Kaki Makin Jenjang dan Cantik dengan 10 Rekomendasi Sepatu Hak Tinggi Terbaru yang Ikonik (2019)

Kaki Makin Jenjang dan Cantik dengan 10 Rekomendasi Sepatu Hak Tinggi Terbaru yang Ikonik (2019)

Wanita mana sih yang tak suka dengan tampilan sepatu high heels atau sepatu hak tinggi yang elegan? Kalau kamu suka mengenakan sepatu ini, tak ada salahnya kalau kamu cek tips merawat sepatu hak tinggi plus rekomendasi sepatu high heels keren yang bisa mempercantik penampilan.

Sepatu Hak Tinggi Menjadi Favorit Banyak Wanita untuk Tampil Modis

Sumber gambar www.telegraph.co.uk

Sepatu dengan hak tinggi dipilih banyak perempuan ketika mereka ingin tampil lebih feminin dan elegan. Tidak sedikit juga yang mengenakan sepatu hak tinggi agar kakinya terlihat lebih jenjang dan tubuh menjadi tampak proporsional.

Sepatu hak tinggi memiliki tumit yang lebih tinggi dibandingkan sneakers atau flat shoes biasa. Tinggi hak atau tumit ini bervariasi, mulai dari 3 sentimeter hingga bahkan 12 sentimeter. Desainnya pun bermacam-macam dan masing—masing modelnya memiliki nama. Misalnya, stiletto, pumps, wedges, platform, dan lain-lain. Desain dari masing-masing sepatu ini juga dapat memberi kesan dan kenyamanan berbeda-beda.

Saat ini, kehadiran sepatu bertumit tinggi menjadi kebutuhan sebagian wanita dan mendorong desainer sepatu untuk terus menghadirkan koleksi terbaik.

Rawat Sepatu Hak Tinggi Supaya Tetap Awet

Berikan Pelembap

Sumber gambar www.wikihow.com

Kebanyakan sepatu bertumit tinggi dibuat dari bahan kulit atau suede karena bisa memberi tampilan mewah dan elegan. Untuk high heels berbahan kulit, pastikan kamu memberikan pelembap khusus supaya warna sepatu tak mudah pudar. Jika tidak memiliki pelembap khusus, kamu dapat menggunakan losion yang ada di rumah.

Jaga agar Tetap Bersih

Sumber gambar www.wikihow.com

Sepatu yang bersih akan menghindarkan kaki dari bau tak sedap juga penyakit kulit atau rasa gatal. Oleh sebab itu, penting menjaga kebersihan sepatu bertumit tinggi kamu secara teratur. Untuk membersihkan alas kaki yang satu ini, tidak dianjurkan untuk merendamnya karena perendaman bisa merusak material dan jahitan atau lem pada sepatu.

Kamu bisa membersihkan sepatu menggunakan spons atau lap basah yang direndam dalam air hangat kemudian peras. Untuk sepatu berbahan suede, kamu bisa menggunakan kaus kaki bekas yang terbuat dari bahan lembut supaya material tidak rusak. Jangan gunakan deterjen keras dan pilihlah cairan pembersih yang lembut agar bahan dan warna sepatu tidak lekas rusak.

Jangan Terlalu Sering Digunakan

Sumber gambar www.rd.com

Untuk alas kaki, sebaiknya kamu memiliki beberapa pasang agar bisa memakainya secara bergantian. Hal ini dapat memberi waktu istirahat pada sepatu juga kakimu. Sepatu yang terlalu sering dipakai berisiko cepat rusak karena bergesekan pada berbagai permukaan lantai atau bahkan kerikil tajam yang bisa menggores serta merusak sepatu.

Selain itu, mengenakan sepatu bertumit tinggi setiap hari juga tidak baik untuk kesehatan kakimu, terlebih jika tumitnya sangat tinggi. Kamu dianjurkan mengistirahatkan kaki untuk mengembalikan kekuatan serta kenyamanan kaki.

Simpan dengan Cara yang Tepat

Sumber gambar simplyspaced.com

Sepatu yang telah dibersihkan, harus disimpan di tempat yang memungkinkan sepatu tidak terkena jamur atau rentan rusak. Kamu bisa menggunakan rak atau lemari sepatu yang dapat menghindarkan alas kaki ini dari debu dan kotoran. Sehingga, kamu tidak perlu repot membersihkan saat akan memakainya.

