Hadiah Terbaik untuk Para Profesional, Inilah 10 Rekomendasi Pulpen Parker yang Mewah dan Eksklusif (2020)

Hadiah Terbaik untuk Para Profesional, Inilah 10 Rekomendasi Pulpen Parker yang Mewah dan Eksklusif (2020)

Pulpen dengan merek Parker memang punya tampilan yang mewah dan elegan. Pulpen ini cocok sebagai hadiah atau Anda gunakan jika sering menandatangani dokumen-dokumen penting. Yuk, cari tahu dulu berbagai rekomendasi pulpen Parker yang istimewa ini!

Pulpen Parker Memberikan Kesan Profesional dan Berkelas

Parker merupakan salah satu merek pena terkemuka di dunia. Salah satu alasannya karena Parker mampu memadukan gaya, kualitas, dan target pasar yang tepat untuk membangun reputasi yang sangat baik. Bahkan, Parker pernah merajai pasar dari tahun 1940-an hingga tahun 1970-an.

Tidak hanya memudahkan Anda mencatat, menggunakan pulpen Parker juga akan memberikan kesan profesional dan berkelas pada diri Anda karena desain dan pemilihan material yang digunakan. Maka, tak heran jika produk Parker banyak dipakai oleh kelas menengah ke atas untuk membentuk citra diri yang baik di hadapan kolega mereka.

Kenali Jenis-jenis Pulpen yang Banyak Beredar di Pasaran

Rollerball

Rollerball memiliki mata pulpen yang mengaplikasikan mekanisme bola, sehingga memang sangat mirip dengan mata ballpoint. Biasanya rollerball memiliki ujung pena berupa bola kecil dengan diameter 0,5 sampai 0,7 mm. Bedanya, mata pulpen rollerball menggunakan tinta gel atau tinta berbasis air. Sedangkan ballpoint menggunakan cairan tinta berbasis minyak.

Tinta pada rollerball ini biasanya tidak sekental tinta ballpoint, sehingga cenderung menjenuhkan tinta lebih dalam dan lebih luas ke dalam kertas. Selain itu, tintanya juga lebih mudah kering setelah dicoretkan pada media kertas dibandingkan jenis tinta lainnya.

Salah satu kelebihan rollerball adalah memerlukan sedikit tekanan, sehingga Anda dapat mengurangi tekanan di tangan Anda ketika memegang pena. Ini akan membuat Anda menghemat banyak energi dan meningkatkan kenyamanan penulisan. Menulis pun menjadi lebih cepat dan lebih ringan, terutama untuk rollerball yang menggunakan tinta cair.

Ballpoint

Dibandingkan dengan jenis pulpen lainnya, ballpoint mungkin salah satu yang paling populer di masyarakat Indonesia. Ciri khas dari ballpoint adalah bola kecil di bagian ujungnya yang berfungsi untuk mengatur keluarnya tinta.

Bola kecil ini terbuat dari material kuningan atau baja. Umumnya bola tersebut berukuran 0,7 sampai 1,2 mm, di mana ukuran diameter bola ini sangat berpengaruh pada ketebalan tulisan di atas kertas. Harganya termasuk sangat terjangkau dengan mekanisme perawatan yang jauh lebih mudah.

Meski ketika menulis membutuhkan sedikit penekanan, jenis ini adalah jenis yang paling ideal untuk kegiatan menulis sehari-hari dengan frekuensi penggunaan yang tinggi.

Pulpen Tinta Gel

Pulpen dengan tinta gel pertama kali diproduksi oleh sebuah perusahaan di Osaka, Jepang, pada tahun 1984 dan diberi nama Sakura Color Products. Pulpen gel ini menggunakan tinta yang pigmennya tersuspensi dalam gel berbasis air. Bentuknya kental dan bagian permukaannya agak menggelembung.

