10 Rekomendasi Layanan Televisi Kabel Terbaik dengan Harga Terjangkau yang Bisa Jadi Sumber Informasi dan Hiburan (2018)

10 Rekomendasi Layanan Televisi Kabel Terbaik dengan Harga Terjangkau yang Bisa Jadi Sumber Informasi dan Hiburan (2018)

Televisi kabel adalah salah satu sarana hiburan masa kini yang sudah jadi bagian dari pola hidup masyarakat modern. Kalau Anda tertarik menggunakan jasa layanan televisi kabel, ada baiknya jika Anda simak tips dan rekomendasi berikut ini!

TV Kabel dan Internet yang Tak Bisa Dipisahkan dari Masyarakat saat Ini

Sumber gambar www.stephouse.net

Di era modern, kebutuhan internet dan TV kabel semakin meningkat. Antusiasme orang terhadap internet karena adanya penggunaan ponsel yang semakin meningkat.

Media Partners Asia mengungkapkan bahwa industri TV berbayar di Asia Pasifik khususnya di Indonesia selalu meningkat. Berdasarkan data-data tersebut, dijelaskan bahwa penghasilan dari perusahaan TV berbayar selama tahun 2017 meningkat sebanyak 5%, dibandingkan tahun sebelumnya.

Tips Memilih Layanan Televisi kabel

Harga Paket

Jika Anda tertarik untuk berlangganan TV kabel, pastikan Anda mengetahui dan memahami harga paket. Sesuaikan dengan biaya yang Anda miliki dan kebutuhan tontonan Anda. Karena memesan paket yang berisi kanal yang banyak membuat Anda mendapatkan tontonan yang sangat banyak dan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tayangan-tayangan yang ditawarkan kanal tersebut terkadang juga tidak cocok untuk Anda. Sehingga Anda harus memahami paket yang Anda akan pilih.

Ketahui juga harga paket yang bertambah seiring waktu. Hal ini dapat ditemui pada beberapa perusahaan TV kabel. Jadi, perlu Anda ketahui tentang harga paket yang bisa naik, sebelum Anda terikat kontrak pembelian.

Kelengkapan Layanan

Sumber gambar www.rcinet.ca

Sebelum memilih paket TV kabel, perlu Anda perhatikan kelengkapan layanannya. Jangan sampai Anda memilih paket yang layanannya tidak lengkap namun harganya mahal. Namun demikian, Anda tetap saja harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda lebih membutuhkan jaringan internetnya, Anda bisa membeli paket yang memiliki channel yang sedikit. Jika Anda lebih suka menonton TV, Anda bisa memilih paket dengan channel yang banyak. Hal ini akan membantu Anda memilih paket yang kelengkapan layanannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangkauan Layanan

Sumber gambar www.thestar.com

Anda juga perlu mencermati jangkauan dari layanan yang diberikan TV kabel yang Anda pilih. Karena TV kabel tidak seperti TV nasional pada umumnya yang bisa menjangkau tempat-tempat terpencil. Ada tempat-tempat yang tidak terjangkau TV kabel, karena perusahaan TV kabel lebih memfokuskan pada daerah perkotaan.

Selanjutnya adalah kualitas sinyal. Meskipun sinyal TV kabel lebih baik dari pada kualitas sinyal antena, tetapi tetap saja Anda perlu mengetahuinya dengan cermat, jangan sampai Anda mendapatkan TV kabel yang kualitas sinyalnya kurang memuaskan.

Rekomendasi Televisi Kabel Berlangganan dan Internet yang Bisa Jadi Pilihan

First Media

Sumber gambar www.atmago.com

First Media adalah perusahan multimedia yang menyuguhkan Anda layanan internet kecepatan tinggi tanpa batas dan menyajikan 90 saluran menarik dari lokal maupun internasional dengan gambar digital dan suara yang stereo. Semua keunggulan tersebut diberikan First Media melalui FastNet & TV kabel digital HomeCable.

