9+ Rekomendasi Trendi Atasan untuk Rok Span Panjang Terbaik

9+ Rekomendasi Trendi Atasan untuk Rok Span Panjang Terbaik

Ingin tampil gaya dengan rok span panjang? Tentu mudah. Rok ini cocok digunakan untuk kamu dengan berbagai karakter tubuh, baik langsing, mungil atau berisi. Dan tentunya untuk kamu yang berhijab. Maka, jangan lewatkan ulasan BP-Guide berikut! Karena kini BP-Guide akan menghadirkan atasan trendi yang cocok kamu pasangkan dengan rok span kesayanganmu.

Tampil Gaya dengan Rok Span Panjang? Bisa!

Sumber gambar fashionsmodern.com

Rok span adalah rok yang bentuknya melekat di bagian tubuh bawah. Kebanyakan item ini dikenakan bagi mereka yang bekerja di kantor. Kendati demikian tak menutup kemungkinan rok span panjang ini dikenakan saat acara resmi maupun acara santai. Bagi hijabers, rok span panjang juga bisa menjadi pilihan disamping rok panjang pada umumnya. Tinggal kenakan atasan yang menutup hingga lutut, maka rok span panjang ini siap menemani gaya kerenmu.

Agar Makin Serasi, Yuk Sesuaikan Rok yang Paling Pas dengan Bentuk Tubuh Kamu

Melekat pas di bagian bawah, rok span memang harus diperhatikan benar pemakaiannya. Biar kesannya tak aneh, perhatikan atasan apa yang mau kamu pakai. Saat memilih, bentuk tubuh memegang peranan penting.

Bentuk Tubuh Apel

Sumber gambar www.youm7.com

Tubuhmu tergolong berisi? Istilah kerennya sih bentuk apel. Nah kamu tinggal pakai rok jenis flare atau A line guna menyamarkan panggulmu. Biar makin ramping kenakan juga atasan yang berkerah V. Kalau ingin mengenakan rok panjang, jangan pilih yang penuh motif untuk menghindari kesan penuh dan jatuhnya malah terlihat lebih berisi.

Rok untuk Si Mungil

Sumber gambar atisomya.com

Kebanyakan wanita bertubuh mungil sangat suka menggunakan rok high waist. Memang benar bila rok tersebut dapat menampilkan kesan tinggi. Tapi kamu bisa mencoba memakai rok span panjang. Jangan takut tenggelam kalau bisa memadukannya dengan atasan keren, seperti blus. Maka kamu tak akan terkesan mungil lagi.

Untuk Si Tinggi nan Ramping

Sumber gambar www.thegloss.com

Bentuk tubuh macam ini tidak butuh banyak aturan. Namun wajib diingat untuk menghindari rok lurus. Lainnya bebas. Ini karena bentuk tubuh langsing memang cocok dengan beragam jenis rok. Termasuk rok span.

Buat Mereka yang Chubby Berisi

Yang chubby ingin ikutan pakai rok? Boleh kok. Pakai yang longgar saja. Atau kalau ingin tampil ceria dengan motif, jangan pilih yang besar. Pilih yang kecil agar makin terlihat imut dan mengurangi volume. Kalau ingin pakai span panjang, beli yang panjangnya sampai menutup mata kaki.

Berkaki Pendek

Sumber gambar bacaterus.com

Untuk yang pendek dan wajib ke kantor pakai rok jangan galau. Kamu bisa kok tetap pakai rok. Pilih saja atasan warna gelap untuk dipadukan dengan rok span panjangmu. Jangan lupa kenakan high heels untuk membuat tampilan lebih proporsional.

Si Kurus Rata

Tubuh kurus dan ratamu juga bisa makin top dengan rok span panjang. Pilih dengan model pensil. Agar lebih berisi, kamu bisa memakai rok dengan model tumpuk sehingga menambah kesan keren. Span rok panjang model horizontal juga bisa jadi pilihan kece lainnya.