Karena karakteristiknya lebih lambat kering, maka pulpen ini lebih cocok dipakai untuk kebutuhan menulis yang tidak terlalu banyak. Warna tinta yang lebih cerah dan bervariasi membuat pulpen gel sering digunakan untuk kebutuhan menulis yang membantu kreativitas penggunanya. Bahkan, banyak tinta gel yang tahan air sehingga tulisan tidak akan hilang oleh air bahkan setelah tinta mengering.

Pada umumnya, desain pulpen gel sama dengan pena berbasis tinta biasa, yaitu memiliki laras berisi mekanisme penulisan, tutup, dan wadah berisi tinta. Namun, barelnya tersedia dalam berbagai ukuran dan desain. Beberapa di antaranya memiliki pegangan jari dari karet atau plastik agar tidak licin. Ujung penanya berukuran sekitar 0,18 mm – 1,5 mm.

Kelebihan Pulpen Parker yang Perlu Kamu Ketahui

Sumber gambar https://www.pmq.org

Parker Pen Company merupakan produsen pena mewah Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1888 oleh George Safford Parker di Janesville, Wisconsin, Amerika Serikat. Pada tahun 2011, pabriknya pindah dari Inggris ke Nantes, Perancis.

Parker merupakan salah satu produsen pulpen yang dikenal berbagai kalangan, mulai dari kalangan pelajar hingga kalangan profesional. Desain pulpennya sangat eksklusif dan elegan serta memberikan kenyamanan ketika dipakai untuk menulis.

Produk ini banyak digunakan oleh kalangan menengah ke atas, sehingga banyak yang menyebut pulpen ini sebagai produk eksklusif. Sebagai produk eksklusif, tentu saja ia memerlukan cara perawatan khusus untuk menjaga keawetan produknya.

Ujung Pulpen Runcing dan Tajam

Dengan penampilan bernuansa klasik, kualitas pulpen dapat diandalkan. Begitu pula dengan bagian ujung pulpen yang cukup krusial dalam segi penulisan.

Pulpen Parker memiliki ujung yang runcing dan tajam, sehingga kita dapat menulis dengan lancar dan membuat tulisan menjadi lebih tipis. Selain itu, ujung yang tajam ini juga membuat penggunanya menggerakkan jari dengan hati-hati.

Tidak Mudah Berkarat atau Patah

Produk pulpen Parker pertama adalah Parker Original yang terbuat dari bahan stainless steel. Oleh karena itu, produk ini tidak mudah berkarat dan tidak mudah patah.

Material stainless steel pula yang membuatnya tampak sangat istimewa dan eksklusif. Selain untuk kebutuhan dunia perkantoran atau pendidikan, pulpen ini juga cocok untuk hadiah karena dilengkapi dengan kotak penyimpanan yang sangat cantik.

Dikemas Dalam Kotak Premium

Setiap pembelian pulpen Parker, Anda akan mendapatkan kemasan mewah dengan kotak premium. Kotak elegan inilah yang akan meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri pemakainya karena memberikan kesan berkelas.

Tidak hanya itu, pulpen dan kotaknya pun punya berbagai pilihan warna dan pilihan desain. Jadi, Anda dapat menyesuaikan dengan karakter atau kesan yang ingin Anda tampilkan di hadapan para kolega Anda.

Tampilan Eksklusif dan Mewah

Produk-produk Parker melewati tahap pemeriksaan quality control yang sangat ketat demi menjaga kesempurnaan kualitas pulpennya. Tidak hanya bobot yang sempurna dan seimbang, namun desain yang menambah keindahan produk mereka pun diteliti dengan sangat baik.

Produk ini cocok dipakai untuk siapa saja, baik bagi Anda yang suka gaya maskulin maupun feminin dan menampakkan kemewahan. Produk ini sangat cocok untuk melengkapi penampilan Anda menjadi lebih eksklusif dalam segala momen.

