Hmm Harumnya! Inilah Daftar 10 Parfum Termahal dan Terwangi di Dunia

Hmm Harumnya! Inilah Daftar 10 Parfum Termahal dan Terwangi di Dunia

Kebanyakan orang memiliki satu atau dua merek parfum favorit mereka. Apakah Anda juga begitu? Nah, dalam artikel ini BP-Guide akan membahas parfum-parfum mahal yang banyak digandrungi selebriti dunia. Wangi sensual Marilyn Monroe yang sensual nan ikonik bukan rahasia lagi!

Bahan-bahan Mahal dan Langka Meningkatkan Harga Parfum

Aroma seseorang umumnya bisa mencerminkan karakter, kebiasaan dan kepribadian seseorang. Tentunya, satu hal yang diinginkan adalah memiliki wangi dan bukan bau tak sedap. Untuk menyiasati hal ini, orang-orang biasanya memakai parfum.

Di dunia fragrance, berbagai macam bahan dicari untuk dapat menghasilkan parfum berkualitas dengan wangi yang berkarakter. Beberapa bahan tersebut dapat berasal dari bunga, buah, bahkan kayu.

Jika Anda menemukan parfum dengan harga tinggi, boleh jadi bahan yang digunakan adalah bahan langka dan istimewa. Beberapa bahan baku untuk pembuatan parfum seperti sandalwood, oakmoss, ambergris, dan tahitian vanilla memang tergolong mahal.

Belum lagi proses pembuatan parfum yang memakan waktu dan juga tantangan tersendiri. Parfum berkualitas biasanya memakai esens bahan lebih tinggi, artinya akan ada banyak bahan baku yang dipakai. Oleh sebab itu tak mengherankan jika parfum berbahan langka bisa sangat mahal.

Perbedaan Parfum Mahal dan Parfum Murah

Tak cuma wangi yang berbeda, ada beberapa hal yang membuat parfum mahal dan parfum murah tak bisa disamakan. Apa saja?

Aromanya Lebih Awet

Jika Anda cermat, maka salah satu hal yang kentara dari perbedaan parfum mahal dengan parfum murah adalah daya tahan aroma. Parfum murah yang dijual di pasaran umumnya hanya bertahan sekitar setengah hingga satu jam saja.

Hal ini dikarenakan banyak parfum murah yang cuma mengadaptasi wangi dari parfum mahal tapi tidak mengandung aroma esensial dari bahan baku sebenarnya. Selain itu, jika parfum mahal umumnya memiliki tiga lapisan aroma yang dibedakan menjadi top note, middle note, dan base note, maka parfum murah juga tidak memilikinya.

Bila Anda memilih parfum, cobalah mencium parfum tersebut setelah kurun waktu 4-6 jam karena parfum murah biasanya tidak meninggalkan aroma pada saat itu. Berbeda dengan minyak wangi mahal yang dirancang unik oleh para desainer, dikembangkan sehingga memiliki daya tahan cukup awet yakni sekitar 6-8 jam.

Kenangan pada Wanginya

Bukan sekadar ungkapan puitis tapi aroma yang melekat lama pada diri seseorang bisa meninggalkan kesan yang dalam. Patrick Süskind dalam bukunya yang berjudul “Perfume” mengambil tema aroma tubuh seseorang yang membuat si tokoh utama terobsesi. Hal ini juga bisa diartikan bahwa aroma seseorang memiliki arti yang lebih bagi orang lain.

Mungkin saja, Anda ingat dengan aroma yang biasa melekat pada diri pasangan Anda. Bagi pasangan suami istri, wewangian dapat menimbulkan gairah dan bagi seorang anak, aroma parfum yang melekat pada ibunya akan membuatnya merasa rileks dan nyaman.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan memilih minyak wangi yang menggambarkan karakter Anda sebab bisa saja, aroma tersebut akan meninggalkan kenangan bagi siapa pun yang menghirupnya.

Parfum Murah Cenderung Berkesan Manis

Beberapa waktu lalu, tren pembuatan parfum sesuai kepribadian seseorang sempat hits. Bahkan di kalangan selebriti terutama artis Hollywood, para bintang membuat parfum mereka sendiri yang tentunya disesuaikan dengan karakter masing-masing.

Parfum mahal memang cenderung punya wangi unik yang sudah melalui riset dan tahap percobaan karena menyasar orang-orang tertentu. Berbeda dengan parfum murah yang umumnya memiliki aroma manis karena ditujukan bagi kaum muda yang memakai minyak wangi tapi tak menjangkau parfum kelas atas.

