Butuh Pisau Serbaguna? Ini Dia 10 Rekomendasi Pisau Army untuk Kamu (2020)

Butuh Pisau Serbaguna? Ini Dia 10 Rekomendasi Pisau Army untuk Kamu (2020)

Pisau army cocok digunakan dalam berbagai kegiatan. Nah, jangan asal pilih pisau army supaya bisa berguna dengan baik. Cek rekomendasi dari kami, ya!

Pisau Army Merupakan Sebutan untuk Pisau Serbaguna

Sebagai orang yang gemar bertualang di alam bebas tentu kamu tak asing dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup di alam bebas. Salah satu alat yang dibutuhkan adalah pisau. Bukan asal pisau, untuk bertahan hidup di alam bebas kamu butuh pisau army yang sangat serbaguna.

Pisau yang satu ini dijuluki army karena pisaunya sangat multifungsi layaknya pisau yang biasa dipakai para tentara. Kendati demikian banyak yang menyalah artikan pisau army sebagai pisau Victorinox Swiss Army, pisau bermerek dari Swiss.

Sebagai informasi, pisau Victorinox Swiss Army awalnya diproduksi pada tahun 1891. Pisau ini diproduksi Karl Elsener yang berubah nama menjadi Victorinox. Selanjutnya perusahaan ini menerima kontrak pertama dari militer Swiss untuk memproduksi pisau model 1890. Pisau Victorinox Swiss Army sendiri memiliki ciri khas tersendiri. Pisau khusus ini memiliki gagang warna merah dan ada logo “cross” Victorinox.


Yang akan kita bahas kali ini bukan seputar pisau Victorinox Swiss Army. Pada artikel kali ini kita akan membicarakan tentang pisau army yang serbaguna. Pisau ini juga bisa disebut pisau multifungsi karena banyak yang bisa dilakukan pisau yang satu ini. Yuk kenal lebih jauh soal pisau army!

Keunggulan Pisau Army

Banyak yang mengandalkan pisau army saat beraktivitas di luar ruangan. Tak salah memang karena pisau yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satu keunggulan utama dari pisau ini adalah sangat praktis digunakan. Pisau ini ukurannya kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Produk ini juga cukup diselipkan di kantong sehingga tak merepotkan kala dibawa.

Keunggulan selanjutnya adalah bahannya berkualitas baik. Umumnya bahan pembuatan piasu army adalah baja dan stainless steel. Bisa dipastikan bahannya kuat dan tahan lama karena bahannya anti karat.

Pisau army juga dikenal sangat multifungsi. Pisau yang satu ini bisa digunakan untuk mencongkel, memotong, menggunting tali, menggergaji kayu dan lain sebagainya. Pisau ini juga mudah untuk digunakan dan aman untuk dibawa.

Tips Memilih Pisau Army

Pilih Berdasarkan Fitur dan Kegunaan

Ketika akan memilih pisau army tentu kamu tak ingin asal beli. Kamu tak mau kan rugi karena ternyata pisau army yang kamu beli kurang berfungsi. Oleh karena itu cek dulu fitur dan kegunaan pisau army yang akan kamu beli.

Pertama pikirkan dulu fitur apa yang kamu inginkan dari sebuah pisau army. Sesuaikan pilihan dengan fitur yang dicantumkan pada produk pisau army. Memang sih pisau army tak akan terlalu sering digunakan, namun tetap saja kamu wajib memiliki pisau army terbaik supaya bisa berfungsi maksimal saat diperlukan. Makin banyak fitur yang disematkan pada pisau army, makin praktis pisau ini untuk digunakan. Kendati demikian, makin banyak fiturnya maka makin mahal juga harganya.

Pilih Ukuran Pisau yang Sesuai

Ukuran pisau juga jadi pertimbangan selanjutnya dalam memilih pisau army. Pilih ukuran pisau sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika butuh yang mudah dibawa, kamu bisa pilih yang ukuran kecil yang sekiranya bisa dijadikan gantungan kunci.

Sementara jika ingin yang bisa disimpan di saku atau tas, kamu bisa memilih ukuran yang medium. Nah, jika ingin yang banyak fungsinya dan lebih maksimal, kamu bisa pilih pisau army ukuran besar. Umumnya pisau ukuran besar dibawa atau diletakkan dalam kotak perkakas.

Ukuran juga bisa menentukan kesulitan kita saat membawanya. Meski ukuran pisau army yang besar bisa memudahkan dalam pengerjaan aktivitas, namun ukuran besar pada pisau army juga merepotkan kita saat akan membawanya. Sementara ukuran yang terlalu kecil memang mudah dibawa namun akan menyulitkan kita saat akan memotong kayu dan pekerjaan berat lainnya.

