Si Kecil Makin Rajin Beribadah dengan 10 Rekomendasi Mukena Anak Berikut! (2020)

Si Kecil Makin Rajin Beribadah dengan 10 Rekomendasi Mukena Anak Berikut! (2020)

Mengajarkan si kecil salat sejak dini adalah hal yang penting. Yuk, cek tips untuk membuat anak rajin salat. Selain itu, intip juga tips memilih mukena anak yang bagus dari kami di BP-Guide!

Ajarkan Salat Sejak Dini Pada Anak

Sumber gambar id.theasianparent.com

Umat Islam wajib salat karena ini merupakan salah satu pilar Islam yang paling penting setelah Syahadah. Salat menjadi ibadah pertama yang diperhitungkan di hadapan Allah kelak. Maka dari itu kita tak oleh lalai mengerjakan salat dan jangan sampai meremehkan pentingnya salat.

Mengetahui pentingnya salat, maka kita wajib mendorong buah hati untuk melakukan salat sejak dini. Tak perlu memaksa anak dengan keras. Namun, kita bisa mengajarkannya sedikit demi sedikit sejak awal usianya. Usahakan agar anak merasakan keinginan untuk salat sendiri tanpa dipaksa. Ajarkan mereka bahwa mereka butuh salat karena mereka butuh pada Allah. Biasakan agar mereka senang berkomunikasi dengan Allah tanpa dipaksa. Lama kelamaan mereka akan merasa butuh untuk salat

Tanamkan arti pentingnya salat pada anak. Usahakan agar mereka memulai dengan perlahan. Sesuaikan dengan kemampuan dan usia mereka. Semakin dini usia anak kala diajarkan salat, maka semakin dalam pengetahuan dan pemahamannya soal pentingnya salat.

Tips Agar Anak Rajin Salat

Sumber gambar www.ruangmuslimah.co

Ada beberapa tips yang bisa membuat buah hati jadi rajib salat. Salah satunya adalah cobalah untuk menjadi tauladan yang baik bagi mereka. Anak akan selalu mengikuti apa yang dilakukan orangtuanya. Jika Anda hanya menasihatinya saja, maka ia mungkin hanya mendengarkan namu tak melakukannya. Saat waktu salat tiba, ajaklah anak bersama mendirikan salat. Usahakan selalu tepat waktu sehingga anak bisa berdisiplin dalam hal ini.

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah menanamkan arti pentingnya salat pada anak. Berilah pengertian mengapa umat Islam wjib salat. Beri pengetahuan mengenai pahala melakukan salat dan dosa besar yang diterima saat meninggalkan salat.

Ada baiknya juga mulai memberikan hukuman pada anak saat ia lalai dalam mendirikan salat. Tentu hukumannya bukan hukuman yang terlalu berat. Awali dengan memperingatkannya secara lembut jika ia masih anak-anak. Namun, jika ia telah berumur 10 tahun dan masih malas salat, maka Anda bisa memukulnya sedikit sekadar sebagai peringatan. Tapi ingat dilarang memberi hukuman yang diluar syariat ya.

Tips Memilih Mukena Anak

Utamakan Bahan yang Nyaman

Sumber gambar id.theasianparent.com

Ketika memilihkan mukena untuk anak, ada baiknya untuk mengutamakan memilih bahan yang nyaman. Bahan mukena yang nyaman akan bikin anak betah memakainya. Bahan yang adem bisa bikin ia rajin salat. Pastikan bahannya tak membuat alergi sehingga kulit anak tetap aman saat memakainya.

Anak kecil sangat aktif bergerak, maka pastikan memilih bahan yang bisa mendukung gerakan aktifnya. Anda bisa memilih bahan katun dengan kualitas yang baik. Bahan ini akan menyerap keringat dan sifatnya halus di kulit. Boleh juga memilih bahan kain lainnya selama anak merasa nyaman memakainya.

Pilih Corak yang Lucu

Sumber gambar fjb.m.kaskus.co.id

Hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih mukena untuk anak adalah memilih corak atau warna yang lucu. Sesuaikan mukena dengan karakter anak. Dunia anak penuh warna ceria, Anda bisa memilihkan warna kesukaannya supaya ia makin bersemangat mendirikan ibadah.

