11 Rekomendasi Produk ElsheSkin Terbaik, Brand Lokal Atasi Masalah Kulit (2022)

11 Rekomendasi Produk ElsheSkin Terbaik, Brand Lokal Atasi Masalah Kulit (2022)

Elsheskin merupakan salah satu brand lokal yang telah memproduksi produk untuk berbagai masalah kulit di wajah. Berikut ini tips memilih serta beberapa rekomendasi produk terbaik dari Elsheskin untuk Anda.

Elsheskin Produk Bekualitas

Sumber gambar www.elsheskin.com

Salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk skincare dan make up yang berkualitas adalah Elsheskin. Apalagi Elsheskin telah memproduksi produk untuk berbagai masalah kulit di wajah Anda.

Misalnya seperti kulit kusam, berjerawat hingga penuaan dini. Dengan variasi produk Elsheskin maka Anda perlu mengetahui tips memilih serta beberapa rekomendasi produk terbaik dari Elsheskin.

Cara Memilih Produk Elsheskin

Pilih Berdasarkan Kategori

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Elsheskin memproduksi skincare dan make up. Oleh karena itu, maka perlu menentukan kategorinya untuk mempermudah Anda memilih produknya. Jika Anda ingin merawat kesehatan kulit wajah, maka Anda perlu memilih produk kategori skincare dari Elsheskin.

Produk Elsheskin cukup lengkap, mulai dari sabun wajah, toner, serum, pelembap, dan sebagainya. Jika ingin menambah pesona pada wajah cantik Anda, maka sebaiknya pilih produk kategori make up dari Elsheskin. Jenis makeup yang ditawarkan seperti bedak, lipstik, dan lip cream.

Pastikan Bahan Kandungannya Sesuai dengan Kebutuhan Kulit Anda

Agar skincare atau make up yang Anda gunakan aman dan memiliki manfaat yang maksimal, maka pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Misalnya jika Anda ingin mencerahkan kulit kusam, maka pilih produk Elsheskin yang mengandung vitamin C dan niacinamide. Jika mencari produk yang dapat mencegah penuaan dini, maka pilih produk dengan retinol atau Centella Asiatica.

Produk dengan fungsi anti-inflamasi dan antibakteri dapat membantu mencegah jerawat. Namun jika kulit Anda sudah berjerawat, maka cari produk dengan dengan kandungan salicylic acid, lactic acid, sulfur dan allantoin. Sedangkan kandungan sulfur sebagai anti-mikroba yang ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, untuk meredakan peradangan pada jerawat, Anda bisa memilih produk Elsheskin dengan kandungan allantoin.

Jika Anda mencari produk yang memiliki banyak manfaat. Seperti dapat digunakan sebagai pelembap, penenang kulit, dan anti-radang. Maka carilah produk Elsheskin yang mengandung Centella Asiatica. Kandungan dari Centella Asiatica juga dapat melawan jerawat, serta membuat kulit lebih cerah dan glowing. Karena manfaatnya tersebut, kandungan ini juga sering digunakan dalam produk skincare untuk melawan penuaan.

Bagi pemilik kulit sensitif disarankan untuk menghindari penggunaan niacinamide dengan vitamin C pada produk Elsheskin secara bersamaan. Sebaiknya Anda menggunakan niacinamide pada pagi hari, lalu vitamin C saat malam hari. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko iritasi yang mungkin muncul.

Sesuaikan Produk Perawatan Kulit Dengan Usia Anda

Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian jenis skincare dengan usia Anda. Bagi Anda yang berusia 20-an, maka sebaiknya fokus untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Produk skincare yang bisa Anda miliki yaitu cleanser, toner, moisturizer, masker, eye gel atau eye cream, serta sunblock.

Sedangkan bagi Anda yang sudah memasuki usia 30-an, Anda tetap bisa menggunakan cleanser, sunblock, moisturizer, dan masker. Selain itu, sebaiknya mulai menggunakan produk anti aging. Anda bisa mulai menambah beberapa produk, misalnya essence dan serum. Ini bertujuan untuk menutrisi serta membantu mempertahankan keremajaan kulit Anda.

Tes Alergi Jika Kulit Sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, maka sebaiknya tes alergi terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan jika terkena kandungan yang terlalu keras, maka kulit sensitif akan mudah mengalami iritasi. Anda bisa melakukan tes alergi dengan cara mengaplikasikan produk ke punggung tangan atau belakang telinga.

Setelah maksimal 24 jam, lihat efek yang ditimbulkan. Apabila tidak ditemukan gejala apa pun, maka Anda bisa meneruskan menggunakan produk tersebut. Namun, jika muncul ruam, kemerahan, dan rasa gatal atau terbakar pada kulit Anda, maka sebaiknya menghentikan penggunaan produk tersebut.

Jika Anda merasa khawatir, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Apalagi jika produk skincare memiliki kandungan retinol.

