Tampil Cantik dan Menawan dengan 10 Kombinasi Baju Pesta Pilihan

Tampil Cantik dan Menawan dengan 10 Kombinasi Baju Pesta Pilihan

Tampil sempurna sepertinya sudah menjadi tujuan setiap perempuan. Terutama saat menghadiri sebuah pesta. Nah, kali ini BP Guide membuat sebuah artikel untuk membantu kamu memilih busana ke pesta. Dengan demikian kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih busana yang tepat saat akan menghadiri sebuah pesta.

Tampil Percaya Diri dengan Baju Pesta yang Cantik

Di Indonesia pesta biasanya diadakan dalam rangka pernikahan, ulang tahun, atau perpisahan. Berbeda dengan acara informal seperti arisan, pesta biasanya diadakan dengan suasana resmi dan formal. Oleh karena itu tentu berbeda pula pakaian yang dipakai oleh penyelenggara maupun tamu undangan.

Kamu yang mungkin sering mendapat undangan ke pesta, pastinya harus selalu menyiapkan penampilan, ya. Dari atas hingga bawah semuanya harus terlihat oke. Agar tampil menawan, kamu harus mempersiapkan dengan matang apa yang akan kamu pakai ke pesta.

Bagi wanita, baju pesta adalah hal yang sangat penting kala hendak menghadiri jamuan tertentu. Kamu bisa jadi lebih percaya diri kala baju pesta yang dipakai bisa membuatmu merasa cantik. Namun tentunya baju pesta ini tak bisa dipilih sembarangan. Harus penuh pertimbangan dan ketelitian untuk menghadirkan tampilan sempurna nan cantik.

Tipe Baju Pesta yang Banyak Digunakan

Apapun acaranya, wanita selalu ingin tampil maksimal. Begitu juga ketika menghadiri pesta. Maka tak heran jika banyak yang harus dilakukan wanita sebelum pergi ke pesta. Memilih dress, mencocokkan dress dengan sepatu juga tas, memilih tatanan rambut, kemudian memilih tema riasan. Wah, banyak juga ya yang harus dilakukan sebelum pergi ke pesta!

Masih bingung akan memakai pakaian pesta model apa? Kalau begitu lihat tipe-tipe baju pesta di bawah ini, deh.

Gaun

Model baju pesta pertama yang paling banyak digemari adalah model gaun. Baju model gaun ini memang sudah populer sejak dulu dan tak lekang oleh waktu. Ditambah jika memakai bahan yang mewah seperti sifon atau sutera, akan semakin memberikan kesan seksi dan anggun bagi si pemakainya. Maka tak heran banyak wanita memilih tipe model ini.

Detil bagian leher juga sering dipertimbangkan dengan hati-hati agar cocok dengan bentuk tubuh dan tatanan rambut. Misalnya ada model halter yang mengikat bagian leher, model V yang memperlihatkan leher dan belahan dada, atau juga ada model sabrina yang lebih memperlihatkan pundak dan leher.

Tak cuma bagian leher, tentu bagian keseluruhan juga harus diperhatikan dengan hati-hati. Kamu bisa memilih bermacam-macam model untuk dipakai ke pesta. Misalnya wrap dress yang mirip kimono, atau full skirt dress yang menampilkan model bagian pinggang ke bawah dress lebih lebar.

Mini Dress

Model lain untuk baju pesta yang bisa kamu pilih adalah mini dress. Baju ini umumnya dipakai para wanita yang sangat percaya diri. Bajunya yang mengekspos bagian kaki dan paha membuatmu sangat seksi. Bila kaki kamu jenjang maka akan sangat cocok mengenakan mini dress ini. Apalagi dengan dipadukan open toe heels, penampilanmu akan semakin terlihat menawan. Dijamin kamu akan dipuji karena begitu menarik perhatian.

Pilih mini dress dengan bahan yang nyaman dipakai supaya kamu juga percaya diri mengenakannya. Motif pada mini dress juga bisa menentukan cantik atau tidaknya baju tersebut untuk suasana pesta. Usahakan mix and match mini dress dengan tepat agar tampilan kamu makin keren.

Kebaya

Meski biasanya kebaya hanya dipakai pada acara pernikahan, belakangan ini kebaya juga sering dipadukan dengan dress untuk pergi ke pesta. Kesan dari kebaya yang ditampilkan adalah terlihat formal namun sangat anggun dan menawan hati.