Harga Mahal

Bicara soal harga, sebenarnya ada banyak sekali alasan mengapa Parker memberikan harga yang cukup mahal untuk produk-produknya. Tiga alasan di antaranya adalah dari segi material yang digunakan, tinta, dan desain yang ditampilkan.

Material pulpen Parker sangat beragam, mulai dari stainless steel, emas, berlian, hingga platinum. Jika Anda menginginkan pulpen Parker dengan harga yang sedikit terjangkau, maka Anda bisa memilih pulpen dengan material yang tidak terlalu mewah seperti stainless steel. Namun tidak perlu khawatir, karena produk ini juga masih akan tampak sangat cantik meski tidak dibuat dari material yang mahal.

Tintanya pun menggunakan tinta yang cepat kering, sehingga nyaman digunakan untuk menulis. Desainnya juga beraneka ragam, mulai dari klasik hingga yang mewah sekali. Anda punya banyak pilihan untuk menyesuaikan dengan kepribadian Anda.

Rekomendasi Pulpen Parker Terbaik

Pulpen Parker Jotter Original

Seri ini fokus kepada kenyamanan dan fungsi kerja yang tinggi, namun tetap berusaha menampilkan kesan simpel dalam desainnya. Sangat cocok dipakai oleh profesional muda yang sedang memulai kariernya dan bercita-cita menjadi seorang ahli di bidangnya.

Material besi dengan efek berkilau memberikan kesan elegan yang sangat kokoh. Produk ini memiliki berat 100 gram dan gratis kotak penyimpanan serta grafir ukir nama berwarna merah di setiap pembeliannya.

Harga Rp. 90.000-274.500

Pulpen Parker New Im Black Original BP GT ( Klip Emas )

Pulpen ini dijual dalam satu set yang terdiri dari 1 buah boks asli Parker, 1 buah pulpen Parker siap pakai, dan 1 buah refill tinta Parker.

Pulpen berwarna hitam ini memberikan kesan berkilau karena dapat memantulkan cahaya. Desainnya elegan dan dinamis, tidak hanya cocok untuk pemakaian sendiri namun juga bisa dijadikan hadiah untuk seseorang yang istimewa bagi Anda.

Harga Rp. 260.000-431.000

Pulpen Parker Im Ballpoint

Untuk seri ini, terbuat dari material stainless steel. Masih sama dengan seri sebelumnya, produk ini juga memiliki tampilan yang glossy dan memberikan kesan mewah terhadap penampilan Anda.

Bagian ujung ballpoint dilengkapi dengan finishing chrome trim yang akan menambah kenyamanan Anda saat menulis. Harga sudah termasuk pulpen Parker, grafir nama custom (sesuai permintaan Anda), boks yang mewah, kartu garansi, dan refill pulpen Parker.

Harga Rp. 352.500-770.000

Pulpen Parker Sonnet TW

Seri ini memiliki karakter yang kuat. Dari tampilan luar, ia terlihat sangat bagus, kokoh, dan tahan lama, memberikan kesan klasik modern di dalam diri penggunanya.

Jika Anda membeli pulpen ini, Anda akan mendapatkan boks Parker yang mewah dan gratis grafir nama 1 sisi dengan estimasi pengerjaan selama 1-2 hari kerja.

Grafir nama ini bisa Anda gunakan untuk menuliskan nama Anda ataupun nama perusahaan Anda di atas pulpen tersebut untuk menambah kesan personal.

Harga Rp. 42.500-90.000

Pulpen Parker Jotter SS Klip Gold

Seri ini menonjolkan kesan praktis, penuh gaya, dan menyenangkan. Sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai suasana. Barelnya terbuat dari baja tahan karat yang ramping dan klip saku yang berwarna kuning keemasan yang sangat cantik menggunakan mekanisme tombol tekan.

Produk ini dijual dengan harga terjangkau. Namun, Anda masih tetap akan mendapatkan sebuah kotak Parker yang indah sebagai tempat penyimpanan produk. Jika Anda ingin menambahkan grafir nama, perlu diingat bahwa lama waktu pengerjaannya bisa memakan 2-3 hari. Jadi, sebaiknya pesanlah beberapa hari lebih awal jika ingin menambahkan grafir nama tertentu di atas pulpen.