Ini Dia Rekomendasi Produk Elsheskin Terbaik

ElsheSkin Radiant Skin Serum

ElsheSkin Radiant Skin Serum merupakan serum pencerah wajah yang memiliki sejumlah manfaat. Memiliki kandungan Niacinamide, Arbutin, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract dan Tocopheryl Acetate.

Serum ini dapat membantu mengurangi noda hitam bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata dan kerutan. Sehingga dapat membuat cerah kulit kusam serta memudarkan flek bekas jerawat yang mengganggu tampilan kulit wajah.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya tiap pagi dan malam. Anda bisa menggunakan serum ini dengan teteskan 5-6 tetes ElsheSkin radiant skin serum ke telapak tangan.

Lalu usapkan ke seluruh wajah atau pada noda hitam. Setelah itu, pijat dan tepuk wajah dengan lembut hingga serum meresap sempurna.

Harga Rp. 74.000-194.000

Elsheskin Acne Cleasing Wash

Facial wash ini terbuat dari beberapa bahan yang bermanfaat untuk kulit. Terdapat tiga bahan utama seperti Salicylic Acid yang dapat membantu dalam mengangkat sel kulit mati, mencegah penyumbatan pori dan mengurangi peradangan pada jerawat.

Sulfur yang dapat membantu kulit Anda agar bisa mengontrol minyak dan kulit berjerawat. Selain itu, dengan kandungan bahan Benzoic Acid berfungsi untuk antioksidan yang membantu menenangkan dan melembapkan kulit.

Dalam menggunakan Elsheskin Acne Cleansing Wash ini, maka Anda perlu menuangkan secukupnya pada telapak tangan. Kemudian usapkan ke seluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar selama 1-2 menit. Setelah itu, basuh dengan air hingga bersih.

Harga Rp. 35.000-339.000

Retinol Rejuvenating Night Serum

Retinol Rejuvenating Night Serum memiliki perpaduan kandungan aktif terbaik. Terdapat Multi-Peptide Complex yang memiliki instant lifting effect untuk mengencangkan kulit. Licorice Extract dapat mencegah terbentuknya dark spot.

Kandungan 1% Encapsulated Retinol sebagai bahan anti-aging untuk meremajakan kulit. Serta kandungan Niacinamide untuk memperkuat skin barrier dan Hyaluronic Acid yang membuat kulit tampak kenyal dam sehat. Retinol yang membantu meregenerasi, meremajakan kulit, hingga mengoptimalkan skin barrier.

Ketika akan menggunakan produk ini, Anda bisa mencuci muka dan memakai toner. Gunakan 5-6 tetes serum wajah ini ke telapak tangan. Lalu usapkan ke seluruh wajah secara tipis dan merata.

Dengan serum ini maka akan menjadikan kulit Anda tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya. Anda bisa menggunakan serum ini untuk penggunaan malam hari saja.

Harga Rp. 63.000-684.000

Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer dapat menyeimbangkan sebum production pada kulit berminyak dan mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat. Selain itu, juga dapat melindungi, memperbaiki dan memperkuat skins barrier. Hal ini akan membuat kulit Anda menjadi sehat, glowing, kenyal dan halus.

Kandungan oil control dapat menahan minyak hingga 8 jam dan tetap menghidrasi setelahnya. Cepat meresap dalam hitungan detik dan tetap lembap setelahnya bahkan hingga 72 jam.

Harga Rp. 22.450-397.000

Elsheskin Deep Hydrating Calming Moisturizer

Elsheskin Deep Hydrating Calming Moisturizer cocok untuk semua jenis kulit. Dapat mencegah TEWL (Transepidermal water loss) hingga 13,5%. Selain itu, memberi dan mengunci kelembapan selama 72 jam, mengurangi dan merawat kulit sensitif seperti gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi, dan lain sebagainya.

Penggunaan produk ini juga dapat melindungi, memperbaiki dan memperkuat skins barrier. Membuat kulit sehat, glowing, kenyal dan halus. Produk ini juga dapat digunakan untuk eczema, dermatitis dan rosacea.

Harga Rp. 97.500-291.000

ElsheSkin Acne Refresh Toner

Acne Refresh Toner merupakan penyegar wajah dengan kandungan utama salicylic acid dan sulfur sehingga dikhususkan untuk merawat kulit berjerawat. Mengandung Allantoin yang dapat meredakan kemerahan akibat peradangan pada jerawat.

Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah pori tersumbat. Serta kandungan Sulfur untuk menyeimbangkan produksi sebum

Anda bisa menggunakan Acne Refresh Toner setelah setelah Acne Cleansing Wash. Dengan cara menuangkan 3-4 tetes di kapas. Kemudian tepuk-tepuk kapas ke kulit wajah. Kandungan lain dari produk ini adalah Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Sulfur, Salicylic Acid, Methylparaben, Allantoin.

