Penggemar K-Pop Musti Coba 13 Rekomendasi Snack Korea Ini

Penggemar K-Pop Musti Coba 13 Rekomendasi Snack Korea Ini

Demam K-Pop tidak hanya menyentuh dari sisi film dan fashion namun juga membuat anak-anak muda Indonesia menggandrungi snack a la Korea. Apa saja snack Korea yang kira-kira lezat dan menarik? Yuk, simak artikel berikut ini!

Snack Korea Bisa Dibawa Pulang Sebagai Oleh-oleh Saat Berkunjung ke Sana

Sumber gambar www.thetummytrain.com

Liburan memang masih jauh, tapi tidak salah loh kalau kamu mulai merencanakannya mulai dari sekarang. Misalnya saja kamu berencana liburan ke luar negeri, kamu jadi bisa menabung dari sekarang. Salah satu tujuan populer dan banyak jadi pilihan adalah Korea Selatan.

Negeri ginseng tersebut itu memang banyak mencuri perhatian. Bukan hanya dari wisata alamnya namun juga dari segi wisata kulinernya. Budaya K-Pop yang sedang booming juga turut menjadi daya tarik utama dari negara ini.

Berlibur ke Korea Selatan, tentu saja pulangnya wajib membawa buah tangan. Jangan bingung mau membawa pulang apa, karena kamu bisa pilih aneka snack khas Korea Selatan yang dijamin enak. Jajanan asal Korea sendiri sekarang sudah mulai mendunia. Bersama BP-Guide, segera intip yuk jajanan apa saja yang bisa kamu icip dan bawa pulang!

Kepopuleran Snack Korea Tak Lepas dari Pengaruh K-Pop

Sumber gambar kprofiles.com

Budaya K-pop tidak hanya disukai oleh para masyarakat Korea sendiri, namun juga banyak negara lainnya. Dampak dari Korean Wave ini membuat aneka musik, drama, hingga variety show a la Korea banyak dicari dan disukai. Korea pun banyak menyelipkan budaya mereka dalam tayangan drama hingga variety show mereka.

Melihat aneka drama dan variety show khas Korea, ktia tentu jadi penasaran dengan produk yang banyak diselipkan. Mulai dari produk kecantikan hingga produk snack, semuanya menggoda untuk dicoba. Inilah sebabnya kepopuleran snack Korea tidak lepas dari pengaruh K-pop yang sedang mewabah.

Tidak Cuma Menarik, 7 Snack Khas Korea ini juga Sering Muncul Dalam Drama Korea. Hmm, Apa Saja, ya?

Tteobboki

Sumber gambar shopee.co.id

Hayo siapa nih yang suka langsung ingin coba kala lihat ada jajanan yang muncul dalam sebuah drama Korea? Salah satu snack ala Korea yang kerap dimunculkan adalah tteobboki. Berbahan tepung beras, bentuknya silinder kecil dengan rasa yang kenyal. Diolah dengan bumbu pedas manis, jajanan ini begitu populer di Korea.

Kue beras pedas ini bisa dengan mudah dijumpai di berbagai tenda kecil pinggir jalan di Korea. Kamu bisa membelinya satu porsi dengan harga antara Rp 18.000 hingga Rp 25.000.

Nah, kamu juga bisa membeli secara online loh jika belum sempat ke Korea. Kamu bisa mencoba Tteokbokki Snack No 1 Korea. Jajanan ini dikemas pada ukuran 160 gram. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 50.000.

Bungeoppang

Sumber gambar mykoreankitchen.com

Bungeoppang adalah jajanan berbahan terigu dan dicetak dalam bentuk ikan yang lucu. Umumnya jajanan ini berisi selai kacang merah. Namun sekarang ini, bungeoppang sudah mulai beragam isinya mulai dari ubi manis, coklat, hingga chesnut. Kue ini pas dimakan kala masih hangat karena akan lebih terasa nikmatnya.

