Tips Membersihkan Sepatu yang Tepat Beserta 10+ Rekomendasi Pembersih Sepatu Terbaik 2019

Tips Membersihkan Sepatu yang Tepat Beserta 10+ Rekomendasi Pembersih Sepatu Terbaik 2019

Penampilan sepatu tentunya akan menjadi kurang maksimal apabila kurang bersih. Jadi, Anda perlu membersihkan sepatu secara rutin. Oleh karena itu, simak tips membersihkan sepatu dari BP-Guide berikut beserta rekomendasi pembersih sepatu terbaik untuk hasil yang lebih optimal.

Apapun Jenis Gaya Hidup Anda, Sepatu yang Bersih Bikin Anda Pede

Apapun jenis, model, dan bentuk sepatunya, jika terlihat kotor tentunya akan sangat mengganggu penampilan Anda. Tidak hanya membuat Anda menjadi tidak percaya diri, tetapi sepatu yang kotor juga menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Untuk itu, Anda harus rajin membersihkan sepatu agar terhindar dari masalah kesehatan dan penampilan pun tetap terjaga.

Tips Mencuci Sepatu agar Tetap Oke

Sesuaikan Cara Mencuci dengan Bahan Sepatu

Sebelum mencuci sepatu, Anda harus mempertimbangkan bahan dasar dari sepatu tersebut. Hal ini dikarenakan setiap sepatu dengan bahan yang berbeda juga memiliki cara mencuci yang berbeda pula.

Contohnya sepatu yang berbahan dasar kulit, Anda harus menggunakan bahan yang lebih lembut untuk membersihkannya, seperti spons. Cara ini dilakukan agar bahan kulit dari sepatu tidak rusak.

Jika sepatu Anda memiliki jenis suede, Anda harus membersihkannya dengan suede brush, karena sepatu dengan bahan ini tidak bisa terkena air.

Bersihkan Sepatu dari Kotoran Sebelum Mencuci

Agar sepatu Anda dapat bersih menyeluruh, sebelum mencuci sepatu Anda harus terlebih dahulu membersihkan noda yang berlebih pada sepatu. Jika noda berat di sepatu tidak dibersihkan terlebih dahulu, noda tersebut akan menyebar ke bagian lain dan membuat sepatu Anda tetap kotor setelah dicuci. Pada bagian-bagian yang tidak terjangkau, Anda bisa menggunakan sikat gigi atau tusuk gigi untuk membersihkannya.

Gunakan Pembersih Khusus Sepatu

Memilih produk pembersih perlu Anda perhatikan sebelum mencuci sepatu. Jika Anda salah memilih produk pembersih, maka tidak hanya membuat sepatu menjadi tidak bersih, tetapi juga dapat merusak bahan dasar dari sepatu.

Contohnya detergen, jika Anda menggunakan pembersih jenis ini, maka dapat membuat sepatu Anda menjadi menguning dan rusak. Hal ini dikarenakan detergen memiliki sifat basa dan korosif. Pilihlah produk pembersih yang difomulasikan secara khusus untuk sepatu.

10 Rekomendasi Pembersih Sepatu supaya Sepatu Anda Selalu Oke Setiap Saat

Desmax Shoe Cleaner

Sumber gambar tokopedia.com

Desmax Shoe Cleaner adalah pembersih sepatu dari Desmax yang dapat membersihkan noda dari debu, saus, jamur dan berbagai noda sepatu lainnya. Tidak hanya sepatu, produk ini juga dapat diaplikasikan untuk tas, topi, jaket, sofa, kursi mobil, koper, stroller bayi dan benda lainnya.

Sabun cuci sepatu ini dapat membersihkan semua sepatu dengan berbagai bahan dasar. Namun, jika sepatu Anda berbahan kanvas, gunakanlah air panas untuk membersihkannya. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 92.000 di Bukalapak.

DRMWN Clinique Shoe Care

Sumber gambar tokopedia.com

DRMWN Clinique Shoe Care adalah pembersih sepatu yang terbuat dari bahan-bahan alami dan ramah lingkungan, seperti VCO, minyak zaitun, minyak bunga matahari, minyak apel, agen antibakteri, dan agen pembersih.

Pembersih sepatu dari DRMWN ini tidak hanya dapat diaplikasikan pada sepatu saja, tetapi juga bisa untuk tas, topi, dompet, dan barang lainnya. Selain itu, produk ini dapat menghilangkan bau dan bakteri di sepatu Anda. Pembelian produk ini dapat dilakukan melalui Whatsapp/Line/Text : +628111166588 dengan harga Rp 200.000.

Hush Puppies Shoecare: Gum Velours

Hush Puppies Shoecare: Gum Velours adalah produk pembersih sepatu yang sangat cocok untuk sepatu yang terbuat dari bahan suede dan nubuck. Pembersih ini terbuat dari bahan carnauba wax alami yang dapat membuat permukaan sepatu terlihat mengkilap dan menutrisi bahan dasar sepatu.

