10 Rekomendasi Jam Tangan Pria yang Membuat Penampilan Makin Keren dan Maskulin (2020)

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria yang Membuat Penampilan Makin Keren dan Maskulin (2020)

Jam tangan pria menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk melengkapi penampilan Anda. Dengan jam tangan, pria jadi mengerti arti ketepatan waktu dan kedisiplinan. Ditambah lagi, jam tangan membuat pria menjadi tampak lebih maskulin.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Suka Mengoleksi Berbagai Jenis Barang

Mengumpulkan berbagai barang menjadi koleksi telah menjadi hobi banyak orang. Semakin banyak barang yang dikoleksi dan semakin bervariasi pula bentuk dan warnanya dapat mendatangkan kepuasan tersendiri bagi kolektor. Biasanya, hobi mengoleksi barang-barang ini dilakukan oleh kaum wanita. Barang yang biasa dikoleksi adalah berbagai macam fashion item. Namun ternyata, tidak jarang pula hobi ini digeluti oleh laki-laki. Bahkan, ada banyak laki-laki yang mengeluarkan uang yang banyak untuk melengkapi barang koleksinya.

Barang yang Paling Disukai Pria Untuk Dijadikan Barang Koleksi

Sepatu

Sepatu bagi pria tidak lagi menjadi hanya sebagai pelindung kaki saja, tetapi telah menjadi penunjang penampilan. Berbeda jenis sepatu, berbeda pula kesan yang ditimbulkannya. Misalnya sepatu pantofel yang dapat membuat laki-laki terlihat lebih profesional. Atau sepatu sneakers yang dapat membuat laki-laki terlihat lebih energik dan sporty. Hal inilah yang menjadikan salah satu alasan kenapa laki-laki suka mengoleksi berbagai macam sepatu.

Diecast

Mainan diecast seperti mobil-mobilan menjadi salah satu barang favorit yang banyak dikoleksi oleh laki-laki. Diecast adalah mainan yang diproduksi menggunakan metode die-casting atau proses pelelehan logam. Logam yang telah leleh tersebut kemudian dituangkan ke dalam cetakan. Mainan diecast biasanya berbentuk replika mobil, motor, pesawat terbang, sepeda, dan varian bentuk lainnya. Karena bahan dasarnya yang kuat dan tahan lama, harga dari mainan diecast ini relatif mahal.

Meskipun hanya mainan, namun laki-laki rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk membelinya. Selera inilah yang melahirkan pepatah "boys will always be boys".

Action Figure

Tidak hanya mainan mobil-mobilan, mainan lain yang hobi dikoleksi oleh laki-laki adalah action figure. Dari ukuran yang kecil hingga ukuran manusia dewasa, mulai dari tokoh super hero hingga tokoh kartun menjadi incaran para lelaki. Action figure memang memiliki bentuk dan detail yang serupa dengan filmnya. Semakin besar ukurannya dan semakin detail bentuknya, maka semakin mahal pula harganya. Memiliki action figure dari tokoh kesayangan menjadi kepuasan tersendiri bagi kaum pria.

Parfum

Pria yang tidak memperhatikan penampilannya adalah pria yang ketinggalan zaman. Karena di era modern ini, penampilan menjadi salah satu aspek pendukung dalam dunia sosial. Terlebih, para wanita juga menyukai laki-laki yang berpenampilan rapi dan menarik, terlebih jika memiliki aroma yang harum dan memikat. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa parfum selalu dikoleksi oleh banyak pria. Karena aroma yang harum dari tubuh pria dapat memikat para wanita.

Jam Tangan

Jam tangan bagi pria tidak hanya sebagai pengingat waktu saja, tetapi telah menjadi fashion item yang telah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan, di era modern ini jam tangan telah menjadi benda yang wajib dimiliki oleh pria. Mereka tidak ragu untuk membeli jam tangan dengan harga yang mahal untuk mempertegas kelas sosialnya. Inilah yang menjadi alasan kenapa jam tangan sering dikoleksi oleh para pria.

