Tips Sarapan dan 9 Pilihan Sarapan Pagi di Jakarta untuk Mengawali Aktivitas Anda

Bagi Anda yang akan memulai hari, tentunya tidak akan melewati sarapan pagi sebelum memulai aktivitas. Baik Anda yang warga asli Jakarta maupun pendatang, apalagi yang tengah diburu waktu dan tidak sempat sarapan, tentunya ingin mencari sesuap sarapan di sekitar area kerja atau tempat Anda beraktivitas. Di mana Anda bisa menikmati sarapan di Jakarta? Berikut ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi tempat sarapan di Jakarta.

Sarapan Sangat Penting untuk Menjalani Har-hari di Jakarta

Sumber gambar www.foodnetwork.com

Jakarta di pagi hari terkenal dengan macetnya. Anda yang tak mau terjebak macet sudah jelas harus berangkat pagi sekali. Untuk itu Anda terkadang melewatkan sarapan. Padahal sarapan ini sangat penting, loh.

Jangan pernah melewatkan sarapan karena hal tersebut penting untuk menambah semangat dalam beraktivitas. Hari yang padat di Jakarta akan bisa dilalui dengan mencukupi kebutuhan energi di pagi hari. Biasakan sarapan agar hidup jadi lebih sehat dan lebih siap beraktivitas.

Tips Sarapan Praktis di Tengah Padatnya Jakarta

Sumber gambar www.kempinski.com

Jakarta memang kota yang padat dengan aktivitas. Kota yang tak pernah tidur ini sarat akan kemacetan terutama di pagi hari. Anda tentu tak mau terjebak macet karenanya berangkat pasti harus pagi sekali.

Memang kadang jadi tak sempat sarapan namun ini tak boleh jadi kebiasaan. Anda bisa kok sarapan di jalan menuju kantor atau pesan saja melalui layanan pesan antar. Nah, yuk intip bagaimana tips sarapan praktis di tengah macetnya Jakarta.

Makanan Siap Santap

Sumber gambar blog.freepeople.com

Pagi hari di Jakarta memang jamnya sibuk. Anda juga jangan sampai terlena dengan kesibukan sampai melupakan sarapan, ya. Biar cepat dan tak ribet pilih saja sarapan praktis. Anda boleh pilih makanan siap santap. Misalnya saja bubur instan atau mi instan. Anda bisa juga pilih sarapan praktis seperti oatmeal dan segelas susu. Atau bisa juga pilih selembar roti dengan segelas susu.

Pesan Menu yang Praktis dan Cepat

Sumber gambar www.simplebites.net

Kalau belum sempat sarapan di rumah usahakan Anda sarapan di kantor atau dalam perjalanan menuju kantor. Bisa juga Anda memesan menu praktis di beberapa restoran cepat saji atau melalui layanan pesan antar. Untuk menu sarapan Anda bisa pilih bacon dan cheese sandwich. Bisa juga pesan bubur atau salad untuk sarapan.

Tempat yang Mudah Terjangkau

Sumber gambar www.csmonitor.com

Di Jakarta memang harus selalu lebih awal mengawali aktivitas. Ini karena telat sedikit berangkat menuju kantor sudah bakal terkena kemacetan. Karenanya jika tak ingin melewatkan sarapan Anda bisa pilih tempat-tempat yang mudah dijangkau. Dengan begitu perut bisa terisi sebelum beraktivitas dan Anda pun tak terlambat ke kantor.


9 Rekomendasi Sarapan Pagi di Jakarta yang Enak dan Murah

Sumber gambar suma.ui.ac.id

Anda paling suka makan apa nih untuk mengawali hari? Ada banyak menu sarapan yang bisa dipilih di Jakarta. Bagi yang suka makanan tanpa ribet ada bubur ayam. Yang suka kuah bisa jajal makan soto. Atau pengen sarapan yang beda bisa makan sate. Nah, apa pun pilihan makanannya yang penting Anda sarapan, ya. Yuk, intip rekomendasi makanan pagi di Jakarta yang enak lagi ramah kantong.

Bubur Ayam Tanjung H. Jiwo

Sumber gambar www.thepicta.com

Rekomendasi awal kami untuk sarapan pagi di Jakarta adalah bubur ayam. Anda bisa tengok gerobak bubur ayam yang umumnya mangkal di Masjid Cut Meutia di Kawasan Menteng. Lokasi tepatnya ada di jalan Tanjung Jakarta Pusat. Bubur Ayam Tanjung H. Jiwo namanya.

Mulai buka jam 07.00 WIB tempatnya sudah antre banget. Cita rasa bubur dan bumbu yang gurih menarik minat banyak pengunjung. Selain itu aroma sedap ayam suwirnya menggoda untuk dicocol dengan sambal oncomnya. Seporsi makanan ini dibanderol dengan harga Rp 25.000.

Bubur Ayam Monas Benhil

Sumber gambar laparpagi.blogspot.co.id

Siapa nih yang suka sarapan bubur? Merapat saja nih ke bubur ayam Monas Ny. Cirebon. Dulunya lokasinya hanya ada di Monas namun kedainya pindah dan akhirnya memiliki banyak cabang di Kelapa Gading hingga Kebon Jeruk.

Usaha bubur ayam ini sudah berjalan belasan tahun dan sangat tersohor karena rasa nikmatnya. Makanan ini berisi bubur putih bersih dengan aroma sedapnya. Lauknya ada ayam dan juga irisan cakwe. Ada pula sate ati ampela yang melengkapi bubur dengan bumbu semur ini. Sebagai pengganti kerupuknya ada sohun yang digoreng kering. Seporsi bubur ayam yang legnkap ini dijual mulai dari Rp 30.000.

