Basmi Gangguan Rayap dengan 9 Cairan Pembasmi Rayap untuk Seluruh Perabotan Rumah (2020)

Basmi Gangguan Rayap dengan 9 Cairan Pembasmi Rayap untuk Seluruh Perabotan Rumah (2020)

Kehadiran rayap di rumah memang sangat mengganggu. Anda tidak ingin semakin banyak perabotan kayu yang rusak karena rayap, kan? Kali ini BP-Guide punya rekomendasi cairan pembasmi rayap yang efektif untuk mengusirnya. Yuk, cek dulu!

Rayap, Perusak Perabotan Kayu yang Menyebalkan

Jika di rumah Anda memiliki banyak perabot yang terbuat dari kayu, salah satu musuh yang perlu Anda waspadai adalah rayap. Hewan kecil namun dapat berkembang biak dengan cepat ini dapat membuat semua perabotan rumah Anda yang terbuat dari kayu menjadi rusak dan lapuk. Hal ini tentu akan sangat menyebalkan. Namun, Anda masih bisa mengatasi masalah munculnya rayap.

Cegah dan Basmi Rayap dengan Cara Ini

Perlebar Ventilasi

Rayap suka dan dapat berkembang biak dengan cepat di daerah yang lembab. Maka dari itu, agar rayap tidak ada di rumah Anda, jangan ada daerah yang lembab di rumah Anda terutama yang berada di dekat kayu.

Salah satu penyebab rumah Anda menjadi lembab adalah kurangnya aliran udara dan cahaya yang masuk ke rumah. Agar rumah Anda tidak lembab, perbesarlah ventilasi. Sehingga udara dan cahaya dapat masuk dengan mudah.

Bersihkan Halaman dari Genangan Air

Rayap sama seperti nyamuk, membutuhkan media air untuk berkembang biak. Agar rayap di rumah Anda tidak berkembang biak dengan cepat, jangan biarkan ada air yang tergenang di rumah Anda.

Bersihkanlah tempat-tempat yang kemungkinan ada genangan air, seperti selokan, kolam, penampungan air hujan dan tempat lainnya. Anda harus lebih waspada saat musim hujan, karena akan banyak air yang tergenang.

Jemur Perabotan Furnitur Kayu

Rayap suka tempat yang lembab, maka dari itu buatlah perabot Anda selalu kering. Salah satu cara agar perabotan Anda tidak kering adalah menjemurnya. Tidak hanya perabot, buku-buku dan dokumen yang lain juga perlu Anda jemur, karena rayap juga suka memakan kertas. Menjemur perabotan harus Anda lakukan secara rutin. Perabotan yang tidak lembab akan dijauhi oleh rayap.

Gunakan Air Cucian Beras

Salah satu cara yang ampuh untuk membasmi rayap adalah menggunakan air cucian beras. Kandungan di dalam air cucian beras dapat membuat rayap pergi selama-lamanya dari perabotan Anda.

Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah, masukkan air cucian beras ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkanlah pada sarang rayap yang ada di perabotan kayu Anda.

Pakai Kapur Barus

Kapur barus ternyata juga dapat menghusir rayap dari rumah Anda. Zat kimia naftalena yang terkandung di dalam kapur barus dapat membunuh rayap secara ampuh dan efektif.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, hanya letakkan segenggam kapur barus di sarang rayap. Tidak hanya rayap, kapur barus juga efektif untuk membunuh serangga lainnya seperti kecoa dan semut.

Rekomendasi Pembasmi Rayap Murah yang Efektif

Conant Anti Rayap

Conant Anti Rayap adalah pembasmi kecoa dan semut yang memiliki aroma yang harum, sehingga disukai serangga. Pemakaiannya sangat mudah, letakkan produk di tempat-tempat yang lembab atau yang sering terdapat serangga.

Racun dari obat pembasmi ini bekerja setelah 3 s/d 4 hari. Obat pembasmi rayap berbentuk bubuk ini dapat membasmi rayap yang merusak perabotan Anda.

Harga Rp. 18.000-28.000

Termikon Anti Rayap

Termikon Anti Rayap adalah bahan pengawet kayu racun kontak dan lambung berbentuk pekatan. Diemulsikan dengan mengendalikan rayap kayu kering dan rayap tanah pada kayu gergajian.