Paket selanjutnya yang diberikan First Media adalah D'lite HD yang memberikan Anda kecepatan internet 12 Mbps ditambah dengan HomeCableHD Tv Channels 38 HD 83 SD serta FirstMediaX Tv Anywhere. Paket ini hanya Rp 323.000 per bulan.

Paket selanjutnya adalah Elite X1 4K yang menawarkan FastNet Internet 20 Mbps, HomeCableHD TV Channels 51 HD 93 SD, dan FirstMediaX Tv Anywhere. Jika Anda tertarik dengan paket ini, harganya hanya Rp 469.000 per bulan.

Lalu paket Supreme X1 4K yang menawarkan FastNet Internet Speed up 32 Mbps dan HomeCableHD TV Channels 63 HD 105 SD serta FirstMediaX Tv Anywhere, yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 789.000 per bulan.

Kemudian paket Maxima X1 4K, yang menawarkan FastNet Internet Speed up to 75 Mbps, HomeCableHD Tv Channels 63 HD 105 SD dan FirstMediaX Tv Anywhere, dengan harga hanya Rp 1.649.000 per bulan.

Kemudian Ultimate X1 4K, yang menawarkan FastNet Internet Speed up to 100 Mbps dan HomeCableHD Tv Channels 63 HD 105 SD serta FirstMediaX Tv Anywhere.

Paket ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 2.035.000 per bulan. Paket terakhir dan yang terbaik adalah paket Infinite X1 4K, yang akan menawarkan Anda FastNet Internet Speed 200 Mbps, HomeCableHD Tv Channels 63 HD 105 SD, dan FirstMediaX Tv Anywhere. Paket ini Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp 2.979.000 per bulan.

MNC Sky Vision

Sumber gambar id.wikipedia.org

MNC Sky Vision merupakan perusahaan TV kabel pertama yang menggunakan satelit pertama di Indonesia. Layanan yang diberikan TV kabel ini mampu menjangkau tempat tinggal Anda dan bahkan seluruh Indonesia. Dengan sinyal yang kuat, memberikan Anda gambar yang berkualitas.

Paket-paket yang diberikan MNC Sky Vision antara lain adalah paket Rp 230.000. Paket ini menawarkan sinyal internet Up 10Mbps, Download 10 Mbps, dan Upload 10 Mbps. Selain itu juga Unlimited Quota dan Free WiFi. Kemudian paket Rp 330.000 yang memberikan Anda kecepatan internet 20Mbps untuk Download 20 Mbps, dan untuk Upload 20 Mbps. Paket ini juga memiliki unlimited quota dan Free WiFi.

Paket selanjutnya adalah paket Rp 490.000, yang akan memberikan Anda kecepatan internet 30Mbps, untuk Download 30 Mbps, dan untuk Upload 30 Mbps. Paket ini juga memberikan Anda Unlimited Quota dan Free WiFi.

Paket selanjutnya adalah Rp 789.000, yang memberikan kecepatan Up to 50Mbps, Download 50 Mbps, Upload 50 Mbps, Unlimited Quota dan Free WiFi.

Selanjutnya paket Rp 1.589.000, yang memberikan Anda kecepatan internet 100Mbps, Download 100 Mbps, Upload 100 Mbps, Unlimited Quota dan Free WiFi. Paket terakhir adalah paket Rp 2.999.000 yang memberikan kecepatan internet 200Mbps, Download 200 Mbps, Upload 200 Mbps. Juga memberikan Unlimited Quota dan Free WiFi.

OrangeTV

Sumber gambar www.ikeni.net

OrangeTV adalah perusahaan TV berlangganan yang memberikan chanel sport yang banyak. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan chanel lokal walaupun tidak berlangganan. Sistem pembayarannya pun menggunakan sistem prepaid untuk memudahkan Anda. Orange TV ini terletak di satelit Palapa D.