Kala berkunjung ke Korea di musim dingin kamu bisa menemukan banyak penjual Bungeoppang di stand makanan di sudut jalan Korea. Biasanya dijual di mobil bak yang terbuka. Harganya ekonomis yakni sekitar Rp 25.000 untuk 6 buah kue.

Mandu

Sumber gambar www.koreanbapsang.com

Korean dumplings umumnya disebut mandu dan hadir dalam berbagai jenis. Ada yang dikukus, ada pula yang digoreng dan disajikan dengan kuah. Rasanya kenyal dan enak dengan isian yang beragam. Mandu umumnya berisi daging cincang dan sayuran yang dibungkus dengan kulit pangsit.

Salah satu restoran di Korea yang menjual mandu terletak di area Ssamziegil bernama Bukchon Son Mandu. Mandu yang dijual di sini begitu renyah dengan isi yang gurih. Harga seporsi mandu goreng di sini adalah Rp 50.000 untuk isi 3 buah.

Hhotteok

Sumber gambar www.beyondkimchee.com

Hotteok merupakan jajanan ala Korea berupa pancake yang digoreng. Adonan dari hhotteok sendiri terdiri dari kombinasi tepung terigu dan tepung beras ketan yang diencerkan lalu ditambah gula, susu, dan ragi. Isian hhoteok biasanya adalah kacang tanah, biji wijen, dan madu. Tetapi ada juga varian lain yang isinya sayuran. Dimakan selagi hangat akan makin menonjolkan rasanya yang enak.

Jajanan musim dingin ini banyak ditemukan di berbagai tempat di Insadong dan Namdaemun. Harga seporsi hhotteok biasanya berkisar Rp 8.000 hingga Rp 12.000.

Odeng

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kalau sedang hujan, tentu enak makan yang hangat. Di Korea, kamu bisa mencoba fishcake yang disebut Odeng. Jajanan ini banyak didapati di sepanjang jalan pasar modern ataupun tradisional di Korea.

Bahan odeng adalah daging ikan yang dihaluskan dan dicampur tepung terigu. Adonan odeng selanjutnya ditusuk seperti sate lalu disajikan bersama kuah. Bahan dari kuahnya adalah kaldu sayuran yang diberi bumbu. Hadir dengan tekstur yang elastis dan kenyal, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 12.000.

Tokkebi Hot Dog

Sumber gambar www.grid.id

Tokkebi merupakan jajanan hot dog kentang yang nikmat. Jajanan ini merupakan sosis yang ditusuk dengan tusuk sate, dibalur adonan, lalu ditaburi potongan kentang. Jajanan khas Korea ini biasanya disajikan dengan saus tomat, sambal, dan mayones. Kamu bisa menemukannya di banyak pedagang kaki lima di Korea. Harga jajanan ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 37.000.

Twigim

Sumber gambar www.maangchi.com

Twigim adalah jajanan gorengan khas dari Korea. Biasanya yang dibuat twigim adalah telur, ubi, udang, hingga cumi, lalu dibalut tepung. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa sayuran seperti paprika dibuat twigim.

Camilan khas Korea ini banyak terdapat di pinggir jalan hingga restoran di Korea. Saat membeli, biasanya sang penjual akan memanaskannya di oven sebentar sebelum diberikan pada pembeli. Harga camilan ini adalah Rp 25.000 per tusuknya.

Selain Snack Khasnya, 6 Snack Korea dalam Kemasan Modern ini juga Terkenal

Choco Pie

Sumber gambar shopee.co.id

Choco Pie adalah snack modern yang khas banget dari Korea. Ada dua perusahaan besar yang memproduksi snack Choco Pie, yaitu Orion dan Lotte. Cake lembut dengan isian marshmallow dan dilapis coklat ini sukses memikat siapa saja yang memakannya. Untuk produksi dari Orion, lebih banyak variasi rasa buahnya.

Kamu wajib banget mencicip dan membawa pulang Choco Pie ini. Kamu bisa coba rasa stroberi yang mungkin jarang kita temukan di Indonesia. Kamu bisa membelinya juga secara online loh. Ada Chocho Pie 1 pack dengan berat 490 gram. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 26.000.