Pilih Pisau yang Bisa Dikunci Agar Aman

Keamanan adalah yang paling utama. Hal ini juga yang harus jadi pertimbangan kamu saat memilih pisau army. Maka dari itu tak ada salahnya kamu memilih pisau army yang memiliki tipe lock alias pengunci atau memiliki sarung sendiri. Pisau army dengan pengunci dan sarung bisa membuat pisau lebih aman dibawa kemana saja.

Tipe pengunci pada pisau army pun ada banyak macamnya. Ada yang tipe lock-back dimana pisau dilengkapi tombol untuk melipat pisau di sisi belakang gagangnya. Ada juga tipe liner lock yang penguncinya terletak di pangkal mata pisau.

Pilih Ujung Pisau yang Multifungsi

Ketika mencari produk pisau army, tak ada salahnya juga memilih ujung pisau yang multifungsi. Tentu saja kita akan memilih pisau dengan ujung tajam dan runcing. ada banyak jenis ujung mata pisau dengan kelebihannya sendiri. Namun, ada baiknya memilih yang tipe drop point blade. Jenis yang satu ini paling cocok untuk kegiatan outdoor. Tipe ujung pisau lain yang bisa dipilih adalah drop point, spear point dan straight back.

Sebaiknya kamu tak memilih ujung pisau yang terlalu melengkung. Hal in hanya akan mengurangi kemampuan tusukan pisau. Ujung pisau melengkung juga membuatnya lebih sulit digunakan kala berburu dan mempertahankan diri.

Sesuaikan dengan Bujet

Pertimbangkan juga bujet saat akan membeli pisau army. Ada banyak kok pisau army dengan harga yang terjangkau. Jika untuk sekadar punya, maka tak ada salahnya membeli yang harganya terjangkau dulu.

Namun jika untuk keperluan mendesak, ada baiknya kamu membeli yang bagus sekalian. Tapi ingat, sesuaikan dengan bujet. Saat bujet belum mencukupi, maka sebaiknya menabung dulu untuk bisa membeli pisau army yang bagus kualitasnya.

10 Rekomendasi Pisau Army untuk Kamu Gunakan dalam Berbagai Suasana

Grand Harvest Pisau Swiss Army

Grand Harvest Pisau Swiss Army bisa jadi pilihan pertamamu. Produk yang satu ini bisa dipakai dalam kegiatan keseharian. Alat ini juga cocok untuk digunakan saat beraktivitas outdoor. Pisau army ini terbuat dari bahan material besi dengan warna titanium black.

Dengan desain kompak, pisau ini multifungsi dan dilengkapi aneka peralatan untuk membuka botol, mengungkit, menggunting, menggergaji dan lain sebagainya. Produk ini ukurannya pas karena saat dilipat hanya memiliki panjang 9,5 cm.

Harga Rp. 47.755-58.000

Knifezer Pisau Swiss Army Pocket Knife EDC 11 In 1 Stainless - A3011

Kamu juga tak bisa melewatkan Knifezer Pisau Swiss Army Pocket Knife EDC 11 In 1 Stainless - A3011. Pisau army yang satu ini hadir dengan 11 perlengkapan multifungsi. Tak hanya bisa mengiris, dengan alat ini kamu juga bisa menggaris, mengobeng, menggergaji, mencungkil dan lainnya.

Desainnya simpel namu hadir dalam berbagai pilihan warna menarik. Pisau army ini terbuat dari bahan alumunium yang kokoh. Kualitas pisau ini juga tak perlu dipertanyakan lagi.

Harga Rp. 16.000-125.000

Pisau Swiss Army Pocket Knife EDC Multifungsi 9 in 1

Lalu kamu juga bisa memakai Pisau Swiss Army Pocket Knife EDC Multifungsi 9 in 1. Pisau serbaguna ini memiliki 9 alat lainnya juga. Dengan satu alat, kamu bisa memakainya sebagai tang, gunting, pisau, pembuka botol, obeng dan lainnya. Jangan lewatkan untuk membawa pisau army ini setiap kali kamu bepergian.

Produk ini terbuat dari stainless steel yang anti karat. Desainnya kompak sehingga kamu lebih mudah untuk membawanya kemana saja. Ada gantungan kuncinya sehingga kamu bisa membawanya dengan mudah.

Harga Rp. 14.000-40.000

Pisau Lipat Digi Army RIEK Assisted Open Rope Cut Outdoor Survival

Pisau Lipat Digi Army RIEK Assisted Open Rope Cut Outdoor Survival tentu bisa jadi pilihan. Pisau ini memakai assisted open system, sehingga sekali geser bilah pisau terbuka secara otomatis. Alat yang satu ini memiliki fitur pengunci bilah bisau sehingga aman dari terlipat secara tidak sengaja.