Inilah 10 Parfum Termahal dan Terwangi yang Bakal Bikin Kantong Kering

Setelah mengetahui perbedaannya, apakah Anda sudah memutuskan beralih ke parfum mahal? Jika bingung memilih, kami punya rekomendasi ciamik yang sebaiknya tak dilewatkan. Siap-siap terkejut dengan harganya.

Clive Christian No 1 Imperial Majesty

Sumber gambar bravaradio.com

Bersediakah Anda menghabiskan uang miliaran rupiah untuk sebotol parfum? Clive Christian No 1 Imperial Majesty adalah salah satu parfum termahal yang diproduksi terbatas, hanya 10 botol untuk wanita dan 20 botol untuk kaum pria. Wah!

Parfum seharga USD 435.000 atau setara dengan Rp 5 miliar ini terbuat dari emas 18 karat dan berlian lima karat. Tak hanya itu, parfum ini juga menggunakan bahan-bahan mahal seperti melati Arab, kayu cedar, dan kapulaga untuk parfum pria dan tahitian vanilla, rosa centafolia, serta cendana bagi parfum wanita juga membuat tingginya harga yang ditawarkan.

Jika Anda berminat, kunjungi Perfume Boutique di Salon Parfums yang terletak pada lantai enam di pusat perbelanjaan Harrods, department store termewah di London.

Clive Christian No.1 for Women

Sumber gambar www.notino.be

Parfum bagi para wanita adalah salah satu andalan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tak heran, para produsen parfum mencoba membuat wewangian yang memikat dan menawan, juga berkelas.

Jika Anda mencari parfum dengan khas demikian, mengapa tak coba Clive Christian No.1 for Women? Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti orris, cendana dan vanili yang sulit didapatkan karena tak tersedia di tahun yang sama, membuat minyak wangi ini dibanderol seharga Rp 28,4 juta!

Tak cuma itu saja, kemasan Clive Christian No.1 for Women pun sangat cantik dengan botol berhias kristal dan berlian sepertiga karat. Tentunya parfum ini bisa sekaligus memperindah meja rias Anda.

Caron’s Poivre

Sumber gambar www.pinterest.com

Sejak dahulu, orang-orang di Perancis sangat menggemari dunia kecantikan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penggemar pakaian indah, rambut palsu yang juga dikenakan pria, tata rias dan parfum yang laris manis diburu. Tak heran jika negara romantis ini produktif dalam mengikuti perkembangan kecanggihan di dunia kecantikan, salah satunya adalah parfum Caron’s Poivre.

Parfum ini akan sangat cocok bagi kamu yang punya karakter bold dan berani tampil beda. Perpaduan lada merah dan lada hitam beserta cengkeh dan rempah lain yang memikat menjadi andalan dari minyak wangi beraroma pedas ini.

Jangan salah kira, parfum dengan wangi unik yang terbuat dari rempah ini ternyata mencapai USD 2.000 atau setara Rp 26,67 juta! Parfum yang hadir sejak tahun 50-an ini dikemas elegan dengan botol terbalut kristal baccarat dan emas putih. Berkelas dan jelas pedas!

Chanel’s Chanel No. 5

Sumber gambar www.thegloss.com

Kalau brand satu ini sepertinya sudah tidak asing di telinga penggemar parfum dunia. Chanel, perusahaan dengan kesuksesan di lini busana ini merambah dunia perhiasan dan juga parfum. Didirikan tahun 1909 lalu, Chanel yang berpusat di Paris, Prancis, ini sudah memiliki 310 lokasi di dunia.

Jika Anda berminat menyemprot salah satu produk dari Chanel, cobalah Chanel’s Chanel No. 5. Wewangian melati yang menenangkan jadi salah satu hal yang membuat parfum seharga USD 1.850 atau setara Rp 24,67 juta ini diburu sosialita.

Annick Goutal’s Eau d’Hadrien

Sumber gambar www.fragrantica.com

Memakai parfum tak cuma sekadar mendapat wangi. Parfum dengan aroma yang segar juga bisa menaikkan semangat Anda untuk beraktivitas dan lebih produktif. Maka dari itu, pilihlah aroma yang cocok untuk dikenakan sehari-hari dalam rutinitas Anda.

Jika Anda memiliki kepribadian ceria dan periang, parfum dengan aroma citrus bisa jadi pilihan yang pas. seperti Annick Goutal’s Eau d’Hadrien ini. Paduan anggur, jeruk mandarin, cemara, lemon Sicilian, jeruk nipis, lemon, aldehida dan ekstrak ylang-ylang asal Madagaskar ini tentu bisa menyegarkan hari-hari Anda.

