bahkan ke dalam kabin pesawat. Apalagi sekarang para traveler mengusung konsep travel light, dimana ketika traveling kita hanya membawa satu tas saja.

Perhatikan Hal Ini ketika Memilih Koper Mini

Model dan Kelengkapan Fitur

Setelah memutuskan untuk membeli tas koper mini, tentunya kamu harus benar-benar selektif mengamati model yang kamu inginkan dan juga fitur-fiur yang terdapat di tas. Koper mini lebih praktis dengan model jinjing tanpa roda, jadi bisa kamu letakkan di mana saja seperti di bagasi kabin pesawat. Namun ada juga yang dilengkapi dengan roda.

Selain itu cek juga kelengkapan seperti kunci (apakah sudah berstandar TSA (Travel Sentry Approved)), pegangan koper (apakah cukup kokoh), dan resleting (mudah sobek atau tidak).

Bahan Koper

Perhatikan ketika membeli koper, kamu lihat bahan koper tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Ada dua jenis bahan koper pada umumnya, yaitu soft case dan hard case.

Bahan softcase biasanya terbuat dari balystic nylon di mana bahannya tidak mudah sobek. Kelebihan koper softcase ini adalah lebih ringkas, tahan guncangan, dan cenderung aman ketika ditumpuk bersama koper lain. Namun, koper ini kurang bisa menahan cairan dan juga isi koper rentan rusak.

Jika kamu menyimpan beberapa dokumen dalam koper, maka disarankan untuk membawa koper hardcase. Selain karena tahan air, isi dalam koper akan terjamin aman. Jika kamu merasa berat membawa koper hardcase, bisa pilih tas koper berbahan polycarbonat, yang lebih ringan materialnya dan juga tidak mudah retak.

Jumlah Roda

Jika memilih tas koper mini yang beroda, ada beberapa pilihan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau kamu sering menggunakannya di permukaan yang kurang halus seperti permukaan semen atau tanah, maka kamu bisa memilih koper roda 2. Hanya saja kekurangannya, koper ini tidak bisa berdiri sendiri, maka cukup menyusahkan jika kamu membawa tas tangan.

Untuk koper dengan roda 4 mungkin bisa menjadi alternatif yang cocok buatmu ketika kamu membawa barang bawaan lain. Kekurangannya tidak bisa digunakan di permukaan yang kasar.

Pegangan

Pegangan pada tas koper mini sangat penting untuk dipertimbangkan. Biasanya bagian pegangan lebih cepat rusak karena sering digunakan. Apalagi jika digunakan agak sembarangan. Maka pilih pegangan yang benar-benar kokoh supaya awet sampai bertahun-tahun. Jenis pegangan yang aman adalah yang terletak di dalam koper. Selain aman, juga mengurangi kapasitas penyimpanan. Selain itu, kamu juga bisa pilih pegangan dengan dua bar, karena akan lebih kuat dan lebih awet.

9 Rekomendasi Tas Koper Mini sebagai Teman Traveling

President C015 Cabin Bag Trolley Tas Koper (18 Inch)

Sumber gambar https://www.blibli.com

Mau melakukan perjalanan yang hanya butuh 2 hari dan kamu hanya butuh membawa beberapa potong pakaian saja? Pilih koper kabin dari President Cabin Bag Trolley ini. Dengan ukuran hanya 18 inci maka bisa dibawa ke manapun dan juga bahkan dimasukkan dalam bagasi kabin. Material luarnya berbahan polycarbonat yang berkualitas tinggi sehingga tahan terhadap benturan juga anti air.

Dilengkapi juga dengan kunci TSA kombinasi 3 angka sehingga menjamin keamanan tas koper. Dilengkapi dengan 4 roda yang bisa berputar 360 derajat, sehingga fleksibel dibawa dari arah mana saja. Tertarik untuk memilikinya? segera pesan di Blibli dengan harga Rp 1.400.000.