Sudah Menemukan yang Tepat? Ini Dia Rekomendasi Atasan untuk Rok Span Panjangmu

Potongan lurus pada rok span dapat membuat kamu terlihat keren untuk tampil dengan "profesional look". Bagi yang berhijab namun takut mengenakan rok span panjang karena terlalu membentuk, jangan khawatir. Padanan busana atasan yang cocok bisa mengurangi kekhawatiranmu. Untuk itu, ikuti terus ulasan BP-Guide berikut ini.

Kemeja

Sumber gambar berrybenka.com

Paduan rok span panjang dengan kemeja untuk bisa mendapatkan classic look yang keren. Pakai kemeja ¾ di website Berrybenka. Manda in Black memiliki detail kantong depan dengan warna hitam keren. Terbuat dari bahan polyester, kemeja ini dibanderol Rp. 144.510. Ada juga kemeja Tribal Puricia Long Sleeve. Dengan warna pink romantis, kemeja panjang ini ukurannya fit L. Kemeja yang memiliki detail kancing depan dengan harga Rp. 209.904 tersebut dapat kamu beli di Zalora.

Blus

Sumber gambar berrybenka.com

Blus juga keren jika dipadukan dengan rok span panjang. Cocok untuk suasana santai. Coba Rebecca Kebaya Blouse yang memiliki warna krem dengan lengan panjang model kebaya. Dijual dalam ukuran S sampai XXL, blus ini bisa didapatkan di Berrybenka dengan membayar Rp. 189.300.

Lainnya ada Zalia Lace Flare Sleeve Top. Blus lengan panjang ini berkerah bulat dan tersedia dalam warna biru dan berbahan polyester. Tersedia dalam ukuran S sampai XL. Kamu bisa membelinya seharga Rp. 299.100 di Zalora.

Peplum Top

Sumber gambar berrybenka.com

Atasan ini unik karena bagian bawahnya mengembang. Cocok sebagai padanan rok span panjang. Jangan ragu mencoba Zalia Lace Pieced Peplum Top. Dengan kerah bulat dan warna hitam, blus berlengan panjang ini terbuat dari bahan polyester yang memiliki resleting belakang. Blus ini dijual Rp. 299.800 di Zalora dalam ukuran S hingga XL. Pakai juga Ducile Peplum Top. Atasan ini menarik dengan motif kotak-kotak. Berlengan pendek, blus ini tersedia dalam ukuran sampai XL. Harganya Rp. 99.200 di Berrybenka.

Coat

Sumber gambar hijabenka.com

Mau musim dingin atau panas, coat keren untuk mendampingi gaya trendimu dengan rok span panjang. Yuk jajal Bien IONA! Berlengan panjang dengan detail bordir pada bahannya kamu siap bergaya dengan coat ini. Coat berkerah bulat dan lengan panjang ini terbuat dari bahan katun, dan tersedia dalam ukuran fit L. Dibanderol Rp. 354.151, kamu bisa membelinya di Zalora.

Tak kalah keren Oliver Warp Coat Blue Havva. Bisa dibeli di Hijabenka dalam harga Rp. 267.510. Ada detail aksen sabuk di samping. Keren untuk bergaya dengan rok span panjang. Terbuat dari polyester, atasan warna biru ini tersedia dalam ukuran M sampai XL.

Boho Top

Sumber gambar berrybenka.com

Atasan gaya boho juga oke punya untuk rok span panjangmu. Jadi kenakan MYBAMUS Syahira Top Boho. Atasan lengan panjang ini memiliki aksen flare keren dan tassel warna warni. Dijual seharga Rp. 139.100 dan berwarna hitam, atasan berbahan bubble pop stretch ini bisa dibeli di Hijabenka.

Pakai juga Yoenik Fransiska Boho Top! Dengan warna kuning yang ceria, blus off shoulder ini berdetail tassel unik. Tersedia dalam ukuran fit L, kamu bisa membelinya di Berrybenka seharga Rp. 139.200.

