Butuh Perangkat Penyimpanan Terbaik untuk Komputer Anda? 30 Rekomendasi Hard Disk dari Para Pakar IT Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat (2022)

Butuh Perangkat Penyimpanan Terbaik untuk Komputer Anda? 30 Rekomendasi Hard Disk dari Para Pakar IT Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat (2022)

Hard disk adalah nyawa dari perangkat komputer atau notebook dan agar bisa bekerja dengan optimal, tentunya Anda harus menggunakan hard disk berkualitas terbaik. Ketahui lebih banyak tentang fungsi perangkat ini dan rekomendasi hard disk terbaik yang bisa jadi pilihan.

Perangkat Komputer atau Notebook Kini Sudah Jadi Salah Satu Kebutuhan Penting

Sumber gambar dissolve.com

Di zaman modern seperti sekarang, penggunaan gawai termasuk laptop atau notebook telah menjadi hal yang penting dan tak terpisahkan. Laptop atau notebook tersebut bisa membantu berbagai kegiatan mulai dari belajar hingga bekerja. Laptop dengan fitur yang mumpuni memang dibanderol dengan harga yang tidak murah, apalagi jika dikeluarkan oleh brand ternama. Walaupun mahal, laptop tetap diminati dibandingkan dengan komputer PC karena mudah digunakan dan bisa dibawa ke mana saja.

Hardware Penting yang Harus Ada Dalam Perangkat Komputer

Prossesor

Sumber gambar warungkomputer.com

Sebelum membeli laptop, Anda tentu harus mempertimbangkan beberapa hal salah satunya adalah prosesor. Bisa dibilang bahwa prosesor adalah otak yang menjalankan semua program komputer dengan bekerjasama dengan perangkat lainnya. Prosesor memiliki satuan kecepatan yakni mega heartz (Mhz) atau giga heartz (GHz). Semakin tinggi kecepatan prosesor maka semakin cepat pula kinerjanya.

Selain itu, laptop atau komputer bisa bekerja lebih baik dengan kapasitas prosesor yang lebih besar dan didukung oleh memori atau RAM yang besar pula. Prosesor mengubah informasi yang masuk ke CPU dan menggunakan unit logika aritmetika atau ALU untuk melakukan logika atau operasi matematika di dalamnya. Pastikan Anda memilih laptop dengan prosesor yang mempunyai jika Anda sering melakukan pekerjaan yang cukup berat.

Motherboard

Sumber gambar tekno.kompas.com

Komponen penting lainnya yang mesti diperhatikan sebelum membeli komputer adalah motherboard atau mainboard. Motherboard menyediakan konektivitas elektrik komputer sehingga juga bertindak sebagai tulang belakang pada perangkat komputer.

Pada motherboard inilah berbagai macam komponen komputer terpasang seperti slot RAM, CPU, slot PCI, atau port USB. Dengan kata lain motherboard inilah yang membuat semua komponen komputer dapat bekerja sama termasuk mengontrol perangkat hard drive, keyboard, dan mouse. Bentuknya yang menyerupai papan sirkuit membuatnya menjadi bagian yang penting dan tidak terlepaskan dari sebuah CPU.

RAM

Sumber gambar www.indiamart.com

RAM atau Random Access Memory bisa dibilang sebagai bagian CPU di mana memori disimpan secara sementara dan dapat ditampilkan dengan cepat. Dengan begitu semakin besar RAM pada sebuah komputer, maka semakin cepat pula kinerjanya. Ada banyak jenis RAM yang saat ini ini digunakan diantaranya DRAM, RDRAM, SRAM, EDORAM, dan lainnya. Semua jenis RAM tersebut memiliki fungsi yang sama hanya kapasitas dan kecepatan aksesnya saja yang berbeda.

VGA Card

Sumber gambar www.google.com

Komponen VGA atau video graphic accelerator juga menjadi bagian penting dalam sebuah CPU. Bagian ini berfungsi untuk mengolah data grafis agar dapat ditampilkan pada layar monitor. VGA merupakan sebuah standar tampilan pada komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh perusahaan IBM pada tahun 1987. VGA berbentuk seperti kartu grafis dan terpasang pada CPU sebuah komputer.

