15 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Versi BP-Guide yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati Anda

15 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik Versi BP-Guide yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati Anda

Parfum bisa jadi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keseharian pria. Fungsinya tak sekadar memberi aroma harum untuk tubuh, namun juga memiliki dampak positif yang lain. Salah satu rekomendasi parfum berikut ini bisa jadi sesuai dengan selera Anda. Suasana hati Anda pasti akan berubah menjadi lebih baik setelah memakainya.

Parfum Bukan Sekadar Pewangi Tubuh Belaka

Siapa bilang parfum hanya sekadar menjadi pengharum tubuh belaka? Bagi pria, parfum juga memiliki efek psikologis yang positif. Beberapa penelitian mutakhir menyebutkan adanya hubungan yang erat antara aroma wangi dengan kinerja otak.

Parfum yang beraroma wangi bisa meningkatkan semangat, kekuatan diri, dan kepercayaan diri. Hal ini tentu berguna untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Parfum juga dapat mencerminkan kepribadian pemakainya. Selera parfum pria yang sporty tentu berbeda dengan pria berkepribadian tenang. Semua ini bisa dilihat dari penggunaan parfum yang tercium dari tubuhnya.

Tips memilih parfum untuk memikat wanita

Bagaimana memilih parfum yang tepat untuk memikat wanita? Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut BP-Guide mengulasnya untuk Anda.

Pastikan Parfum yang Dipilih Adalah Benar-Benar Parfum Pria

Pertama dan yang paling penting, pastikan bahwa parfum tersebut memang ditujukan untuk pria, yaitu yang memberi kesan maskulin. Parfum yang berkesan feminin tentu tidak cocok untuk dipakai pria. Ada juga parfum uniseks, maksudnya bisa digunakan baik pria maupun wanita. Parfum seperti ini sah-sah saja Anda gunakan, namun usahakan untuk memilih yang aromanya tidak terlalu condong ke arah feminin.

Pilih Parfum dengan Wewangian Citrus untuk Siang Hari

Nah, agar tampil berbeda, usahakan Anda memiliki dua buah parfum dengan aroma yang berbeda. Parfum yang pertama dikhususkan untuk digunakan pada siang hari. Ciri khas parfum yang digunakan pada siang hari adalah yang memberi kesan segar, sporty, energik, dan tentunya tahan lama. Sebab kondisi siang hari lebih panas sehingga membuat Anda cepat berkeringat dan parfum mudah menguap.

Parfum yang cocok untuk siang hari adalah yang memiliki aroma citrus atau buah jeruk. Aroma citrus dapat menyamarkan bau keringat dan mencegah bau badan. Selain itu, aroma ini juga banyak disukai oleh wanita.

Gunakan Parfum dengan Wewangian Spicy untuk Malam Hari dan Acara Formal

Parfum yang kedua adalah parfum yang dikhususkan untuk malam hari atau acara-acara formal. Ciri khas parfum untuk malam hari lebih kuat daripada siang hari. Parfum dengan aroma spicy atau rempah biasanya digunakan untuk malam hari. Parfum seperti ini juga dapat menciptakan suasana sensual sehingga meningkatkan keintiman di antara Anda dan pasangan.

15 Parfum Pria Terbaik yang Banyak Disukai Wanita

Berikut ini BP-Guide memberikan rekomendasi 15 parfum terbaik bagi pria yang bisa Anda pertimbangkan. Pilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan karakteristik dan keperluan Anda. Apa saja rekomendasi merek parfum terbaik untuk pria ini? Simak ulasannnya.

Penhaligon's Blenheim Bouquet

Sumber gambar www.penhaligons.com

Parfum Penhaligon's adalah parfum yang sudah ada sejak tahun 1870 dan kini masih tetap menjadi pilihan banyak orang. Ada banyak produk dari Penhaligon's yang bisa Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah Blenheim Bouquet.

Produk yang satu ini memadukan aroma kayu-kayuan, citrus, dan rempah sehingga menjadi satu kesatuan aroma yang unik dan elegan. Daya tahan dari parfum Penhaligon's juga cukup lama. Rata-rata tahan hingga 8-10 jam. Anda bisa membeli parfum ini situs web penhaligons.com seharga Rp 1.273.000 untuk ukuran 100 ml.

Boss Bottled Hugo Boss

Sumber gambar www.rumahparfum.com

Merek parfum selanjutnya yang juga memiliki keharuman yang melegenda adalah Hugo Boss. Hugo Boss adalah salah satu merek parfum yang banyak diminati pria di seluruh dunia, karena aromanya yang memberi kesan maskulin dan sensual.

Salah satunya adalah Boss Bottled. Muncul dengan aroma pembuka buah plum, oakmoss, apel, dan lemon. Selanjutnya muncul perpaduan aroma mahoni, anyelir, dan kayu manis. Ditutup dengan kombinasi yang apik dari aroma cendana, zaitun, vanilla, vetiver, dan cedar. Anda bisa mengunjungi situs rumahparfum.com untuk mendapatkan produk ini seharga Rp 672.000 untuk ukuran 100 ml.

