7 Rekomendasi Travel Set Ini Membuat Aktivitas Traveling Semakin Lancar (2019)

7 Rekomendasi Travel Set Ini Membuat Aktivitas Traveling Semakin Lancar (2019)

Melakukan perjalanan tentu saja membutuhkan persiapan yang matang. Perlu sekali jika ditemani dengan travel set yang memadai. Apa saja rekomendasi dari BP-Guide? Mari simak artikel berikut ini!

Pemilihan Travel Set Sangat Penting agar Kebutuhan Perjalanan Terpenuhi

Sumber gambar www.endulgetherapy.co.uk

Siap untuk liburan? Melancong ke luar kota atau luar negeri saat ini dipilih banyak orang sebagai kegiatan untuk melepas penat dari rutinitas. Berwisata dan menginap selama beberapa malam di tempat baru yang menawarkan pemandangan alam atau aktivitas seru memang menyenangkan.

Agar lebih maksimal, jangan lupa untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan. Tentunya, kamu dianjurkan untuk menyiapkan perbekalan seperti baju ganti yang sesuai dengan lokasi wisata.

Kemudian, jangan lupa untuk mempersiapkan travel set. Meski tampak sepele, ternyata travel set bermanfaat dan banyak fungsi selama kamu melakukan perjalanan.

Tidak ada salahnya jika kamu menyiapkan travel set dari rumah supaya tidak repot mencari atau membeli kebutuhan dasar seperti perlengkapan mandi dan obat-obatan di tempat tujuan. Ini juga bisa meminimalkan waktu yang terbuang untuk mencari barang-barang tambahan agar kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu melancong.

Manfaat Memilih Travel Set yang Sesuai dengan Rencana Perjalanan

Perjalanan Jadi Lebih Tenang dan Nyaman

Sumber gambar sourceduk.com

Salah satu cara agar liburanmu terasa nyaman adalah mempersiapkan travel set yang disesuaikan dengan rencana perjalanan. Misalnya, ketika kamu akan pergi melancong ke daerah terik seperti pantai, kamu dianjurkan membawa tabir surya dengan perlindungan yang lebih tinggi agar kulit tidak terbakar sinar matahari.

Kemudian, sesuaikan juga travel set dengan rencana waktu yang akan dihabiskan. Jika kamu berencana menginap selama 1—3 hari, kamu bisa membawa perlengkapan mandi dalam kemasan kecil. Namun, kamu bisa menambah perlengkapannya bila menghabiskan waktu di tempat liburan cukup lama. Lewat persiapan yang matang, kamu akan lebih nyaman selama berada di perjalanan dan di tempat liburan.

Barang Bawaan Lebih Praktis dan Terorganisir

Sumber gambar www.travelandleisure.com

Walau kelihatan remeh, ternyata kerapian tas yang akan kamu bawa saat bepergian bisa berpengaruh terhadap mood dan kemudahan saat mencari benda-benda yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu menyusun barang-barang di dalam tas atau koper berdasarkan kategori.

Supaya tidak mudah tercecer dan lebih mudah ditemukan, ada baiknya kamu membawa perlengkapan mandi dan obat-obatan dalam bentuk travel set. Travel set biasanya dikemas dalam tas kecil tersendiri yang praktis dan terbuat dari bahan plastik atau sejenisnya sehingga tahan air.

Hal ini bisa meminimalkan risiko baju kamu terkena tumpahan sampo atau sabun cair. Pilihlah travel set yang sesuai dengan ukuran tas yang akan kamu bawa supaya tetap rapi.

Menghindari Membawa Barang Berlebih

Travel set umumnya dikemas dalam kemasan yang lebih kecil daripada ukuran produk sebenarnya. Hal ini guna menghindari kamu membawa barang berlebih sehingga kapasitas koper atau tas bisa digunakan untuk membawa benda penting lainnya.

Travel set juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan si pembeli. Misalnya, perlengkapan mandi yang bisa digunakan untuk jangka waktu beberapa hari. Atau produk skincare dasar yang dibutuhkan selama perjalanan.

Lewat travel set yang sudah memuat kebutuhan kamu selama perjalanan, kamu bisa mengurangi beban bawaan dan dapat melakukan travelling lebih nyaman.

Tips Memilih Travel Set yang Tepat

Sesuaikan dengan Tempat Tujuan

Sumber gambar time.com

Tidak hanya untuk liburan, kadang-kadang ada juga orang yang pergi ke luar kota atau luar negeri dalam rangka perjalanan bisnis. Maka, sebaiknya kamu menyesuaikan travel set dengan tujuan perjalanan.