Hard Disk

Sumber gambar www.techradar.com

Hard disk juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dan paling penting dari sebuah komputer. Ada banyak jenis kapasitas hard disk yang saat ini beredar di pasaran mulai dari yang berkapasitas kecil hingga yang berkapasitas besar. Hard disk sendiri memiliki peranan yang penting dalam komputer. Dengan besarnya kapasitas hard disk maka kinerja akan semakin cepat dalam membaca data atau program aplikasi saat komputer dijalankan.

Fungsi Hard Disk yang Bisa Anda Ketahui

Penyimpanan Data

Sumber gambar visualstudiomagazine.com

Hard disk memiliki beberapa fungsi dan fungsi utamanya adalah untuk menyimpan data. Komponen ini menjadi salah satu media penyimpanan permanen dalam komputer yang sangat penting dan harus dimiliki sebuah perangkat laptop atau komputer. Pengguna bisa menyimpan data atau file dengan beragam format di dalam hard disk. Bisa dibilang hard disk merupakan nyawa dari sebuah perangkat komputer dan tanpa adanya hard disk tentang pengguna tidak dapat menyimpan hasil kerja atau file yang dimiliki.

Media Backup Data

Sumber gambar www.majalahict.com

Selain menjadi tempat penyimpanan utama, hard disk juga berfungsi sebagai komponen backup data atau cadangan data. Cadangan data ini penting untuk mengamankan file atau data tersebut dari berbagai hal seperti hilangnya data maupun diserang virus. Dengan menggunakan hard disk, maka Anda dapat menduplikasi dokumen dan data yang Anda miliki untuk digunakan sewaktu-waktu. Hal ini juga tentu dilakukan untuk mencegah hilangnya file penting yang dikerjakan melalui komputer.

Menyimpan Software Penting

Sumber gambar www.accuratecenter.com

Tidak hanya menyimpan data, hard disk juga berperan untuk menyimpan data dari software atau perangkat lunak. Agar dapat di-install pada komputer atau laptop maka aplikasi membutuhkan ruangan memori sehingga hard disk memiliki peranan yang penting. Tentunya semakin besar kapasitas hard disk, maka semakin cepat pula kinerjanya dalam membuka dan menjalankan software atau perangkat lunak.

30 Rekomendasi Hard Disk untuk Anda yang Membutuhkan Tempat Penyimpanan Data dengan Kualitas Terbaik

Hardisk WD

1. WD Caviar Blue 1TB Hardisk Internal 3.5 Inch, Memiliki Cache 64 MB

Jika Anda membutuhkan harddisk sebagai tempat penyimpanan untuk laptop, pilihlah harddisk internal WD Caviar Blue 1TB PC - HDD WDC Blue 1tb. Hard disk ini memiliki interface SATA 6GB/s, Form Factor 3,5 inci, RPM Class 7200 dan kapasitas 1 terabyte, serta cache 64 megabyte.

Hard disk ini dibuat dengan standar yang tinggi dan memiliki fitur-fitur dan kapasitas entry level yang ideal untuk kebutuhan komputasi. Soal kualitas, produk ini dirancang oleh merek yang bisa Anda percayai sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Harga Rp. 481.000-786.000

2. WDC 1TB SATA3 64MB Caviar Blue WD10EZEX, Putarannya 7200 RPM

Jika Anda ingin memiliki hard disk internal dengan kualitas yang yang bagus, Anda juga bisa memilih WDC 1 TB SATA3 64 MB. Hard disk internal ini memiliki kapasitas 1 terabyte dan kecepatan putar hingga 7200rpm. Dengan form factor 3,5 inci, hard disk ini memiliki interest SATA 6.0 GB/s. Hard disk keluaran WD ini memang dirancang dengan teknologi yang modern sehingga dapat memberikan peningkatan kinerja pada perangkat PC atau laptop.

Harga Rp. 605.000-935.000

3. WD Purple 2TB 3.5" Harddisk Internal, Dapat Bertahan pada Panas Ekstrim

Hard disk WD Purple PC 2TB 3.5" HDD/HD/Harddisk Internal CCTV juga bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan hard disk berkualitas baik. Hard disk ini memiliki kapasitas 2 TB dengan form factor 3,5 inci.