Paket-paket yang disediakan OrangeTV, terbagi menjadi dua paket yaitu Ku-Band dan C Band. Paket Ku-Band menawarkan Anda paket Family yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 99.000 per bulan. Kemudian Paket Box Office yang Anda bisa dapatkan hanya dengan harga Rp 128.000 per bulan, lalu Paket Black Diamond, yang Anda bisa dapatkan dengan harga Rp 160.000 per bulan.

Kemudian Paket Sporty yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 168.000 per bulan, Paket selanjutnya adalah paket All Channel yang bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp 238.000 per bulan.

Sedangkan untuk paket C Band, Orange TV menawarkan kepada Anda paket Keluarga yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 99.000 per Bulan. Kemudian paket Paket Olahraga yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 168.000 per bulan.

Kemudian Paket Hiburan yang bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp160.000 per Bulan. Paket terakhir dari C-Band adalah Paket All Channel yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 238.000 per bulan.

TransVision

TransVision merupakan perusahaan TV berlangganan yang menggunakan satelit MEASAT-3b. Chanel-chanel yang ditawarkan TransVision adalah chanel yang berkualitas dengan tampilan yang sudah berkualitas HD. Selain pilihan chanel yang beragam, TransVision juga bebas dari gangguan gelombang apapun.

Berikut paket yang ditawarkan Transvision, paket pertama adalah Paket DIAMOND+ yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 399.000 per bulan dan juga termasuk PPN 51 HD, 68 SD.

Paket selanjutnya adalah Paket PLATINUM+ yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 299.000, per bulan dan sudah termasuk PPN 41 HD, 65 SD. Paket terakhir adalah Paket GOLD+ yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 199.000 per bulan dan sudah termasuk PPN 27 HD, 57 SD.

MyRepublic

MyRepublic adalah perusahaan TV berlangganan yang menawarkan kecepatan internet mencapai 300 Mbps, unlimited tidak ada FUP, WIFI bisa digunakan dalam multidevice, smart TV dan harga yang kompetitif. TV kabel ini telah menjangkau enam wilayah di Indonesia, seperti Medan, Jabodetabek, Semarang, Palembang, Surabaya, dan Malang.

Paket-paket yang ditawarkan MyRepublic di antaranya adalah paket MyRepublic FAST yang memiliki kecepatan download mencapai 50 Mbps dan kecepatan upload mencapai 25 Mbps. Dapat digunakan untuk 30 pengguna. Paket TV kabel dapat ditambahkan dengan total 62 TV Channel dengan kecepatan 50 Mbps. Paket ini memiliki Kuota Download Unlimited dan jangkauan yang luas. Anda bisa mendapatkan paket ini hanya dengan Rp 289.000 per bulan.

Paket selanjutnya adalah MyRepublic NOVA. Paket ini menawarkan kecepatan download hingga 100 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Memungkinkan untuk 31 sampai 60 gadget, dan juga dapat digunakan untuk keperluan internet Anda yang termasuk super berat. Paket ini memiliki jangkauan yang luas dengan kecepatan 100 Mbps, serta kuota download yang unlimited. Untuk mendapatkan paket ini, Anda hanya membutuhkan dana sebesar Rp 329.000 per bulan.

Lainnya ada paket MyRepublic GAMER. Paket ini menawarkan kepada Anda kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 150 Mbps. Anda bisa menggunakannya secara bersamaan dengan 79 pengguna lainnya.

Paket ini juga membantu Anda untuk mendownload lagu, karena hanya dalam jangka waktu 1 detik saja. Kecepatan yang ditawarkan adalah 150 Mbps dengan jangkauan yang luas, serta tentu saja dengan kuota download yang Unlimited. Jika Anda tertarik dengan paket ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 429.000 saja, per bulan.

Paket terakhir adalah paket MyRepublic SUPERNOVA. Paket ini menawarkan kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 150 Mbps. Dapat digunakan untuk maksimal 150 pengguna secara bersamaan. Selain itu, paket ini menawarkan kecepatan mendownload film berkualitas HD hanya dengan 2 menit saja.