Giorgio Armani Acqua Di Gio Pour Homme

Sumber gambar www.basenotes.net

Mengapa Giorgio Armani menjadi salah satu parfum yang terkenal dan melegenda? Sebab parfum dari merek ini memiliki aroma yang khas dan segar seperti baru habis mandi. Merek yang sudah berumur 14 tahun ini tetap mendapat tempat di hati pencintanya.

Salah satu produk yang perlu Anda coba adalah Acqua di Gio Pour Homme. Produk ini beraroma cukup ringan, namun mewah. Dimulai dengan aroma jeruk yang ringan, lalu masuk aroma sejuk air pada fase tengah. Jejak aroma yang akan muncul terakhir adalah aroma kayu dari lumut kayu oak, satinwood, dan amber. Anda bisa mencari produk ini di situs ulta.com dengan harga Rp 800.000.

Gucci Guilty Black

Sumber gambar www.gucci.com

Gucci merupakan salah satu produk parfum asal Italia yang menjunjung tinggi kualitas dari sebuah keharuman. Oleh karena itu, teknik pembuatannya sangat detail. Salah satu parfum yang direkomendasikan adalah Gucci Guilty Black. Perpaduan lavender, ketumbar, bunga jeruk, dan patchouli memberi kesan sensual saat Anda memakainya. Jadi, Anda akan semakin percaya diri ketika berdekatan dengan lawan jenis. Anda bisa menemukan parfum ini di situs resmi Gucci dengan harga sekitar Rp 770.000.

Creed Green Irish Tweed

Sumber gambar www.creedboutique.com

Parfum Creed Green Irish Tweed adalah salah satu produk andalan dari Creed. Beberapa figur publik dunia tercatat pernah menggunakan parfum yang satu ini. Parfum ini memberi kesan maskulin, elegan, segar dan tentunya eksklusif. Aromanya merupakan perpaduan dari cendana, vanilla, dan cedar. Parfum ini dapat bertahan hingga 3,5 jam di tubuh Anda. Nah, produk ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai toko online ternama di Indonesia, seperti Lazada dengan harga Rp 2.800.000.

Calvin Klein Eternity Summer

Sumber gambar us.strawberrynet.com

Calvin Klein adalah salah satu merek yang memadukan antara unsur estetika dengan gaya hidup global. Inovasinya dalam bidang pembuatan parfum memiliki gaya yang progresif, mencolok dan berani.

Salah satu andalannya adalah Calvin Klein Summer Eau de Toilette Spray yang kembali diluncurkan pada tahun 2016 secara terbatas. Untuk permulaan, muncul perpaduan aroma ketumbar, bergamot, dan kapur. Kemudian dilanjutkan dengan aroma garam laut, basil, dan sage. Terakhir akan muncul wangi cedar, amber, dan musk. Ketahanannya bisa mencapai 8 jam. Produk ini bisa Anda temukan di berbagai situs online seperti strawberry.net dengan harga sekitar Rp 650.000.

Artisan by John Varvatos

Sumber gambar www.fragrantica.com

Jhon Varvatos menciptakan parfum yang menggoda dan mencuri perhatian ini sejak tahun 2009 silam dan tetap mendapat tempat sampai hari ini. Desain kemasannya juga memukau yang diciptakan oleh Jon Cisler.

Aroma Artisan meliputi citrus, antara lain clementine, tangerine, thyme, dan marjoram. Dilanjutkan dengan aroma buah dan bunga seperti limau, lavender, melati dan jahe. Terakhir muncul aroma kayu seperti amber dan musk. Keharuman yang tercipta berkesan mewah, elegan, lembut, dan maskulin sehingga sukar dilupakan. Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko online seperti Lazada dengan harga Rp 700.000.

Christian Dior Eau Sauvage

Sumber gambar www.dior.com

Parfum yang satu ini menjanjikan wangi yang elegan, maskulin, dan ceria. Parfum ini sudah ada sejak tahun 1966 yang diciptakan oleh Edmon Roudnistka. Kehadirannya menjadi pelopor parfum yang beraroma elegan namun segar. Paduan lemon, rosemary, petit grain, basil, water jasmine, dan vetiver menciptakan keharuman yang sensual dan menarik. Muncul pula keharuman amber dan citrus yang begitu elegan dan ekslusif. Dapatkan produk ini di situs sephora.com yang dijual seharga sekitar Rp 717.750.

Burberry Brit Men

Sumber gambar www.fragrantica.com

Burberry Brit For Men diciptakan oleh Antoine Maisondieu ipada tahun 2014 yang memiliki ciri khas aroma rempah yang kuat. Aroma pertama yang muncul adalah perpaduan green mandarin, jahe, bergamot, dan kapulaga yang menyejukkan. Aroma rempah lain muncul kemudian yaitu pala, cedar, dan wild rose. Fase terakhir, muncul aroma tonka bean, patchouli, cedar dan grey musk. Ingin memiliki produk ini? Gampang, Anda tinggal mencarinya di Lazada dengan harga Rp 550.000.

