Pria Bisa Makin Modis dengan 10 Rekomendasi Fashion Lebaran Berikut (2021)

Pria Bisa Makin Modis dengan 10 Rekomendasi Fashion Lebaran Berikut (2021)

Banyak pria yang terkesan cuek akan penampilan. Namun, untuk Lebaran tentu harus tampil beda. Kamu tentu tak ingin dianggap tak menghargai hari kemenangan usai sebulan berpuasa. Maka dari itu, persiapkan penampilan kamu dari sekarang. Kamu bisa tampil modis dan keren dengan deretan fashion item rekomendasi BP-Guide di bawah ini!

Pria Wajib Tampil Modis Kala Lebaran

Lebaran merupakan hari istimewa untuk semua muslim di seluruh dunia. Pada saat Lebaran, kita merayakan kemenangan setelah sebulan lamanya kita berpuasa. Perayaan Lebaran dimulai dengan bertakbir dan melakukan salat Idul Fitri.

Perayaan Lebaran pun semakin meriah dengan adanya kegiatan saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi baik ke tetangga terdekat hingga ke saudara terjauh. Dalam melakukan serangkaian proses perayaan Lebaran, tentu kita tidak ingin tampil asal saja. Kita harus tampil sebaik mungkin. Ini untuk menunjukkan bahwa kita bersemangat menyambut hari kemenangan.

Para wanita umumnya akan berbelanja pakaian Lebaran jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar mereka bisa tampil beda saat Lebaran tiba. Para pria juga jangan mau kalah. Pria juga harus tampil semodis mungkin saat Lebaran. Kamu juga bisa mulai berbelanja fashion Lebaran mulai dari saat ini.

Pikirkan busana yang akan kamu kenakan secara keseluruhan. Bukan sekadar kemeja atau baju koko saja, namun kamu juga harus memikirkan bawahan apa yang cocok untuk melengkapi kemeja atau baju koko yang kamu kenakan. Jangan lupa juga kenakan aksesori seperti peci dan juga alas kaki yang sesuai.

Tips Memilih Fashion Lebaran Pria

Bahan dan Ukuran yang Pas

Untuk atasan pria selama Lebaran, pilihannya ada banyak. Hal yang wajib jadi pertimbangan adalah memilih bahan bajunya. Kalau cuaca daerah kamu cenderung dingin maka kenakan bahan pakaian yang lebih tebal agar bisa menghangatkan kamu selama Lebaran. Namun, jika cuaca cenderung panas, maka kamu wajib memilih bahan yang bisa menyerap keringat agar kamu tidak cepat merasa gerah.

Ukuran juga wajib jadi acuan penting saat membeli baju Lebaran pria. Pastikan memilih yang pas di tubuh. Hindari baju yang terlalu sempit karena akan membuat bentuk tubuh terlihat jelas. Selain itu, kamu juga jadi kesulitan bergerak dan bisa-bisa bajunya robek jika kamu paksakan. Hindari juga baju yang terlalu besar dan potongannya terlalu longgar hanya karena kamu ingin merasa lebih adem. Ini hanya akan bikin kamu terkesan tenggelam dalam pakaian kamu. Kenakan yang ukurannya pas di tubuh agar bisa memberikan kesan tubuh lebih proporsional.

Pilih Celana yang Nyaman

Jika untuk bawahannya kamu memutuskan memakai celana, maka pastikan celananya nyaman dipakai. Kenyamanan sebuah celana bisa ditentukan dari bahan celananya. Pilih bahan yang sekiranya tidak bikin kaki kamu gatal saat memakainya. Ukuran dan model celana juga bisa menentukan kenyamanan saat memakainya. Pilih ukuran yang pas dan tidak terlalu ketat agar kamu bisa memakainya dalam waktu lama tanpa cepat merasa lelah atau terlalu gatal karena bahan celananya sangat menempel erat pada kulitmu.