Karena kecepatan yang ditawarkan adalah 300 Mbps dengan jangkauan yang luas. Kuota download-nya juga telah unlimited. Untuk mendapatkan paket ini, Anda bisa berlangganan dengan harga Rp 999.000 per bulan.

Nexmedia

Sumber gambar www.indotelko.com

Nexmedia adalah perusahaan TV kabel yang memiliki tagline "Simply Entertaining". Nexmedia memiliki keunggulan yaitu sangat simpel dan mudah dipasang. Hanya dengan dicolokkan ke TV, Anda telah bisa menyaksikan channel-channel yang berkualitas. Tidak hanya itu, Nexmedia juga bisa dibawa kemana-mana dan kapan saja dengan praktis.

Paket-paket yang ditawarkan Nexmedia adalah Nex Family yang menawarkan saluran pilihan untuk keluarga Anda di rumah. Paket ini menawarkan beragam informasi dan program acara yang menarik untuk Anda nikmati sekeluarga. Paket ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 134.900.

Paket selanjutnya adalah Nex Sport Platinum. Paket ini menawarkan saluran pilihan untuk Anda pencinta olahraga. Pertandingan UEFA Champions League, UEFA Europa League, Liga Inggris (Premier League), Liga Perancis (Ligue 1), Liga Belanda (Eredivisie), Liga Spanyol (La Liga), Liga Jerman (Bundesliga), Liga Amerika (Major League Soccer) tersedia di paket ini.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan pertandingan olahraga menarik lainnya, seperti MotoGP, Formula 1, Badminton Series, Tennis Grand Slam, dan berbagai macam olahraga lainnya. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 134.900.

Paket selanjutnya adalah Nex Family plus Nex Sport Platinum yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 145.900.

Berikutnya ada Nex Ultima. Paket ini adalah paket terlengkap yang ditawarkan oleh Nexmedia. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 266.900.

Selain itu juga ada paket tambahan seperti Nex Movie yang menawarkan FOX Movies Premium, HBO, dan Cinemax. Kemudian paket Nex Drama yang menawekan GEM, KBS World, Celestial Movies, Thrill dan Nex Drama.

Selanjutnya adalah paket Nex Kids yang menawarkan Anda chanel Disney Junior dan Animal Planet.

Big Tv

Sumber gambar www.tribunnews.com

TV kabel berbayar ini menawarkan kepada Anda paket yang beragam. Selain itu, channel-channel yang disuguhkan juga sangat berkualitas dan memiliki resolusi high definition. Walaupun Anda tidak berlangganan, Anda tetap bisa menyaksikan channel-channel lokal yang dapat menghibur Anda.

Big TV menawarkan beberapa paket, yang pertama adalah paket BIG DEAL 70 yang memberikan Anda 59 channel ditambah dengan 11 channel yang telah HD. Anda bisa menikmatinya hanya dengan Rp 89.999.

Paket selanjutnya adalah paket BIG FUN 79, Anda bisa merasakan fitur-fitur dari paket ini hanya dengan Rp 107.999. Paket ini akan menyuguhkan 68 channel yang berkualitas, ditambah dengan 11 channel yang telah HD.

Paket ketiga adalah paket BIG FUN 94 yang memiliki harga Rp 149.999. Paket ini akan memberikan Anda 83 channel dengan tambahan 11 HD channel.

Selanjutnya adalah paket IG STAR 117. Paket ini akan menyuguhkan Anda 104 channel ditambah dengan 13 channel yang telah HD. Anda bisa menikmati paket ini hanya dengan Rp 269.999 saja.

Paket Big TV yang terakhir adalah paket BIG UNIVERSE 142 dengan harga Rp 488.888. Paket ini akan memberikan kepuasan kepada Anda dengan 126 channel ditambah dengan 16 channel yang telah HD.