Kebaya akan pas digunakan menghadiri pesta dengan model yang sesuai. Saat ini warna dan model kebaya sudah makin variatif. Kamu tinggal mix and match dengan tepat untuk mendapat tampilan nan elegan ya.

Batik

Satu lagi, nih, kain tradisional dari tanah air tercinta, yakni batik. Item satu ini memang pas untuk segala suasana. Mau santai hingga acara pesta semuanya bisa pakai batik. Tentu saja untuk acara pesta motif batiknya harus motif yang resmi.

Motif batik flora dan fauna sangat keren untuk sebuah pesta resmi. Atau bisa juga kamu pilih motif klasik layaknya motif truntum dengan warna terang agar terlihat mewah. Tak hanya motif, pemilihan bahan juga menentukan tampilan, lho. Kenakan bahan sutera atau satin agar kemewahan baju pesta lebih terlihat. Atau kamu juga bisa memakai bahan tenunan sebagai variasi lain. Yuk, kenakan batik ke pesta.

Gamis

Style busana muslim saat ini juga tak mau kalah. Semakin banyak wanita yang memilih berhijab maka semakin banyak pula model baju pesta gamis yang bermunculan. Dengan dipadukan sedemikian rupa, gamis juga bisa menjadi baju pesta. Misalnya tambahan aneka pernik, ada yang polos, ada yang dihias motif bordir, dan ada pula yang dihias butiran swarovski agar semakin berkesan mewah.

Saat ini baju pesta model gamis terlihat tampil sangat modern. Berkesan anggun karena menutup seluruh tubuh, baju ini kerap hadir dalam warna-warna kalem layaknya pastel. Makin modis saat dikenakan dengan hijab yang dibuat sesuai dengan model gamis yang dipakai.

10 Kombinasi Baju Pesta Wanita yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Datang ke pesta pastinya tak mungkin dong berpenampilan biasa saja. Kita harus menghormati si empunya pesta dengan mengenakan busana yang pantas. Kombinasikan baju yang kamu miliki untuk menciptakan tampilan elegan nan cantik.

Menghadiri pesta tentu tak boleh berkesan terlalu santai. Kendati demikian jangan pula berpenampilan berlebihan agar tak menyaingi penyelenggara pestanya. Yuk, tengok kombinasi baju pesta wanita andalan BP Guide yang bisa kamu jadikan pilihan.

Blouse V Neck dengan Rok Batik

Sumber gambar vipplaza.co.id
Sumber gambar lyst.com

Sebagai variasi, kamu bisa memilih baju berkerah model V. Ciri khas kerah ini adalah terbuka dan meruncing hingga bawah leher. Keunggulan kerah ini adalah bisa membuat lehermu terlihat lebih jenjang. Padankan atasan berkerah V dengan rok batik. Ini akan membuat tampilan baju pesta kamu hits banget.

Sebagai rekomendasi kenakan bawahan rok batik dari Fit Me Up Alula Pink Batik. Rok ini berbahan kain katun berhias batik warna merah, dan dengan detail buckle rok ini memiliki strap di bagian pinggir. Rok ini bisa kamu beli di situs penjualan VIP Plaza seharga Rp 110.000.

Untuk atasannya kamu bisa padukan dengan V-neck Blouse White dari HM. Blouse ini sangat nyaman dikenakan karena berbahan rayon. Berdetail pleat di bagian depan dengan lengan model kupu. Kamu bisa membelinya seharga Rp 130.000 di toko HM.

Mini Dress dengan Aksesori Ikat Pinggang Kecil

Sumber gambar mataharimall.com
Sumber gambar mataharimall.com

Bagi yang gemar pakai mini dress bisa banget, loh, kenakan item ini ke pesta. Namun agar tampilan tak monoton kamu bisa kenakan aksesoris sebagai pendamping mini dress kamu. Biar makin menarik pakai ikat pinggang kecil, yuk. Selain itu dengan memakai ikat pinggang akan bisa membuat kesan tubuh lebih ramping, loh. Kamu pun jadi lebih percaya diri ke pesta.

Untuk dress, Jo & Nic Tile V-Dress ini bisa jadi pilihan mini dress kamu. Dengan warna putih, baju ini tersedia dalam ukuran all size. Baju ini memiliki lingkar dada 100cm dengan zipper di bagian belakang baju. Segera ke website Matahari Mall untuk mendapatkan baju harga Rp 105.000 ini.