T-Shirt

Sumber gambar berrybenka.com

Paduan kaos dan rok span panjang? Oke banget tuh! Coba deh 3 Second Ethnic full printed tee 105041722. T-shirt lengan pendek ini tersedia dalam ukuran S sampai XL. Pas untuk paduan rok span panjangmu. Bermotif etnik, kaos ini dibanderol Rp. 168.700 di Berrybenka.

Lainnya pakai juga Factorie Rib It Good Short Sleeve. Atasan dengan funnel neck ini berbahan polyester. Dengan warna pale blush dan detail motif garis lengan pendek, atasan ini dijual di Zalora. Untuk harganya dibanderol Rp. 249.910.

Ruffle Top

Sumber gambar berrybenka.com

Untuk kamu yang mau tampil makin girly, padukan saja rok span panjang dengan ruffle top. Atasan ini bisa membuat kamu tampil menawan dengan detail rumpuknya yang cantik. Kenakan Stella Ruffle Top dari Amazara Clothing. Atasan warna pink ini tersedia dalam ukuran all size. Dijual seharga Rp. 168.700 di website Berrybenka.

Bisa juga memilih B.L.F Phily Ruffle Top. Atasan di Zalora seharga Rp. 174.310 ini membuatmu berkesan chic nan anggun. Dengan warna ivory dan tanpa lengan, atasan ini berdetail resleting belakang. Tersedia dalam ukuran S sampai XL.

Abstract Top (Crop Top)

Sumber gambar berrybenka.com

Crop Top ini oke untuk paduan rok span panjang berikutnya. Kamu bisa beli Something Borrowed Abstract Printed Crop Top. Dengan detail abstract, atasan bahan polyester warna hitam ini berkerah bulat. Dijual seharga Rp. 129.300, atasan ini tersedia dalam ukuran XS hingga M saja. Kamu bisa membelinya di Zalora.

Lainnya ada Berrybenka Label Hetty Crop Top. Atasan warna cokelat ini berlengan pendek berukuran S sampai XL. Modelnya simpel dan chic. Harganya Rp. 103.100 di situs Berrybenka.

Tunik

Sumber gambar berrybenka.com

Coba padukan span panjang dengan tunik. DAUKY M Tunic Razita. Tunik warna hijau ini keren untuk melengkapi gaya formal dengan rok span panjang. Bisa dibeli di Zalora dalam harga Rp. 159.100, tunik spandek ini tersedia dalam ukuran S sampai XL.

Coba juga Accent Dzahim Printed Tunic AR16079101. Tunik motif seharga Rp. 128.410 ini sangat elegan dan keren jika dipadukan dengan rok. Berbahan katun, kamu bisa membelinya di situs jual beli online Berrybenka.

Atasan Plisket

Jenis kain lipat ini juga oke untuk atasan rok span panjang. Semangatkan tampilanmu dengan Contempo Long Sleeve Blouse Plisket. Dengan desain simpel keren, atasan ini dibanderol Rp. 149.950. Berbahan polyester, atasan berkerah bulat dan berwarna biru ini tersedia dalam ukuran S hingga XL dan bisa dibeli di website Zalora.

Bleuansa Front Pleats Top juga menjadi pilihan lainnya. Atasan warna biru ini berbentuk asimetris dan berbahan katun. Hanya tersedia dalam satu ukuran all size, atasan yang bisa dibeli di Hijabenka ini dijual seharga Rp. 213.100.

From our editorial team

Kece Menggunakan Rok Span dengan Padu Padan Atasan yang Tepat

Jangan ragu untuk tampil gaya dengan rok span. Rok span akan cocok kamu gunakan dengan atasan yang tepat. Perhatikan bentuk tubuh serta kesesuaian warna dan motifnya. Kamu pun bisa melenggok gaya dengan rok span pilihanmu.