Kokkal Corn

Sumber gambar www.eamart.com

Lotte merupakan perusahaan multinasional makanan dan belanja yang aktif di Jepang dan Korea. Perusahaan ini sudah diperluas ke Korea Selatan sejak tahun 1967 silam dan berkembang pesat hingga sekarang. Ada banyak sekali produk dari Lotte yang berupa snack.

Salah satu produknya adalah Kokkal Corn yang berupa keripik. Bentuknya mirip terompet, namun rasanya serupa keripik jagung pada umumnya. Tidak berminyak, snack ini memiliki rasa jagung manis. Kamu bisa membelinya di Eamart dengan harga Rp 24.675.

Honey Butter Chips

Sumber gambar www.tokopedia.com

Honey Butter Chips menjadi camilan khas Korea yang wajib kamu coba. Banyak disukai pada artis hingga masyarakat biasa, tentu kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan buah tangan. Keripik kentang ini hadir dengan rasa manis dan gurih.

Saking populernya camilan yang satu ini, bahkan sering sold out sebelum waktunya. Kamu bisa mendapatkannya di berbagai mini market di Korea. Kamu juga bisa membeli secara online. Dapatkan HAITAI Honey Butter Chip seharga Rp 59.000 di Tokopedia.

Shindangdong Tteokbokki

Sumber gambar www.tokopedia.com

Shindangdong Tteokbokki adalah camilan berikutnya yang wajib kamu coba. Snack enak ini mirip tteokbokki yang pedas namun cenderung lebih manis. Teksturnya renyah sehingga bikin semangat kala memakannya.
Kamu bisa menjadikannya sebagai camilan saat di perjalanan. Cocok juga dijadikan oleh-oleh khas dari Korea.

Kamu dapat membelinya di berbagai supermarket yang ada di Korea. Kamu bisa juga membelinya secara online dengan kata kunci Tteokbokki Snack. Jajanan yang dikemas 230 gram ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 49.000.

Kimchi Jjigae Chips

Sumber gambar snack-times.com

Sup kimchi merupakan makanan khas Korea yang enak dan wajib kamu coba. Berbahan kaldu gurih pedas, isinya adalah kimchi, daun bawang, tahu, dan juga daging. Nah, kini sudah ada loh camilan yang memiliki rasa otentik sup kimchi.

Kimchi Jjigae Chips adalah jajanan yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Keripik ini hadir dengan pilihan rasa beragam. Kamu bisa membelinya di berbagai mini market di Korea. Ada juga Kimchi Stew Potato Chip yang bisa kamu beli online. Keripik renyah ini hadir di snack-times.com dengan harga Rp 12.000.

Market O Real Green Tea Brownie

Sumber gambar www.amazon.com

Market O Real Green Tea Brownie ini merupakan makanan ringan yang sangat populer Dibuat dari berbagai bahan lokal, snack ini tidak memakai bahan kimia di dalamnya. Potongan cokelat ini khas dengan tekstur brownies yang lembut. Dibuat dengan cara dipanggang, rasa khas teh hijaunya begitu menggoda. Jajanan nikmat yang satu ini bisa langsung kamu konsumsi atau dihangatkan dulu di dalam oven. Dapatkan di Amazon dengan harga Rp 145.371 untuk 1 kotak berisi 8 buah.

From our editorial team

Jajanan Korea Senantiasa Menggiurkan

Baik yang sudah pernah ke Korea maupun belum, tentu saja akan menyukai snack-snack Korea. Rasanya yang khas dan menggoda tentu membuat kita ingin mencicipinya. Tetapi tenang saja, jika memang menginginkan snack Korea tidak melulu berarti kita harus ke sana. Sekarang sudah banyak online shop yang menyediakan jajanan Korea. Terakhir, hal yang perlu diingat bagi kawan-kawan Muslim, cicipi snack Korea yang halal ya! :)