Game Zombie Nggak Ada Matinya, Ini 10 Rekomendasi Game Zombie 2018 Terbaik untuk Kamu

Game Zombie Nggak Ada Matinya, Ini 10 Rekomendasi Game Zombie 2018 Terbaik untuk Kamu

Game zombie pasti nggak asing apalagi buat para gamer. Ketenaran game zombie tak diragukan lagi karena banyak sekali game zombie yang sangat laris sampai-sampai diproduksi jadi versi film layar lebar. Kalau kamu penggemar game bergenre ini, wajib buatmu untuk memainkan rekomendasi game zombie terbaik di tahun 2018 ini!

Tak Kenal Mati, Game Zombie Punya Penggemar Setia

Game zombie adalah jenis game yang sangat populer. Game berbau horor ini lebih menantang bagi para pemainnya, lengkap dengan sensasi mengerikan dan mengagetkan. Game zombie mencapai puncak popularitas pada tahun 2009. Namun di tahun 2010, game zombie mulai kehilangan peminat.

Di tahun 2014, game zombie mulai menemukan kembali pamornya yang meredup dengan dirilisnya The Evil Within. Game tersebut bisa dikatakan sebagai game yang berpengaruh dalam industri gaming modern. Tentu saja game zombie tetap menjadi game yang layak dimainkan hingga saat ini.

Tips dan Trik Main Game Zombie

Maksimalkan Pertahanan

Game zombie biasanya berfokus pada cara bertahan dari serangan zombie, seperti pada game Plants vs Zombies misalnya.

Strategi bertahan yang baik harus diterapkan untuk menghadapi gempuran zombie agar tidak sampai masuk ke dalam rumah. Gunakan jenis tanaman yang berbeda-beda untuk menghalangi langkah zombie. Begitu juga dengan game 100 Days: Zombie Survival, membangun benteng pertahanan yang kuat adalah cara terbaik untuk mencegah serangan zombie.

Amankan Resource

Membangun benteng pertahanan adalah hal penting, namun yang tidak kalah pentingnya adalah mengumpulkan resource atau alat yang bisa membantu bertahan.

Misalnya dalam permainan Last Day on Earth, pemain dapat mengumpulkan poin dengan menjual berbagai barang yang penting untuk kebutuhan hidup. Kumpulkan benda-benda kecil di sekeliling seperti kayu dan batu yang bisa menghasilkan uang untuk membeli peralatan membangun benteng yang lebih kuat.

Beli Item Premium Kalau Mau Maksimal

Agar permainan lebih seru, beli item premium agar pertahanan yang kamu bangun bisa lebih maksimal. Membeli item premium biasanya harus menggunakan gem. Gem sangat sulit untuk didapatkan dan jika ingin mendapatkan gem dalam jumlah besar, kamu harus membeli premium pack yang berisi hingga 5000 gem.

Jangan ragu untuk melakukan upgrade pada setiap item yang kamu miliki agar peluang memenangkan game menjadi lebih besar.

10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik yang Bisa Dimainkan dengan Berbagai Konsol

Project Zomboid

Sumber gambar www.dlcompare.de

Meski berlabel Indie, penggemar Project Zomboid sangat banyak. Game dengan tema survival ini memberikan ruang gerak tidak terbatas pada para pemain. Hal ini sangat jarang ditemui pada permainan zombie lainnya. Pemain bisa memilih antara membuat benteng pertahanan sendiri atau berpetualang dari satu tempat ke tempat yang lain. Kamu harus bisa bertahan selama mungkin dalam keadaan apa pun.

Game ini rilis pertama kali pada tahun 2011 dan masih terus dikembangkan hingga saat ini. Salah satu kelemahan game ini adalah tidak adanya NPC Survivor sehingga pemain tidak dapat merekrut pemain lain untuk bergabung.

Dead Rising 4

Sumber gambar www.xbox.com

Seri keempat dari game Dead Rising masih menggunakan Frank West sebagai karakter utama untuk bertahan hidup melawan zombie. Latar waktu yang digunakan dalam game ini adalah hari Natal. Meski telah dikembangkan selama lebih dari 10 tahun, detail grafik game ini justru semakin menurun. Zombie tidak lagi mengeluarkan darah setelah dipukul hingga mati hingga sedikitnya objek yang bisa dikumpulkan oleh pemain.

Dead Rising 4 mengambil latar 16 tahun setelah Dead Rising seri pertama, di mana Frank West telah pensiun sebagai fotografer dan kembali ke Willamette yang kembali dilanda oleh wabah Zombie.

Dying Light: The Following

Sumber gambar www.trustedreviews.com

Dying Light: The Following adalah pengembangan dari versi awal Dying Light yang merupakan perpaduan antara Mirror's Edge dan Dead Island. Game ini menawarkan berbagai fitur, seperti kemampuan parkour pada karakter utama sehingga ia bisa bergerak dengan cepat secara vertikal dan horizontal.

Dying Light bisa dikatakan sebagai game dengan level kesulitan tinggi. Kamu harus terus bergerak dengan intensitas tinggi untuk mendapatkan senjata yang kuat dan kemampuan karakter yang lebih baik. Kualitas visual yang ditampilkan game ini pun sama sekali tidak mengecewakan karena lingkungan kota dan zombie digambarkan dengan sangat detail.