Hindari juga menumpuk high heels dan beri ruang antar sepatu agar sirkulasi udara di ruang penyimpanan memungkinkan material sepatu ‘bernapas’ dengan baik dan tidak mudah terkena kelembapan tinggi.

10 Model Sepatu Hak Tinggi Terbaru yang Bisa Jadi Pilihan

Bultom Shoes - Heels Casual

Sumber gambar Zalora

Kamu bisa memilih sepatu dengan tumit berbentuk datar daripada hak berujung lancip karena tumit datar cenderung lebih nyaman. Seperti Bultom Shoes-Heels Casual ini. High heels dengan aksen gladiator ini terbuat dari material tekstil di bagian permukaan dan karet untuk bagian sol.

Sepatu yang dilengkapi ritsleting belakang ini memiliki tinggi tumit 5 sentimeter yang tebal dan datar sehingga cocok disandingkan dengan busana kasual kamu. Warna hitam pada sepatu memudahkan kamu untuk melakukan padu padan busana dalam warna lainnya. Pesanlah melalui Zalora dengan harga Rp 329.500.

Nose - Fluorescent Colour High Heel Pumps

Sumber gambar Zalora

Stiletto menjadi salah satu jenis sepatu hak tinggi yang banyak dicari dan dipakai perempuan. Sepatu yang satu ini memang bisa membuat si pemakai terlihat tinggi dan membuat siluet kaki terlihat lebih jenjang. Stiletto cenderung mudah dipadukan dengan berbagai gaya busana mulai dari kasual hingga formal.

Untuk stiletto yang cantik, kamu bisa lirik Nose-Fluorescent Colour High Heel Pumps. Dibalut dalam warna pink menawan, sepatu ini terbuat dari bahan tekstil di bagian luar sementara insole-nya terbuat dari material polyurethane dan solnya dari karet.

Desainnya yang simpel membuat stiletto pumps dengan hak setinggi 8,5 sentimeter ini dapat dipadukan bersama berbagai model pakaian. Dapatkan seharga Rp 499.000 di Zalora.

Head Over Heels - Aubrey Kitten Heels

Sumber gambar Zalora

Apa itu kitten heels? Kitten Heels sendiri dikategorikan sebagai sepatu dengan tinggi tumit sedang. Cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak ingin kaki terlalu lelah ketika memakainya. Kitten heels cocok dipadukan dengan busana kasual hingga busana semi formal seperti gaun santai atau setelan blazer. Salah satu yang bisa dipilih adalah Head Over Heels—Aubrey Kitten Heels.

Sepatu berujung runcing ini terbuat dari bahan kulit PU sementara bagian sol terbuat dari karet. Hadir dalam tiga warna menawan yakni marun, beige, dan hitam, sepatu ini memiliki tinggi tumit 10 sentimeter. Dapat membuat kesan tinggi dan proporsional, dapatkan sepatu ini di Zalora dengan harga Rp 169.000.

STACCATO - Metal Buckle

Sumber gambar Zalora

Jika kamu kurang nyaman mengenakan sepatu bertumit tinggi yang runcing seperti stiletto, kamu bisa coba mengenakan wedges. Model ini cenderung lebih nyaman karena bagian tumit penuh dan datar sehingga memberi kenyamanan. Wedges tetap bisa menjadi pilihan untuk sepatu formal yang anggun untuk acara resmi. Misalnya seperti Staccato—Metal Buckle ini.

Dibalut dalam warna hitam yang memberi kesan misterius, sepatu dengan tinggi tumit 8 sentimeter ini terbuat dari bahan kulit sintetis. Sementara bagian sol luar terbuat dari material karet. Sepatu ini dipercantik dengan detail logo pada bagian ujung sepatu, memberi nuansa anggun. Dapatkan dengan harga Rp 1.699.000 di Zalora.

BETSY - Brooklyn Classic Heels

Sumber gambar Zalora

Tidak hanya memberi kesan elegan, sepatu bertumit tinggi juga dipilih sebagai pasangan serasi dari busana kantor karena dapat memberi kesan profesional pada penampilan. BETSY—Brooklyn Classic Heels ini bisa jadi pilihan menarik untuk kamu.