Jenis Jam Tangan Pria yang Sering Dijadikan Koleksi Pribadi

Jam Tangan Analog

Jam tangan analog adalah jam tangan yang memiliki tampilan dial. Jam dengan tampilan dial adalah jam yang memiliki jarum jam, penunjuk menit, penunjuk detik dan penanda jam dengan angka. Meskipun sudah ada sejak zaman dahulu, namun jam tangan analog masih menjadi tren hingga hari ini. Hal ini terjadi karena jam tangan analog memberikan kesan klasik. Sehingga tidak heran jika para pria masih menjadikan jam analog sebagai koleksi.

Jam Tangan Automatic

Jam tangan automatic adalah jam yang tidak membutuhkan baterai atau sumber listrik. Jam ini dapat beroperasi dengan daya gerak. Setiap pergerakan tangan menghasilkan energi untuk jam yang kemudian disimpan menggunakan logam setengah cakram. Setelah cakram atau rotor berputar, dayanya disimpan kembali oleh mainspring yang disalurkan ke roda-roda gir agar jarum jam mulai bergerak. Sistem operasinya yang unik menjadikan jam tangan jenis ini menarik untuk dikoleksi.

Jam Tangan Chronograph

Jam tangan chronograph adalah jam tangan yang memiliki fungsi seperti stopwatch. Namun desain dan cara kerjanya lebih klasik. Awalnya jam jenis ini diciptakan berdasarkan perintah dari Raja Louis XVII dari Prancis yang ingin mengetahui berapa lama perlombaan pacuan kuda berlangsung. Meskipun hanya memiliki fungsi sebagai stopwatch saja, namun tampilannya yang klasik dan unik membuat jam tangan ini selalu diburu oleh para kolektor jam.

Rekomendasi jam tangan pria yang Cocok untuk Koleksi Baru

Jam Tangan Analog Alexandre Christie AC 6141 MC

Jam Tangan Analog Alexandre Christie AC 6141 MC adalah jam tangan untuk pria yang case-nya terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tahan lama. Jam yang memiliki case berdiameter 4.4 cm ini memiliki strap yang terbuat dari stainless steel. Jam yang memiliki display analog ini memiliki feature chronograph aktif. Jam tangan dari Alexandre Christie ini memiliki fitur water resistant hingga 5 atm. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan garansi resmi 1 tahun.

Harga Rp. 1.020.000-1.100.000

Q&Q Jam Tangan Arloji Pria Stainless Analog Moonphase

Q&Q Jam Tangan Arloji Pria Stainless Analog Moonphase adalah jam tangan pria yang terbuat dari bahan stainless steel berwarna hitam yang gagah dan tahan lama. Untuk kacanya terbuat dari bahan mineral glass yang tidak mudah pecah. Untuk sumber dayanya, jam tangan pria ini didukung dengan baterai Quartz Miyota Cal 2405 dari Citizen Watch Co. Jam yang memiliki diameter 4,0 cm ini memiliki fitur water resist 5 BAR.

Harga Rp. 580.000-760.000

Alba AL4147X1 Prestige Automatic

Alba AL4147X1 Prestige Automatic adalah jam tangan yang case depannya terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh. Untuk case bagian belakangnya menggunakan screw see through. Jam yang didesain elegan ini memiliki kaca yang terbuat dari mineral crystal dengan dial berwarna hijau. Jam tangan yang memiliki diameter 34 mm dan case thickness 8 mm ini memiliki tahan air hingga kedalaman 50 m.

Harga Rp. 837.000-1.575.000

Skmei Skeleton Original 9199 Anti Air Automatic

Skmei Skeleton Original 9199 Anti Air Automatic adalah jam dari SKMEI yang terbuat dari bahan baja yang kuat dan tahan karat. Untuk talinya terbuat dari bahan stainless steel yang nyaman dipergelangan tangan dan tidak mudah putus. Jam tangan pria ini memiliki dial berdiameter 40 mm dan dial thickness 15 mm. Jam automatic ini memiliki fitur water resistant hingga 30 m.