Harga Rp. 237.000-312.000

Pulpen Parker Jotter Special Black BP

Untuk seri yang satu ini sangat cocok dipakai oleh anak-anak muda bergaya dinamis dan kreatif. Terbuat dari material stainless steel dengan chrome trim di bagian bawah.

Pulpen ini memiliki desain yang cukup elegan, sehingga bisa juga dijadikan hadiah yang cukup prestisius untuk penerimanya.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah tintanya yang cepat kering dan tidak mudah bocor. Satu set pulpen ini termasuk kartu garansi dan manual flyer, gratis grafir, dan kotak hadiah yang menawan.

Harga Rp. 114.000-142.000

Pulpen Parker Vector Ballpoint

Produk yang satu ini terbuat dari material stainless steel murni yang tampak kokoh. Desainnya sangat simpel, namun tetap memukau siapa pun yang melihatnya.

Masih sama dengan produk Parker yang lain, produk ini pun dilengkapi dengan kotak penyimpanan dan gratis grafir dengan estimasi pengerjaan selama dua sampai tiga hari lamanya.

Harga Rp. 160.000-323.400

Pulpen Parker Urban Silver

Seri Parker yang satu ini cukup unik karena memiliki desain pola pahat asimetris. Sengaja dibentuk demikian untuk memberikan sudut penulisan yang optimal bagi penulis tangan kanan maupun kiri.

Ada dua pilihan tinta, yaitu hitam dan biru. Ujung penanya terbuat dari baja tahan karat. Pulpen ini memiliki teknologi Quinkflow untuk performa penulisan yang lebih halus, lebih bersih, dan lebih konsisten.

Harga Rp. 250.000-418.493

Pulpen Parker Piston Pump

Pulpen Parker yang satu ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1981 dan dijual tanpa kemasan. Kini, sudah ada empat model yang tersedia dalam plastik maupun baja yaitu pulpen, bola rol capped, bolpoin tombol tekan, dan pensil tombol tekan.

Sangat cocok dipakai untuk para profesional maupun mahasiswa yang membutuhkan pulpen untuk frekuensi penulisan yang cukup tinggi. Performanya setara dengan harganya. Untuk menjamin pengalaman menulis yang lebih konsisten dan lebih mulus setiap saat, pulpen ini ditunjang dengan teknologi Rollerball FreeInk Technology. Jadi tidak hanya tampak cantik di bagian luar, namun juga sangat nyaman ketika dipakai untuk menulis.

Harga Rp. 25.000-67.500

Pulpen Parker Im Dark Espresso

Pulpen yang satu ini mengangkat konsep modern, elegan, dan profesional. Siap melengkapi penampilan dan menunjang aktivitas penggunanya kapan pun dan di mana pun. Terbuat dari material logam dan finishing chrome trim.

Tidak hanya ditunjang dengan penampilan yang stylish, pulpen ini juga dibekali dengan teknologi Rollerbank FreeInk yang menjamin pengalaman menulis penggunanya lebih mulus dan lebih intens. Setiap pembeliannya, Anda dapat mengukirkan nama Anda dengan gratis untuk memberikan kesan personal yang lebih dalam.

Harga Rp. 350.000-505.000
From our editorial team

Hadiahkan Pulpen Mewah untuk Keberhasilan Teman Dekat

Pulpen Parker bisa jadi alternatif untuk hadiah kelulusan ataupun perayaan saat teman dekat Anda mendapatkan pekerjaan pertamanya. Pulpen ini terasa semakin istimewa karena dapat mengukir nama sehingga semakin terasa kesan eksklusifnya. Yuk, langsung saja pilih pulpen Parker yang sesuai dengan kepribadian teman Anda.