Sesuaikan juga celana dengan atasan yang akan kamu kenakan dan acara yang kamu hadiri. Celana kain lebih cocok untuk acara formal dan atasan yang cocok adalah baju koko dan kemeja. Celana jeans lebih cocok untuk acara non formal. Kamu bisa memakainya dengan baju koko atau kaos. Dengan pemilihan celana yang pas maka kamu akan merasa nyaman selama Lebaran karena kamu tak lagi takut salah kostum.

Pilih Peci dan Sarung yang Sesuai

Peci merupakan salah satu aksesori fashion yang wajib kita kenakan kala Lebaran. Umumnya kita memakainya saat akan salat Idul Fitri. Memakai peci bisa melengkapi penampilan kamu. Sesuaikan warna peci dengan warna baju yang akan kamu kenakan. Kenakan peci warna netral seperti hitam atau putih jika kamu kesulitan memadukan warna dengan pakaian yang kamu kenakan.

Selain peci, sarung juga bisa jadi pelengkap fashion Lebaran kamu. Kamu bisa memakainya selama perayaan dan selama bersilaturahmi. Bisa juga hanya memakainya saat salat Idul Fitri saja. Pilih sarung yang bahannya berkualitas premium, artinya bahannya tidak kaku dan juga tidak terlalu halus. Cek juga kerapian jahitan dan kerapatan benangnya. Selain itu, sesuaikan motif dan warna sarung dengan atasan yang kamu kenakan agar tampilan bisa berkesan lebih elegan.

Pilih Warna yang Pas

Pemilihan warna fashion Lebaran juga penting untuk dilakukan. Bagi kamu yang ingin tampil dengan kesan kembali ke Fitri, tentu saja warna pilihan yang paling pas adalah warna putih. Namun, kalau kamu bosan dengan tampilan putih yang kadang terkesan monoton, kamu boleh memilih warna cerah lainnya.

Pilihan warna fashion juga bisa didasarkan dengan kebutuhan kamu. Misalnya kamu ingin menyamarkan bentuk tubuh yang terlalu besar, kamu bisa kenakan warna seperti hitam, biru tua, cokelat tua, dan warna gelap lain yang bisa memberi efek lebih ramping. Atau jika misalnya kamu ingin berkesan beda, kamu bisa lirik pilihan warna pastel yang bisa memberi kesan lembut dan tenang.

Kenakan Alas Kaki yang Sesuai

Alas kaki juga termasuk bagian dari fashion item. Pastikan kamu memilih alas kaki yang nyaman selama Lebaran. Apalagi jika kamu berniat bersilaturahmi dengan cara berjalan kaki. Jika lebih banyak berjalan ketimbang naik kendaraan, maka ada baiknya pilih alas kaki yang ringan. Alas kaki yang ringan bikin langkah kaki kamu lebih nyaman dan kamu jadi tidak cepat lelah.

Kamu bisa memilih bahan yang berkualitas untuk alas kakimu. Boleh memakai bahan kulit asli, karet, atau kulit sintetis. Pilih yang sekiranya bahannya awet sehingga alas kaki tahan lama digunakan. Cek juga konstruksi serta jahitan alas kaki yang kamu pakai. Ini supaya alas kaki tak mudah rusak meski kamu memakainya beraktivitas seharian.

Untuk modelnya, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga gaya fashion yang ingin kamu tampilkan. Kamu boleh memakai sepatu atau sandal dengan desain kekinian. Atau bisa juga memilih yang gayanya klasik untuk menambah kesan tak lekang oleh waktu pada tampilan kamu.

Jangan lupa pilih ukuran yang tepat untuk alas kaki pilihan kamu. Jika kamu merasa alas kakinya terlalu sempit, sebaiknya jangan kamu gunakan meski sebentar saja. Hal ini berisiko bikin kaki kamu lecet dan tidak nyaman selama bersilaturahmi.

