10 Rekomendasi Parfum Import Pria yang Paling Laris di Indonesia dengan Aroma Eksklusif dan Tahan Lama (2019)

10 Rekomendasi Parfum Import Pria yang Paling Laris di Indonesia dengan Aroma Eksklusif dan Tahan Lama (2019)

Sempurnakan penampilanmu sehari-hari dengan menyemprotkan parfum ke beberapa titik bagian tubuh untuk menghasilkan aroma yang wangi dan khas. Aroma parfum yang tahan lama akan membuat kamu percaya diri sepanjang hari. Kamu bisa mengandalkan rekomendasi parfum import ini untuk menyempurnakan penampilanmu.

Parfum Import Menjadi Pilihan Utama bagi Para Pecinta Parfum

Sumber gambar edelivery.net

Untuk bisa bersosialisasi baik dalam bermasyarakat atau ketika berada di dunia kerja, perlu kepercayaan diri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraihnya mulai dari perawatan diri agar bisa selalu tampil segar, berbusana rapi, hingga memakai minyak wangi guna menghindari bau badan tak sedap serta memberi karakter khas pada kepribadian masing-masing.

Minyak wangi alias parfum banyak dipakai untuk memberi kesegaran tahan lama selain mandi secara rutin. Pemakaian parfum diyakini banyak orang mampu menaikkan kepercayaan diri. Saat ini, banyak juga jenis parfum yang dibuat untuk menonjolkan atau menunjukkan karakter masing-masing kepribadian sehingga ada juga yang membuat parfum sendiri guna memberi statement pada sekitar.

Ada banyak parfum yang bisa dipilih dan salah satu yang terlaris adalah parfum impor. Parfum yang berasal dari luar negeri ini umumnya dibuat di berbagai negara dan disukai karena kualitasnya yang apik serta ketahanan aroma yang cenderung lebih awet sehingga tidak perlu menyemprot ulang setiap beberapa jam. Beberapa brand ternama yang parfumnya dibanderol hingga puluhan juta rupiah pun diyakini sebagian orang sebagai salah satu cara untuk menunjukkan kelas mereka. Maka, tak heran jika parfum impor jadi salah satu parfum yang dicari saat ini.

Kenapa Memilih Parfum Import?

Kualitas yang Lebih Baik

Sumber gambar www.permanentstyle.com

Benua Eropa dikenal sebagai penikmat serta pencipta parfum. Kamu mungkin pernah menonton film “Perfume” yang dibintangi oleh mendiang Alan Rickman, Dustin Hoffman, dan Ben Wishaw. Pada film ini, dikisahkan Jean-Baptise Grenoullie bekerja sebagai pesuruh yang membantu pemiliknya dalam menggarap parfum di Perancis. Mengambil latar abad ke-18, menunjukkan bahwa parfum telah digemari sejak lama dan film ini juga menyorot bagaimana parfum dibuat mulai dari pengambilan bahan mentah seperti kelopak bunga hingga proses penyulingan.

Beberapa negara seperti Perancis dan Amerika dikenal memiliki standar dan selera tinggi soal parfum sehingga banyak desainer parfum yang tidak ragu mencari bahan berkualitas yang tak hanya bagus tetapi juga langka. Hal ini didorong standar kualitas yang tinggi agar parfum bisa tahan lama dan bukan sekadar wangi tapi juga memberi identitas pada si pemakai dan ini jadi salah satu alasan banyak orang menyukai parfum impor.

Tahan Lama

Sumber gambar beautyhealthtips.in

Kamu mungkin juga suka memakai parfum dan perlu diketahui bahwa parfum juga dikategorisasi. Nah, pernahkah kamu memperhatikan ketahanan parfum hingga wanginya memudar atau hilang? Parfum lokal biasanya tidak tahan lama. Setelah dioles atau disemprotkan kemudian dibawa beraktivitas, wanginya hanya bertahan sekitar 1-3 jam saja sehingga tak heran kalau kamu masih bisa menghirup aroma tak sedap setelahnya.

Parfum impor, umumnya cenderung lebih tahan lama. Bahkan, ada parfum yang bisa tahan hingga belasan jam. Saat memilih parfum, pastikan kamu mengerti jenisnya yang dikategorisasi menjadi eau de toilette (EDT) dengan kadar wewangian 5-10 persen; eau de parfum berkisar 16-30 persen; serta yang tertinggi mencapai 20 persen. Semakin tinggi kadar, secara teori, semakin tahan lama aromanya.