Dengan kecepatan 5400 RPM dan cache 64 MB, WD Purple dirancang secara spesifik untuk keperluan pengawasan sehingga dapat bertahan pada fluktuasi panas ekstrem dan getaran perlengkapan dalam lingkungan NVR. Cocok digunakan untuk kamera CCTV sehingga sistem pengawasan dapat berjalan dengan baik.

Harga Rp. 595.000-825.000

Hard Disk Seagate

4. Seagate Barracuda 2TB 3.5 Inch, Kecepatan Lebih Cepat 2 Kali Dibandingkan Hard Disk Standar

Seagate Barracuda 1TB/2TB/4TB adalah pilihan hard disk internal lainnya yang bisa Anda jadikan solusi untuk menyimpan data. Seagate dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat komputer sejak 20 tahun lalu sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan ukuran 3,5 inci, hard disk internal ini memiliki kecepatan 7200 rpm, 256 MB cache, dan SATA 6 GB/s.

Hard disk internal ini dapat dipasangkan dengan memori internal yang merupakan kelas memori Intel Optane. Dengan kapasitas yang besar, hard disk internal ini memiliki kecepatan 2 kali dibandingkan hard disk standar untuk membuat aplikasi serta melakukan proses booting. Anda tak perlu ragu lagi untuk memilih hard disk yang satu ini sebagai pendukung performa komputer Anda.

Harga Rp. 889.000-1.912.000

5. Seagate SkyHawk Harddisk Surveillance 2TB SATA, Mendukung Kinerja CCTV

Kalau Anda membutuhkan hard disk dengan kapasitas yang lebih besar, Anda bisa menggunakan hard disk internal Seagate SkyHawk Harddisk Surveillance CCTV yang memiliki kapasitas hingga 2 terabyte. Dengan form factor 3,5 inci, hard disk ini memiliki interface SATA 6Gb/s.

Soal kecepatan, hard disk ini dapat mencapai kecepatan putar hingga 7200rpm serta transfer data rate hingga 180mb/s. Dapat digunakan untuk mendukung kinerja kamera CCTV yang terhubung dengan hingga 64 kamera. Seagate SkyHawk ini juga sangat sesuai untuk menjalankan aplikasi DVR dan NVS untuk pengawasan UKM.

Harga Rp. 745.000-1.449.000

6. Seagate Ironwolf 10TB NAS HDD, Memliki Waktu Simpan Lebih Cepat

Seagate Ironwolf 10 TB for NAS ST1000VN0004 juga menjadi hard disk internal yang dapat menjadi solusi pembangkit tenaga listrik perangkat dengan sistem NAS. Seagate Ironwolf ini juga memberikan waktu simpan yang lebih cepat dengan kapasitas yang lebih banyak dibandingkan dengan hard disk lain.

Kinerja komputer atau laptop dapat meningkat dengan menggunakan hard disk yang satu ini terutama jika Anda membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih banyak dan perangkat yang lebih cepat. Produk ini juga dilengkapi dengan sensor RPM pada hard disk berkapasitas tinggi untuk menjaga kinerja dalam casing Nas multiruang.

Harga Rp. 4.515.000-5.150.000

7. Seagate Enterprise Server HDD 4TB Seagate Exos, Bisa Untuk PC dan Laptop

Seagate Exos Enterprise SAS 4TB juga bisa jadi pilihan jika Anda mencari hard disk yang tepat. Hard disk keluaran Seagate ini memiliki form factor 3,5 inci dan kecepatan hingga 7200rpm. Dengan interface SAS 12GB per detik, perangkat ini dapat digunakan oleh PC maupun laptop. Sudah teruji oleh berbagai sistem sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih hard disk yang satu ini.

Harga Rp. 3.440.000-4.811.000

8. Seagate Barracuda Pro Hard Disk Internal Pc 12Tb SATA, Transfer Hingga 220 MB Per Detik

Seagate memang sudah dikenal sebagai salah satu merek aksesori komputer ternama. Hard disk keluaran Seagate yakni Seagate 12TB Barracuda Pro Hard Disk Internal PC SATA bisa jadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan hard disk dengan kapasitas besar. Hard disk dengan form factor 3,5 inci ini memiliki interface Sata 6 Gigabyte dengan kecepatan putar 7200rpm dan data transfer hingga 220 MB per detik.