Biznet Home

Sumber gambar twitter.com

Biznet Home merupakan layanan internet dan TV kabel terbaik untuk keluarga Anda. Kecepatan minimal dari kapasitas bandwidthnya adalah 25 Mbps, sehingga dapat mendukung segala aktivitas Anda dengan cepat. Keuntungan selanjutnya adalah semua kelebihan Biznet Home tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Berikut paket-paket yang ditawarkan oleh Biznet Home untuk Anda yang di pulau Sumatra. Paket pertama adalah paket Biznet Home Internet 1As. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 350,000 perbulan. Kecepatan internet yang diberikan Wifi Modem ini mencapai 50 Mbps dan baik digunakan 11-20 pengguna dengan gadget atau komputer yang berbeda. Kelebihan paket ini selanjutnya adalah IP Dynamic Private, GRATISBiznet Wifi akses dan GRATISBiznet Video akses.

Paket untuk pulau Sumatra selanjutnya adalah paket Biznet Home Internet 2As. Paket ini menawarkan kecepatan internet mencapai 100 Mbps. Wifi modem ini memungkinkan untuk digunakan 21-40 pengguna dengan komputer atau gadget yang berbeda.

Kelebihan selanjutnya adalah IP Dynamic Private, GRATISBiznet Wifi akses dan GRATISBiznet Video akses. Paket ini bisa Anda dapatkan hanya degan Rp 550,000 perbulan.

Paket selanjutnya yang ditawarkan Biznet Home Combo, untuk pulau Jawa dan Bali. Paket pertama adalah paket Biznet Home Combo 1 yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 400,000 perbulan. Kecepatan internet yang diberikan paket ini adalah 30 Mbps dengan TV kabel yang memiliki 42 Channel berkualitas.

Paket ini memungkinkan Anda menggunakan 1 sampai 10 komputer dengan penggunaan secara bersama. Selain itu juga memiliki fitur IP Dynamic Private, GRATIS Biznet Wifi akses, dan GRATIS Biznet Video akses.

Paket kedua adalah paket Biznet Home Combo 2. Paket ini menyuguhkan kepada Anda kecepatan internet hingga 60 Mbps. Channel yang tersedia untuk layanan TV kabelnya sebanyak 66 channel. Bisa digunakan untuk 11 sampai 20 pengguna secara bersamaan.

Wifi modem ini juga memiliki fitur IP Dynamic Private, GRATIS Biznet Wifi akses dan GRATIS Biznet Video akses. Untuk dapat berlangganan paket ini, Anda hanya membayar Rp 800,000 perbulan.

Paket ketiga adalah paket Biznet Home Combo 2 Plus yang bisa Anda nikmati hanya dengan harga Rp 900,000 perbulan. Kecepatan internet yang ditawarkan paket ini mencapai 60 Mbps dengan 69 channel TV kabel. Paket ini memungkinkan penggunaan 11 sampai 20 komputer secara bersamaan. Fitur lain dari Wifi moden ini adalah IP Dynamic Private, GRATIS Biznet Wifi akses, dan GRATIS Biznet Video akses.

Paket terakhir adalah paket Biznet Home Combo 3. Paket ini memberikan Anda kecepatan internet mencapai 100 Mbps dengan 69 channel pada layanan TV kabel. Paket ini baik digunakan untuk 21 sampai 40 pengguna dengan komputer atau gadget yang berbeda namun dengan waktu yang bersamaan.

Wifi modem ini memiliki fitur IP Dynamic Public, GRATIS Biznet Wifi akses dan GRATIS Biznet Video akses. Untuk dapat menikmati semua fitur paket ini, Anda bisa berlangganan hanya dengan Rp 1,150,000 perbulan.