Untuk ikat pinggangnya bisa pakai produk Ln'C Anneth warna gold. Produk ini simple namun terlihat sangat elegan. Dibanderol Rp 93.900, ikat pinggang ini bakal bikin kamu jadi pusat perhatian di pesta. Untuk mendapatkannya kamu bisa memperolehnya di website Matahari Mall.

Ingin Mengenakan Jeans? Padukan dengan Atasan Tutu Dress yang Imut

Sumber gambar lazada.com

Akhir akhir ini banyak sekali yang bergaya kasual saat menghadiri pesta. Jeans pun dapat dipadukan sebagai pakaian untuk menghadiri acara pesta, loh. Tentunya dengan paduan yang pas sehingga kesannya tetap resmi dan elegan.

Padukan saja jeans kamu dengan atasan tutu dress yang cantik. Kamu bisa beli tutu dressnya di aplikasi Shopee seharga Rp 125.000. Untuk jeansnya kamu bisa kunjungi Lazada dan mendapatkan celana jeans warna esblue polos. Celana ini memiliki bahan softjeans tebal yang halus dan nyaman dikenakan. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 87.000.

Dress Putih Membuat Penampilan Feminin Semakin Maksimal

Sumber gambar shopperboard.com
Sumber gambar zalora.com

Kamu jadi terlihat shiny dan lebih cantik pastinya dengan dress warna putih. Dan tentunya warna putih ini mudah di match dengan semua warna. Maksimalkan tampilan kamu ke pesta dengan dress putih, yuk. Pakai saja Contrast lace overlay dress dari Forever 21. Baju seharga Rp 890.000 ini bisa dibeli di situs Forever21.

Atau ada juga produk dari Simplicity. Sangat simple dengan kerahnya yang bulat. Baju ini memiliki inner lining dan berpotongan relaxed fit. Berbahan polyester dan rayon, baju ini memakai kancing di belakang. Berminat dengan baju ini? Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 383.200.

Ingin Tampil Beda? Berikan Tampilan Vintage dengan Gaun Style Old School dan Gaya Rambut yang Sesuai

Sumber gambar lazada.com

Banyak, loh, yang memilih untuk tampil ala vintage demi mendapat style yang berbeda. Pakai gaun old style dengan padanan gaya rambut yang sesuai biar tampilan kamu maksimal.

Untuk gaya rambutnya bisa kamu model scarf tie updo. Yakni dengan mengangkat rambut ke atas lalu mengikatnya dengan scarf. Bisa juga pilih gaya side ponytail dengan teased crown. Sasak rambut untuk membuat crown lalu ikat miring sisa rambut dan sampirkan ke bahu. Arahkan poni ke salah satu sisi wajah agar penampilan lebih perfect.

Untuk bajunya bisa kenakan Hepburn Storm Thin Waist Back Retro Swing Dress. Produk berbahan katun ini tersedia dalam ukuran S hingga XXL dan baju ini tersedia dalam warna merah, biru dan hitam. Baju tanpa lengan ini bisa dibeli di Lazada. Jika kamu berminat, kamu bisa membawanya pulang dengan membayar Rp 186.150.

Gamis Dipadukan dengan Hijab yang Sesuai, Membuat Penampilan Semakin Berkelas

Sumber gambar zalora.com
Sumber gambar vanillahijab.com

Mau tampil anggun namun tetap bergaya islami, bisa juga kok. Kamu tinggal kenakan gamis cantik dengan padanan hijab yang pas. Tampilan kamu akan makin berkelas jika bahan jilbab dan gamisnya sesuai untuk pesta. Kamu bisa kenakan kerudung pashmina maupun kerudung segi empat. Pilih bahan yang halus dan menarik. Contohnya kamu bisa pakai bahan sutera atau sifon agar kesannya lebih mewah dan elegan.

Gamisnya kamu bisa pakai festive gamis dari produk Fave. Gamis ini sangat keren dengan detil bordir etnik. Baju berkerah bulat ini berwarna putih. Dengan resleting depan, baju bahan polyester ini tersedia dalam ukuran M. Yuk, segera beli ke Zalora seharga Rp 275.000. Dan untuk hijabnya bisa kamu padankan dengan Rubiah White dari Vanilla Hijab. Tersedia di website resmi vanillahijab.com dengan harga Rp 75.000.