Harga Rp. 42.499-351.000

Elsheskin Brightening Cream

Anda dapat melakukan perawatan dengan ElsheSkin Brightening Cream. Produk ini memiliki beberapa kandungan yang bagus untuk kulit Anda. Kandungan Niacinamide dapat mencerahkan dan memperkuat skin barrier.

Arbutin dapat memudarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Vitis Vinifera Seed Extract merupakan Antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat. Serta Glutathione yang dapat menaikkan warna kulit sehingga tampak lebih cerah

Cara menggunakan produk ini adalah pastikan terlebih dahulu wajah bersih dengan facial wash. Kemudian gunakan toner dan ambil 3-4 oles brightening cream di ujung jari. Setelah itu, ratakan ke seluruh wajah. Perlu diingat bahwa produk ini hanya penggunaan saat malam hari.

Harga Rp. 49.999-201.000

Elsheskin Soothing Cleanser Wash

Elsheskin Soothing Cleanser Wash merupakan cleanser yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif yang membantu menghapus makeup, kotoran, debu, dan polusi. Mengandung sejumlah bahan aktif yaitu Chamomilla Recutita Flower Extract, Methylparaben dan Citric Acid.

Cara penggunaan cleanser ini dengan menuangkan ElsheSkin Soothing Cleanser Wash secukupnya pada telapak tangan. Lalu usapkan ke seluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar selama 1-2 menit. Setelah itu, basuh dengan air hingga bersih.

Harga Rp. 30.000-259.040

Elsheskin Vitamin C

Elsheskin Vitamin C adalah serum vitamin C yang mengandung Whitening Agent dan Moisturizer yang aman untuk kulit wajah. Serum ini diklaim untuk semua jenis kulit. Dengan menggunakan serum ini maka akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah secara merata dan terjaga kelembapannya.

Cara penggunaannya dengan mengoleskan ElsheSkin Vitamin C secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan sebelumnya.

Harga Rp. 34.500-684.320

Elsheskin Smooth Lip Matte

Lip matte dari ElsheSkin cukup spesial karena diperkaya dengan kandungan pelembap yang menjaga bibir agar tidak kering saat berkegiatan seharian. Memiliki formula yang tahan lama, tidak lengket, dan transfer-free. Hal ini memberikan hasil akhir matte dengan tekstur lembut dan memberikan tampilan bibir yang sehat.

Saat diaplikasikan maupun sesudahnya, lip matte ini terasa lembut. Terdapat 6 shade yang available untuk berbagai warna kulit perempuan Indonesia seperti Nude, Queensberry, Brick The Rules, Dashwood, Hello Beautiful, dan Choco Mauve.

Dalam menggunakannya pastikan bibir bersih dan kering sebelum memulas lip matte dengan lip wand. Selain itu, dengan bentuk lip wand yang meruncing dapat memudahkan Anda saat menjangkau sudut bibir.

Harga Rp. 30.000-380.000

Elsheskin Eyessential Night Serum

Eyessential Night Serum mengandung Retinol, Vitamin C, Peptides, Red Algae Extract, Apple Stem Cell, Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid. Kandungan tersebut dapat membantu mencerahkan area mata dan menyamarkan mata panda atau lingkaran hitam.

Selain itu, juga dapat mengurangi puffy eyes atau mata sembab, mengencangkan kulit area mata yang terlihat kendur, menghaluskan garis kerutan di sekitar mata, serta menghidrasi mata sehingga menjadi lebih lembap dan terasa fresh.

Saat akan menggunakan produk ini Anda terlebih dahulu bersihkan wajah, gunakan toner, dan serum wajah. Ambil ½ pump ElsheSkin Eyessential Night serum pada masing-masing jari manis. Kemudian totolkan serum pada 6 titik di sekitar mata dengan gerakan melingkar. Pijat eye serum pada area orbital atau tulang mata dari arah dalam ke luar sampai produk merata.

Setelah itu, tepuk-tepuk dengan jari manis sampai produk meresap. Perlu diketahui juga, Eyessential Night Serum dapat digunakan pada area yang berkerut seperti dahi, garis senyum, dan kerutan di area leher.

Harga Rp. 102.600-695.000

Itulah beberapa produk ElsheSkin terbaik yang bisa Anda gunakan. Dengan banyaknya pilihan baik skincare ataupun make up, maka pastikan produk ElsheSkin yang Anda pilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Jika dibutuhkan, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau bisa bertanya via online chat. Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan manfaat dari produk ElsheSkin secara maksimal.

From our editorial team

Semakin banyak pilihan, semakin besar kemungkinan mendapatkan yang cocok!

Anda tentu sudah paham bahwa tidak semua skincare bisa cocok di kulit Anda. Untuk itu, tak perlu ragu untuk mencoba memilih rekomendasi kami di atas. Semoga membantu ya!