Hard disk ini bisa digunakan untuk PC desktop dan perangkat lainnya yang yang memiliki sistem profesional kreatif. Selain memiliki kapasitas dan kecepatan yang mumpuni, produk ini dilengkapi dengan sistem pemulihan data Seagate Rescue yang dapat melindungi komputer selama dua tahun dari berbagai kerusakan mekanis yang disebabkan oleh ketidaksengajaan ataupun karena bencana alam.

Harga Rp. 8.141.300-8.199.900

Toshiba

9. Toshiba L200 HDD Internal Laptop Slim 1TB SATA 5400RPM [FS]

Brand populer asal Jepang yakni Toshiba juga memiliki pilihan hard disk internal yang bisa Anda gunakan. Toshiba L200 HDD adalah hard disk internal laptop dengan ukuran yang slim dan memiliki kapasitas 1 terabyte.

Hard disk internal ini juga memiliki form factor 2,5 inci, interface SATA 3Gb/s, serta data transfer rate hingga 300 mbps. Dengan tebal 9mm, hard disk ini punya kecepatan putar hingga 5400rpm dan buffer size 128. Cocok untuk Anda yang membutuhkan hard disk internal dengan kapasitas yang besar dan cepat.

Harga Rp. 585.000-847.000

10. Toshiba N300 4TB NAS HDD 3.5 inch SATA MN04ACA400, Cocok Untuk Pribadi Maupun Kantoran

Hard disk Toshiba N300 menawarkan keandalan yang sebelumnya tidak ada untuk NAS sistem penyimpanan dengan performa tinggi lainnya. Hard disk ini dibekali dengan kapasitas 4 terabyte dan kecepatan 7200rpm.

Dilengkapi juga dengan fitur N300 High Reliability Hard Drive yang dapat meminimalkan efek getaran. Perangkat ini memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan kinerja yang yang maksimal serta cocok digunakan untuk pribadi maupun usaha dan perkantoran.

Harga Rp. 1.565.000-3.070.000

11. Canvio Advance 2 T, Ada Automatic Backup Solutionnya

Hardisk Toshiba terkenal dengan kecepatan transfer datanya yang sangat kencang. Canvio Advance 2 T ini dilengkapi dengan fitur automatic backup, yang memudahkan anda dalam membuat salinan dari perangkat anda.

Fitur automatic backup membuat pekerjaan menyalin data menjadi lebih efektif dan efisien. Automatic backup ini dapat disetting untuk penjadwalan backup otomatis, serta memilih data yang mau di backup secara otomatis pula.

Harga Rp. 1.095.000

12. Toshiba Canvio Advance Hardisk Eksternal 1TB, Penuh Gaya dan Berkualitas

Canvio Advance adalah solusi penyimpanan sempurna bagi mereka yang mencari kualitas dan gaya dengan harga terjangkau dalam casing yang ramping. Jika Anda hobi traveling, Anda membutuhkan solusi penyimpanan yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Canvio Advance adalah pendamping data yang sempurna.

Cocok untuk pencadangan rumah dan akses data saat bepergian. Hard drive yang ramping ini sangat cocok untuk pekerjaan kreatif. Canvio Advance dilengkapi dengan Toshiba Storage Backup Software, yang memiliki antarmuka intuitif dan ramah pengguna yang memudahkan pencadangan data Anda. Memiliki kapasitas 1 TB, rotation speed 5400 rpm, dan interface USB 3.2 gen 1.

Harga Rp. 725.000

13. Toshiba Canvio Basic HD Hardisk Eksternal dengan USB 3.0

Canvio basic A3 merupakan solusi bagi anda yang membutuhkan penyimpanan eksternal atas file-file yang anda miliki. Ukuran Canvio basic A3 cukup kecil, hanya 2,5 inchi. Meski ukurannya kecil, namun kapasitasnya tak bisa dipandang sebelah mata, yakni 1 TB.

Canvio basic A3 telah menggunakan USB 3.0, dengan begitu transfer data akan lebih cepat. Sifatnya yang portable dan ringan membuat Canvio basic A3 ini mudah dibawa kemana-mana. Untuk kabel data USB sudah termasuk dalam satu paket pembelian Canvio basic A3.