Ini Dia Deretan Fashion Lebaran Pria yang Bisa Bikin Gaya Makin Stylish

Cogen Baju Muslim Pria Pakistan

Cogen Baju Muslim Pria Pakistan memang paling pas untuk Lebaran. Baju atasan yang satu ini terbuat dari bahan katun. Bahannya halus dan nyaman. Selain itu juga cepat menyerap keringat sehingga cocok untuk cuaca yang panas sekalipun. Desainnya simpel dengan kancing bukaan depan. Ada 4 pilihan warna yang tersedia yakni hitam, merah, biru, dan cokelat. Baju muslim ini dijamin bikin gaya kamu makin stylish.

Harga Rp. 97.000-160.000

MANLY Baju Gamis Regular Fit Zemaro

MANLY merupakan salah satu merek fashion pria yang ternama. Mereka banyak menghadirkan fashion pria dari yang bernuansa formal hingga kasual. Kualitasnya tinggi karena dibuat sesuai standar internasional. Baju Gamis Regular Fit Zemaro ini merupakan salah satu produk MANLY yang wajib kamu miliki.

Desain bajunya klasik dengan kerah model shanghai. Ada kancing depan sebagai bukaan bajunya. Baju koko ini terbuat dari bahan kombinasi katun dan poliester yang membuat pemakainya nyaman seharian memakainya. Untuk ukurannya, baju lengan panjang ini hadir dengan ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 269.000

Nail Shirt Koko Lebaran ESKL018-W1

Nail Shirt Koko Lebaran ESKL018-W1 merupakan baju yang cocok untuk kamu padukan dengan celana jeans maupun celana bahan. Kamu akan tampil keren dengan bawahan apa saja, bahkan sarung sekalipun. Kemeja koko ini terbuat dari bahan linen katun yang lembut, jatuh bahannya, dan nyaman dikenakan. Bahannya menyerap keringat sehingga kamu tak cepat gerah.

Baju ini hadir dengan warna putih tulang yang bikin kamu tidak repot untuk memilih warna bawahannya karena warna bajunya netral. Ada aksen bordir pada baju ini yang membuatnya makin tampak keren. Baju koko lengan pendek ini hadir dengan kerah shanghai dan kancing bukaan depan. Ukurannya tersedia dari XS hingga XL.

Harga Rp. 909.806

Edwin Jeans Celana Chinos Ednos

Edwin Jeans Celana Chinos Ednos bisa kamu andalkan saat Lebaran. Celana yang satu ini nyaman untuk berbagai aktivitas dan juga suasana. Terbuat dari bahan yang stretch sehingga kamu bebas bergerak tanpa takut robek. Bahan celananya kuat jadi tahan lama digunakan. Potongan celana ini slim fit sehingga bikin kesan kaki lebih ramping dan bikin kamu jadi tampak lebih tinggi.

Celana warna krem ini hadir dengan aksen kancing dan resleting depan. Ada juga belt loops untuk kamu yang ingin memakai ikat pinggang. Celana juga hadir dengan kantong depan dan belakang untuk menaruh barang bawaan. Ada ukuran 28 hingga 38 yang tersedia.

Harga Rp. 150.000

Erigo Chino Pants Mika Grey

Erigo Chino Pants Mika Grey tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Celana yang satu ini dihadirkan Erigo yang merupakan brand celana pira ternama. Celananya serbaguna dan juga modis dikenakan dalam berbagai acara. Terbuat dari bahan katun pilihan, celananya nyaman dipakai sepanjang hari.

Celana yang satu ini hadir dengan kancing dan resleting depan. Ada juga belt loops untuk yang ingin memakai ikat pinggang. Celana ini dilengkapi 4 saku simpel pada bagian pinggul. Ada ukuran 28 hingga 40 yang tersedia.

