Inilah 10 Rekomendasi Celana Outdoor untuk Petualangan yang Aman, Nyaman, dan Menyenangkan!

Inilah 10 Rekomendasi Celana Outdoor untuk Petualangan yang Aman, Nyaman, dan Menyenangkan!

Bertualang menjadi hobi yang pastinya menyenangkan. Pastikan celana yang Anda gunakan cocok untuk kegiatan outdoor dan bisa melindungi kulit area kaki dari berbagai gangguan. 10 Rekomendasi celana outdoor berikut ini bisa Anda jadikan pilihan.

Kenakan Celana Sesuai dengan Kegiatan Outdoor yang akan Anda Lakukan

Sumber gambar hiconsumption.com

Penyuka kegiatan outdoor pasti tahu pentingnya pakaian yang cocok untuk kegiatan mereka, termasuk untuk urusan celana. Celana outdoor yang sesuai akan membuat kegiatan Anda nyaman setiap saat.

Sebagai contoh, mendaki gunung atau hiking tentu saja tidak akan cocok dengan celana jeans atau celana pendek. Celana jeans hanya akan membuat kaki gerah dan cepat capek, karena aliran darah dan pertukaran udara tidak lancar. Celana pendek pun bisa menjadi masalah jika cuaca mendadak dingin juga lintah atau pacet yang mulai berulah. So, kenakan celana outdoor yang sesuai untuk kegiatan luar ruang Anda.

Berbagai Jenis Celana Outdoor yang Harus Anda Ketahui

Celana Kargo

Sumber gambar www.clubfactory.com

Celana outdoor yang paling populer mungkin adalah celana kargo. Desainnya simpel, longgar, dan penuh saku yang fungsional. Dipakainya pun nyaman, karena umumnya dibuat dari bahan berkualitas yang gampang kering. Bahkan ada pula yang menggunakan bahan breathable atau ‘bisa bernapas,’ sehingga kaki Anda tidak akan gerah dan kepanasan.

Celana kargo bisa dikenakan lelaki atau perempuan. Ada pula celana kargo yang bisa dilepas pada bagian lututnya, sehingga Anda bisa mengubahnya menjadi celana pendek.

Insulation Pants

Sumber gambar www.outsidepursuits.com

Insulation pants adalah celana wajib yang harus Anda gunakan saat ingin bertualang di wilayah bersuhu ekstrem dingin. Seperti mendaki gunung atau ekspedisi ke wilayah-wilayah subtropis. Celana ini terdiri dari beberapa lapis, seperti base layer dan insulation pants.

Seperti namanya, insulation pants berfungsi mengisolasi panas tubuh, sehingga suhu tubuh tidak drop saat udara lingkungan dingin. Anda pun tetap hangat dan nyaman beraktivitas.

Outer Shell Pants

Sumber gambar www.switchbacktravel.com

Outer shell pants bisa dikatakan satu rangkaian dengan insulation pants. Celana itu merupakan bagian terluar dari rangkaian insulation pants (base layer, insulation pants, dan outer shell pants). Celana ini umumnya dibuat dari material ringan dan tahan air. Materialnya pun juga bisa bernapas (breathable), seperti hyvent, texapore, serta gore-tex. Sehingga Anda tetap nyaman dan tidak gerah mengenakannya.

Tight Pants

Sumber gambar www.cyclingweekly.com

Rangkaian ketiga dari celana insulation yang juga bisa digunakan secara terpisah adalah tight pants. Untuk ekspedisi mendaki gunung, tight pants ini digunakan sebagai base layer. Baru kemudian Anda mengenakan insulation pants dan terakhir dengan outer shell pants.

Tight pants juga sering digunakan untuk bersepeda. Desainnya yang ketat adalah untuk membuat aliran darah lebih lancar dan juga agar Anda cepat pulih kembali dari lelah setelah beraktivitas seharian.

Mountaineering Expedition Pants

Bagi Anda yang benar-benar pegiat outdoor yang suka tempat-tempat bersuhu sangat ekstrem, mountaineering expedition pants ini cocok dikenakan. Celana ini memang didesain untuk cuaca atau medan yang ekstrem. Anda bahkan bisa menggunakannya sebagai sleeping bag. Bahannya juga dapat menghangatkan kaki sehingga nyaman digunakan.

10 Rekomendasi Celana Outdoor untuk Berbagai Aktivitas Anda

Allends - Dark Wood Cargo Pants

Sumber gambar www.blibli.com

Koleksi celana outdoor pertama yang perlu Anda coba adalah Allends - Dark Wood Cargo Pants. Celana ini memiliki desain simpel namun sangat nyaman dan trendi. Dibuat dari bahan cotton twill stretch yang nyaman dan elastis. Untuk kenyamanan Anda, celana ini memiliki 4 kantong lega, 2 di depan dan lainnya di belakang dan samping. Anda bisa mengenakannya saat bersantai atau saat bertualang. Dapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 320.000.

Oliveinch Long Cargo CasualHIke - Grey

Sumber gambar www.bukalapak.com

Koleksi selanjutnya adalah Oliveinch Long Cargo CasualHIke - Grey. Celana kargo ini memiliki potongan slim fit besar, jadi Anda tetap nyaman dan tetap tampak modis. Desainnya khas mainstream celana kargo klasik yang evergreen.

Bahannya dibuat dari cotton twill non stretch, dengan warna solid yang tetap akan awet dalam pemakaian lama. Ada kantong samping dan belakang. Ada pula fitur tali pengikat pada bagian bawah celana, memastikan kaki tetap hangat di cuaca dingin. Dapatkan produk keren ini di Bukalapak dengan harga Rp 225.000.