Desainnya keren dengan pola digital army dilengkapi dengan bilah pisau tajam. Produk ni memiliki panjang 8 cm dengan panjang penuh 20 cm. Pisau army ini memiliki berat 165 gram sehingga memudahkan dibawa kemana saja.

Harga Rp. 100.000-131.000

Pisau Swiss Army Pocket Knife EDC Multifungsi Stainless Steel MKA4-02

Pisau Swiss Army Pocket Knife EDC Multifungsi Stainless Steel MKA4-02 juga cocok jadi pilihan kamu. Produk ini bisa kamu bawa saat kemping, naik gunung, dan beraktivitas di alam bebas. Pisau army ini terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat sehingga tahan lama digunakan.

Produk ini memiliki aneka peralatan multifungsi. Pisau ini bisa dipakai sebagai pisau, gunting, grinder dan opening tools. Desainnya simpel dan mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 63.000-104.000

Pisau Lipat Unik Portable 4 In 1 Tactical Survival Kit

Pisau Lipat Unik Portable 4 In 1 Tactical Survival Kit ini wajib jadi bawaan kamu saat beraktivitas di alam bebas. Produk ini mudah untuk dibuka karena cukup tekan tombolnya untuk terbuka.

Untuk menutupnya juga sama, harus menekan tombol baru ditutup. Pisau lipat ini memiliki klip juga sehingga bisa diletakkan di saku, kantong, sabuk, tas dan lain sebagainya.

Pisau ini memiliki tingkat hardness 56 HRC. Dengan panjang total 21 cm, produk ini mata pisaunya sepanjang 8 cm. ketebalan pisaunya adalah 0,28 cm.

Harga Rp. 33.000-50.000

Pisau Berburu Hunting X12 P1186 Sangkur Outdoor Loreng Tactical Army

Jangan lewatkan untuk memiliki Pisau Berburu Hunting X12 P1186 Sangkur Outdoor Loreng Tactical Army. Produk yang satu ini memiliki panjang pegangan 12 cm dan panjang mata pisau 15 cm.

Terbuat dari stainless steel, pisau yang satu ini tahan rat dan awet digunakan. Pisau army ini dijual dengan sarungnya sehingga lebih aman dibawa. Produk ini sangat tajam sehingga bisa dijadikan peralatan survival dalam keadaan darurat.

Harga Rp. 75.000-114.000

Pisau Lipat Swiss Army Multifungsi 32 In 1 - FN205

Pisau Lipat Swiss Army Multifungsi 32 In 1 - FN2051 juga merupakan produk yang sangat berguna. Pisau army ini memiliki panjang 91mm dan lebar 23mm. Produk ini terbuat dari bahan stainless steel premium sehingga awet dan tahan lama.

Bagian gagang pisau terbuat dari plastik yang kokoh dan kuat. Pisau ini cocok untuk kemping, mendaki gunung, berkemah dan lainnya. Ada 32 macam kegunaan dari pisau army ini.

Harga Rp. 249.000-388.000

Pisau Sangkur Kobun Tactical Army

Pisau Sangkur Kobun Tactical Army ini juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Pisau keren ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan kuat. Kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi.

Pisau army ini memiliki panjang 135 mm dengan ketebalan 3 mm. Kamu bisa membawanya saat bertualang di alam bebas. Produk ini akan sangat berguna untuk salah satu suvival kit kamu kala beraktivitas di luar ruangan.

Harga Rp. 135.000-184.000

Victorinox Classic SD Red Black Swiss Army Knife

Selanjutnya ada Victorinox Classic SD Red Black Swiss Army Knife Small Pocket Knife with Scissors and Screwdriver yang bisa kamu pilih. Produk yang satu ini sangat ringkas dan cocok dibawa bertualang.

Pisau saku ini memiliki 7 fungsi seperti untuk mengikir, menggunting, mengobeng dan lainnya. Dengan panjang 58mm, tingginya 9mm. Pisau ini tersedia dalam warna merah dan hitam dengan desain kompak.

Harga Rp. 249.000-465.000
From our editorial team

Pisau Army Wajib Dibawa Saat Bertualang

Kamu yang hobi menjelajah hutan tentu selalu membawa survival kit dengan lengkap. Salah satunya adalah pisau serbaguna alias pisau army. Pisau yang satu ini banyak kegunaannya. Kamu jadi tak perlu membawa banyak alat berkat adanya pisau army. Jangan sampai salah pilih pisau army supaya kegiatan kamu terdukung dengan baik. Cek yuk rekomendasi dari kami di atas!