Xiaomi 90 Points Front Compartment Series Koper (20 Inch/ Cabin Size)

Sumber gambar https://shopee.co.id

Ingin memiliki koper yang ringkas dibawa ke kabin sekaligus untuk menyimpan laptop? Kamu bisa memilih Xiaomi 90 Points Front Compartment Series. Dengan ukuran koper 20 inci sehingga memungkinkan untuk membawa semua barang bawaan sekaligus.

Terdapat kompartemen khusus untuk barang-barang elektronik seperti laptop dan juga tablet di tempat terpisah. Dengan material luar dari Bayer PC material and oxford fabric, sehingga tas terlihat elegan, tahan air, serta tahan dengan benturan.

Koper mini ini sudah dilengkapi dengan kunci TSA, sehingga akan aman walaupun menjalani pemeriksaan di bandara. Dilengkapi dengan 4 roda yang terdapat peredam serta bisa diputar 360 derajat sehingga tidak bersuara ketika dibuat jalan. Tertarik dengan koper ini? Bisa kamu pesan di Shopee ya dengan harga Rp 999.000.

Bundling Lojel Cubo 1 Koper Hardcase (Cabin/ 21 inch)

Sumber gambar https://www.ilotte.com

Buat kamu yang berencana traveling atau business trip ke luar negeri sekalipun, butuh tas yang ketahanannya benar-benar nomor satu. Apalagi jika barang bawaan bayak dan mengharuskan untuk dimasukkan dalam bagasi, yang notabene harus dipindah sana sini dan tak jarang dilempar-lempar. Kamu hanya butuh tas Bundling Lojel Cubo 1 Koper Hardcase (Cabin/ 21 inch).

Dengan bahan luar 100% polycarbonat yang padat namun lentur dan tekstur antigores menjadikan tas ini bisa awet tahan lama. Selain itu, juga terdapat feature system TSA pada kunci sehingga aman namun bisa diperiksa oleh petugas bandara. Bisa juga diperluas sampai dengan 3 cm, yang memungkinkan bisa memuat banyak barang bawaan.

Koper yang memiliki flat top ini dilengkapi dengan roda berjumlah 4 dan bisa berputar sampai dengan 360 derajat. Tetarik untuk membelinya? Bisa dibeli di Ilotte seharga Rp 3.585.000. Setiap pembelian juga mendapatkan luggage cover gratis yang berfungsi untuk menyimpan kopermu agar tidak mudah rusak.

Herschel Trade Small Luggage

Jika kamu ingin koper yang tidak terlalu terlihat formal dengan warna yang lebih ngepop, maka cobalah untuk pilih koper Herschel Trade Small Luggage. Koper berwarna kuning dengan logo patch ini layak untuk menjadi pilihan ketika traveling. Dengan material dari molded abs sehingga lebih fleksibel namun tetap menjamin isi koper di dalamnya aman.

Terdapat kompartemen yang dipisah dengan resleting dan juga cross strap elastis sehingga barang tetap rapi dibawa. Pegangannya terletak di bagian atas dan sisi koper dan juga dilengkapi trolley handle. Koper ini memiliki 4 roda yang tidak akan jatuh jika ditaruh begitu saja ketika kita banyak membawa barang. Tertarik untuk memilikinya? Segera saja pesan di Zalora dengan harga Rp 2.699.100.

Elle Trolley Case 51123D - 20 inch - Dark Grey

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Ingin tampil elegan ketika sedang traveling? Cobalah Elle Trolley Case 51123D - 20 inch - Dark Grey. Tas koper dengan hard case ini cocok untuk dimiliki baik pria maupun wanita. Berukuran 20 inci menjadikan koper ini praktis dibawa ke mana saja dan bahkan bisa masuk ke dalam kabin pesawat. Dengan material PC dan juga desain emboss sehingga selain kuat juga menjamin isi koper agar tidak berantakan.