Berbagai Macam Pilihan Aroma

Sumber gambar ngaparis.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, parfum dari benua Eropa memiliki banyak jenis, terlebih jika dibuat oleh desainer parfum terkenal. Banyak brand kelas atas yang menawarkan wewangian dalam aroma berbeda dengan bahan-bahan yang bahkan langka atau sulit dibuat. Hal ini bertujuan agar parfum memiliki ciri khas serta identitas tersendiri sehingga bisa menghadirkan banyak pilihan sesuai dengan selera calon pembeli.

Kamu bisa menemukan parfum dengan aroma floral, fruity, spicy, bahkan aroma dengan wewangian dari bunga-bunga langka yang memberi aroma unik dan sulit ditemukan di pasaran. Untuk beberapa edisi, bahkan juga disesuaikan dengan musim serta ada yang dibuat bersama selebritas sehingga semakin terasa eksklusif.

Rekomendasi Parfum Import Favorit Para Pria

Hugo Boss Bottled Intence

Sumber gambar www.blibli.com

Parfum menjadi salah satu penyegar tubuh selain produk perawatan badan yang biasa kamu gunakan. Bagi pria, parfum juga bisa memberi karakter dan identitas pada diri, menunjukkan secara garis besar siapa dan bagaimana kepribadian kamu saat bersosialisasi. Parfum juga bisa kamu gunakan untuk memberi kesan maskulin misalnya seperti parfum Hugo Boss Bottled Intense ini.

Terbuat dengan perpaduan aroma yang berasal dari vanila, woody, cinnamon, fruity serta powdery, parfum ini bisa memberikan kesan macho lewat aroma jeruk yang tajam dengan nuansa manis berasal dari cendana. Parfum yang tahan hingga 8-10 jam ini bisa diperoleh di Blibli dengan harga awal Rp 1.199.000 yang didiskon menjadi RP 1.400.000.

Mont Blanc Legend

Sumber gambar www.blibli.com

Kemasan botol yang memberi kesan elegan nan misterius dengan aroma menawan dari perpaduan lavender, bergamot, lemon Verbena, nanas, coumarin, geranium, oakmoss, sandalwood, serta tonka bean ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat elegan dan berkelas. Parfum ini memberi kesan maskulin dengan wangi bernuansa oriental serta cocok dipakai sehari-hari.

Ketahanannya yang bisa mencapai 6-10 jam dapat membuat kamu segar sepanjang hari tanpa perlu menyemprot ulang berkali-kali. Parfum ini bisa diperoleh di Blibli dengan harga awal Rp 1.275.000 yang didiskon menjadi Rp 990.000.

CK One

Sumber gambar www.blibli.com

Kata siapa tampil di rumah tak perlu wangi terutama saat bersama dengan istri? Ciptakan suasana romantis dan buat pasangan semakin betah di rumah dengan selalu tampil menarik. Kamu juga bisa menambah kepercayaan diri dengan menggunakan parfum Calvin Klein One EDT Parfum Unisex (CK One) yang bernuansa citrus ini.

Parfum memberi aroma sensual lewat perpaduan top note kapulaga, bergamot, pepaya, dan nanas yang berlanjut pada mid note melati, pala, mawar, serta violet kemudian diakhiri dengan musk dan amber. Semprot untuk kesegaran yang tahan hingga 6-10 jam. Bisa diperoleh di Blibli seharga Rp 680.000 yang didiskon menjadi Rp 646.000.

Penhaligon's Blenheim Bouquet

Sumber gambar www.blibli.com

Ada beberapa cara untuk membuat parfum jadi tahan lama. Salah satu waktu terbaik menyemprotkan wewangian adalah setelah membersihkan diri. Kamu bisa menggunakan parfum setelah mandi untuk mendapat kesegaran maksimal dan pakailah parfum berkualitas seperti Penhaligon's Blenheim Bouquet ini.

Memiliki nuansa aroma oriental lewat perpaduan brendi, kayu, amber, dan tonka bean, parfum ini dikenal sebagai salah satu parfum dengan ketahanan aroma sangat tahan lama. Bisa dipesan dengan harga Rp 7.000.000 yang didiskon menjadi Rp 5.815.000 di Blibli.

Paco Rabanne Invictus

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu mungkin masih berpikir kalau menggunakan parfum di sekujur badan adalah cara terbaik untuk membuat kesegarannya lebih tahan lama. Padahal, cukup menyemprot di titik-titik nadi, bisa membuat wewangian menempel apalagi kalau kamu menggunakan parfum berkualitas seperti Paco Rabanne Invictus.

Wewangian ini memiliki aroma amber dengan ketahanan 3-5 jam, cocok untuk kegiatan sehari-hari. Pada awal aroma, akan disuguhkan dengan nuansa black pepper dan orange blossom disusul wiski dan laurels pada heart notes kemudian diakhiri dengan amber, salt, dan ambergris. Parfum ini bisa diperoleh di Blibli dengan harga awal Rp 2.000.000 yang didiskon menjadi Rp 1.525.000.