Harga Rp. 210.000-398.000

Fossil Grant Chronograph FS4991

Fossil Grant Chronograph FS4991 adalah jam tangan pria seri Fossil Grant dari Fossil. Jam yang casenya terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan memberikan kesan elegan. Tampilannya semakin mewah dengan kaca berbahan mineral crystal yang tidak mudah tergores. Untuk strapnya terbuat dari bahan kulit yang nyaman di tangan Anda. Jam tangan yang memiliki dial berwarna putih ini ditenagai oleh baterai Quartz.

Harga Rp. 730.000-1.645.000

Seiko Chronograph SSB243P1 Quartz Tachymeter

Seiko Chronograph SSB243P1 Quartz Tachymeter adalah jam tangan pria dengan tipe analog. Bagian case dan braceletnya terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan anti karat. Jam yang menggunakan hardlex kristal ini memiliki dial berwarna hitam dan bertekstur. Jam yang memiliki fungsi chronograph dan tachymeter scale ini memiliki fitur tahan air hingga kedalaman 100 m.

Harga Rp. 2.050.000-3.075.000

Jam Tangan Digital Puma PU911361002

Jam Tangan Digital Puma PU911361002 adalah jam tangan pria berwarna hitam yang didesain dengan model sporty. Jam yang terbuat dari bahan stainless steel ini memiliki tampilan yang gagah dan elegan. Untuk strapnya terbuat dari bahan rubber berkualitas yang nyaman dan awet. Jam original dari Puma ini memiliki fitur water resistant hingga kedalaman 50 meter. Dilengkapi pula dengan garansi resmi dari Puma selama 2 tahun.

Harga Rp. 925.999-1.255.000

Jam Tangan Digital Adidas Archive M1

Jam Tangan Digital Adidas Archive M1 adalah jam tangan pria dengan dual time yang menunjukkan waktu secara akurat. Jam yang terbuat dari bahan stainless steel ini menggunakan kaca mineral crystal yang membuat jam tangan dari Adidas ini awet dan tidak mudah rusak. Dilengkapi dengan fitur stopwatch, kalender dan light. Dibekali pula dengan fitur tahan air hingga kedalaman 5 meter. Tersedia dalam berbagai warna, yaitu silver, black, blue dan red.

Harga Rp. 1.955.000-3.230.000

Apple Watch Series 3 GPS

Apple Watch Series 3 GPS adalah smart watch yang dibekali dengan prosesor dan sensor yang canggih. Didesain dengan tampilan yang dinamis dan fasionable. Jam pintar dari Apple ini ditenagai oleh baterai original yang tahan lama. Jam yang menggunakan OS 4 ini memiliki 70% kecepatan prosesor dan 85% wireless performance. Jam yang memiliki warna hitam ini menawarkan garansi 1 tahun dari Apple.

Harga Rp. 2.750.000-3.290.000

Haylou Smart Watch 2 - LS02

Haylou Smart Watch 2 - LS02 adalah jam tangan yang memiliki layar sentuh berukuran 1.4 inch HD. Jam pintar ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 260mAh yang dapat diisi ulang. Jam digital multifungsi ini dibekali dengan fitur multiple sport modes yang dapat memonitoring secara akurat berbagai macam aktivitas olahraga Anda. Tidak hanya olahraga, smart watch dari Haylou ini juga dapat memonitoring segala data terkait rutinitas tidur Anda sepanjang hari dan memberikan saran untuk pola tidur yang baik.

Harga Rp. 332.000-505.784
From our editorial team

Sesuaikan Jam Tangan dengan Bentuk Tubuh

Anda harus memperhatikan pemakaian jam tangan agar proporsional dengan tubuh Anda. Jika tubuh Anda kurus, pilihlah jam tangan yang memiliki bentuk ramping. Lain lagi jika Anda memiliki tubuh yang besar, maka jam tangan yang sesuai adalah yang memiliki bentuk lebih berisi. Dengan panduan ini, dijamin penampilan Anda akan tampak serasi.