Indovision

Sumber gambar bisnis.tempo.co

Indovision adalah perusahaan TV kabel yang dinaungi PT MNC Sky Vision. Sebelumnya, Indovision menggunakan jasa satelit Palapa C-2 dengan transponder dan sistem broadcasting dan menggunakan analog dan frekuensi C-Band. Tetapi sekarang telah menggunakan satelit Indostar 1 atau yang lebih dikenal dengan satelit Cakrawarta 1 yang menggunakan frekuensi S-Band yang lebih tahan terhadap cuaca buruk dan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Indovision menawarkan beberapa paket untuk Anda nikmati, paket pertama adalah paket SUPER GALAXY yang hadir dengan mini parabola, remote, dan decoder. Paket ini menyuguhkan 100 channel menarik dan 12 channel lokal. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 279.900 per bulan.

Paket kedua adalah paket GALAXY yang juga hadir dengan mini parabola, remote, dan decoder. Channel yang disediakan paket ini adalah 94 channel dengan tambahan 12 channel lokal. Untuk berlangganan paket ini cukup dengan Rp 209.900 per bulan saja.

Paket ketiga adalah paket VENUS dengan mini parabola, remote dan decoder. Paket ini menyuguhkan 72 Channel terbaik kepada Anda dengan tambahan 12 Channel Lokal. Untuk dapat menikmati paket ini, Anda hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 179.900 per bulan.

Paket selanjutnya adalah paket GOLD yang hadir dengan mini parabola, remote, dan decoder. Dilengkapi dengan 60 Channel dan ditambah dengan 12 Channel Lokal. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 149.900 per bulan.

Paket terakhir yang ditawarkan Indovision adalah paket SILVER. Paket ini juga hadir dengan mini parabola, remote dan decoder. Menyediakan 42 Channel dan 12 Channel Lokal yang berkualitas. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 109.900 perbulan.

IndiHome

IndiHome adalah layanan terbaru yang menggunakan fiber optic dengan dilengkapi sistem triple play untuk telpon rumah, internet, dan TV kabel di rumah Anda, hanya dengan 1 modem saja.

Paket yang ditawarkan Indihome memiliki berbagai macam fitur dengan harga yang berbeda-beda. Paket pertama adalah paket IndiHome Paket Deluxe dan Premium (Triple Play) 10 Mbps. Paket ini menyuguhkan Anda berbagai fitur seperti Interactive TV Channels Eseential, IndiKids Lite, dan IndiMovie 2. Paket ini hanya berharga Rp 460.000 saja untuk pembayaran per bulan.

Paket selanjutnya adalah paket 20 Mbps dengan fitur Interactive TV Channels Eseential, IndiKids Lite, dan IndiMovie 2. Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 630.000, per bulan.

Selanjutnya adalah paket 30 Mbps yang manawarkan fitur Interactive TV Channels Eseential, IndiKids Lite, dan IndiMovie 2 hanya dengan Rp 820.000, per bulan.

Kemudian paket 40 Mbps dengan fitur Interactive TV Channels Essential, IndiKids Lite, IndiMovie 2, dan IndiMovie 1 yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 995.000, perbulan.

Lalu paket 50 Mbps yang menawarkan Anda fitur Interactive TV Channels Extra (All Channels) dengan harga Rp 1.250.000, per bulan.

Paket triple play adalah paket 100 Mbps dengan fitur Interactive TV Channels Extra (All Channels). Anda bisa berlangganan paket ini hanya dengan Rp 1.750.000 per bulan.

Untuk paket IndiHome yang Dual Play, paket pertama adalah paket 10 Mbps dengan harga Rp 285.000 per bulan. Lalu paket 20 Mbps dengan harga Rp 385.000 per bulan, paket 30 Mbps dengan harga Rp 545.000 per bulan, dan paket 40 Mbps dengan harga Rp 645.000 per bulan.

From our editorial team

Pilih Layanan Televisi Kabel Sesuai Bujet dan Kebutuhan!

Televisi kabel memang jadi salah satu pilihan media hiburan dan informasi yang banyak disukai. Meski begitu, jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan televisi ini ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal seperti kualitas dan harga layanan yang ditawarkan. Pastikan Anda memilih paket dengan harga yang tepat dan layanan yang Anda butuhkan dan pertimbangkan juga layanan lain serta kemudahan dalam menggunakannya.