Paduan Hitam Putih Bikin Penampilan Kamu Semakin Stylish

Sumber gambar lazada.com

Saat memilih pakaian pesta, kamu juga bisa memadupadankan warna, lho. Misalnya paduan hitam dan putih. Dua warna ini sangat classy karena memang tak pernah terlihat membosankan.

Bikin tampilan kamu jadi lebih stylish dengan baju warna padanan two tone ini, yuk. Lirik saja produk dress dari Lazada ini. Dijual seharga Rp 71.920, Mini Vivian Dress ini berwarna putih dengan belt dari kain warna hitam. Terbuat dari bahan twistcone berkualitas, baju ini memiliki LD 92 cm. Sangat trendy dan pastinya bisa bikin kamu lebih percaya diri saat di pesta.

Long Dress Bermotif Bunga untuk Tampilan Feminin

Sumber gambar lazada.com

Motif bunga sudah pasti menjadikan pemakainya terlihat lebih ceria dan segar. Kamu bisa juga pakai motif ini untuk baju pesta kamu, lho. Namun jangan gunakan yang motif besar dan terlalu ramai ya. Pilih saja baju dengan aksen print out bunga kecil agar tampak manis.

Untuk pilihan dress-nya, kamu bisa melirik Gamis Syarie Spandek Jersey Motif 046 yang dijual di Matahari Mall seharga Rp 152.100. Berbahan spandek, gamis ini berukuran XL.

Untuk pilihan lainnya kamu bisa pakai Gaun Maxi Butterfly yang bisa dibeli di Lazada. Dengan warna biru yang adem, baju ini berbahan sifon. Dengan motif kupu baju long dress ini dibanderol Rp 635.000.

Tutu Dress dan Tatanan Rambut yang Sesuai Bikin Pesonamu Semakin Keluar

Sumber gambar tokopedia.com

Gaya busana ala Korea memang tengah booming sekarang ini. Salah satu yang populer adalah rok tutu. Modelnya mengingatkan akan rok balerina yang menawan. Nah, kamu bisa banget, nih, padukan rok ini memakai blus dan kemeja untuk ke pesta.

Jika kamu mengenakan rok tutu dengan atasan model turtleneck maka gaya rambut yang pas adalah dengan menggelungnya ke puncak kepala. Jika kamu memakai tutu dengan atasan kerah lebar maka ikat saja rambut dengan model kucir kuda.

Sedangkan saat memakai atasan berkerah bulat, kamu bisa menggelung rambut ke belakang. Untuk kerah V neck yang dipadankan dengan tutu, rambutnya bisa ditata blow out ala salon supaya terlihat anggun.

Butuh rekomendasi? Lihat dress yang satu ini, deh. Organdy Pastel Maxi Skirt ini sangat manis, ya. Kamu bisa dapatkan produk ini dengan hanya Rp 75.000 di Tokopedia. Rok ini berlapis furing panjang dengan warna tosca. Rok ini memiliki pinggang full karet sehingga nyaman dipakai.

Jumpsuit dengan Aksen Lebar Pada Bagian Lengan Membuat Tampilan Semakin Chic

Sumber gambar zalora.com

Jika suasana pesta tidak begitu formal maka kamu bisa, loh, memilih pakaian yang kasual. Kenakan saja jumpsuit dengan lengan model lebar. Ini jelas bikin tampilan kamu makin chic. Namun pilih jumpsuit dengan detail mewah. Misalnya saja jumpsuit yang ada payet atau ornamen swarovski-nya. Tentu pemilihan warna juga menentukan tampilan. Jumpsuit dengan warna gelap akan berkesan sophisticated.

Seperti jumpsuit yang satu ini. Lihat, deh, Rebecca Jumpsuit berbahan polyester ini. Kamu bisa membelinya di Zalora seharga Rp 539.400. Dengan warnanya yang hitam, jumpsuit ini beritsleting belakang. Ada detail stiching pada jumpsuit dengan uneven sleeve ini. Keren!

From our editorial team

Wanita Tercantik adalah Wanita yang Percaya Diri

Semahal apapun pakaian yang kamu kenakan, namun akan terlihat jelek dan membosankan jika kamu tak percaya diri. Percaya diri tak hanya diungkapkan lewat omongan, loh. Gestur tubuh akan memperlihatkan kepercayaan dirimu. Siapa pun kamu, kamu cantik. Jadi percayalah dengan diri sendiri!

Tag