Giorgio Armani Acqua Di Gio Pour Homme

Sumber gambar www.blibli.com

Menyemprot parfum secara tepat bisa membuat aromanya jadi tahan lama, misal menyemprot di titik nadi. Kamu bisa memakai parfum di bagian belakang telinga, bagian dalam siku, bagian lengan di daerah arteri, di leher, juga bagian belakang lutut. Parfum yang disemprot di tempat yang tepat, tidak hanya membuat aroma lebih tahan lama tapi juga mencegah aromanya mengganggu orang lain.

Salah satu rekomendasi parfum dengan aroma yang tahan lama adalah Giorgio Armani Acqua Di Gio Pour Homme. Parfum ini bisa awet selama 10-12 jam, cocok buat kamu yang berkegiatan seharian. Pada bagian awal, akan dimanjakan dengan nuansa citrus, fresh spicy, aquatic, dan woody disusul calone, bergamot, sage, jasmine, basil, amber, patchouli, musk, dan grapefruit. Parfum ini dapat dipesan di Blibli dengan harga awal Rp 1.700.000 yang didiskon menjadi Rp 1.399.000.

Bvlgari Aqva Pour Homme

Sumber gambar www.zalora.co.id

Parfum bisa jadi hadiah pilihan jika pakaian atau sepatu sudah terlalu monoton. Rekomendasi parfum pria yang bisa dijadikan pilihan hadiah adalah Bvlgari Aqva Pour Homme. Didesain elegan dan mewah lewat botol bernuansa laut, parfum ini memberi kesan segar aromatik.

Kesan aquatic terasa dari mandarin, orange, dan petit grain pada top notes, disusul lavender, cotton and Posidonia seaweed di bagian heart serta diakhiri dengan mineral amber, woody notes, dan clary sage pada bagian base. Segar, enerjik, dan maskulin, cocok untuk menemani hari-hari pria. Bisa diperoleh dengan harga Rp 1.520.000 di Zalora.

Gucci Guilty Black

Sumber gambar www.blibli.com

Brand kenamaan Gucci sudah tak asing lagi di dunia mode. Tak hanya urusan fashion kelas dunia, Gucci juga memanjakan penggemarnya lewat parfum Gucci Guilty Black. Didesain untuk pria yang menginginkan kesan maskulin nan kuat, parfum ini dapat dijadikan rekomendasi wewangian untuk menambah kepercayaan diri kamu.

Parfum dengan nuansa kesegaran yang diperoleh dari perpaduan lavender, cedar, orange blossom, neroli, green, patchouli, dan green coriander ini tahan selama 11-15 jam. Memberi kesan mewah nan enerjik, kamu bisa membelinya lewat Blibli dengan harga awal Rp 1.400.000 yang didiskon menjadi Rp 1.185.000.

Dunhill London Man

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kaum pria cenderung tidak menyukai banyak aksesori melekat di tubuhnya. Banyak lelaki yang gemar tampil minimalis dan berusaha tidak mengenakan perhiasan. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa tampil menawan. Untuk memberi kesan gagah dan profesional ketika berada di kantor atau acara formal lainnya, kamu bisa menggunakan parfum seperti Dunhill London Men ini.

Parfum dengan perpaduan aroma dari lemon, musk, moss, tonka bean, orris, white cedarwood, cendana, dan geranium ini bisa memberi gaya klasik nan sensual yang effortless. Bisa diperoleh dengan harga Rp 650.000 di Bukalapak.

Artisan by John Varvatos

Sumber gambar www.blibli.com

Parfum satu ini dikemas unik dengan tampilan permukaan botol seperti anyaman sehingga cocok dijadikan hadiah pernikahan. Parfum ini memiliki ketahanan 4-8 jam yang segar lewat aroma citrus, perpaduan dari tangelo fruit, Mexican tangerine, aromatic thyme, Spanish marjoram serta Belleambre dengan aroma seperti musky Serenolide dan amber.

Memberi kesan maskulin pada tampilan keseluruhan dengan nuansa citrus segar, parfum ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bisa diperoleh melalui Blibli dengan harga awal Rp 1.100.000 yang didiskon menjadi Rp 839.000.

From our editorial team

Parfum Import Menjadi Pilihan Tepat untuk Kamu yang Ingin Tampil Elegan, Berkelas dan Berkarakter

Selain berfungsi untuk memberikan aroma wangi pada tubuh, parfum juga berperan dalam memperbaiki mood dan meningkatkan kepercayaan diri. Koleksi dari parfum impor dengan aroma eksklusif ini cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan, berkelas dan berkarakter.