Urban Dead

Sumber gambar www.youtube.com

Urban Dead adalah game berbasis web yang sudah hadir sejak tahun 2005. Game ini sangat mendebarkan dan menguras pikiran. Tindakan yang kamu lakukan secara otomatis akan mengurangi bar stamina.

Pemain harus pintar-pintar menyeimbangkan kegiatan yang ia lakukan mulai dari membangun pertahanan, mencari item, hingga bepergian. Untuk memulai permainan ini, kamu harus memilih karakter yang ada seperti militer, sains, dan sipil. Peran yang kamu pilih sangat berpengaruh pada jalannya game nanti.

Red Dead Redemption: Undead Nightmare

Sumber gambar www.youtube.com

Red Dead Redemption: Undead Nightmare mengisahkan John Marston yang harus melawan wabah zombie di tempat tinggalnya. Selain zombie, ada banyak makhluk mistis lain yang membuat permainan menjadi semakin menarik. John Marston harus bisa mencari tahu penyebab orang-orang berubah menjadi zombie.

Tampilan yang gelap dan bernuansa hijau membuat game ini menjadi horor dan menakutkan. Salah satu fitur terbaru pada game ini adalah Undead Overrun, di mana kamu dan teman-teman harus bertahan melawan serangan zombie yang datang secara bergelombang.

State of Decay 2

Sumber gambar www.gameaxis.com

State of Decay 2 menjadi salah satu game zombie yang paling ditunggu karena sistem progresi RPG untuk individual, base, dan community. Dengan mekanisme baru bernama Blood Plague, yaitu wabah darah yang dibawa zombie bernama serupa yang bisa menyerang karakter pemain. Jika karaktermu sampai terkena wabah ini, maka kamu harus memilih antara mengobati, membunuh, atau mengasingkannya.

Game ini dibekali visualisasi yang sangat tinggi, sehingga dibutuhkan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkannya. RAM sebesar 8 GB dengan memori video 2 GB adalah spesifikasi yang dibutuhkan untuk membuat game ini bisa bekerja.

Resident Evil HD Remaster

Sumber gambar www.fanatical.com

Resident Evil adalah game zombie legendaris yang kembali dirilis dengan format Remaster. Memberikan gambar HD untuk PS3, PS4, Sbox 360, Xbox One, dan PC. Beberapa perubahan pada versi terbaru game ini adalah tampilan visual yang lebih detail serta background art beresolusi tinggi.

Pemain harus menelusuri sebuah rumah tua yang dipenuhi dengan monster, membuka pintu demi pintu, menyelesaikan puzzle, bertahan hidup dengan amunisi yang dimiliki, dan mengumpulkan key item sebanyak mungkin. Untuk memenangkan game ini diperlukan strategi yang baik dan harus tahu mana yang harus digunakan lebih dulu untuk bertahan hidup.

Left 4 Dead 2

Sumber gambar store.steampowered.com

Left 4 Dead 2 adalah game survival dimana pemain harus bisa bertahan dari serangan zombie. Kamu tidak bisa bertahan hidup dengan mengandalkan diri sendiri, namun bekerja sama dengan tim yang terdiri dari 4 orang. Komunikasi dengan gamer lain sangat penting agar kamu bisa meminta bantuan saat mengalami kesulitan.

Untuk membuat permainan semakin menantang, cobalah bermain dengan mode versus di mana kamu bisa berhadapan dengan pemain lain dengan memerankan manusia atau bos zombie, sesuai dengan pilihanmu. Game dengan arah cerita linear ini sederhana dan sangat seru untuk dimainkan.

The Walking Dead

Sumber gambar blogs.microsoft.com

The Walking Dead menceritakan sebuah karakter bernama Lee Everett. Game bergenre petulangan ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan obyek dan orang-orang di sekitar. Karakter utama kamu bisa bergerak ke mana saja yang ia inginkan.

Poin penting dalam game ini adalah respon yang kamu berikan pada setiap perkataan atau kejadian yang ada. Gambar, suara, dan dialog dalam game ini dibuat dengan sangat baik. Meski tempat yang bisa dieksplorasi terbatas, lingkungan dalam game ini terlihat sangat luas.

Game ini memberikan detail grafis yang sangat tinggi, cocok untuk Anda yang mencari game dengan visualisasi premium.

The Last of Us

Sumber gambar id.techinasia.com

The Last of Us adalah game berlatar masa depan di tahun 2033 di mana Amerika Serikat mengalami kehancuran. Dua karakter utamanya bernama Joel dan Ellie. Joel harus berhasil mengawal Ellie ke tempat yang aman dan menyelamatkannya dari serangan zombie.

Pemain harus berperang melawan zombie dengan memenggal kepalanya, menghancurkan tubuhnya, melemparkan dengan berbagai senjata hingga mati. Detail grafis yang tinggi memungkinkan mimik wajah terlihat nyata. Game menegangkan ini cocok untuk kamu yang suka petualangan.

From our editorial team

Sensasi Menegangkan Game Zombie Semakin Seru Jika Dimainkan Bersama

Jika kamu punya teman yang sama-sama hobi main game zombie, ajak saja sekalian untuk bermain game zombie yang bisa multiplayer. Dijamin acara kumpul-kumpul kalian bakal jauh lebih seru. Apalagi kalau butuh teamwork yang bagus untuk menaklukkan bosnya. Wah, pasti seru banget, ya.