Parfum dari brand yang memperoleh penghargaan Fragrance Foundation’s Hall of Fame di FiFi Awards pada tahun 2008 ini dibanderol dengan harga Rp 5,8 juta. Tertarik membelinya?

Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes

Sumber gambar lazypenguins.com

Bagi Anda yang masih awam, Baccarat adalah salah satu produsen gelas mewah yang menyasar kaum kelas atas dan saat ini dipilih oleh banyak perusahaan parfum kelas atas untuk menghadirkan kemasan botol yang elegan dan glamor.

Salah satu yang bisa memikat Anda adalah Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes. Tak cuma arti dari namanya yang keren, “Air Mata Suci Thebes”, parfum ini juga memiliki kesan eksotis dengan tema Mesir dan dikemas dalam botol cantik berbentuk piramida.

Bahan-bahan seperti melati, mawar, myrrh, frankincense dan egyptian cassie akan membuat Anda menawan layaknya Cleopatra. Mau coba? Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 80 juta.

Hermès 24 Faubourg

Sumber gambar www.auparfum.com

Tak cuma tas yang jadi buruan para selebriti dan sosialita, Hermès pun tak ketinggalan menghadirkan parfum kelas atas yang bisa membuat Anda pening kepayang. Salah satunya adalah Hermès 24 Faubourg.

Parfum yang ditujukan bagi wanita ini diluncurkan pada tahun 1995 dengan kemasan mewah yang terbuat dari 1.000 kristal St. Louis. Memiliki perpaduan orang blossom, vanilla, ambergris, ylang ylang, patchouli, tiare flower, iris dan sandalwood, minyak wangi ini mencapai harga USD 1.500 atau sekitar Rp 18 juta per 30 mililiter.

Shalini Parfum’s Shalini

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Nama cantiknya setara dengan perpaduan ketumbar, bunga neroli, vanila dan ylang-ylang yang dikemas dalam botol kristal Lalique. Shalini Parfum’s Shalini memiliki filosofi keindahan feminin yang terinspirasi dari kupu-kupu.

Wewangian ini cocok bagi Anda yang anggun dan ingin menonjolkan sisi kewanitaan yang lembut. Nuansa floral yang unik ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 8,2 juta dan sebaiknya cepat karena hanya diproduksi sebanyak 900 botol di dunia.

Jean Patou’s Joy

Sumber gambar www.fragrancex.com

Pada umumnya, parfum mahal memang memakai banyak bahan baku agar bisa menghadirkan wangi berkualitas yang orisinal. Salah satu yang mencoba menyuguhkan esensi asli dari bebungaan adalah Jean Patou’s Joy.

Tak tanggung-tanggung, untuk setiap satu ons cairan minyak wangi, Jean Patou’s Joy menggunakan setidaknya 10.600 kuntum bunga melati dan 336 kuntum mawar Bulgaria yang kemudian diekstrak dengan proses cukup rumit.

Wewangian ini pun tenar di kalangan selebriti Hollywood dan tak heran jika harga sebotol parfum ini dibanderol cukup mahal. Jika Anda ingin membelinya, siapkan USD 800 atau sekitar Rp 10,56 juta.

JAR Parfum’s Bolt of Lightning

Sumber gambar www.pinterest.com

Seunik namanya, JAR Parfum’s Bolt of Lightning terbuat dari paduan apik buah-buahan hijau dan bunga yang akan menghadirkan aroma segar pada hari-hari Anda. Minyak wangi yang dibuat oleh Joel A. Rosenthal ini berbahan dasar cabang rumput, bunga dahlia mekar dan kismis merah.

Saat Anda menyemprotkannya, maka mungkin saja Anda akan merasa berada di musim panas yang cerah dan segar. Parfum ini tentunya bisa menjadi penyemangat di hari-hari sibuk Anda. Ingin memilikinya? Anda bisa membeli dengan harga sekitar Rp 6,9-Rp 7 juta per 30 mililiter.

From our editorial team

Tidak seperti Parfum Murah, Anda Tak Perlu Menyemprot Banyak-banyak untuk Mendapatkan Keharuman Semerbak

Sekilas parfum mahal memang sangat menguras kocek, apalagi bila Anda biasa membeli parfum refill yang berharga miring. Tapi, meskipun mahal keunggulannya Anda tak butuh menyemprotkan parfum ke banyak titik karena wangi parfum yang kuat namun tak menyengat akan dengan mudah Anda dapatkan. Jadi, bisa disimpulkan pemakaiannya pun akan lebih irit. Tertarik beralih ke parfum mahal sekarang? Beri pendapat Anda di kolom komentar, ya.