Harga Rp. 369.000-389.000

14. Toshiba Canvio Flex Hardisk Eksternal 1TB, Penyimpanan Masa Depan yang Dapat Diandalkan

Canvio Flex adalah solusi penyimpanan lintas perangkat yang dirancang untuk gaya hidup digital Anda. Anda membutuhkan kebebasan memilih untuk mencoba gadget baru. Dengan demikian, Canvio Flex dirancang agar kompatibel dengan sebagian besar platform perangkat dan sistem operasi utama.

Nikmati kemudahan dan fleksibilitas untuk kebutuhan penyimpanan Anda dengan Canvio Flex, pendamping penyimpanan cerdas Anda. Tidak diperlukan adaptor USB - Sambungkan perangkat lama dan baru dengan mudah berkat kabel USB-A dan USB-C® yang disertakan. Untuk kapasitasnya sendiri sebesar 1 TB dengan garansi 3 tahun.

Harga Rp. 845.000

15. Toshiba Canvio Gaming Hardisk Eksternal 1TB, Pilihan Para Gamer

Hard drive portabel ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan game Anda. Canvio Gaming menghadirkan mode "selalu aktif" yang disesuaikan dengan firmware yang siap bereaksi terhadap gameplay Anda berikutnya, sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk menang.

Canvio Gaming memungkinkan Anda menjalankan game favorit di konsol terbaru yang kompatibel sehingga Anda dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan. Canvio gaming ini memiliki kapasitas 1 TB dengan garansi 2 tahun. Telah dilengkapi dengan USB 3.2 Gen 1 cable (Type A to Micro-B).

Harga Rp. 835.000

16. Toshiba Canvio Slim III Hardisk Eksternal 1TB, Desain Ramping Menawan

Lindungi data Anda dengan hard drive portable Canvio Slim. Desain aluminium yang ramping dan ringan (tersedia dalam warna perak atau hitam) sangat cocok untuk perangkat PC kelas atas. Transfer file melalui SuperSpeed ​​​​USB 3.2 Gen 1 dan jaga agar tetap terlindungi dengan Perangkat Lunak Keamanan Penyimpanan Toshiba yang dapat diunduh.

Toshiba Canvio Slim III hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB. Material casingnya terbuat dari aluminium dan bergaransi resmi 3 tahun. Bagian yang paling ditunggu adalah ketebalannya, yakni 9mm dengan berat unit 115 gram. Memiliki interface USB 3.2 Gen 1 USB A.

Harga Rp. 800.000

17. Hardisk Toshiba external 500 GB, Portabel dan Ringan

Toshiba juga menyediakan hardisk eksternal dengan kapasitas di bawah 1 TB. Hardisk Toshiba berikut ini memiliki kapasitas sebesar 500 GB. Harganya tentu lebih terjangkau dari yang berkapasitas 1 TB ke atas.

Hardisk Toshiba ini memiliki memiliki performa 100% bagus. Kesehatan hardisk ini juga dinyatakan bagus dan siap dipakai. Interfacenya sudah menggunakan USB 3.0, sehingga memungkinkan transfer data yang lebih cepat.

Harga Rp. 410.000

ADATA

18. Adata HV620S 4 TB, Desain Sleek dan Glossy yang Futuristik

Apakah Anda menyukai desain sederhana dengan sentuhan futuristik? Jika demikian, hard drive eksternal ini mungkin tepat untuk Anda. Desainnya yang simpel dan glossy menambah kesan modern.

Selain terlihat bagus, harddisk eksternal ini juga memiliki fitur yang mumpuni. Produk ini dapat dihubungkan ke beberapa OS tanpa memformat. Memiliki berat 230 gram, bergaransi 3 tahun dengan dimensi 115 mm x 78 mm x 11,5 mm.

Harga Rp. 1.756.000

19. ADATA HD710 Pro External Hard Drive 2TB, Dilengkapi Dengan Shock Sensor

ADATA HD710 Pro merupakan hardisk eksternal dengan daya tahan tinggi. Pengetesan daya tahan ini dilakukan terhadap debu dan juga air. Selain itu hardisk ini juga sudah lulus grade militer, yang membuatnya tahan terhadap goncangan.