Dilengkapi dengan kunci TSA kombinasi angka dan juga resleting dobel fitur anti maling, sehingga akan menjamin keamanan koper. Selain itu, kelebihan dari koper ini adalah bersifat expandable sehingga bisa diisi oleh banyak barang. Dilengkapi dengan 4 roda sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja tanpa ribet. Koper cantik ini bisa kamu pesan di Zalora dan dibanderol dengan harga Rp 988.000.

Samsonite S'Cure Spinner (55 cm/20 Inch) - Black

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Ingin memiliki tas yang sudah dipercaya oleh banyak orang dari masa ke masa? Coba saja Samsonite S'Cure Spinner (55 cm/20 Inch) - Black dari merek Samsonite. Dengan ukuran 20 inci yang praktis dibawa bepergian walaupun dalam waktu yang singkat. Bahan luar tas ini terbuat dari material polypropylene yang lentur dan tahan lama.

Dilengkapi dengan kunci TSA dan juga roda berjumlah 4 yang memudahkanmu membawa barang bawaan. Tertarik untuk memilikinya? Segera klik Zalora, ya. Tas koper elegan ini dibanderol dengan harga Rp 3.234.600.

Traveltime Hardcase HY818 - 20 inch - Black

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Koper hardcase Traveltime Hardcase HY818 - 20 inch - Black juga bisa menjadi pertimbangan. Tas berukuran 20 inci ini sudah dilengkapi dengan kunci TSA (kombinasi angka) sehingga aman walaupun diperiksa oleh petugas keamanan bandara sekalipun.

Koper yang berdesain elegan ini dapat diperluas sebanyak 3 cm sehingga ruang tasnya lebih luas. Dilengkapi juga dengan 4 buah roda yang memungkinkan untuk bisa bermanuver ketika kamu dalam keadaan terburu-buru. Tas koper dari Travel Time ini dijual di Zalora dengan harga Rp 790.000.

Polo Maple B35 Koper - Merah (Cabin Size/ 20 Inch)

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Rekomendasi berikutnya adalah Polo Maple B35 Koper - Merah (Cabin Size/ 20 Inch). Dengan bahan luar yang terbuat dari plastik ABS sehingga dapat menjamin keutuhan isi koper namun tahan lama dan juga tidak mudah pecah. Menggunakan kunci dengan kombinasi 3 angka sehingga aman, namun sayangnya belum dilengkapi dengan sistem TSA.

Terdapat kompartemen utama dan tambahan dengan detail resleting. Rodanya berjumlah empat dan double wheel sehingga dapat berputar 360 derajat dan memungkinkan untuk bermanuver dan meringankanmu ketika membawa banyak barang-barang. Tertarik dengan koper berukuran 20 inci ini? Pesan saja di Blibli yang dibanderol dengan harga Rp 199.900.

Arnold Palmer 08133 Red

Kamu butuh tas yang sangat kokoh untuk menjamin isi dalam koper bawaanmu? Cobalah Arnold Palmer 08133 Red. Terbuat dari material ABS sehingga tahan terhadap benturan. Tas koper dengan ukuran 20 inci ini sangat cocok dibawa ke mana saja dan praktis dengan kompartemen yang luas dan expandable.

Dilengkapi dengan kunci TSA kombinasi dan juga anti theft secure double zipper untuk menambah keamanan. Empat buah roda koper bisa berputar 360 derajat, memudahkan pengguna untuk membawa tas ini. Segera kunjungi Zalora dan dapatkan tas koper ini dengan harga Rp 1.156.000.

From our editorial team

Koper Mini Cocok untuk Traveling Singkatmu

Bagi beberapa orang yang memiliki kesibukan yang padat, berlibur adalah hal langka yang mungkin hanya bisa dilakukan dalam waktu satu sampai dua hari saja. Namun tidak masalah, saat ini banyak tempat wisata dan tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Tentu tidak perlu membawa banyak barang, ya. Cukup bawa tas koper mini saja untuk memudahkan perjalananmu.

Tag