Terbuat dari kulit babi untuk insole dan bahan tekstil untuk bagian luar, sepatu ini ditunjang hak tebal dari bahan sintetis dengan tinggi 8,5 sentimeter. Bagian ujung sepatu berbentuk bulat untuk kenyamanan jemari kaki. Dapatkan di Zalora seharga Rp 382.000.

Circus by Sam Edelman - Alie Boots

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kamu bisa coba kenakan Circus by Sam Edelman—Alie Boots. Sepatu ini memiliki tinggi hak 17 sentimeter dan dibalut dalam warna merah yang cerah. Bagian luar sepatu terbuat dari bahan tekstil sementara bagian insole dan sol terbuat dari material sintetis. Sepatu ini dilengkapi ritsleting dan tampilannya semakin edgy dengan aksen sabuk di bagian samping sepatu. Dapat dipesan seharga Rp 1.529.000 di Zalora.

JULIA’R - Mia Platform Heels

Sumber gambar Zalora

Saat ini, banyak artis ternama yang gemar menggunakan sepatu hak tinggi dari desainer terkenal seperti Jimmy Choo atau Christian Louboutin. Namun, harga sepasang sepatu dari brand ternama ini biasanya mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Tenang, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena saat ini banyak tersedia sepatu hak tinggi dengan harga terjangkau dalam desain menawan.

JULIA’R—Mia Platform Heels dapat menjadi pilihan sepatu bertumit tinggi yang berkelas untuk acara akhir pekan ini. Sepatu yang dibalut dalam warna peach ini cocok dipakai ke pesta dan acara formal lainnya karena memiliki aksen glitter yang mewah, didukung tumit setinggi 7 sentimeter. Bagian luarnya terbuat dari bahan sintetis sementara bagian sol terbuat dari karet. Bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp 239.850.

River Island - Snake Print V Sling Back Court Heels

Sumber gambar Zalora

River Island—Snake Print V Sling Back Court Heels terbuat dari bahan kulit sintetis dan bermotif kulit ular yang memberi kesan mewah sekaligus anggun. Memiliki tinggi tumit 11 sentimeter, sepatu ini juga dipercantik dengan detail slingback dan tali serta ujung runcing yang membuat kaki terlihat ramping. Dapat diperoleh melalui Zalora dengan harga Rp 356.900.

ALDO - Paenia Peep Toe Mule Heels

Sumber gambar Zalora

Sepatu hak tinggi berwarna putih menjadi salah satu pilihan tepat sebagai sepatu yang mudah dikombinasikan dengan berbagai warna busana. Sepatu dengan warna putih memberi kesan elegan, anggun, dan feminin.

Untuk pilihan sepatu berwarna putih, kamu bisa coba ALDO—Paenia Peep Toe Mule Heels. Sepatu ini terbuat dari material kulit sapi di bagian luar sementara bagian dalam dan sol terbuat dari bahan PU. Desainnya simpel dengan detail terbuka di bagian jemari kaki, memberi kesan ceria yang tak berlebihan. Sepatu dengan hak setinggi 11 sentimeter ini dapat dipesan di Zalora dengan harga Rp 1.468.900.

Jonak - Come Heels

Sumber gambar Zalora

Jonak—Cone Heels memiliki desain yang sederhana dan terbuat dari material kulit sapi. Sepatu ini memiliki bentuk runcing di bagian ujung sepatu dan cocok dikenakan pada saat-saat formal. Kesan elegan dari sepatu ini dtunjang oleh hak setinggi 8 sentimeter dan dapat membantu si pemakai tampak lebih tinggi. Bisa diperoleh seharga Rp 2.259.000 di Zalora.

From our editorial team

Gunakan Sepatu High Heels dengan Busana yang Sesuai

Saat ini mengenakan high heels sudah jadi bagian dari gaya hidup para wanita. Jika kamu ingin mengenakan sepatu ini, pastikan kamu mengenakan busana yang sesuai baik model ataupun warnanya. Pilih jenis high heels yang nyaman digunakan dan jangan sampai kamu malah merasa sakit karena salah memilih sepatu yang akan kamu kenakan sepanjang hari.