Kapasitasnya sangat besar, yakni 2 TB hingga 5 TB. Dengan daya tahan yang luar biasa ini, ADATA HD710 Pro cocok digunakan untuk kegiatan luar yang ekstrim, mulai dari bersepeda, mendaki gunung, hingga menyelam.

Harga Rp. 1.162.000

20. Hard Disk Eksternal ADATA H650 1 TB, Kuat dan Tahan Guncangan

H650 merupakan hardisk eksternal USB 3.1 dari ADATA yang menampilkan desain keren dan modern, teknologi lapisan karet penyerap goncangan, dan struktur tiga lapis, yang menjadikan isi hardisk sangat kuat dan aman.

H650 menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat dari sebelumnya. Selain tahan benturan, H650 menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap benturan. Dibandingkan hard drive eksternal lain yang hanya terbungkus dalam wadah plastik tipis,H 650 ini mempunyai cover yang juga kuat.

Harga Rp. 500.000

21. Adata HD330 1TB, Hardisk Eksternal Antishock dengan Ukuran 2.5"

Hard drive eksternal ADATA HD330 dengan kapasitas hingga 5TB menjaga data Anda tetap aman dengan casing silikon di bagian luar, dan sensor kejut milik ADATA serta perangkat lunak HDDtoGO dengan enkripsi AES 256-bit di bagian dalam. Namun, terlepas dari sifatnya yang tahan lama, HD330 tetap mempertahankan faktor bentuk ramping 16,2mm* yang enak dilihat dan mudah dibawa-bawa.

Harga Rp. 756.000

22. ADATA HD680 1TB - Hardisk Eksternal Tahan Benturan Berukuran 2,5"

Saat membawa data Anda di jalan, Anda pasti ingin memastikannya terlindungi dengan baik dari benturan, jatuh, dan mata-mata. Dengan konstruksi berlapis yang kokoh, sensor kejut, dan enkripsi AES 256-bit, Hard Drive Eksternal ADATA HD680 1TB/2TB telah memenuhi kebutuhan Anda!

Harga Rp. 750.000

Lacie Hardisk

23. LaCie Rugged Mini Hardisk Eksternal 1TB dengan Interface USB3.0

Hard drive eksternal LaCie ini dirancang untuk pelajar, wisatawan, fotografer, dan videografer. Produk ini tidak hanya tahan benturan, jatuh dan hancur, tetapi juga memiliki karet pelindung untuk perlindungan ekstra. Harddisk eksternal ini mampu menahan tekanan dan goncangan hingga 1 ton, sehingga mampu bertahan ditabrak mobil.

Meski memiliki interface USB 3.0, hard disk ini juga kompatibel dengan USB 2.0. Hardisk ini dilengkapi dengan kapasitas 1 TB. Data anda akan aman jika disimpan dalam hardisk ini, karena dapat diberi password. hardisk yang bergaransi 2 tahun ini support dengan berbagai macam sistem operasi.

Harga Rp. 1.349.000

24. LaCie Rugged SSD Pro Thunderbolt 1TB Eksternal

LaCie Rugged SSD Pro dilengkapi Seagate FireCuda NVMe SSD untuk kecepatan maksimum Thunderbolt dan ketahanan ekstrim di lapangan sehingga pembuat film dan DIT dapat memutar ulang file sumber 6K, 8K, dan super slo-mo di mana saja tanpa transcoding.

Harga Rp. 6.700.000

25. Lacie 1TB Porsche Design USB 3.0 HDD External, Transfer Data Lebih Cepat

Dengan antarmuka USB 3.0 LaCie Porsche Design Mobile Drive, Anda dapat mentransfer file lebih cepat dari sebelumnya. Cadangkan foto Anda, bertukar file audio dan video dengan teman, atau pastikan file penting Anda tetap aman. Dengan kecepatan hingga 100MB/s, kemungkinannya tidak terbatas.

Kami pertama kali bekerja dengan Porsche pada tahun 2003 dan menghasilkan salah satu hard drive kami yang paling populer yang masih dibicarakan sampai sekarang. Dengan LaCie Mobile Drive, kami telah menghasilkan bentuk yang eksklusif dan tak lekang oleh waktu, dengan perangkat keras yang kokoh dan andal yang pasti akan bertahan selama bertahun-tahun. Anda dapat menggunakannya di mana saja dan yakin bahwa Anda mendapatkan kinerja yang luar biasa.