Salomon Enduro Insulated Mens Pants

Sumber gambar www.bukalapak.com

Anda yang sedang mencari insulated pants, mungkin perlu mempertimbangkan Salomon Enduro Insulated Mens Pants ini. Celana insulasi ini memiliki desain modern dengan potongan regular fit yang membuat Anda tampak atletis. Agar kaki selalu dalam keadaan nyaman, celana ini memiliki mesh sebagai ventilasi udara. Ada dua buah kantong dengan zipper. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 575.000.

Uniqlo Celana Long John Pria Heattech Ultra Warm Dark Gray Longjohn

Sumber gambar www.bukalapak.com

Masih terkait celana outdoor, Uniqlo menawarkan Uniqlo Celana Long John Pria Heattech Ultra Warm Dark Gray Longjohn. Celana ini berpotongan celana training, dibuat dari bahan paduan rayon, poliester, akrilik dan spandek yang akan selalu membuat Anda nyaman dan hangat di musim dingin. Bahkan sangat cocok untuk Anda yang sedang dolan ke wilayah iklim bersalju. Dilengkapi juga dengan fitur dua kantong tangan.

Anda bisa mengenakannya di setiap kesempatan bersantai. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 415.000.

Factorie - Shell Track Pants

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sebagai peneman jogging atau kegiatan outdoor lainnya, coba pilih Factorie - Shell Track Pants. Celana ini sangat nyaman sebagai pakaian olahraga Anda, atau sebagai pelapis bagi celana saat hiking atau mendaki gunung. Potongannya regular fit, enak untuk beraktivitas dan memiliki karet pinggang elastis. Bahannya dari polyamide. Celana ini memiliki dua kantong dengan warna monokrom. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 239.000.

Tiento New Original Rash Guard Compression Long Pants Baselayer - Black White

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk base layer bagi celana outdoor Anda, gunakan produk top Tiento New Original Rash Guard Compression Long Pants Baselayer - Black White. Celana base layer ini bisa Anda gunakan untuk berbagai kesempatan, seperti saat bersepeda, jogging, fitnes, mendaki gunung, dan lain sebagainya.

Bahannya polyester spandex yang elastis 100%, tahan air, garam, dan kaporit. Enak digunakan dan terasa adem saat panas dan hangat saat dingin. Aksen pada celana disablon dengan teknologi plastisol super hidencity. Anda bisa mendapatkan celana uniseks ini di Blibli dengan harga Rp 207.000.

Original Adidas Tights 3/4 Alphaskin Sport Men Training CF7331

Sumber gambar www.tokopedia.com

Satu lagi base layer yang juga perlu Anda koleksi adalah Original Adidas Tights 3/4 Alphaskin Sport Men Training CF7331. Celana panjang ¾ ini dibuat dari bahan paduan poliester dan elastane yang nyaman untuk bergerak.

Teknologi climacool membuat Anda tidak akan kegerahan dan kulit pun selalu dalam keadaan kering. Fitur teknologi polygiene juga memungkinkan bahan materialnya anti bau, tubuh Anda pun terlindung dari sinar UV UPF 50+. Pada bagian pinggang tersemat elastik yang nyaman. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 588.000.

Under Armour - Heat Gear Armour 2.0 Leggings

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk legging yang berkualitas, coba dapatkan Under Armour - Heat Gear Armour 2.0 Leggings. Celana ini sangat cocok untuk base layer, walau bisa pula dipakai secara biasa. Anda bisa mengenakannya saat berolahraga hingga kaki selalu nyaman dan tidak cepat lelah.

Materialnya dari paduan nilon, poliester, dan elastane. Hasilnya adalah celana legging dengan desain minimalis yang sangat elastis dan sangat mudah kering serta berpotongan slim fit. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 599.000.

Millet Extreme Rutor Shield

Sumber gambar www.snowinn.com

Saat berekspedisi di wilayah dingin, sepotong celana windbreaker akan sangat membantu Anda tetap hangat. Anda bisa pilih Millet Extreme Rutor Shield ini. Celana ini didesain nyaman walau cuaca luar sedang dingin ekstrim. Walau begitu, Anda juga tidak akan kegerahan.

Materialnya dibuat dari bahan polyamide dan elastane yang elastis dan hangat. Ada fitur 2 kantong hand warmer dengan resleting. Bagian pinggangnya bisa menyesuaikan dengan lingkar pinggang. Anda bisa mendapatkan produk ini di situs snowinn.com dengan harga Rp 1.431.252.

Mountain Equipment Lightline Pants

Sumber gambar www.trekkinn.com

Sebagai perlengkapan celana ekstrem Anda, celana outdoor Mountain Equipment Lightline Pants ini bisa menjadi pilihan. Celana ini dibuat dengan potongan nyaman dari bahan yang sangat berkualitas. Anda mendapatkan celana dari bahan drilite loft yang 100% tahan angin dan air, apalagi dengan finishing jahitan yang sangat prima. Ada fitur saku eksternal di bagian luar. Pada pinggang juga dilengkapi brace yang bisa disesuaikan dan mudah dilepas. Anda bisa mendapatkan celana ini di trekkinn.com dengan harga Rp 3.093.755.

From our editorial team

Pilih Celana yang Paling Cocok dengan Kegiatan Outdoor Anda

Kini Anda bisa menentukan pilihan untuk celana yang paling tepat dan cocok dengan kegiatan outdoor yang sering dilakukan. Produk celana dalam artikel ini bisa menjadi pilihan untuk menjelajah di medan yang tidak terlalu ekstrem suhunya, sekaligus juga bisa digunakan untuk kegiatan harian.