Produk ini tidak hanya dapat diaplikasikan kepada sepatu saja, tetapi juga dapat digunakan untuk tas, jaket, dompet, dan berbagai barang lainnya. Anda bisa mendapatkan pembersih sepatu ini di Shopee dengan harga Rp 299.000.

Crep Protect Wipes

Sumber gambar www.tokopedia.com

Crep Protect Wipes adalah pembersih sepatu yang mempunyai 2 sisi, yaitu double sided dan reversible. Sisi pertama memiliki tekstur yang lembut, dapat digunakan untuk berbagai jenis sepatu. Sisi kedua memiliki tekstur yang lebih keras dan dapat digunakan untuk noda yang susah dibersihkan.

Produk ini dapat digunakan pada sepatu yang memiliki bahan dasar kulit, kanvas, vinyl, dan nilon. Anda bisa mendapatkan produk pembersih ini di Shopee dengan harga Rp 336.000.

Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray

Sumber gambar scarfight.com

Ufrezz Multi-purpose Antimicrobial Spray adalah pembersih sepatu multipurpose antimicrobial yang memiliki teknologi Silver Advance Technology yang dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Produk ini sangat aman untuk Anda, karena tidak beracun, tidak menimbulkan alergi ataupun iritasi, pada tubuh Anda.

Tidak hanya itu, produk ini juga telah lulus standarisasi kesehatan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Produk pembersih dari Ufrezz ini mengandung bahan inoverta antimicrobial agent, buthan, propane, ethanol, dan fragrance. Anda bisa mendapatkan produk pembersih ini di Lazada dengan harga Rp 169.000.

Cololite Sneaker Care

Sumber gambar www.tokopedia.com

Cololite Sneaker Care adalah sahabat setia untuk sneakers Anda. Produk pembersih yang terbuat dari bahan special oil ini sangat aman untuk sneakers Anda yang terbuat dari bahan kulit. Tidak hanya itu saja, pembersih ini juga aman untuk bahan kanvas, nilon, atau vinyl dalam berbagai warna.

Produk ini dapat membuat sneakers terbebas dari kotoran dan bersih sempurna. Anda bisa mendapatkan Cololite Sneaker Care ini di Shopee dengan harga Rp 89.000.

Crep Protect Cure Kit

Sumber gambar dapperclean.com

Crep Protect Cure Kit adalah pembersih yang terbuat dari 98% bahan alami, sehingga tidak membuat bahan sepatu Anda rusak ketika dibersihkan. Produk pembersih sepatu ini dapat diaplikasikan pada bberbagai bahan sepatu, seperti nubuck, suede, kanvas, nilon, mesh, flyknit, fleece, vinyl, dan kulit. Anda bisa mendapatkan produk pembersih ini di Lazada dengan harga Rp 441.000.

Sikat Kayu Bundar

Sumber gambar priceza.co.id

Sikat Sepatu Detailing Insole Semir Sepatu Shoe Brush Poles Cleaner Detailing Gagang Kayu Polish
adalah sikat sepatu dengan dimensi 15 cm. Sikat ini dapat digunakan sebagai aplikator pengoles semir. Pegangan dari sikat ini terbuat dari bahan kayu mahoni. Anda bisa mendapatkan sikat ini dengan harga Rp 50.000 dan pembelian dapat dilakukan di Shopee.

Lap Microfiber

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lap Pembersih Sepatu Microfiber - Pink adalah lap sepatu yang memiliki daya serap tinggi. Lap yang terbuat dari bahan microfiber ini dapat membersihkan sepatu dari kotoran dan debu dengan sangat cepat.

Tidak hanya sepatu, lap ini juga bisa digunakan untuk tas kulit, dompet, atau barang lainnya. Agar lap ini awet, jangan disetrika karena dapat merusak serat lap. Selain itu jangan gunakan pemutih. Anda bisa mendapatkan produk pembersih ini di Tokopedia dengan harga Rp 21.000.

Lap Wol

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sikat Pembersih Sepatu Bahan Wol Lembut terbuat dari bahan wol yang lembut, sehingga dapat membersihkan kotoran di sepatu Anda tanpa merusak bahan. Lap ini dapat digunakan untuk produk berbahan kulit seperti sepatu, tas, atau dompet. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 11.708.

From our editorial team

Pembersih Sepatu Terbaik untuk Membersihkan Sepatu secara Optimal

Pembersih sepatu yang direkomendasikan oleh BP-Guide di atas adalah pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Tentunya, Anda bisa menjadikan produk-produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas sebagai pilihan jitu yang bisa menyempurnakan kebersihan sepatu Anda.

Tag