Harga Rp. 1.349.000

26. LaCie Minimus Ultra Compact Hard Disk 1TB External, Hard Disk Elegan Dengan Kecepatan Tinggi

Dengan desain yang unik dan elegan seperti hard drive mobile Porsche, drive mobile eksternal Lacie sangat cocok bagi mereka yang menghargai keindahan dan desain berkelas dari hard drive mereka. Lacie P9223 2TB juga dilengkapi dengan paket perangkat lunak yang lengkap. Mendukung Mesin Waktu Mac OS X.

Dengan kapasitas 1 TB akan memudahkan anda dalam menyimpan berbagai macam file. Ukurannya memang 3,5 inci, namun kecepatan transfer datanya tak perlu diragukan, karena telah menggunakan USB 3.0.

Harga Rp. 1.195.000

27. Lacie by Starck 500GB Hard Disk Eksternal Dengan Harga Terjangkau

Lacie memang terkenal sebagai produsen hardisk premium. Namun ternyata Lacie juga memproduksi hardisk dengan harga terjangkau. Tentunya dengan kapasitas di bawah 1 TB. Produk dari Lacie ini memiliki kapasitas 500GB. Dengan kesehatan 100% dan Performa juga 100%, telah dicek dengan Hardisk Sentinel. Hardisk ini bukan barang baru, melainkan bekas, sehingga harganya juga menyesuaikan.

Harga Rp. 399.000

Silicon Power

28. Silicon Power HDD Armor A60 Harddisk Eksternal 2TB yang Tahan Guncangan

Mencari harddisk yang tahan lama? Anda bisa mencoba HDD Armor A60. Dilengkapi dengan impact resistance yang telah lulus uji jatuh dari ketinggian 3m. Hard drive ini dilengkapi dengan sistem suspensi gel silika internal dan eksternal yang melindungi perangkat dari benturan dan percikan. Kualitas HDD ini sangat bagus. Kecepatan baca atau tulis harddisk ini mencapai 100Mb/s.

Hardisk ini memiliki kapasitas 2 TB dengan dimensi 138.5mm x 85.9mm x 23.2mm. Untuk materialnya terbuat dari rubber dan plastic. Adapun untuk interfacenya: USB 3.2 Gen 1 (USB 3.1 Gen 1 & USB 3.0, USB 2.0 backwards-compatible).

Harga Rp. 1.074.000

29. Silicon Power Armor A65 Hard Disk Eksternal Dengan Daya Tahan Luar Biasa

Silicon Power merupakan produsen hardisk yang terkenal dengan daya tahannya yang luar biasa. Tak hanya tahan goncangan, hardisk ini juga tahan air. Terdapat dua varian kapasitas, yakni 1 TB dan 2 TB. Hardisk ini dilengkapi dengan password, sehingga tidak sembarang orang dapat mengakses data yang ada di dalamnya. Terbuat dari rubber/plastic, Silicon Power Armor A65 ini memiliki dimensi 143.4 x 86.7 x 20.7 mm dan berat 242-277 gram.

Harga Rp. 1.138.000-1.403.000

Hardisk Lainnya

30. Transcend Storejet 25M3 Hardisk Eksternal Dengan Kecepatan Transfer yang Dapat Diandalkan

Hard drive berikut memiliki dua karakteristik yang luar biasa. Fungsi tombol pencadangan otomatis sentuh memungkinkan Anda untuk mencadangkan data dengan satu sentuhan.

Mode tidur berdaya rendah menghemat daya saat produk tidak digunakan. Fitur ini sangat berguna jika Anda memiliki laptop atau perangkat lain yang tidak selalu dicolokkan. Memiliki kapasitas 1TB dengan interface USB 3.0.

Harga Rp. 765.000
From our editorial team

Pilih Hard Disk Terbaik untuk Perangkat Komputer Anda

Hard disk adalah komponen penting dalam sebuah komputer dan sebelum membelinya Anda harus mengetahui spesifikasi hard disk tersebut terlebih dahulu. Pastikan juga Anda membeli hard disk yang orisinal agar bisa bekerja dengan optimal dan awet.

Tag