Untuk perjalanan bisnis misalnya, kamu bisa memilih travel set yang dapat memuat perlengkapan dasar seperti laptop, ponsel, dan pengisi daya dalam satu tas agar mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Berbeda lagi dengan perjalanan untuk wisata, kamu bisa memilih travel set yang dapat memuat barang-barang kebutuhan selama perjalanan dan kompatibel untuk dibawa bepergian.

Pilih Travel Set dengan Ukuran yang Tidak Terlalu Besar

Sumber gambar www.travelandleisure.com

Kegunaan travel set adalah memberi ruang agar bisa menempatkan barang berdasarkan kategori supaya lebih mudah dibawa atau ditemukan. Pada saat melakukan perjalanan jauh misalnya, kamu tentu enggan membongkar tas atau koper hanya untuk menemukan sikat dan pasta gigi, bukan? Oleh sebab itu, kamu dianjurkan memisahkan antara baju dan kebutuhan lain.

Travel set bisa membantu kamu dalam mengemas perlengkapan mandi dan obat-obatan. Pilihlah travel set dalam ukuran yang tidak terlalu besar agar lebih mudah dibawa. Kamu bisa menyiapkan travel set yang ukurannya lebih kecil dari tas utama.

Pilih yang Paling Dibutuhkan Dalam Perjalanan

Sumber gambar www.giftntake.com

Kamu akan liburan dan bukan pindah rumah. Maka, kamu perlu membuat prioritas soal benda-benda yang akan dibawa. Misalnya, untuk mandi kamu cukup membawa sabun cair, sikat gigi, pasta gigi, dan sampo yang jadi kebutuhan dasar. Kamu juga cukup membawa produk perawatan kulit dan tubuh yang paling dasar untuk merawat badan selama perjalanan.

Sesuaikan barang-barang ini dengan kapasitas travel set dan jika ada ruang lebih, kamu bisa menambahkan dengan produk lain yang dianggap penting.

7 Rekomendasi Travel Set untuk Rencana Perjalanan

Bagstationz Ligthweight Water-Resistant Travel Toiletries Large Pouch

Sumber gambar www.zalora.co.id

Meski biasanya hotel atau penginapan telah mempersiapkan produk dan perlengkapan mandi, tidak ada salahnya kamu membawa kebutuhan ini sendiri. Apalagi jika kamu memiliki kulit atau rambut yang sensitif terhadap produk tertentu.

Kamu bisa membawa perlengkapan mandi dalam Bagstationz Lightweight Water—Resistant Travel Tolletries Large Pouch ini. Terbuat dari bahan poliester, tas ini tampil modis dalam warna ungu cerah yang mempermanis penampilan kamu saat travelling.

Tas ini dilengkapi dengan ritsleting dan gagang tas yang memudahkan kamu untuk membawanya. Ada 4 kantong dalam dan 5 kantong luar untuk memuat kebutuhan kamu selama perjalanan. Dapat dipesan di Zalora dengan harga Rp 231.200.

Herschel Shoe Bag Set

Sumber gambar www.eastdane.com

Saat bepergian, ada baiknya kamu membawa alas kaki cadangan terlebih ketika melakukan perjalanan bisnis. Ada baiknya jika kamu memisahkan sepatu yang akan dibawa dalam tas khusus sehingga baju tidak kotor.

Kamu bisa menggunakan Shoe Bag Set dari Herchel Supply Co. Tas yang didesain simpel dengan tali ini bisa memuat sepatu hingga ukuran 12 atau sekitar 30 sentimeter. Tas dengan penutup tali yang bisa dikencangkan ini didesain dalam warna gelap dan memudahkan kamu untuk membawa sepatu di dalam tas atau koper. Pesan di East Dane dengan US$ 20 atau sekitar Rp 286.150.

Traveltime 5459 - Koper Set 20 inch + 6189 Tote Bag

Sumber gambar www.jd.id

Saat memilih travel set, ada baiknya jika kamu memilih produk yang memiliki tali pengait agar mudah disandingkan dengan tali tas atau handle koper. Ini bisa memudahkan kamu saat membawa barang-barang sehingga tidak mudah terpisah atau tercecer.