Model mukena pun sekarang ini beragam. Anda bisa memilih yang sekiranya disukai buah hati. Anda boleh memilihkan mukena dengan desain karakter kartun favoritnya juga loh. Desain mukena yang unik tentu bikin anak makin percaya diri saat memakainya.

Pilih Ukuran yang Sesuai

Sumber gambar www.blibli.com

Pastikan untuk memilih ukuran mukena yang sesuai dengan tinggi buah hati. Mukena yang terlalu besar akan kurang nyaman untuk anak. Sementara mukena yang terlalu kecil juga akan membuatnya kesulitan bergerak. Pilih yang pas dengan usia dan ukuran badannya.

Anda juga wajib mengecek bagian karet pinggang dan kepala mukena. Pastikan memilih yang fleksibel ditarik dan tidak terlalu kencang menekan. Ini akan membuat si kecil nyaman memakai mukena dan mudah memakainya sendiri tanpa bantuan. Hindari juga memilih karet yang terlalu kendor supaya mukena tak mudah melorot saat dipakai. Perhatikan bagian lingkar wajah anak. Jika masih kebesaran, Anda bisa menjahitnya untuk sementara dan melepas jahitannya saat anak sudah agak besar.

Pilih yang Praktis

Sumber gambar www.olx.co.id

Usahakan untuk memilih mukena anak yang praktis untuk dibawa kemana saja. Dengan begini anak tak akan melupakan mukenanya meski saat bepergian jauh. Mukena yang praktis adalah mukena yang hadir lengkap dengan tasnya. Anak akan nyaman membawanya sendiri ke masjid atau bepergian jauh. Pilih yang travel friendly dimana mukena tak terlalu tebal, berat atau ribet pemakaiannya.

10 Rekomendasi Mukena Anak yang Bikin Buah Hati Semangat Beribadah

Siti Khadijah Fatima Kids Blue

Siti Khadijah Fatima Kids Blue ini bisa jadi pilihan Anda untuk buah hati. Produk yang satu ini akan membuat si kecil makin bersemangat dalam menjalankan ibadah salat. Mukena ini terbuat dari bahan yang sangat nyaman sehingga anak betah memakainya. Produk ini dihadirkan untuk anak usia 9 hingga 12 tahun. Mukena dijual satu set lengkap dengan tas sehingga lebih praktis dibawa bepergian. Desainnya klasik namun tetap menawan. Produk ini tentu bikin anak makin percaya diri saat memakainya.

Harga Rp. 350.000-438.000

Keke Mukena Anak MKA 181901

Ada juga Keke Mukena Anak MKA 181901 yang cocok untuk buah hati. Mukena yang satu ini dihadirkan oleh brand Keke yang merupakan baju muslim serta mukena anak yang paling populer. Bahan mukenanya begitu adem dan nyaman sehingga anak-anak betah memakainya. Desain dan motifnya begitu indah sehingga membuat buah hati senang memakainya. Ia bisa memakai produk ini untuk beribadah bersama teman-temannya di mushola. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 229.000-369.000

Mukena Anak Katun Little Pony Flanel Pink

Jangan lewatkan juga Mukena Anak Katun Little Pony Flanel Pink. Warna pink tentu jadi warna favorit kebanyakan anak perempuan. Buah hati Anda tentu menyukai mukena ini karena ada motif kartun Little Pony yang keren. Mukena ini terbuat dari bahan flanel yang nyaman. Ada tas yang melengkapi mukena atasan dan bawahan ini. Produk bisa dibeli dalam ukuran XS hingga XXL. Tas mukena bisa ditenteng dan bisa dipakai seperti ransel. Mukena tersedia untuk anak usia 2 hingga 13 tahun.

Harga Rp. 120.000-135.000

Mukena Anak Delisha by Manasikana

Ada juga Mukena Anak Delisha by Manasikana. Mukena yang satu ini modelnya begitu simpel. Buah hati Anda tentu senang memakainya. Produk ini akan bikin si kecil makin rajin ibadah. Mukena ini terbaut dari bahan shinning hyget yang mengkilap, halus, tebal, adem dan tidak mudah kusut. Ada aplikasi rempel plaid pattern berbahan katun scott pada mukena yang bisa menambah keindahannya. Produk ini tersedia untuk anak usia 3 hingga 12 tahun. Mukena ini hadir dengan pouch serbaguna yang terbuat dari bahan kanvas.