Obat anti rayap yang memiliki volume 400 ml ini berbentuk cairan yang sangat mudah diaplikasikan. Anda bisa menggunakannya dengan cara melapisi setiap perabot yang terbuat dari kayu.

Harga Rp. 15.000-26.000

Semox Pembasmi Semut dan Rayap

Semox Pembasmi Semut dan Rayap adalah racun serangga yang dapat membunuh rayap dan serangga lainnya dengan sekali semprot.

Obat yang terbuat dari bahan berkualitas ini dapat bekerja secara sistemik dan sistem kontak yaitu dapat menularkan pada sesamanya saat bersentuhan dan kontak dengan rayap lain yang terkena cairan semox. Racun yang memiliki volume 30 ml ini dapat membasmi semut dan rayap hingga ke sarangnya.

Harga Rp. 23.000-33.000

Petrokimia Kayaku Termiban 400 EC

Petrokimia Kayaku Termiban 400 EC adalah insektisida yang dapat membasmi rayap. Obat antirayap yang bersifat racun kotak dan lambung ini memiliki bentuk pekatan yang diemulsikan.

Mengandung bahan aktif klorpirifos 400 g/l sehingga dapat mengendalikan rayap kayu gergajian, kayu kering, dan tanah.

Harga Rp. 30.000-35.000

Latrex Pembasmi Rayap

Latrex Pembasmi Rayap adalah termisida pengawet kayu yang bersifat racun kontak dan lambung. Racun ini dapat diaplikasikan dengan cara perendaman, pengolesan, atau disiram ke sarang rayap.

Untuk kayu gergajian, konsentrasi pelarutannya 6,25 ml - 12,5 ml dan untuk fondasi bangunan memiliki konsentrasi pelarutan 25 ml/liter air.

Harga Rp. 50.000-84.877

Bantrek Pembasmi Rayap

Bantrek Pembasmi Rayap adalah pengawet kayu berbentuk cairan yang ampuh mengusir rayap. Termisida ini bersifat racun kontak dan lambung dan dapat membasmi rayap tanah pada kayu gergajian.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, rendam kayu yang terkena rayap atau siramkan. Anda bisa mendapatkan obat pembasmi rayap dari Batrek dengan volume 100 ml ini.

Harga Rp. 35.000-55.000

Freemite 200 Pestisida Organik

Sumber gambar https://www.blibli.com

Freemite 200 Pestisida Organik adalah racun hama yang diformulasikan dengan teknologi nano berbahan dasar tumbuhan yang memecah 16 molekul bahan aktif. Insektisida alami ini dapat mengendalikan hama dengan efisien, termasuk rayap.

Kekuatan penetrasinya lebih tinggi, sehingga dapat menghemat waktu pengobatan. Formulanya lebih stabil dan memiliki aroma segar. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 49.000.

Regent 50 SC Anti Rayap

Regent 50 SC Anti Rayap adalah insektisida sistemik yang bekerja secara kontak dan lambung. Mengandung zat pengatur tumbuh dan bahan aktif fipronil 50 g/l yang dapat mengendalikan hama di berbagai jenis tumbuhan.

Racun ini berbentuk cairan berwarna putih yang tidak berbau tajam dan dapat disuspensikan dengan air. Obat anti rayap isi 50 ml ini merupakan produk dari BASF The Chemical Company.

Harga Rp. 20.000-55.000

Hogasan Cairan Anti Serangga

Hogasan Cairan Anti Serangga adalah cairan anti serangga yang dapat mengendalikan serangga seperti semut, rayap, kutu, kecoa, lalat, nyamuk, dan serangga lainnya.

Racun ini diproses dengan teknologi terkini time release dengan bahan aktifnya yang dapat dilepaskan secara konstan dan perlahan-lahan hingga 6 bulan untuk sekali aplikasi.

Residunya terurai secara alami, sehingga ramah lingkungan dan aman bagi manusia dan hewan peliharaan.

Harga Rp. 54.000-60.000
From our editorial team

Basmi Rayap dengan Formula yang Tepat

Rayap memang salah satu hama yang cukup mengganggu kenyamanan rumah, sehingga perlu perawatan yang tepat agar rayap di rumah Anda tidak semakin menggerogoti furnitur rumah. Tentu hal paling penting adalah menjaga kondisi rumah agar tidak terlalu lembap dan rutin menjemur furnitur sehingga rayap tidak mudah bersarang di furnitur rumah Anda.

Tag