Clinique Happy

Sumber gambar www.fragrantica.com

Clinique memiliki ciri khas wangi yang alami dan tidak terlalu menyengat. Kesan yang ingin ditampilkan adalah keberanian, kepercayaan diri, dan kesejukan. Jadi, bila Anda penat dengan aktivitas sehari-hari, aroma parfum ini bisa menenangkan diri Anda. Wangi keluar pertama adalah perpaduan jeruk nipis, green notes, jeruk mandarin, citrus, dan sea notes. Selanjutnya, perlahan akan muncul aroma melati, fressia, lili, dan mawar. Ditutup dengan aroma cyspress, musk, guaiac, wood, dan cedar. Produk ini bisa Anda temukan di Lzada dengan harga Rp 550.000.

Hermes Terre D'Hermes

Sumber gambar www.rumahparfum.com

Kelebihan dari parfum Terre d'Hermes adalah memiliki aroma yang lembut dan tidak tajam. Kesan yang didapat dengan menggunakan parfum yang muncul pertama kali tahun 2009 ini adalah jantan, hangat, segar dan tentu saja menarik bagi lawan jenis. Parfum ini muncul pertama kali dengan aroma jeruk grapefruit dan jeruk manis. Sedangkan aroma selanjutnya berasal dari batu flint. Penutupnya menyisakan aroma oakmoss dan benzoin. Anda bisa menemukan produk ini di situs rumahparfum.com seharga Rp 1.095.000.

Hugo Boss Orange Men

Sumber gambar www.fragrantica.com

Kembali ke merek Hugo Boss. Produk lain dari merek yang bermarkas di Jerman ini adalah Hugo Boss Orange Men. Aroma awal parfum ini adalah kombinasi ketumbar dengan apel merah yang memikat. Memasuki fase pertengahan, akan terasa aroma sichuan pepper dan incense yang menarik dan tahan lama. Jejak terakhir adalah aroma kayu dan bersama vanila. Kesan dari parfum ini adalah maskulin dan elegan. Pas untuk pria masa kini yang modis dan ingin tampil percaya diri. Sama seperti produk Hugo Boss lainnya, Anda bisa mendapatkan produk ini di situs resmi Hugo atau toko online Lazada dengan harga Rp 570.000.

James Bond 007 for Men

Sumber gambar www.fragrancex.com

Agen rahasia Inggris berkode 007, James Bond, digambarkan sebagai lelaki glamor yang berkharisma dan maskulin. Kesan ini bisa didapatkan dari parfum James Bond 007 for Men. Parfum jenis Eau de Toilette (EDT) ini hadir dengan perpaduan wangi apel, bergamot, dan geranium pada fase pertama. Fase pertengahan, muncul aroma mawar, lavender, dan kapulaga. Ditutup dengan aroma vertiver, cendana, patchouli, dan moss. Anda bisa juga memiliki parfum yang satu ini dengan membelinya di Lazada dengan Rp 470.000.

Versace Eau Fraiche Man

Sumber gambar www.fragrantica.com

Versace awalnya adalah parfum bagi kaum wanita. Parfum ini sudah muncul sejak tahun 1981 silam. Aromanya yang unik dan memikat menjadikan parfum Versace sebagai salah satu parfum yang diperhitungkan kualitasnya. Kemudian Versace juga mengeluarkan produk parfum untuk pria.

Salah satunya adalah parfum jenis EDT, Versace Eau Fraiche Man. Parfum yang satu ini langsung menggebrak dengan wewangian bergamot, brazilian rosewood, kapulaga, dan lemon. Fase selanjutnya muncul aroma tarragon, sage, cedar, dan pepper yang spicy namun maskulin. Terakhir hadir aroma amber, saffron, musk, dan kayu-kayuan yang tak kalah memikat. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa mencarinya di Lazada dengan harga Rp 500.000.

1 Million Paco Rabanne

Sumber gambar www.fragrantica.com

Paco Rabanne juga merupakan parfum yang memiliki pilihan aroma khusus pria dan wanita. Parfum pria dengan aroma yang maskulin memberi kesan dinamis, kuat, dan segar. Produk Paco Rabanne ini memiliki unsur aroma jeruk, mint, mawar, kayu manis, rempah-rempah, nilam, dan amber. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa mencarinya di Lazada dengan harga Rp 780.000.

From our editorial team

Menyemprotkan Parfum agar Melekat Lama di Tubuh

Anda pasti ingin agar parfum dapat bertahan lama melekat di tubuh. Semprotkan parfum di leher, pergelangan tangan, pusar, bagian dalam siku tangan, belakang lutut, betis, dan mata kaki. Pasti wanginya akan tahan lama. Gunakan juga setelah mandi karena pori-pori kulit masih terbuka sehingga parfum bisa meresap ke dalamnya. Semprotkan pada jarak 15-25 sentimeter agar lebih efektif penyebarannya.