Bubur Ayam Landmark

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Untuk sarapan tak sedikit nih yang melirik bubur ayam sebagai opsi. Ya makanan satu ini memang praktis dan enak serta mengenyangkan. Anda yang di Jakarta bisa jajal bubur ayam Landmark, ya. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman kav 1-26.

Gerobak bubur ayamnya selalu parkir depan gedung Landmark sehingga mudah ditemukan. Anda bisa menikmati semangkuk bubur ayam khas cirebon yang gurih dan nikmat banget. Seporsinya dijual Rp 8.000 dan bisa nambah sate yang per tusuknya dijual Rp 2.000.

Ketupat Sayur CNI

Sumber gambar pergikuliner.com

Bagi yang lebih suka sarapan berkuah bisa lirik ketupat sayur, ya. Silakan ke daerah Puri di seberang CNI Puri Indah. Ada gerobak ketupat sayur yang sudah berjualan selama 15 tahun lamanya. Untuk rasa dijamin nikmat deh, porsinya juga pas untuk sarapan.

Gerobak ketupat sayur ini mulai hadir pukul 06.30 WIB hingga 13.00 WIB. Seporsi ketupat sayut isinya daging dan telur serta tahu dengan kuah oranye melimpah. Rasanya gurih dan pas banget deh dijamin ketagihan. Untuk harganya sepiring dijual dengan harga Rp 25.000.

Ketoprak Ciragil

Untuk sarapan memang bisa apa saja yang penting kenyang. Anda bisa juga longok ketoprak Ciragil yang ada di jalan Ciragil 24 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Bumbu kacang gurih pada makanan satu ini bikin ketoprak ini nagih banget.

Bergabung pada Dapoer Ciragil, ketoprak ini isiannya melimpah, loh. Anda pasti kenyang dengan ketoprak yang cita rasanya nikmat ini. Bisa juga pesan melalui Gofood loh. Seporsi ketoprak nikmat ini dibanderol Rp 30.000.

Nasi Gandul Bu Endang

Sumber gambar anakjajan.com

Warung berikutnya ini ada di jalan Pesanggrahan 14 Jakarta Barat. Warung satu ini meski modelnya tenda tapi luas loh. Untuk kulinernya sendiri warung menyajikan makanan khas Pati yakni nasi gandul.

Tak pernah sepi oleh pengunjung warung ini juga menawarkan menu lain selain nasi gandul. Ada asem-asem daging hingga garang asem dan lain sebagainya. Andalan menunya adalah nasi gandul yang dagingnya empuk banget dengan rasa nendang abis. Harga seporsinya mulai dari Rp 19.000.

Warteg Warmo

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Yang ini sudah legendaris loh karena sudah berdiri sejak 1970 silam. Warung ini buka 24 jam dan tentu tak pernah sepi dari antrean pengunjung. Lokasinya ada di Jalan Tebet Raya 1D. Di sini Anda bisa pilih mau makan apa karena pilihannya banyak banget.

Ada sekitar 40 sayur dan lauk yang disajikan. Mulai dari tumisan hingga lauk cumi, paru, ikan bahkan sampai ikan asin ada di sini. Cocok banget untuk sarapan di pagi hari. Menariknya lagi harga yang dipatok benar-benar ramah kantong. Cukup Rp 4.000 untuk seporsi nasi, Rp 3.000 untuk sayur, dan untuk lauknya berkisar mulai Rp 4.000 hingga Rp 12.000.

Soto Roxy Haji Dawarsa Gambir

Pagi-pagi memang paling pas menyantap yang hangat, ya. Nah, yuk deh melipir ke jalan Biak Cideng Gambir di Jakarta Pusat. Ada soto Roxy Haji Dawarsa yang sudah terkenal enaknya. Soto di sini berbahan kambing dengan isian daging, kaki, serta jeroan kambing.

Enaknya makan di sini adalah karena soto kambingnya sama sekali tak berbau amis. Kuah santannya tak begitu kental namun gurihnya sangat pas. Seporsi soto kambing disini dijual Rp 30.000. Tempat ini selalu ramai pengunjung mulai dari buka pukul 06.00 WIB.

Ayam Goreng Bu Min 73 Kawasan Kuliner BSM

Sumber gambar www.zomato.com

Yuk, kunjungi jalan M H Thamrin 5 Jakarta Pusat. Tempat yang merupakan kawasan kuliner ini menyajikan aneka makanan nikmat untuk sarapan. Nah, salah satu yang wajib dicicipi adalah Ayam Goreng Bu Min 73.

Warung kaki lima ini sederhana namun dagangannya selalu laris manis terjual. Menu andalannya apa lagi kalau bukan ayam goreng bumbu kacang dengan segala bumbu uniknya. Seporsi ayam goreng lengkap dengan lalapan ini dibanderol harga Rp 22.000 saja, loh. Uniknya lagi warung ini menyediakan 3 macam sambal berbeda. Selain sambal terasi ada juga sambal goreng dan sambal kacang yang nikmatnya sudah dikenal luas.

From our editorial team

Nikmati Kuliner Pagi di Jakarta

Mungkin ketika Anda mengunjungi kota Jakarta, Anda sudah menikmati sarapan pagi yang sudah disediakan di hotel. Namun tak ada salahnya jika sekali-kali Anda menikmati sarapan di luar dan menikmati makanan khas Jakarta seperti bubur ayam. Selain menikmati kuliner, Anda juga bisa menikmati suasana luar di tengah-tengah padatnya lalu lintas. Ada beberapa pilihan kuliner yang bisa Anda piih sesuai dengan selera Anda. Anda juga bisa menikmati kuliner sebagai makan siang jika Anda tidak sempat mencari sarapan.