Harga Rp. 128.000-208.000

Gajah Duduk Sarung GD Viroban

Gajah Duduk Sarung GD Viroban wajib kamu beli untuk melengkapi fashion Lebaran kamu. Produk ini bisa menemani kamu saat salat Idul Fitri. Dibuat oleh brand Gajah Duduk yang sudah ternama, sarungnya berkualitas tinggi dan tidak perlu diragukan lagi. Bahannya pilihan dan nyaman. Bahan sarung dibuat dengan tambahan N9 XTS - 18 yang dapat menghilangkan virus dan bakteri. Ini bikin kamu tak mudah gatal meski cuaca sedang panas. Motifnya juga keren dan pilihan warnanya juga beragam. Kamu bisa sesuaikan motif dan warna dengan atasan yang akan kamu kenakan.

Harga Rp. 240.000

KATSAE - SARUNG RANAH MINANG

KATSAE - SARUNG RANAH MINANG ini juga bisa jadi pilihan berikutnya. Produk yang satu ini terkesan mewah dan elegan. Sarung motif ini hadir dengan bordir komputer sehingga menghasilkan kualitas gambar yang persisi. Motif sarungnya unik karena memiliki ciri khas Ranah Minang Padang.

Ditenun dengan benang pilihan berkualitas dan diproses menggunakan mesin berteknologi canggih. Terbuat dari bahan katun yang lembut dan adem, kamu jadi nyaman memakainya seharian. Sarungnya memiliki ukuran 123 x 109 cm. Warna sarung sangat cemerlang dan tidak mudah luntur. Kamu bisa memakainya di tahun-tahun berikutnya karena warnanya tidak kusam.

Harga Rp. 125.000-225.000

Adikusuma Kopiah Pria Warna Random

Adikusuma Kopiah Pria hadir untuk melengkapi fashion Lebaran kamu. Kopiah ini unik karena terbuat dari bahan rajut. Ada berbagai motif yang unik dan menarik. Kamu bisa memilih membeli kopiah yang modelnya bulat atau panjang. Untuk kopiah yang bulat, ukuran tinggi 9 cm dan lingkar kepala 50 cm. Sementara untuk kopiah panjang, ukuran tinggi 8,5 cm dan lingkar kepala 51 cm.

Harga Rp. 23.000-39.000

Dr. Kevin Sepatu Sport Pria Men Sneakers 889-026

Dr. Kevin Sepatu Sport Pria Men Sneakers 889-026 merupakan produk keren untuk bikin gaya Lebaran kamu makin stylish. Kamu bisa kenakan pada acara kasual maupun formal. Tampilan kamu jadi lebih fashionable saat bersilaturahmi. Sepatu kanvas ini modelnya slip on sehingga tak makan banyak waktu saat dipakai.

Ada pilihan warna abu-abu, hitam, dan kopi. Bagian sol sepatu dari bahan TPR sehingga nyaman digunakan di berbagai permukaan. Ukuran sepatunya dari 39 sampai 44.

Harga Rp. 149.975

Sandal Eagle Mint - Sandal Jepit Outdoor

Sandal Eagle Mint - Sandal Jepit Outdoor cocok untuk kamu yang lebih suka tampil kasual saat Lebaran. Sandal ini nyaman dikenakan di berbagai medan.

Sandal ini memakai bahan yang nyaman dengan bantalan EVA yang empuk, tebal, dan lembut. Bagian luar memakai bahan karet sehingga tak mudah selip di berbagai permukaan. Ada pilihan warna abu-abu, cokelat, dan merah. Ukurannya tersedia dari 38 sampai 43.

Harga Rp. 59.900-170.000
From our editorial team

Pilih Baju dengan Bordiran Halus

Saat memilih atasan Lebaran, pria tak jarang memilih baju koko. Kebanyakan baju koko hadir dengan aksen bordir. Nah, saat memilih baju dengan detail bordir, jangan asal, ya. Pilih bordiran yang rapi dan serabut benangnya tidak keluar-keluar. Ini supaya tampilan kamu terkesan rapi sehingga enak dilihat. Pastikan juga bordirannya halus sehingga kamu nyaman memakainya dan terkesan lebih menarik.