Harga Rp. 165.000-180.000

Mukena Anak Thaluna Kids

Mukena Anak Althea dari Thaluna Kids ini juga bisa jadi pilihan keren. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun printing. Mukenanya memiliki tekstur halus, lembut, tidak menerawang, dan adem dipakai. Desainnya simpel dengan rempel karet pada bagian dahi dan kepala. Mukena ini memiliki omtif segitiga yang menggemaskan. Ada berbagai pilihan warna yang menarik yang bisa dipilih. Produk legnkap dengan pouch dari bahan mika tebal dengan resleting dan mudah dibawa bepergian. Pouchnya anti air sehingga praktis untuk digunakan. Ada ukuran S hingga XL yang bisa dipilih.

Harga Rp. 195.000-246.000

Bani Batuta - Mukena Anak Rafiah

Bani Batuta - Mukena Anak Rafiah adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini bahannya cukup adem dan nyaman dipakai. Ada ukuran untuk anak usia 5 hingga 10 tahun. Anda bisa memilih ukuran XS hingga XL. Bahan mukenanya menyerap keringat dan stretch sehingga anak betah memakainya. Produk dihadirkan oleh Bani Batuta yang merupakan clothing line baju muslim anak asal Bandung. Kualitas mukena tak perlu dipertanyakan.

Harga Rp. 147.000-214.000

Mukena Anak Kecil SD Karakter Butterfly Love

Mukena Anak Kecil SD Karakter Butterfly Love menjadi produk yang bisa diandalkan. Mukena anak yang satu ini hadir dalam motif yang indah dan cantik. Puteri Anda tentu senang memakainya untuk beribadah. Terbuat dari bahan katun, mukenanya nyaman dipakai. Ada satu set mukena yang terdiri dari atasan, bawahan, dan tas sajadah. Bagian tasnya praktis karena bisa dipakai sebagai sajadah.

Harga Rp. 106.000-158.000

Sanaya Kids Mukena Anak Kaos Premium seri Azalea

Ada juga Sanaya Kids Mukena Anak Kaos Premium untuk buah hati. Mukena yang satu ini terbuat dari bahan kaos yang adem dan nyaman digunakan. Ada hiasan bunga rajut handmade yang cantik pada mukenanya. Buah hati Anda tentu senang memakainya. Ada 5 pilihan warna, biru, ungu, pink, putih dan peach. Untuk ukurannya ada ukuran XS hingga XL yang cocok untuk anak 2 tahun hingga 12 tahun. Produk ini sudah termasuk dengan sajadah yang bisa dilipat jadi tas.

Harga Rp. 205.000-396.000

Mukena Anak Delima

Mukena Anak Delima juga cocok jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dalam berbagai warna menarik, seperti, Biru, Ungu, Pink, Ungu Muda, dan Pink Fanta. Mukena ini simpel namun terlihat keren dan menggemaskan. Puteri Anda akan suka memakainya untuk beribadah. Produk ini bahannya lembut dan ringan, sehingga tak akan bikin gerah. Anak akan betah memakainya dan bisa menambah kekhusyukan anak saat beribadah.

Harga Rp. 160.000-215.000

MUKENA BALI ANAK NADIRA

MUKENA BALI ANAK NADIRA menjadi rekomendasi terakhir kami. Produk ini terbuat dari bahan yang adem dan lembut. Anak akan betah memakainya karena kainnya nyaman. Produk ini desainnya menarik dan pastinya bikin buah hati makin cantik. Dalam pembelian sudah ada tas mukena juga. Produk ini untuk anak usia 4 hingga 8 tahun. Mukena bahan rayon ini terdiri dari atasan dan bawahan. Dengan corak bunga indah, tentu anak makin rajin beribadah.

Harga Rp. 65.000-100.000
From our editorial team

Mukena Anak Bisa Mendukung Buah Hati Rajin Beribadah

Anak akan bisa termotivasi dengan hal-hal kecil favoritnya. Termasuk juga dalam hal salat. Buah hati pasti senang saat memakai mukena yang indah dan nyaman. Ia jadi lebih percaya diri dan bisa beribadah dengan lebih rutin. Saat waktu salat tiba, ia tentu tak sabar memakai mukenanya yang menarik. Nah, cek yuk deretan mukena anak yang bisa jadi pilihan di atas!

Tag