Kamu pun bisa membeli koper dan totebag dalam satu set seperti Traveltime 5459—Tas Koper Set Kabin Softcase 20 Inch+6189 Tote Bag Merah ini. Cocok dibawa bepergian ke luar negeri, tas ini berbahan poliester dan terdiri dari koper serta tote bag untuk memuat semua kebutuhan kamu selama perjalanan. Desainnya elegan dan cocok untuk wanita yang ingin tampil modis saat travelling. Bisa dipesan di JD dengan harga Rp 349.000.

Traveltime Cable Case 813

Sumber gambar www.tokopedia.com

Saat travelling, kamu tentu ingin mengabadikan tempat-tempat menarik atau momen kebersamaan bersama teman, keluarga, atau pasangan. Nah, untuk membawa perangkat elektronik yang dibutuhkan selama liburan, ada baiknya kamu pisahkan dalam tas tersendiri agar mudah dibawa dan tidak tercampur bersama benda-benda lain.

Kamu bisa menggunakan Traveltime Cable Case 813—Aksesoris Travel Blue ini. Tersedia ruang untuk menaruh pengisi daya, ponsel, kabel, sampai penyuara telinga lewat 4 sekat dan kantong ritsleting. Terdapat Velcro sehingga sekat bisa dilepas atau dipasang dengan mudah. Dapatkan seharga Rp 99.000 di Tokopedia.

Farfi Stripe Dot Cactus Storage Bag Travel Makeup Organizer Pouch Tote 4

Sumber gambar www.jd.id

Tetap tampil segar selama liburan tentunya jadi dambaan banyak perempuan. Maka, tidak heran jika banyak wanita yang tetap membawa produk perawatan atau makeup selama perjalanan.

Agar lebih mudah ditata dan tidak tercecer ke mana-mana, tempatkan produk makeup dan skincare dalam tas seperti Farfi Stripe Dot Cactus Storage Bag Travel Makeup Organizer Pouch Tote 4 ini. Desainnya simpel dengan warna dan motif yang manis.

Terbuat dari bahan poliester, tas ini bisa memuat produk kesayangan kamu tanpa khawatir mengotori pakaian. Terdapat ritsleting dan tahan air, kamu bisa mendapatkan tas ini di JD dengan harga Rp 84.000.

A BOX OF CUTLERY - SENDOK, GARPU, DAN SUMPIT

Sumber gambar www.jd.id

Saat di perjalanan atau di daerah destinasi, kamu tentu ingin makan atau mencicipi kuliner khas. Agar lebih higienis saat makan, kamu bisa membawa A Box of Cutlery—Sendok, Garpu dan Sumpit ini. Dikemas dalam bentuk boks menyerupai ponsel, set ini terdiri dari 1 buah sendok, 1 buah garpu, dan sepasang sumpit.

Mudah dibawa ke mana-mana, set alat makan ini terbuat dari bahan plastik ABS khusus yang aman sehingga bisa juga digunakan anak-anak. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 35.000.

Lynx Dompet Obat P3K Medicine Pouch Travel First Aid Organizer Bag

Sumber gambar shopee.co.id

Meski berangkat travelling dalam keadaan fit, tidak ada salahnya jika kamu membawa perlengkapan medis seperti obat-obatan apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit yang mudah kambuh seperti asam lambung. Selain itu, membawa obat-obatan sendiri juga lebih praktis dan bisa lebih cepat menangani rasa sakit yang datang tiba-tiba tanpa harus mencari apotek terlebih dahulu.

Kamu bisa membawa beberapa obat standar seperti obat sakit kepala, obat sakit perut, penurun demam, band aid, krim atau gel untuk luka, dan kebutuhan lain.

Tempatkan dalam wadah terpisah seperti Lynx Dompet Obat P3K Medicine Pouch Travel First Aid Oganizer Bag yang dapat dipesan seharga Rp 42.500 di Shopee. Ada sekat dan kantong dengan ritsleting untuk memisahkan obat dengan perlengkapan medis lainnya sehingga lebih rapi.

From our editorial team

Setiap Perjalanan Membutuhkan Bekal yang Cukup dan Persiapan

Melakukan perjalanan menuntut kita untuk bisa mengatur segala kebutuhan dengan baik dan terencana agar traveling yang dilakukan tidak berantakan, entah itu untuk liburan atau pekerjaan. Oleh karenanya, perlu dipersiapkan travel set yang sesuai yang dapat membuat perjalanan kita menjadi nyaman dan menyenangkan. Happy traveling! :D

Tag